Papua
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > [Harap Baca Sebelum Buat Thread Baru] TEMPAT BERTANYA & MEMBERI INFORMASI
Total Views: 16033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 15 of 28 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›

ByakuSama - 04/07/2011 02:12 PM
#281

gan , mau tanya jg nh

kebetulan ane juga sama kayak si fundy . di oper ke papua wkwkwk malus
nah tapi beda tempat
tempatnya di mari gan Raja Ampat > Tambraw > Maybrat > Dogiyai > Intan Jaya

masalahnya ane belom tau situasi lokasi disana gmana . mohon pencerahannya gan . yah sputar tentang transportasi menuju sana n penginapannya gan . sinyal telkomsel jg bagus ga disana . hehemalus

chankyuuu ^^
fundyy - 04/07/2011 02:14 PM
#282

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
kalau untuk rute mah terserah aja lah... wong sama2 mahal.. hammer:

terakhir ane ke Waropen dari Jayapura naik Garuda ke Biak, lanjut Susi Air ke Serui, lanjut motor boat ke waropen.. nohope:
bisa juga naik Kapal Laut Jayapura-Serui, tapi lama.... seharian...
untuk sinyal, mending ente punya cadangan hape telkomsel... M3 cuma sampe Serui... di waropen pun sinyal telkomsel cuma sekitar hotel dan pelabuhan saja.. hammer:
bahkan kantor Bupati-nya tanpa sinyal... nohope:

untuk wilayah lainnya ya kurang lebih sama lah... oo


wah thank you gan infonya D

brarti daerah laen kurang lebih sama ya gan...
tapi yg ane denger kalo mau ke tolikara ataupun yahukimo itu musti dari wamena ya gan? kalo ke daerah tanah merah di boven sih ane udh dapet info dr jayapura ada pesawat yg langsung kesana gan D

brarti kurang lebih ane udh dapet gambaran dari jayapura ke waropen nih..
nah kalo dari waropen ke wamena itu ada rute langsung ga gan? apa musti balik dulu ke jayapura baru ke wamena? bingungs
rajinmenabung - 04/07/2011 03:27 PM
#283

Quote:
Original Posted By aditrano
agan ini asli daerah papua mana gan malus

sebulan di wamena nginep dimana tuh? D ane uda muter2 niy br aja dapet info di hotel baliem apa gitu lupa.. seharinya 359ribu!

rencannya nanti ane ke sentani mau numpang naik hercules aja niy kayaknya sekeluarga.. lebih murah, plgny br naik pesawat komersial (dulu 18 taon yg lalu waktu plg dr jayapura ke jakarta jg naek hercules, maklum bokap cm pns malus hh tapi seru brg polisi, tentara kopasus, tank, mobil dll )

nah skrg yg jadi pertanyaan dari jayapura harga tiket sentani wamena hrgnya brp gan? (trigana air sm merpati ya yg ada setau ane) sm biaya hidup disana gmn skrg? sehari 50ribu buat makan 1 orang cukup ga? kalo poto2 di tempat yg ada muminya itu byrnya skrg brp? ktnya mahal yaa.. di hitung per sekali jepret.. ratusan ribu sampe jutaan!(padahal dolo thn 90a ga bayar sama sekali kt bokap capedes)

disana kalo mau jalan2 naek angkutan umum aja apa harus sewa mobil? agan sebulan disana ngapain aja, skrg kondisi wamena kyk gmn.. kemana aja? di share donk disini.. ktnya sekarang uda jarang ya yg pake koteka doank.. kalo mau poto2 jg dimintain uang ya skrg? ane pengen cepet2 kesana niy sebelom tambah modern itu tempat hammer


saya sama seperti Bapak Anda... cuma pendatang... malu:
kemarin nginep di Putri Dani Inn.. lebih cozy tapi stok kamar cuma dikit..
mungkin rencana ke Baliem Pillamo ya...? di situ kamarnya udah buanyak coz baru beres renovasi... yang harga 359ribu ya yang paling standar kamarnya.. p yang lebih mahal banyak... D

tiket jayapura-wamena rata-rata 750ribu-850ribu (Trigana dan Nusantara)
kalau wamena-Jayapura lebih murah... mulai 450ribu bisa... D

kalau punya link ke Hercules ya murah meriah gan...
tapi transitnya itu lho.. katanya udah kaya' kodok.. lompat-lompat... ngakak

untuk foto mummi 30ribu saja.. tapi kalau mau foto bareng orang2 yang 'naked'nya siapin aja 5ribu/orang/jepretan... huahahha...

Wamena asik2 aja lah... bisa naik becak 5ribuan...
sewa mobil 1juta sampai 1,5 juta/hari... (mending pinjem temen :Peace\)
rajinmenabung - 04/07/2011 03:30 PM
#284

Quote:
Original Posted By ByakuSama
gan , mau tanya jg nh

kebetulan ane juga sama kayak si fundy . di oper ke papua wkwkwk malus
nah tapi beda tempat
tempatnya di mari gan Raja Ampat > Tambraw > Maybrat > Dogiyai > Intan Jaya

masalahnya ane belom tau situasi lokasi disana gmana . mohon pencerahannya gan . yah sputar tentang transportasi menuju sana n penginapannya gan . sinyal telkomsel jg bagus ga disana . hehemalus

chankyuuu ^^


wuiihhhh... kalo gak salah Dogiyai tuh harus transit Nabire..
Intan Jaya itu pecahannya Paniai.... masih baru banget... hammer:

transport dan penginapannya ya gitu deh.. mahal.. D

untuk detailnya mohon maaf belum pernah ke sana.. tapi ntar dicoba tanya ke teman yang pernah ke sana.. \)
rajinmenabung - 04/07/2011 03:34 PM
#285

Quote:
Original Posted By fundyy
wah thank you gan infonya D

brarti daerah laen kurang lebih sama ya gan...
tapi yg ane denger kalo mau ke tolikara ataupun yahukimo itu musti dari wamena ya gan? kalo ke daerah tanah merah di boven sih ane udh dapet info dr jayapura ada pesawat yg langsung kesana gan D

brarti kurang lebih ane udh dapet gambaran dari jayapura ke waropen nih..
nah kalo dari waropen ke wamena itu ada rute langsung ga gan? apa musti balik dulu ke jayapura baru ke wamena? bingungs


yup... Boven ada pesawat dari Jayapura 800-1jutaan...
yahukimo juga ada yang langsung kok...
kalau ke Tolikara ya naik darat aja dari Wamena...
lumayan lah rutenya off road.. D

waropen ke wamena gak ada rute langsung...
coz di waropen belum ada lapangan terbang.. nohope:
mau gak mau ke Jayapura dulu... D
fundyy - 04/07/2011 03:53 PM
#286

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
yup... Boven ada pesawat dari Jayapura 800-1jutaan...
yahukimo juga ada yang langsung kok...
kalau ke Tolikara ya naik darat aja dari Wamena...
lumayan lah rutenya off road.. D

waropen ke wamena gak ada rute langsung...
coz di waropen belum ada lapangan terbang.. nohope:
mau gak mau ke Jayapura dulu... D


nah kalo dari boven ke mappi tuh kan sebelahan gan,kira" naik apaan yah gan? rute darat dari boven ke mappi ada ga yah?

maksud agan itu ada yg langsung ke yahukimo dari jayapura gitu gan?

summary ane sih gini gan setelah dapet info dari agan..
1. Jayapura >- Waropen
2. dari Waropen balik ke Jayapura
3. dari Jayapura >- Yahukimo (kata agan ada yg langsung)
4. dari Yahukimo >- Wamena (untuk akses ke Tolikara)
5. Wamena >- Tolikara
6a. Tolikara >- Jayapura (kalo ada transport yg langsung ke jayapura)
6b. Tolikara >- Wamena >- Jayapura (kalo ga ada yglangsung ke jayapura terpaksa transit dlu diwamena kan gan? malus )
7. Jayapura >- Boven
8. Boven >- Mappi (ini ada transport apa aja ya gan? bingungs )
9a. Mappi >- Jayapura (kalo ada yang langsung)
9b. Mappi >- Boven >- Jayapura (kalo ga adda yg langsung jd ke boven dlu deh gan D )

jadi inti pertanyaan ane itu :
- dari Jayapura ke Yahukimo ada yg langsung atau harus transit dlu di wamena?
- dari tolikara ada akses langsung ke jayapura atau harus transit di wamena dulu?
- dari Boven ke Mappi itu ada rute darat apa aja ya gan?
- dari Mappi ke Jayapura ada akses langsung atau harus kembali ke Boven dulu untuk naik pesawatnya??

mohon pencerahannya suhu... \)
rajinmenabung - 04/07/2011 04:18 PM
#287

Quote:
Original Posted By fundyy
nah kalo dari boven ke mappi tuh kan sebelahan gan,kira" naik apaan yah gan? rute darat dari boven ke mappi ada ga yah?

maksud agan itu ada yg langsung ke yahukimo dari jayapura gitu gan?

summary ane sih gini gan setelah dapet info dari agan..
1. Jayapura >- Waropen
2. dari Waropen balik ke Jayapura
3. dari Jayapura >- Yahukimo (kata agan ada yg langsung)
4. dari Yahukimo >- Wamena (untuk akses ke Tolikara)
5. Wamena >- Tolikara
6a. Tolikara >- Jayapura (kalo ada transport yg langsung ke jayapura)
6b. Tolikara >- Wamena >- Jayapura (kalo ga ada yglangsung ke jayapura terpaksa transit dlu diwamena kan gan? malus )
7. Jayapura >- Boven
8. Boven >- Mappi (ini ada transport apa aja ya gan? bingungs )
9a. Mappi >- Jayapura (kalo ada yang langsung)
9b. Mappi >- Boven >- Jayapura (kalo ga adda yg langsung jd ke boven dlu deh gan D )

jadi inti pertanyaan ane itu :
- dari Jayapura ke Yahukimo ada yg langsung atau harus transit dlu di wamena?
- dari tolikara ada akses langsung ke jayapura atau harus transit di wamena dulu?
- dari Boven ke Mappi itu ada rute darat apa aja ya gan?
- dari Mappi ke Jayapura ada akses langsung atau harus kembali ke Boven dulu untuk naik pesawatnya??

mohon pencerahannya suhu... \)


jayapura-yahukimo ada yang langsung..
tidak harus transit dulu wamena.. \)

setau ane, ke Tolikara belum ada jalan sambung dari Jayapura..
biasanya naik pesawat ke Wamena trus ngebut naik 4wd ke Tolikara.. D

untuk Mappi coba kontek avung80 aja... dia ada di sana tuh... D
kalau setau ane sih kalo ke Mappi tuh harus lewat Merauke... \)
jadiii.... kita tunggu tanggapan teman2 Merauke... D
fundyy - 04/07/2011 05:30 PM
#288

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
jayapura-yahukimo ada yang langsung..
tidak harus transit dulu wamena.. \)

setau ane, ke Tolikara belum ada jalan sambung dari Jayapura..
biasanya naik pesawat ke Wamena trus ngebut naik 4wd ke Tolikara.. D

untuk Mappi coba kontek avung80 aja... dia ada di sana tuh... D
kalau setau ane sih kalo ke Mappi tuh harus lewat Merauke... \)
jadiii.... kita tunggu tanggapan teman2 Merauke... D


wahh... thanks berat nih gan infonya... :thumbup

tinggal tunggu jawaban dari teman" merauke.. wahahahhaaha
avung80 - 04/07/2011 07:16 PM
#289

wow.. ada apa ini ... nick ku di sebut2. wkkwkwkw..
oohhhh info rute penerbangan yah.. baiklah.. reserved dulu yah.
ntar ane jawab. lagi mo mandi.. hahhaahhaha

ngakak

=======
opsi 1 :

untuk menuju Mappi dari Jayapura bisa melalui Merauke. Biaya tiket pesawat saya kurang tahu mungkin sekitar 400-600rb an. ( Jayapura - Merauke )
Merauke - Mappi >-- biaya tiket pesawat AMA 1,5jt , pesawat merpati 1jt ( terkadang susah tiket ) Setiap hari ada penerbangan.

opsi 2 :

Untuk menuju ke Mappi dari Jayapura bisa pake pesawat Trigana ( Jayapura - Timika - Mappi ) Harga mungkin 1,2 - 1,5 jt an... Tapi tidak setiap hari ada penerbangan. kayaknya hari Jumat saja. >-- pilihan yg terbaik ! karena langsung

========

Sekarang menuju Boven Digul ..

Question : apakah kamu mau dari Mappi langsung ke boven , BISA ! (naek perahu mesin cepat namanya spit. maximal 5 orang sekitar 8 jam an ( Mappi - Bade - Asiki - Boven digul ) biaya nya sewa 1 spit sekitar 15 juta an..

Opsi pilihan ke 2 :

Dari Merauke Bisa juga ke Boven digul lewat darat naik mobil hartop 1 hari (kalo cuaca bagus dan kondisi jalan kering tidak lumpur ) biaya ?? saya kurang tau bingungs

nanti dari Boven digul mau ke mappi bisa juga, lewat sungai juga, naik spit.
bisa di jemput dari mappi , biaya ya sekitar 15 jt.

================

Kalau masih binggung , tanya aja lagi gan, banyak2 tanya , ada pepatah malu bertanya sesat di papua. wkkwkwkw

Salam,


====================
update :
Pesawat dari Merauke - Boven digul OK. coz bandara di boven sudah aktif kembali.
fundyy - 04/07/2011 11:34 PM
#290

@agan avung80
wuih infonya mantap banget gan.. tapi ngomong" ane ga jadi ke daerah sana gan.. dipindah ke temen ane soalnya rute ane nyebrang dari papua tengah ke papua timur ngakak
jd terpaksa deh ane oper info dari agan buat temen ane...
thanks infonya deh gan nice info banget nih :2thumbup

skarang rute ane dipindahin ke Yapen Waropen >- Waropen >- Dogiyai >- Intan Jaya >-Paniai

kata manager ane sih keknya ane dr jkt langsung turun dibandara biak gan kalo ada penerbangan dari jkt ke sana...
ato mendingan ane ke serui langsung aja ya gan? dr jkt ada ga ya yg langsung ke serui gitu gan? maklum gan ane buta kalo pesawat"an gitu malus

sekarang pertanyaan ane gan :
1.Ane ke kabutan yapen waropen itu ada kendaraan apa aja ya kalo dari biak?? kan harus nyebrang pulau dulu tuh gan bingungs
2.terus kalo dari serui ke kabupaten yapen waropen itu ada kendaraan apa gan untuk jalan daratnya?
3.dari kabupaten yapen waropen ke kabupaten waropennya itu juga harus nyebrang pulau juga kan gan?? ada kendaraan apa aja ya gan yg bisa akses ke sana?
4.Kemudian dari kabupaten yaropen ane harus balik ke jayapura untuk ambil barang gan, pakai transport apalagi nih gan? bingungs
5.Setelah di jayapura,ane harus meluncur ke kabupaten Dogiyai,Intan Jaya dan paniai.. kira" yg paling fleksibel dari jayapura itu kemana dulu ya gan? kan ane search di google 3 kabupaten itu berdekatan gan.. yang paling efektif gitu deh gan kendaraannya dan yg pasti biar lebih cepet sampe gan.. D

mohon pencerahannya ya saudara"ku yg di papua... iloveindonesia
aditrano - 05/07/2011 01:11 AM
#291

oh gitu gan.. thanks 4 d info' hh Oh iya yaa.. transitnya ga pasti kalo naik hercules hammers

ada yg tau harga tarif semalam di baliem valley resort ga? malus (katanya satu jam dari airport.. emang kira2 brp km dr airport?bingungs kalo kesana hrs sewa mobil atau ada angkutan umum yg kesana)

kalo makan udang selingkuh sekarang 1 porsinya berapa?malus

kalau putri dani inn nyediainn guide juga ga gan?mereka nyedian sewa mobil juga ga?disana semalemnya brp? recommended ga gan? malus
ada rekomendasi lain tempat nginepnya? yg all in gitu.. nyediain guide, mobil juga.. D

oy festival baliem itu setiap bulan agustus kan?dalam bulan agustus itu cuma sekali diadain atau beberapa kali dalam sebulan? tanggal 17 agustus yaa? iloveindonesias

pengen liat festival itu sekalian, tapi kalo ga memungkinkan yaa di tunda tahun depan de hammer
kakarlacz - 05/07/2011 09:41 AM
#292

Quote:
Original Posted By aditrano
oh gitu gan.. thanks 4 d info' hh Oh iya yaa.. transitnya ga pasti kalo naik hercules hammers

ada yg tau harga tarif semalam di baliem valley resort ga? malus (katanya satu jam dari airport.. emang kira2 brp km dr airport?bingungs kalo kesana hrs sewa mobil atau ada angkutan umum yg kesana)

kalo makan udang selingkuh sekarang 1 porsinya berapa?malus

kalau putri dani inn nyediainn guide juga ga gan?mereka nyedian sewa mobil juga ga?disana semalemnya brp? recommended ga gan? malus
ada rekomendasi lain tempat nginepnya? yg all in gitu.. nyediain guide, mobil juga.. D

oy festival baliem itu setiap bulan agustus kan?dalam bulan agustus itu cuma sekali diadain atau beberapa kali dalam sebulan? tanggal 17 agustus yaa? iloveindonesias

pengen liat festival itu sekalian, tapi kalo ga memungkinkan yaa di tunda tahun depan de hammer


sa bantu kasi info ee,

kemarin pertengahan bulan juni sampe akhir tuh sudah dilaksanakan festival danau sentani, tapi kayaknya agustus nanti ada lagi (sa pernah lihat balihonya)

klo baliem valley resort (klo sa tidak salah yang dibilang hotel jerman bersatu) itu klo mo kesana lumayan jauh juga, trus jalannya juga semi off-road jadi klo bisa sih cari pinjaman/sewa mobil 4WD (klo sewa terlalu mahal capedes)

itu saja yang sa tau, klo udang selingkuh... sa cuma tau makan saja tra pernah bayar... malus
rajinmenabung - 05/07/2011 11:07 AM
#293

Quote:
Original Posted By fundyy
@agan avung80
wuih infonya mantap banget gan.. tapi ngomong" ane ga jadi ke daerah sana gan.. dipindah ke temen ane soalnya rute ane nyebrang dari papua tengah ke papua timur ngakak
jd terpaksa deh ane oper info dari agan buat temen ane...
thanks infonya deh gan nice info banget nih :2thumbup

skarang rute ane dipindahin ke Yapen Waropen >- Waropen >- Dogiyai >- Intan Jaya >-Paniai

kata manager ane sih keknya ane dr jkt langsung turun dibandara biak gan kalo ada penerbangan dari jkt ke sana...
ato mendingan ane ke serui langsung aja ya gan? dr jkt ada ga ya yg langsung ke serui gitu gan? maklum gan ane buta kalo pesawat"an gitu malus

sekarang pertanyaan ane gan :
1.Ane ke kabutan yapen waropen itu ada kendaraan apa aja ya kalo dari biak?? kan harus nyebrang pulau dulu tuh gan bingungs
2.terus kalo dari serui ke kabupaten yapen waropen itu ada kendaraan apa gan untuk jalan daratnya?
3.dari kabupaten yapen waropen ke kabupaten waropennya itu juga harus nyebrang pulau juga kan gan?? ada kendaraan apa aja ya gan yg bisa akses ke sana?
4.Kemudian dari kabupaten yaropen ane harus balik ke jayapura untuk ambil barang gan, pakai transport apalagi nih gan? bingungs
5.Setelah di jayapura,ane harus meluncur ke kabupaten Dogiyai,Intan Jaya dan paniai.. kira" yg paling fleksibel dari jayapura itu kemana dulu ya gan? kan ane search di google 3 kabupaten itu berdekatan gan.. yang paling efektif gitu deh gan kendaraannya dan yg pasti biar lebih cepet sampe gan.. D

mohon pencerahannya ya saudara"ku yg di papua... iloveindonesia


Dulu namanya Kab.Yapen Waropen
sekarang sudah pecah jdi:
Kab.Kepulauan >Yapen--- ibukota Serui
>Ka.Waropen--- ibukota Botawa

jadiiiiii... Serui=Yapen p

Rute dari Jayapura= Jayapura-Biak-Serui-Waropen
pulangnya ya tinggal dituker....
fundyy - 05/07/2011 08:59 PM
#294

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
Dulu namanya Kab.Yapen Waropen
sekarang sudah pecah jdi:
Kab.Kepulauan >Yapen--- ibukota Serui
>Ka.Waropen--- ibukota Botawa

jadiiiiii... Serui=Yapen p

Rute dari Jayapura= Jayapura-Biak-Serui-Waropen
pulangnya ya tinggal dituker....


ohh gitu ya gann... :cystg

skarang misalkan ane dijayapura nih gan..
ane harus akses 3 kabupaten lagi yaitu dogiyai,intan jaya dan paniai...
dari jayapura itu mana yang terdekat ya gan? dan rute yg paling efektif dan kendaraannya ada gitu.. hehe
rajinmenabung - 06/07/2011 09:09 AM
#295

Quote:
Original Posted By fundyy
ohh gitu ya gann... :cystg

skarang misalkan ane dijayapura nih gan..
ane harus akses 3 kabupaten lagi yaitu dogiyai,intan jaya dan paniai...
dari jayapura itu mana yang terdekat ya gan? dan rute yg paling efektif dan kendaraannya ada gitu.. hehe


mending ke Nabire aja...

dari Nabire coba jalur darat atau udara ke 3 tempat itu.. \)
fundyy - 06/07/2011 11:39 AM
#296

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
mending ke Nabire aja...

dari Nabire coba jalur darat atau udara ke 3 tempat itu.. \)


ohh jadi dari jayapura ane ke nabire dulu gitu gan? dr sana baru ada jalur darat ke 3 kabupaten tersebut gitu kan gan? bingungs
ByakuSama - 06/07/2011 11:44 AM
#297

gan ane ganti lokasi ternyata

lokasi ane ke raja ampat >> tambrauw >> maybrat >> kaimana >> sarmi
bingung rutenya bingungs

mohon pencerahannya ya gannn Yb
rajinmenabung - 06/07/2011 03:52 PM
#298

Quote:
Original Posted By fundyy
ohh jadi dari jayapura ane ke nabire dulu gitu gan? dr sana baru ada jalur darat ke 3 kabupaten tersebut gitu kan gan? bingungs


iyaaaa... atau kalau perlu dari Serui atau Biak langsung ke Nabire....
gak osah ke Jayapura lagi.... D

Quote:
Original Posted By ByakuSama
gan ane ganti lokasi ternyata

lokasi ane ke raja ampat >> tambrauw >> maybrat >> kaimana >> sarmi
bingung rutenya bingungs

mohon pencerahannya ya gannn Yb


ane taunya sarmi...
9 jam jalur darat dari Jayapura...
tapi ada pesawat yang ke sana kok.. \)
ryc_o72 - 06/07/2011 04:19 PM
#299

salam kenal gan.
ane numpang nanya.

ane ada rencana jenguk calon ane yg lagi dinas di papua.
sekarang kalo ane turun di sentani terus mau ke kotaraja, ongkos taksi berapaan ya gan?
terus ada penginapan semacam Guest house/losmen ga? yang termurah berapa ya kira-kira? kalau ada nomor kontaknya lebih sangat membantu ane.

ane baru pertama ke papua. hal apa aja ya yg perlu ane perhatikan ya selain dari sikap dan omongan ane tentunya.

oia satu lagi kalo dari ujung pandang ke sentani dapat tiket pesawat di waktu normal dapat di kisaran berapa ya biasanya? kalo 1,7 juta Gar*** trs Li** 1,85 juta itu dah wajarkah?

Thanks untuk jawabannya.

GBus
rajinmenabung - 06/07/2011 05:15 PM
#300

Quote:
Original Posted By ryc_o72
salam kenal gan.
ane numpang nanya.

ane ada rencana jenguk calon ane yg lagi dinas di papua.
sekarang kalo ane turun di sentani terus mau ke kotaraja, ongkos taksi berapaan ya gan?
terus ada penginapan semacam Guest house/losmen ga? yang termurah berapa ya kira-kira? kalau ada nomor kontaknya lebih sangat membantu ane.

ane baru pertama ke papua. hal apa aja ya yg perlu ane perhatikan ya selain dari sikap dan omongan ane tentunya.

oia satu lagi kalo dari ujung pandang ke sentani dapat tiket pesawat di waktu normal dapat di kisaran berapa ya biasanya? kalo 1,7 juta Gar*** trs Li** 1,85 juta itu dah wajarkah?

Thanks untuk jawabannya.

GBus


mantabh... jenguk calooon.... matabelo:matabelo:

taksi dari Bandara ke Kotaraja 150ribu..

kalau tiket pesawat pekan-pekan ini harga segitu udah bagus kok.. D
kan liburan sekolah.. p
biasanya saya via web 1,5 juta yang kelas H.. D

kalau losmen2an ane kurang tau.. \)

untuk sikap, biasa aja lah.....
gak boleh aneh2 di tanah orang... D
Page 15 of 28 | ‹ First  < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > [Harap Baca Sebelum Buat Thread Baru] TEMPAT BERTANYA & MEMBERI INFORMASI