Papua
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > [Harap Baca Sebelum Buat Thread Baru] TEMPAT BERTANYA & MEMBERI INFORMASI
Total Views: 16033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 28 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›

Jevonia - 30/05/2011 08:19 PM
#201

Quote:
Original Posted By T1tuT
Agan2 yang disini..
Sebentar lagi saya mau menikah D
Calon istri saya diterima menjadi CPNS di Merauke di distrik Cagebeg (kalau gak salah)
Saya Dan istri saya rencana berangkat bulan depan langsung menuju Merauke.

Karena Saya baru berkeluarga, Saya bingung apa saja yang perlu di siapkan di daerah sana (maksud saya yang harus saya bawa dari jawa).

Trus Info tentang Harga makanan disana berapa. contoh telor 1 kilo berapa. Mie goreng berapaan.. harga sembako berapa... trus disana ada yang jual beras gak?

Trus Info Keamanan disana gimana gan ? di daerah Merauke Kota dan distrik2nya...

Trus apa yang harus saya lakukan ketika PEDEKATE sama warga sana..
Bahasanya gimana gan \(

Apakah ada adat2 yang harus saya ikutin di daerah sana?


Karena sampai saat ini saya tanya orang2 rata2 jawabannya menakutkan...
Ada yang bilang harga babi lebih mahal dari pada nyawa \( (ini kata2 yang bikin Down)

Trus Tentang Malaria gimana gan ?

Sama Harga Kontrak rumah disana berapaan ya gan... trus Airnya lancar gak?


Mohon Petunjuk Dengan segala Hormat saya yang paling Dalam...

Terima kasih agan2..


silahkan posting kesini mas bro. . . o
kaskuser merauke banyak koq, pasti mreka bisa bantu. . . beer:
T1tuT - 30/05/2011 08:24 PM
#202

Quote:
Original Posted By Jevonia
silahkan posting kesini mas bro. . . o
kaskuser merauke banyak koq, pasti mreka bisa bantu. . . beer:


Maaf gan.... barusan sudah saya queto kesana... hehehe...

Gan... Merauke ada desa cagebeg kan?
T1tuT - 30/05/2011 08:30 PM
#203

Quote:
Original Posted By T1tuT
Maaf gan.... barusan sudah saya queto kesana... hehehe...

Gan... Merauke ada desa cagebeg kan?



Weww... Ternyata distriknya namanya Jagebob... cd
AguilaHV50 - 30/05/2011 09:59 PM
#204

Quote:
Original Posted By T1tuT
Gan saya Calon Warga Merauke Need Help


Mohon Petunjuk dengan sangat... dari lubuk hati yang paling dalam... kiss


yg pertama persiapan fisik soalny rawan malaria.. bukanny nakut2in tpi emang kebanyakan orang luar klo gk kuat fisikny bisa gampang terserang malaria.. apalagi istri agan tugasny di distrik jagebob yg agak ke pedalaman.. dan perjalanan dri merauke ke jagebob pun cukup menguras tenaga karna medan yg cukup berat..hammer:

agan gk perlu khawatir sama masalah pedekate sama penduduk setempat soalny orang sana ramah2 asal kita juga ramah.. gk perlu pusing dgn masalah bahasa, yg penting agan klo ngomong pake bahasa indonesia aj..\)

kontrak rumah mungkin agak mahal.. masalah air gk perlu khawatir, di merauke gk bakal kekurangan air..\)

untuk yg harga babi lbh mahal dri nyawa itu mah hoax.. kata sapa kyk gtu..
di merauke orang klo piara babi pun pasti dikandangin kog..
klo babiny ato anjingny mati gara2 kita, paling cuma bayar denda duit pastiny bukan nyawa..hammer:

untuk harga sembako dan sebagainy nti biar yg lg tinggal di merauke yg jelaskan soalny ane lg gk di merauke.. yg pasti hargany emang lbh mahal dri harga di daerah jawa.. oh ya di sana gk jual telor perkilo tpi per butir..

silahkan bagi yg mau menambahkan..D
ɐnʇɐʞɐʞ² - 30/05/2011 10:00 PM
#205

Sa orang merauke tp sekarang tinggal di Jakarta. Sa jawab se tahu dan sebisanya yah gan D


Sebentar lagi saya mau menikah
Calon istri saya diterima menjadi CPNS di Merauke di distrik jagebob (kalau gak salah)
Saya Dan istri saya rencana berangkat bulan depan langsung menuju Merauke.

Selamat.. semoga langgeng gan \)
Saya pernah tinggal di jagebob 2 tahun ikut ortu tugas waktu kecil, saya di jagebob V SP 3 D .. Terakhir kesana tahun 2000 jadi gak begitu tahu situasi disana sekarang D

Karena Saya baru berkeluarga, Saya bingung apa saja yang perlu di siapkan di daerah sana (maksud saya yang harus saya bawa dari jawa).

Bawa surat surat surat / data diri yang lengkap untuk urus KTP baru dan surat lainnya lain lain biar yang lain yg jawab \)

Trus Info tentang Harga makanan disana berapa. contoh telor 1 kilo berapa. Mie goreng berapaan.. harga sembako berapa... trus disana ada yang jual beras gak?

Biar orang merauke langsung yang jawab \)

Trus Info Keamanan disana gimana gan ? di daerah Merauke Kota dan distrik2nya...

Kota merauke relatif aman \)

Trus apa yang harus saya lakukan ketika PEDEKATE sama warga sana..
Bahasanya gimana gan

Apakah ada adat2 yang harus saya ikutin di daerah sana?

Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung
bahasanya gak jauh beda sama indonesia cuma disingkat singkat D
Oleh karena itu sering sering berinteraksi dengan anak anak kaskus reg papua agar memperlancar bahasanya, jadi gak kagok waktu udah tiba di Merauke. Nanti juga di Merauke ada kok komunitas kaskusernya jadi mungkin bisa ketemuan dan belajar/tanya2 kondisi merauke ke mereka D


Karena sampai saat ini saya tanya orang2 rata2 jawabannya menakutkan...
Ada yang bilang harga babi lebih mahal dari pada nyawa (ini kata2 yang bikin Down)

Ada anggapan begitu, tetapi masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan kok gan \)

Trus Tentang Malaria gimana gan ?

Siap siap pil kina, karena disana rawan malaria, dari kondisi daerah yg berawa rawa

Sama Harga Kontrak rumah disana berapaan ya gan... trus Airnya lancar gak?

Kalau air lancar lancar saja D, mau air PAM/bor sendiri D,,, Kalau di Jagebob ada sumur bor dan waduk penampungan airnya disaat kemarau biasanya warga ambil air pake jerigen kesana kalau sumur dirumahnya kering. Tapi itu jarang terjadi cuman sekali saja waktu masih kecil tahun 1993an \)



Selanjutnya mungkin yang lain bisa bantu jawab malu
i.a bahtiar - 30/05/2011 10:36 PM
#206

kalau saya sampai saat ini masih bolak balik merauke jakarta sesekali jadi tahu kalau harga telur disana itu kalau dihitung satuan bisa 2000 sampai 2500 rupiah dikampung.
tinggal kira kirakan saja perkilonya berapa.
beras ada yang 5000, 6000, perkilonya tergantung jenis berasnya. dikampung lebih mahal lagi tentunya. kalau mie instan harga mulai 2000 keatas.

kalau harga barang, elektronik yang mahal sekali kalau dikampung. makanya sebaiknya bawa saja dari Jawa. kayak gadget2 gitu.
barang ada yang mahal ada yang beda tipis dgn di jawa harganya, tidak semua mahal. ayam mahal sekali disana. daging yang murah (kebalikan dgn jakarta). misalnya dvd film bajakan juga mahal kalau dikampung bisa 20 ribu. padahal di glodok cuman 5000 perak.

kalau keamanan sebenarnya relatif aman dan tidak menakutkan bagi yang tinggal di sana, kalau bagi orang yang baru datang memang agak takut kalau dengar cerita cerita. intinya jangan anggap seperti dijakarta saja kehidupan malamnya. ada batasannya. jangan pulang terlalu larut. masalahnya kalau lagi apes ketemu orang mabuk bisa dapat palak atau paling parah dapat potong. itu kalau dikotanya. tapi kalau dikampung2nya seperti di Muting tempat kelahiran saya sangat aman mau jalan kaki jam 3 pagi juga aman. kalau dikampung kejahatan agak berkurang karena gampang ketangkap orangnya kalau berbuat jahat. kalau dikota susah dilacaknya.
ya sama sajalah dgn di ibukota jakarta kejahatan preman pemabuknya.
usahakan kalau harus ketempat tempat yang sunyi malam hari, bawa teman yang putra daerah asli.

mengenai babi itu memang hati hati kalau jalan pakai motor atau mobil, sebab kalau ditabrak harus bayar denda.
dalam adat marind itu semuanya ada aturan denda adat, kalau nabrak anjing dendanya bisa bayar 5 juta. tapi masih bisa nego kalau agan gak mampu, paling rendah ya kena 1 juta. makanya teman saya pernah bercanda begini pas lihat ada anjing lewat ditengah jalan : "awas itu ada 5 juta mau lewat dulu"

kalau ada patok merah atau dikasih janur kuning jangan dilanggar jalan itu, itu biasanya dipasang pada tanah atau lahan yang dilarang dimasuki. kalau patok merah itu pertanda lagi berkabung jadi jangan dilanggar pakai kendaraan bermotor. tapi itu biasa hanya ada didesa desa terpencil seperti di Muting yang masih menerapkan adat ini.
ya saya setidaknya tahu denda dan adat ini karena bapak saya kebetulan sekertarisnya Lembaga Masyarakat Adat Marind Muting.

mengenai keramahan masyarakat sana jangan kaget apabila kita sedang jalan dijalan banyak yang memberi selamat pagi atau selamat sore sekalipun kita gak kenal. itulah keramahan yang tak ada didaerah lain. kita baik maka masyarakat akan semakin baik. tetapi kalau kita jahat ya tahu sendiri akibatnya. ini etika disemua daerah manapun seperti itu.

yang penting jangan bersikap sombong, harus selalu merendah pada semua orang. pasti akan banyak sahabat disana.

mengenai malaria tidak usah takut, karena dokter2 disana lebih jago obatin malaria daripada dokter di Jawa. jadi kalau malaria kedokter saja dijamin cepat sembuh. saya dulu pernah kena malaria pas balik ke jakarta. berobat ke dokter jakarta malah dibilang sakit tipus dikasih obat gak sembuh sembuh juga malah makin parah. akhirnya saya minum obat malaria yg saya bawa dari merauke langung sembuh. jadi dokter jakarta masih belum pengalaman soal malaria, serahkan saja pada dokter2 di Papua.

kalau rekomendasi saya sih buat perkenalan suasana merauke dan desa2nya agan bisa nonton film Melody kota rusa dulu. disitu tergambar jelas kehidupan asli masyarakat disana seperti apa kultur dan perbedaan suasana desa dan kotanya.
http://www.youtube.com/watch?v=UdZN4AJhYAc&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=ztzQez88PhY&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=5VhQfm6bmDQ&feature=related
http://www.youtube.com/watch?v=-K7WnkvpqFU&feature=related
sekarang ini film MKR dijadikan tontonan wajib bagi semua tentara yang akan bertugas diperbatasan merauke sana sebelum kesana. (ini cerita dari salah seorang komandannya kepada kami)

kalau saya sendiri lebih suka tinggal didesanya daripada dikota. didesa jauh lebih nyaman dan aman daripada dikota yang banyak orang maboknya berkeliaran tiap malam.
avung80 - 30/05/2011 10:59 PM
#207

Quote:
Original Posted By T1tuT
Gan saya Calon Warga Merauke Need Help


Mohon Petunjuk dengan sangat... dari lubuk hati yang paling dalam... kiss


di merauke aman kok kk.. btw, sebelum nya kk asal mana?
nah kalo di distrik jagebob itu agak jauh dari merauke. harga sembako.. nanti saya kabari lagi.. temen2 yg lain bisa bantu ?
avung80 - 30/05/2011 11:00 PM
#208

Quote:
Original Posted By T1tuT
Gan saya Calon Warga Merauke Need Help


Mohon Petunjuk dengan sangat... dari lubuk hati yang paling dalam... kiss


di merauke aman kok kk.. btw, sebelum nya kk asal mana?
nah kalo di distrik jagebob itu agak jauh dari merauke. harga sembako.. nanti saya kabari lagi.. temen2 yg lain bisa bantu ?
Santhio - 31/05/2011 12:33 AM
#209

Ane orang merauke. Sekarang tinggal diJawa, gantian gan. wkwkkwiloveindonesia

Masalah sembako dimerauke gak terlalu beda jauh Aqua 600ml = 3rb, Indomie = 1rb, My Zone = 5rb, UltraMilk = 3,5rb/4rb, 1 buah telor = 1,5rb. Gak terlalu beda jauh kalau melihat ongkos kirim.
Dimerauke seperti swalayan, toko-toko, apotek, rumah sakit, Universitas, cafe dan restauran udh ad semua kok gan. Akses jalan dimerauke juga msh cukup bagus

Kalau dijagebob gak tau lagi gan, soalnya jagebob-merauke lumayan jauh. Kalau merauke sih sudah cukup maju cuma belum ad mall doank.

Kalau barang yg mau dibawa dari jawa rasanya gak ad yg perlu perhatian khusus. Mungkin yg agan perlu perhatikan cm penyakit seperti malaria, karena dimerauke bnyk nyamuk malaria. Jadi kalau panas+pusing berat siap2 periksa darah kedokter. Kalau aku kena malaria paling 2 hari istirahat+minum obat udh sembuh (udh kebal), tapi kalau orang dari jawa yang kena bisa 2 minggu, hahaha.

Cara pendekatan rasanya gak ada yg khusus. Biasakan belajar logat saja, tapi tenang saja gan. logat dimerauke sendiri gak sekental logat jawa. Ane pertama dtg surabaya, bahasa daerahnya kental kalau dimerauke tidak kental.

Udh ketik capek2 ini. kalau berkenan dicendolin. hahaha
staticangel - 31/05/2011 07:27 AM
#210

Quote:
Original Posted By T1tuT
Gan saya Calon Warga Merauke Need Help


Mohon Petunjuk dengan sangat... dari lubuk hati yang paling dalam... kiss


Trus Info tentang Harga makanan disana berapa. contoh telor 1 kilo berapa. Mie goreng berapaan.. harga sembako berapa... trus disana ada yang jual beras gak?

Harga makanan disini masih standar aj kq. malah relatif murah kalo dibandingin ama daerah Papua lainnya.

Trus Info Keamanan disana gimana gan ? di daerah Merauke Kota dan distrik2nya...

Klo keamanan y g ekstrim siy. cuma mungkin jangan keluar2 malem gtu lah ya. cz disini kan banyak orang mabok. kalo orang lg mabok kan g ketebak th mau ngap.

Trus apa yang harus saya lakukan ketika PEDEKATE sama warga sana..
Bahasanya gimana gan

Apakah ada adat2 yang harus saya ikutin di daerah sana?


Klo pendekatan khusus siy kayany g perlu lah y gan. standar aj klo agan ke daerah baru, baik2 aj am orng disana. klo bahasa, y umumny pke bahasa indonesia kq. Komposisi penduduk di Merauke 62% pendatang. klo di Jagebob 85% pendatang. Jadi adaptasi mungkin lebih mudah yah.

Karena sampai saat ini saya tanya orang2 rata2 jawabannya menakutkan...
Ada yang bilang harga babi lebih mahal dari pada nyawa (ini kata2 yang bikin Down)

klo ini y hati2 aj klo nyetir gan.. jangan ngebut2 lah..

Trus Tentang Malaria gimana gan ?

tentang malaria mungkin daya tahan tubuh aj y gan. saya udh 1th lebih di Papua, alhamdulillah blm pernah kena malaria. asal makanny dijaga n istirahat cukup dh.

Sama Harga Kontrak rumah disana berapaan ya gan... trus Airnya lancar gak?

klo harga kontrak rumah di jagebob saya kurang tau y gan. klo di wilayah kota hrgny kisaran 700an. tergantung kondisi rumah dh. n mpe saat ini saya g pernah ad masalah kesulitan air.

Baru bisa bantu segitu gan malu
rizkythelalala - 31/05/2011 09:51 AM
#211

Sebentar lagi saya mau menikah
Calon istri saya diterima menjadi CPNS di Merauke di distrik jagebob (kalau gak salah)
Saya Dan istri saya rencana berangkat bulan depan langsung menuju Merauke.

sa disini 2 tahun belum pernah ke Jagebob..hammers
btw selamat udah mau berkeluarga..:kimpoi:


Karena Saya baru berkeluarga, Saya bingung apa saja yang perlu di siapkan di daerah sana (maksud saya yang harus saya bawa dari jawa).

bawa seperlunya aja...dokumen2 penting dll...
kalo peralatan dan perabotan disini ada kok..D

Trus Info tentang Harga makanan disana berapa. contoh telor 1 kilo berapa. Mie goreng berapaan.. harga sembako berapa... trus disana ada yang jual beras gak?

telor satu 2ribuan...telor produk sini bukan impor..belinya satuan bukan kiloan..malu:
mie instan 2ribuan...
sembako ga beda jauh dengan di jawa...lebih mahal dikit..seribu 2ribu..tergantung agan Jawanya dimana..o

Trus Info Keamanan disana gimana gan ? di daerah Merauke Kota dan distrik2nya...

Merauke relatif aman dibanding kota2 lain di Papua..Peace:
cuma di daerah tertentu harus hati2..beberapa bulan lalu marak pembunuhan..tapi udah setengah tahun lebih adem2 aja kog..D
jangan keluar rumah terlalu larut (contohnya lewat jam 11 atau 12 malam..di jalan Mandala aman sih 24 jam..tapi di jalan2 lain sa tra pernah mau lewat jam segitu..hammers

Trus apa yang harus saya lakukan ketika PEDEKATE sama warga sana..
Bahasanya gimana gan

Apakah ada adat2 yang harus saya ikutin di daerah sana?

jawabannya sis staticangel lengkap tuh..:matabelo
biasa aja..bahasa Indonesia gpp..disini orangnya ramah2 dibandingin di Jawa..D
cuma tetap sopan dan rendah hati saja gan..D

Karena sampai saat ini saya tanya orang2 rata2 jawabannya menakutkan...
Ada yang bilang harga babi lebih mahal dari pada nyawa (ini kata2 yang bikin Down)

Ada anggapan begitu, tetapi masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan kok gan \)
jawaban kk yakob bener..o


Trus Tentang Malaria gimana gan ?

Siap siap pil kina..tapi disini juga ada terus kok..
ane udah kena malaria sih..tapi selama jaga kondisi tubuh aman kok gan..D

Sama Harga Kontrak rumah disana berapaan ya gan... trus Airnya lancar gak?

kalau di Jagebob saya kurang tahu..
untuk air dibeberapa tempat kualitasnya agak beda..malu:


maap ga bisa bantu banyak..D
mungkin ada yang ditanyain lagi..disini aja gpp kok gan..D
kita baik2 kagak gigit...hammers
T1tuT - 31/05/2011 12:52 PM
#212
Calon Warga Merauke
Wagh Makasih agan2 regional Papua..

Ada beberapa pertanyaan lagi nih...

Merauke ke Jagebob berapa lama ya?

Trus udah ada sinyal masuk lom?

Ada imunisasi rutin buat malaria ga, dan harga pil Kina berapaan Ya D?

Apakah saya harus meninggalkan dunia maya karena disana gak ada sinyal? \(
kodokitemputih - 31/05/2011 01:08 PM
#213

Quote:
Original Posted By T1tuT
Wagh Makasih agan2 regional Papua..

Ada beberapa pertanyaan lagi nih...

Merauke ke Jagebob berapa lama ya?

Trus udah ada sinyal masuk lom?

Ada imunisasi rutin buat malaria ga, dan harga pil Kina berapaan Ya D?

Apakah saya harus meninggalkan dunia maya karena disana gak ada sinyal? \(


klo info temen kantor (karna saya jg blm pernah nympe sana) merauke ke jagebob kira2 3jam. klo ke ibukota distrik kira2 4-5jam.

Berdasarkan data2 saya punya siy di Jagebob mank belum ad sinyal. telepon kabel juga gda.
Listrik PLN udah menjangkau 10 kampung dari 14 kampung yg ada di jagebob.

Seinget saya siy, hampir di setiap kampung di Jagebob ada puskesmaspustu dan kayakny semua masih beroperasi.

Klo imunisasi rutin buat malaria saya kurang tau. mungkin tr agan2 yg lain bisa tau D
T1tuT - 31/05/2011 01:34 PM
#214

Quote:
Original Posted By kodokitemputih
klo info temen kantor (karna saya jg blm pernah nympe sana) merauke ke jagebob kira2 3jam. klo ke ibukota distrik kira2 4-5jam.

Berdasarkan data2 saya punya siy di Jagebob mank belum ad sinyal. telepon kabel juga gda.
Listrik PLN udah menjangkau 10 kampung dari 14 kampung yg ada di jagebob.

Seinget saya siy, hampir di setiap kampung di Jagebob ada puskesmaspustu dan kayakny semua masih beroperasi.

Klo imunisasi rutin buat malaria saya kurang tau. mungkin tr agan2 yg lain bisa tau D


Waduh.... Moga2 di kampunnya ada listrik.... wagh telpon emak harus ke kota dulu nih berarti..

Trus katanya disana ada Pabrik GULA ya gan? karena Lamaran saya masuk ke Pabrik gula disana... ada yang tau di kampung apa itu?
staticangel - 31/05/2011 02:18 PM
#215

Quote:
Original Posted By T1tuT
Waduh.... Moga2 di kampunnya ada listrik.... wagh telpon emak harus ke kota dulu nih berarti..

Trus katanya disana ada Pabrik GULA ya gan? karena Lamaran saya masuk ke Pabrik gula disana... ada yang tau di kampung apa itu?


pabrik gula itu belum ada. tapi memang sedang mengarah ke arah sana karna ada investor yg bakal tanam modal buat pabrik gula tebu. sekarang katany lagi ukur2 lahan gtu.
rencananya katanya tu pabrik bakal ada di kampung Blandin Kakayo.
T1tuT - 31/05/2011 04:11 PM
#216

Quote:
Original Posted By staticangel
pabrik gula itu belum ada. tapi memang sedang mengarah ke arah sana karna ada investor yg bakal tanam modal buat pabrik gula tebu. sekarang katany lagi ukur2 lahan gtu.
rencananya katanya tu pabrik bakal ada di kampung Blandin Kakayo.


Weww... baru mau di bangun ya.... astaga... tapi kok kata Om nya istrisaya.. disana membutuhkan ADM IT disana... wagh bakalan nganggur lama dunk disana... hiks....

Btw disana rumah udah tembok bata apa masih kayu gan ?


Dzakot Bekai Dzakot Kai
(baru latian bahasa sana dapet dari pilem MKR) ngakak
ɐnʇɐʞɐʞ² - 31/05/2011 06:14 PM
#217

Quote:
Original Posted By T1tuT
Weww... baru mau di bangun ya.... astaga... tapi kok kata Om nya istrisaya.. disana membutuhkan ADM IT disana... wagh bakalan nganggur lama dunk disana... hiks....

Btw disana rumah udah tembok bata apa masih kayu gan ?


Dzakot Bekai Dzakot Kai
(baru latian bahasa sana dapet dari pilem MKR) ngakak


Kalau rumah di merauke banyak yang sudah modern gan, kalau di jagebob ada yg masih kayu dan ada juga yang tembok, masih ada rumah kayu sisa sisa jaman transmigrasi dulu, tapi pasti sudah banyak berubah sekarang \)

IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI
Satu Hati Satu Tujuan \)

Welkam to Kota Rusa beer:

Jangan lupa isi bionya gan : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8353071
Dan main ke lounge papua biar kenalan sama kaskuser lainnya : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8709656
T1tuT - 31/05/2011 06:48 PM
#218

Quote:
Original Posted By ɐ
Kalau rumah di merauke banyak yang sudah modern gan, kalau di jagebob ada yg masih kayu dan ada juga yang tembok, masih ada rumah kayu sisa sisa jaman transmigrasi dulu, tapi pasti sudah banyak berubah sekarang \)

IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI
Satu Hati Satu Tujuan \)

Welkam to Kota Rusa beer:

Jangan lupa isi bionya gan : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8353071
Dan main ke lounge papua biar kenalan sama kaskuser lainnya : https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8709656


Waaaa aku belum tau alamat disana apa gan.... belum tau entar menetap di desa apa.... entar coba aku tanya2 ama om nya calon istriku yang ada disana
staticangel - 01/06/2011 03:26 AM
#219

Quote:
Original Posted By T1tuT


Weww... baru mau di bangun ya.... astaga... tapi kok kata Om nya istrisaya.. disana membutuhkan ADM IT disana... wagh bakalan nganggur lama dunk disana... hiks....

Btw disana rumah udah tembok bata apa masih kayu gan ?


Dzakot Bekai Dzakot Kai
(baru latian bahasa sana dapet dari pilem MKR) ngakak


Klo info dari temen saya yg wilayah tugasny disana siy seperti itu gan.. CMIIW peace:
Ato mngkn aj, secara administrasi udh berjalan.
Klo tembok rumah, saya belum olah data ny, gan. Jd gbs kasih persentase rumah yg bertembok bata ngakak
Tp y umumny, tembok bata lah gan.

IZAKOD BEKAI, IZAKOD KAI[Harap Baca Sebelum Buat Thread Baru] TEMPAT BERTANYA & MEMBERI INFORMASI
yobar - 01/06/2011 11:26 AM
#220

Datang aja gan.... welcome di Meruake
asal jangan sering main ke tempat seperti user ane ya gan hi..hi..hi..
kalo mau mampir juga silahkan.....saya tinggal di jalan prajurit merauke
gak ada yang perlu di kuatirkan disini...
jangan banyak pikiran yang berat2 ntar bikin stres kena malaria lho gan....
Alhamdulillah dah 10 tahun di papua(pindah2) saya belum pernah malaria dan gak mau kena gan...

jagebob agak jauh dari kota merauke gan...nikmati aja gan alam merauke...
Page 11 of 28 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > [Harap Baca Sebelum Buat Thread Baru] TEMPAT BERTANYA & MEMBERI INFORMASI