Germany
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > tanya tentang bahasa Jerman Vs Belanda
Total Views: 1950 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

billyII - 05/02/2010 08:59 PM
#1
tanya tentang bahasa Jerman Vs Belanda
permisi numpang tanya/survei nih temen2 reg jerman

katanya bahasa jerman ama belanda tuh satu rumpun ya...deketan..
jadi orang jerman ngerti gak sih kalo orang belanda ngomong? dan sebaliknya?
kalo orang indo yang udah bisa bahasa Jerman, kira2 berapa lama waktu yang diperlukan untuk bisa bahasa belanda?
kalo diurutin dari yang paling susah dipelajari sampai yang paling mudah diantara bahasa jerman, belanda, spanyol, perancis, italy, menurutmu gimana urutannya?

kalo tinggal di indonesia, bisa bahasa eropa yang mana yang paling besar gaji nya/kemungkinan besar dpt job yang bagus?

makasih banyak pendapatnya ya...
Ph4nt0m1A5 - 05/02/2010 09:05 PM
#2

belanda itu kaya jerman campur inggris trus kalo ngo sambil kaya mau buang dahak ngakak

perancis itu susah pengucapannya

jerman susah artikelnya

inggris banyak gramatiknya

spanyol mirip2x itali dan portugal satu rumpun dr latin
Deepz - 05/02/2010 09:31 PM
#3

Jerman - Belanda mirip2 lah kayak indonesia - Malaysia. Kadang ngerti kadang enggak.
Lama waktu untuk belajar bahasa beda2 , tergantung kerajinan ama bakat bahasa.
Paling susah? yah arab, bukan bahasa arab kampung lho tapi hoch arabisch.. D D D
Bahasa belanda... bisa dibilang bahasa jerman orang males
bahasa itali.... bahasa spanyol orang cemen.

Yang mahal itu bukan cuma bisa bahasanya tapi bisa menggunakannya dengan baik dan benar. Kalau cuma buat ngomong ajah gak mahal2 amat gajinya.
schizophrenic - 06/02/2010 04:00 AM
#4

^ Bahasa italia itu lain lho sama spanyol. Bedanya jauh. Beberapa kata aja yang sama. \) Português tuh yang agak2 mirip.

Yang menguntungkan sebenernya Spanish. Kan seksi bahasanya, o kayak Maria Mercedes atau Maria Cinta yang Hilang. o
Deepz - 06/02/2010 04:04 AM
#5

Quote:
Original Posted By schizophrenic
^ Bahasa italia itu lain lho sama spanyol. Bedanya jauh. Beberapa kata aja yang sama. \) Português tuh yang agak2 mirip.

Yang menguntungkan sebenernya Spanish. Kan seksi bahasanya, o kayak Maria Mercedes atau Maria Cinta yang Hilang. o


Jadi mercedes itu artinya Cinta yang hilang yah jeung? kalau AUDI apa donk artinya D D D
schizophrenic - 06/02/2010 04:11 AM
#6

Quote:
Original Posted By Deepz
Jadi mercedes itu artinya Cinta yang hilang yah jeung? kalau AUDI apa donk artinya D D D


atau mungkin om senengnya Marimar. o

[youtube]KX-DAA0W3hw[/youtube]
laMignone - 06/02/2010 05:03 AM
#7

Quote:
Original Posted By Ph4nt0m1A5
belanda itu kaya jerman campur inggris trus kalo ngo sambil kaya mau buang dahak ngakak

perancis itu susah pengucapannya

jerman susah artikelnya

inggris banyak gramatiknya

spanyol mirip2x itali dan portugal satu rumpun dr latin


hmm ngikut ah
menurut gw prancis ma inggris kayaknay susah inggris bro
ga tau kenapa kuping gw kalau denger prancis
lebih peka daripada denger inggris

emang paling enak dneger arab siih
soalanya jelas semua, ga kaya bahasa eropa selain italy (coz jelas banget)
Vikray - 07/02/2010 12:42 PM
#8

Yang paling susah menurut ane tetep bahasa Rusia deh. Paling kompleks.
dolo waktu SMA Q diajarin Inggris, Jerman, Jawa, Mandarin, dan arab melayu. Russia otodidak.

itali lebih gampang dari perancis. perancis satu kata panjangnya minta ampun tapi bacanya simpel, misal Lieau (baca: Le) arti: Tuhan. portugis... kagak pernah denger.

jerman lebih gampang secara gramatik dan fonetik, emang cuman nativenya susah, huruf R gak pake lidah, tapi telak, jadi kayak ngeludah2.

Belanda ma jerman... Hmpir sama. butuh 2 tahunan kali ya.
misal jerman selamat paginya: guten Tag, belanda God Dag. kalo masalah struktur kayaknya sama, berbasis gender, waktu, dan kasus kalimat.

kalo urusan kerja di luar, ane saranin jerman, soalnya negara yang satu ini doyan ngider2 sana sini n cari hubungan dengan negara lain. mereka suka bahasanya dipelajari. banyak pertukaran pljr dilakukan.

MAMPIR KE KARYA PUNYA ANE GAN:
Spoiler for BLANK VIDEO
keylogger - 08/02/2010 01:06 AM
#9

Bahasa Jerman ama Belanda ngak mirip2 banget ahh...... tanya aja orang yg bisa bahasa Jerman, apa ngerti nonton TV berbahasa Belanda?
Minimal gue seh ngak ngerti blas.
Kalo baca tulisan bahasa Belanda, masih bisa nebak2 kira2 artinya apa. Tapi kalo bahasa lisan, ngak ngerti lah.

Ngak usah bahasa Belanda. Bahasa Jerman Swiss aja susah di ngertiin, kadang malah blank abizzz...Gue seh ngak ngerti bahasa Jerman nya orang Swiss.
for Fiona - 08/02/2010 06:31 AM
#10

paling susah tuh bahasa jerman, buktinya doi kalah perang.. komunikasi dalam perang kan numero uno.. DD
Fayrenshawn - 09/02/2010 10:16 PM
#11

Deutsch (Germany ) : Ich möchte sprechen Deutschland
Dutch (Netherlands ) : Ik wil Nederland spreken
France : Je veux parler France

So let's speak another language, so that we could speak many language on the worldwide ! \)

Practice it everyday !

iloveindonesia
Juancoxxx - 10/02/2010 01:59 PM
#12

Quote:
Original Posted By Fayrenshawn
Deutsch (Germany ) : Ich möchte sprechen Deutschland
Dutch (Netherlands ) : Ik wil Nederland spreken
France : Je veux parler France

So let's speak another language, so that we could speak many language on the worldwide ! \)

Practice it everyday !

iloveindonesia


Koreksi : Deutsch (Germany ) : Ich möchte deutsch sprechen
vi_man23 - 12/02/2010 09:25 AM
#13

Quote:
Original Posted By Fayrenshawn
Deutsch (Germany ) : Ich möchte sprechen Deutschland
Dutch (Netherlands ) : Ik wil Nederland spreken
France : Je veux parler France

So let's speak another language, so that we could speak many language on the worldwide ! \)

Practice it everyday !

iloveindonesia



jng pake google translate om, ich will deutsch sprechen, ik will hollands sprekken, je veux parler francais
Deepz - 12/02/2010 11:35 AM
#14

Menurut orang jerman untuk mengerti bahasa belanda itu hanya perlu sedikit imajinasi dan sedikit mabuk. D
knightoflite - 12/02/2010 06:03 PM
#15

pengen belajar bahasa alay jerman gw o
GiorgioArmani - 12/02/2010 08:31 PM
#16

kakak..master2 sini belajar bahasa jerman minimal fasih berapa bulanan yakz...
bisa baca koran denger berita radio etc..
pengen belajar jerman..kyknya seksi deh bisa pake bahasa planet
Deepz - 13/02/2010 03:41 AM
#17

planet?? coba ajah belajar bahasa daerah dulu. (jawa,sunda, batak, padang, kalimatan, sulawesi, palembang)
Ucoksiahaan - 16/02/2010 12:54 PM
#18

Quote:
Original Posted By Deepz
planet?? coba ajah belajar bahasa daerah dulu. (jawa,sunda, batak, padang, kalimatan, sulawesi, palembang)


Kalau bahasa Batak (Toba) boleh lah aku dikatakan mahir malu:
Tapi kalau bahasa Jerman, macam mana pula itu lae/ito? hammer:
Ada saran gak untuk mempermudah menguasai bahasa Jerman itu? amazed:
Idepz - 16/02/2010 01:33 PM
#19

Quote:
Original Posted By Ucoksiahaan
Kalau bahasa Batak (Toba) boleh lah aku dikatakan mahir malu:
Tapi kalau bahasa Jerman, macam mana pula itu lae/ito? hammer:
Ada saran gak untuk mempermudah menguasai bahasa Jerman itu? amazed:


rajin2 latihan dan membaca. Kalau udah bisa tapi gak pernah dipakai pun bisa lupa.
ultranus - 02/03/2010 04:27 AM
#20

bahasanya mirip sih gan....
D

tapi kalo lagi di belanda jangan ngomong jerman
soalnya orang belanda benci bahasa jerman gara-gara PD2 dulu
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > tanya tentang bahasa Jerman Vs Belanda