Papua
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > [Harap Baca Sebelum Buat Thread Baru] TEMPAT BERTANYA & MEMBERI INFORMASI
Total Views: 16033 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 24 of 28 | ‹ First  < 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 > 

rajinmenabung - 17/04/2012 07:47 AM
#461

Quote:
Original Posted By catshit
permisi gan, ane mau nanya ni, kalau di wamena ada kost2an gx ya?
dan kalau ada berapa perbulannya?
makasih


sepertinya ada.... kemaren ke sana ada banyak kamar-kamar petakan.. tapi gak tau harganya....

Quote:
Original Posted By dorksboyz
Gan, tempat fitness daerah Jayapura, Entrop, atau sekitarnya ada ga? minta infonya \)


di PTC Entrop ada....

di Swissbell hotel ada..

kalane biasa fitness di rumah.. bilas cucian... hammer:
mics - 17/04/2012 11:42 AM
#462
[SHARE] Prospek Usaha Pendidikan Anak Usia 1 – 6 tahun di Regional PAPUA
Salah satu sektor bisnis yang dinilai punya potensi besar untuk berkembang dan menguntungkan adalah bidang pendidikan. Sektor ini tidak rentan dengan kondisi perekonomian yang buruk. Dapat dikatakan, hampir seluruh masyarakat memahami bahwa pendidikan sudah merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat.
Pendidikan sudah menjadi investasi! Betapa tidak! Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang, semakin tinggi tingkat status sosialnya. Semakin tinggi tingkat pendidikan juga, maka semakin besar peluang mendapatkan pekerjaan yang sesuai keterampilan/keahlian pendidikan yang dicapainya.
Masyarakat berlomba-lomba menyekolahkan anaknya di sekolah terbaik untuk mendapatkan kualitas maksimal pendidikan untuk anaknya. Begitu strategisnya bidang pendidikan, tak mengherankan kalau bisnis ini menjadi sangat menjamur karena nyatanya, memberikan peluang bisnis yang sangat signifikan. Seolah-olah, hampir di setiap tempat khususnya kota-kota besar berdiri bisnis pendidikan baik formil maupun non-formil.

Beberapa faktor yang mendukung bisnis pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini (umur 1 – 6 tahun).

Faktor 1. Kesadaran akan kebutuhan pendidikan anak sedini mungkin.
Spoiler for ”Faktor 1”
Orang tua semakin sadar akan pentingnya pendidikan anak pada usia dini. Apabila 10 tahun yang lalu orang tua baru menyekolahkan anaknya ketika si anak beranjak di usia 5 tahun (usia taman kanak-kanak), maka saat ini anak-anak mulai dikenalkan pada sekolah lebih dini (usia 1 – 2 tahun). Rentang pendidikan anak bertambah lebar. Kalau dulu anak mulai bersekolah dari TK – SD – SMP – SMA – Universitas maka saat ini rentang pendidikan dimulai lebih awal dengan adanya Playgroup (untuk anak usia 1 – 4 tahun).

http://www.theglobejournal.com/opini/mendidik-anak-sejak-dini/index.php


Faktor 2. Pertumbuhan golongan menengah .
Spoiler for ”Faktor 2”
Beberapa tahun belakangan ini terjadi pertumbuhan yang signifikan pada golongan menengah – atas. Semakin banyak orang kaya di Indonesia. Semakin sejahtera satu keluarga akan mempengaruhi cara pembelanjaan keluarga tersebut, termasuk pemilihan pendidikan buat anak-anak mereka. Mereka akan berusaha memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak mereka sedini mungkin.


http://swa.co.id/updates/kuasai-44-fmcg-kelas-menengah-jadi-primadona
http://jaringnews.com/ekonomi/sektor-riil/6105/konsumtif-kelas-menengah-jadi-lokomotif-pertumbuhan-ek onomi
http://aceh.tribunnews.com/2011/11/24/kelas-menengah-penopang-ri-jadi-enam-besar-dunia


Faktor 3. Meningkatnya pasangan muda yang bekerja.
Spoiler for ”Faktor 3”
Anak adalah segalanya bagi orang tua. Untuk anak, orang tua mengusahakan yang terbaik, baik untuk pendidikannya, kesehatannya, perkembangannya, segalanya. Untuk itu orang tua membutuh penghasilan yang memadai. Dalam kondisi saat ini dimana terbentuk kesetaraan gender dan kebutuhan hidup yang meningkat sangat lazim apabila kedua orang tua memilih untuk bekerja, baik ayah ataupun ibu. Peran Ibu tidak lagi hanya mengurus rumah tangga dan anak-anak, namun juga menjadi salah satu penopang nafkah keluarga. Peran inilah yang terkadang menjadi dilema, disatu sisi Ibu dituntut untuk menjadi orang tua bagi anak-anak di rumah, disisi lain seorang Ibu dituntut untuk membantu ayah dengan bekerja. Keberadaan TPA atau Taman Penitipan Anak bisa menjadi salah satu solusi bagi dilema yang dihadapi ibu-ibu yang bekerja. TPA bisa membantu ibu dalam menjaga dan mendidik anak-anak mereka selama orang tua bekerja. Orang tua tidak perlu kuatir akan kebutuhan sehari-hari anak mereka karena semuanya sudah diatur dan disediakan selama anak berada di TPA.


Untuk itu saya minta ijin kepada teman-teman di Regional PAPUA untuk menginformasikan kesempatan ini.
Apakah temen-teman memiliki Koneksi / Teman / Mitra yang ingin membuka PAUD?
Temen-temen dapat memperoleh komisi* hanya dengan memperkenalkan teman/koneksi/saudara yang punya rencana untuk membuka Pendidikan Anak Usia Dini 1 – 6 tahun. (Playgroup – TK – Daycare).
Silahkan sampaikan informasi dibawah ini :
1. Startupkit.shorturl.com
2. www.kaskus.us/showthread.php?p=661809444
3. www.waralabaku.com/franchise-happy-bear-start-up-kit

Spoiler for ”Ketentuan Komisi”

- Komisi yang kami berikan adalah sebesar 5% dari nilai kerjasama.
- Nilai kerja sama Start Up Kit Happy Bear dimulai dari 30jt – 75 juta.
- Komisi akan diberikan jika kontrak kerja sama ditanda tangani.
- Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi saya di [email]sivan_id@yahoo.com[/email]
catshit - 23/04/2012 03:18 AM
#463

Quote:
Original Posted By rajinmenabung
sepertinya ada.... kemaren ke sana ada banyak kamar-kamar petakan.. tapi gak tau harganya....


didaerah mananya ni yg Agan liat ?
bisa tolong tanyain gx boss harganya, ane butuh banget ni please.
Thank You
rajinmenabung - 23/04/2012 10:22 AM
#464

Quote:
Original Posted By catshit
didaerah mananya ni yg Agan liat ?
bisa tolong tanyain gx boss harganya, ane butuh banget ni please.
Thank You


waduh.. lupa daerah mana... ane dah gak di wamena lagi...

kirain ente udah di Wamena.. malu:
kangtashy - 30/04/2012 01:03 PM
#465

mau tanya donk semua....ada yg dari kaimana??

ada yg punya foto kota kaimana ka?

kaimana sama timika lebih besar mana kotanya?

saya cm pernah ke timika saja blm pernh ke kaimana....


bagi2 info dong tentang kaimana.....


makasi yah semua
Jevonia - 30/04/2012 01:31 PM
#466

Quote:
Original Posted By kangtashy
mau tanya donk semua....ada yg dari kaimana??

ada yg punya foto kota kaimana ka?

kaimana sama timika lebih besar mana kotanya?

saya cm pernah ke timika saja blm pernh ke kaimana....


bagi2 info dong tentang kaimana.....


makasi yah semua


kebetulan brp minggu lalu sy habis dinas dari sana. .
kotanya asik, ga terlalu rame seperti timika, tp ga sepanas timika juga. . \)

kota kaimana itu di bibir pantai. . pemandangan paling bagus pas senja. . makanya disana dijuluki kota senja indah. .
kalo yg suka makan ikan laut, nah disana bisa makan ikan laut sepuasnya. . !!

sayang, sy cuma sehari aja disana. . jd tdk bs kasih info lebih. . \)
kangtashy - 30/04/2012 08:34 PM
#467

Quote:
Original Posted By Jevonia
kebetulan brp minggu lalu sy habis dinas dari sana. .
kotanya asik, ga terlalu rame seperti timika, tp ga sepanas timika juga. . \)

kota kaimana itu di bibir pantai. . pemandangan paling bagus pas senja. . makanya disana dijuluki kota senja indah. .
kalo yg suka makan ikan laut, nah disana bisa makan ikan laut sepuasnya. . !!

sayang, sy cuma sehari aja disana. . jd tdk bs kasih info lebih. . \)


Ini kamis mau ke kaimana....info lg donk gan....kotanya besar kek timika?
Kehidupan kotanya gmn?

Terus pertokoannya gmn?
Jevonia - 30/04/2012 09:53 PM
#468

Quote:
Original Posted By kangtashy
Ini kamis mau ke kaimana....info lg donk gan....kotanya besar kek timika?
Kehidupan kotanya gmn?

Terus pertokoannya gmn?


ukuran besarnya sih gimana yah. . kotanya memanjang di pesisir pantai (dari bandara ke pusat kota). .
lumayan rame. . tp lebih rame timika sih. . kehidupan kotanya biasa aja. . aman, lancar, toko2 jg banyak. . apalg daerah pelabuhan. .
sy jg cuma sehari aja soalnya ga kemana2 jg. . nyampe trus ke kantor slesaikan kerjaan besoknya terbang lagi. .
kangtashy - 01/05/2012 10:52 AM
#469

Quote:
Original Posted By Jevonia
ukuran besarnya sih gimana yah. . kotanya memanjang di pesisir pantai (dari bandara ke pusat kota). .
lumayan rame. . tp lebih rame timika sih. . kehidupan kotanya biasa aja. . aman, lancar, toko2 jg banyak. . apalg daerah pelabuhan. .
sy jg cuma sehari aja soalnya ga kemana2 jg. . nyampe trus ke kantor slesaikan kerjaan besoknya terbang lagi. .


makasi banyak gan....

besok udah jalan nih....ambon dolo lusa ke kaimana.....thx gan,....


cendol donk
Jevonia - 01/05/2012 01:45 PM
#470

Quote:
Original Posted By kangtashy
makasi banyak gan....

besok udah jalan nih....ambon dolo lusa ke kaimana.....thx gan,....


cendol donk


yup sama2. . smoga sukses ya bro. . D

btw, yg bantuin sy malah sy yg ditagih. . hammer:
kangtashy - 02/05/2012 10:23 AM
#471

Quote:
Original Posted By Jevonia
yup sama2. . smoga sukses ya bro. . D

btw, yg bantuin sy malah sy yg ditagih. . hammer:


Wkwkwkwkwkwkw blm bisa ngasi ijo2.....blm iso...btw thx berat ya gan....muach
abyudaya.thani - 03/05/2012 02:54 AM
#472

agan2...numpang tanya
klo biaya hidup+makan sehari2 di pegunungan bintang, sorong selatan, merauke, dan teluk bintuni tuh bagaimana y gan? mksdnya kira2 buat tinggal sebulan di masing2 daerah tsb harus siapin duit berapa? trus ada atm ga si di 4 kabupaten itu?

ane ada rencana ditempatin antara 4 daerah itu gan, btw keempat daerah itu aman-aman aja kan gan? ane buta papua nih, mohon bantuannyamalus
rajinmenabung - 03/05/2012 08:07 AM
#473

Quote:
Original Posted By abyudaya.thani
agan2...numpang tanya
klo biaya hidup+makan sehari2 di pegunungan bintang, sorong selatan, merauke, dan teluk bintuni tuh bagaimana y gan? mksdnya kira2 buat tinggal sebulan di masing2 daerah tsb harus siapin duit berapa? trus ada atm ga si di 4 kabupaten itu?

ane ada rencana ditempatin antara 4 daerah itu gan, btw keempat daerah itu aman-aman aja kan gan? ane buta papua nih, mohon bantuannyamalus


pada intinya semua Papua aman.....

jaga diri aja... D

===============

biar gak kaget, anggap saja sehari abis 200 ribu... p

===============

di Gunbin gak ada ATM...
di Merauke ada....
sisanya gak tau... hammer:
Jevonia - 03/05/2012 04:50 PM
#474

Quote:
Original Posted By abyudaya.thani
agan2...numpang tanya
klo biaya hidup+makan sehari2 di pegunungan bintang, sorong selatan, merauke, dan teluk bintuni tuh bagaimana y gan? mksdnya kira2 buat tinggal sebulan di masing2 daerah tsb harus siapin duit berapa? trus ada atm ga si di 4 kabupaten itu?

ane ada rencana ditempatin antara 4 daerah itu gan, btw keempat daerah itu aman-aman aja kan gan? ane buta papua nih, mohon bantuannyamalus


Quote:
Original Posted By rajinmenabung
pada intinya semua Papua aman.....

jaga diri aja... D

===============

biar gak kaget, anggap saja sehari abis 200 ribu... p

===============

di Gunbin gak ada ATM...
di Merauke ada....
sisanya gak tau... hammer:


di bintuni jg ada ATM, hotel, dll. .
sa pernah ke bintuni tp cuma sehari aja. . hammer:

untuk makan sehari2, banyak koq warung2 makan tp harganya yaa. . gitu dehhh. . . ga cukup 50K sehari. . hammer:
abyudaya.thani - 03/05/2012 07:09 PM
#475

Quote:
Original Posted By rajinmenabung


pada intinya semua Papua aman.....

jaga diri aja... D

===============

biar gak kaget, anggap saja sehari abis 200 ribu... p

===============

di Gunbin gak ada ATM...
di Merauke ada....
sisanya gak tau... hammer:


Quote:
Original Posted By Jevonia




di bintuni jg ada ATM, hotel, dll. .
sa pernah ke bintuni tp cuma sehari aja. . hammer:

untuk makan sehari2, banyak koq warung2 makan tp harganya yaa. . gitu dehhh. . . ga cukup 50K sehari. . hammer:


jadi kira2 abis 6 juta gan makan doang?? wuoow....
ane bawa ketela rambat juga ni dari jawamalus
klo lokasi diantara 4 itu yg cocok buat jalan2 wisata yg mana ya gan?
Jevonia - 03/05/2012 11:32 PM
#476

Quote:
Original Posted By abyudaya.thani
jadi kira2 abis 6 juta gan makan doang?? wuoow....
ane bawa ketela rambat juga ni dari jawamalus
klo lokasi diantara 4 itu yg cocok buat jalan2 wisata yg mana ya gan?


6juta kalo ente makan di warung mulu. . saran sih kalo emang mo sampe sebulan, mending beli peralatan masak deh biar agak irit. . p

kalo dari 4 lokasi itu yg asik sih sorong selatan. . krn pesisir pantai nya bagus. . kalo pegunungan bintang jelas ga ada pantai sih. . hehehe. .
sa paling sering ke merauke. . merauke jg bagus untuk wisata jalan2. . bisa ke jembatan wali2, atau foto2 di lokasi sarang semut. . atau bs jg jalan2 ke perbatasan RI - PNG . . D
abyudaya.thani - 04/05/2012 02:25 PM
#477

[QUOTE=Jevonia;000000000000000690782120]

wah ane abis dapet bisik2 tetangga, tampaknya ane bakalan dikirim ke peg.bintang nih. ada yg pernah ksana /ada orang peg.bintangkah disini? mau nanya hp+internet provider apa y yg bisa idup disana? apa putus smua komunikasi??hammers
rajinmenabung - 04/05/2012 02:39 PM
#478

Quote:
Original Posted By abyudaya.thani


wah ane abis dapet bisik2 tetangga, tampaknya ane bakalan dikirim ke peg.bintang nih. ada yg pernah ksana /ada orang peg.bintangkah disini? mau nanya hp+internet provider apa y yg bisa idup disana? apa putus smua komunikasi??hammers


ralat....

di gunbin ada ATM Bank Papua ternyata.. hammer:

provider yang warna merah lancar buat sms dan telvon...
tapi buat internetan ancur.. hammer:
gprs-an sih bisa... malu:

====

tips:
nyolong wifi-nya pemda aja.... D
kalo punya temen pemda, minta pass-nya... hammer:
abyudaya.thani - 04/05/2012 09:41 PM
#479

Quote:
Original Posted By rajinmenabung


ralat....

di gunbin ada ATM Bank Papua ternyata.. hammer:

provider yang warna merah lancar buat sms dan telvon...
tapi buat internetan ancur.. hammer:
gprs-an sih bisa... malu:

====

tips:
nyolong wifi-nya pemda aja.... D
kalo punya temen pemda, minta pass-nya... hammer:


apa tu gan yg merah?? ane g pernah perhatiinhammers
oo jadi klo internetan slain wifi pemda tuh ga ad y gan??malus
Jevonia - 04/05/2012 09:54 PM
#480

Quote:
Original Posted By abyudaya.thani

wah ane abis dapet bisik2 tetangga, tampaknya ane bakalan dikirim ke peg.bintang nih. ada yg pernah ksana /ada orang peg.bintangkah disini? mau nanya hp+internet provider apa y yg bisa idup disana? apa putus smua komunikasi??hammers

Usul yg bagus nih. .
|
v
silahkan dicoba kalo mw cicipi tombak wamena. . ngakaks
Quote:
Original Posted By rajinmenabung
ralat....

di gunbin ada ATM Bank Papua ternyata.. hammer:

provider yang warna merah lancar buat sms dan telvon...
tapi buat internetan ancur.. hammer:
gprs-an sih bisa... malu:

====

tips:
nyolong wifi-nya pemda aja.... D
kalo punya temen pemda, minta pass-nya... hammer:
Page 24 of 28 | ‹ First  < 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 > 
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > INDONESIA TIMUR > Papua > [Harap Baca Sebelum Buat Thread Baru] TEMPAT BERTANYA & MEMBERI INFORMASI