Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > bwt yang ga percaya ad penyu air tawar....
Total Views: 3536 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

Machete - 09/02/2010 12:11 PM
#21

HHmmmppf.. dipikr2 jg kaga masuk akal.. brarti emang nyiksa yah, ane pending dah rencana ambil penyu... thks 4 all
wakatoputaka - 09/02/2010 10:40 PM
#22

ciri2 penyu ama kura2 tu kalo penyu dikakinya bentuk seperti dayung, kalo kura2 tu berjari gan. mungkin kalo penyu bentuk seperti dayung untuk membantu berenang melawan arus laut.. kalo kura2 kan arus sungai ga begitu kencang seperti dilautan... kecuali banjir bandang gan...DDD CMIIW de...
M200 - 10/02/2010 04:41 PM
#23

Quote:
Original Posted By -=Buzzed=-
nie saya cari di wikipedia
Spoiler for silakan buka gan
bwt yang ga percaya ad penyu air tawar....

di sini aja gak ada gan

untuk penjelasan ni gan link nya


mungkin penyu air tawar yg agan2 temukan itu penyu air payau, kyk nya saya blum pernah nemuin penyu di sungai, mungkin kura2 kali ^^
kalo kura2 banyak



Kalau di kampung saya di Rengel, Tuban Jawa Timur, ada yg namanya sungai ngerong, ikannya banyak, tapi gak ada yg berani ngambil, trus banyak bulus alias penyu air tawar kan?
bulus masuk kura2 apa penyu?

ini dia linknya gan.. http://id.wikipedia.org/wiki/Bulus

untuk penampakan.
Spoiler for bulus

bwt yang ga percaya ad penyu air tawar....
wakatoputaka - 12/02/2010 06:30 PM
#24

waduh kalo bahas penyu air tawar kayaknya lebi cocok ke forum reptil ya gan...
dfordedoctors - 01/04/2010 12:55 AM
#25

Quote:
Original Posted By wakatoputaka
ciri2 penyu ama kura2 tu kalo penyu dikakinya bentuk seperti dayung, kalo kura2 tu berjari gan. mungkin kalo penyu bentuk seperti dayung untuk membantu berenang melawan arus laut.. kalo kura2 kan arus sungai ga begitu kencang seperti dilautan... kecuali banjir bandang gan...DDD CMIIW de...


Bener banget ciri2 yang agan waka sebutin, penyu kagak ade di aer tawar, yang si om yusril itu yang laut dimasukin ke darat . . .

buat agan M200 : Kalau di kampung saya di Rengel, Tuban Jawa Timur, ada yg namanya sungai ngerong, ikannya banyak, tapi gak ada yg berani ngambil, trus banyak bulus alias penyu air tawar kan?
bulus masuk kura2 apa penyu?

kayaknya itu masuk ke kura2, tinggal diliat aja kakinya, pasti beda hehehe...kata dosen sayah struktur menunjang fungsi, jadi kagak mungkin punya kaki dayung kuat kalo arus didarat itu kecil, gak guna kan ??
hehehe...sekedar inpo gan
ilovekaskus
M200 - 12/05/2010 12:14 PM
#26

maaf salah thread.
wakatoputaka - 12/05/2010 06:31 PM
#27

Quote:
Original Posted By dfordedoctors
Bener banget ciri2 yang agan waka sebutin, penyu kagak ade di aer tawar, yang si om yusril itu yang laut dimasukin ke darat . . .

buat agan M200 : Kalau di kampung saya di Rengel, Tuban Jawa Timur, ada yg namanya sungai ngerong, ikannya banyak, tapi gak ada yg berani ngambil, trus banyak bulus alias penyu air tawar kan?
bulus masuk kura2 apa penyu?

kayaknya itu masuk ke kura2, tinggal diliat aja kakinya, pasti beda hehehe...kata dosen sayah struktur menunjang fungsi, jadi kagak mungkin punya kaki dayung kuat kalo arus didarat itu kecil, gak guna kan ??
hehehe...sekedar inpo gan
ilovekaskus



weeewwww keren... ternyata ane bener jawabannya.. dapet nilai A++ ni.. hahaha..DD
noxxy - 13/05/2010 11:21 AM
#28

Gans.....
Penyu ama bulus tuh beda loh.... Klo penyu jelas di air laut, bulus di air tawar bisa dirawa ato sungai.... bentuk kaki mirip cuman dihidungnya beda, klo bulus hidung mirip babi klo penyu mirip kura-kura...
Masalah penyu yg terjebak masuk ke sungai lalu dia beradaptasi dengan air tawar itu bisa saja terjadi.... yang jelas mari kita turut melestarikan penyu air laut salah satunya jangan mengkonsumsi daging ataupun telurnya.... bagi agan2 yg sudah memiliki ayo kita rawat mereka dengan sebaik mungkin.... peluk
-=Buzzed=- - 14/05/2010 09:13 PM
#29

Quote:
Original Posted By M200
Kalau di kampung saya di Rengel, Tuban Jawa Timur, ada yg namanya sungai ngerong, ikannya banyak, tapi gak ada yg berani ngambil, trus banyak bulus alias penyu air tawar kan?
bulus masuk kura2 apa penyu?

ini dia linknya gan.. http://id.wikipedia.org/wiki/Bulus

untuk penampakan.
Spoiler for bulus

bwt yang ga percaya ad penyu air tawar....


wah bulus mah beda lagi..
tapi ada yg bilang itu labi2 loh
penyu sama bulus and kura2 tuh beda2 coba cek aja deh genus nya ^^
ngerti genus kan (nama ilmiah) mungkin mereka satu ordo tapi beda genus
CMIIW
wakatoputaka - 17/05/2010 11:22 PM
#30

Quote:
Original Posted By -=Buzzed=-
wah bulus mah beda lagi..
tapi ada yg bilang itu labi2 loh
penyu sama bulus and kura2 tuh beda2 coba cek aja deh genus nya ^^
ngerti genus kan (nama ilmiah) mungkin mereka satu ordo tapi beda genus
CMIIW


pokoknya yang ane bilang bener bro... xixixixixi..DD
SolarBoy - 18/05/2010 03:56 PM
#31

daripada maksa pelihara penyu di air tawar, nyiksa gitu
mendingan pelihara kura2 air tawar aja gan, cari yg exotis dikit la
kaya pig nosed turtle (kura2 moncong babi)
-=Buzzed=- - 18/05/2010 09:06 PM
#32

-----------------STOP-----------------

ni forum buat saltwaterfish bukan reptil...
yg comment di bawah gak bisa bahasa indo ^^
maap soal nya jadi kepanjangan.. mendingan bahasin ikan air laut.. biar namabah ilmu dari pada mati ikan2 nya
King0Fg0rilla - 30/06/2010 03:40 PM
#33

Wih keren,thxx info nya yach...
jontobias - 04/07/2010 02:43 PM
#34

dulu juga ada clown fish aer tawar, tapi sekarang uda ga ada gaungnya lg, mgkn proyek gagal... sama kali ama penyu...
ondieparker - 27/07/2010 07:15 PM
#35

emangnya bisa ya gan dy hidup di tempat yg bukan habitatnya.
paling juga g tahan lama tuh gan..
the_outsider - 31/07/2010 11:30 AM
#36

ada gan,, di bandung tempat ane ada yg jual..
3orban 7 cm
clucl - 01/08/2010 03:05 PM
#37

ada yg jual ko gan,, ane tau tmpatnya,, D
montefadly - 02/08/2010 07:24 PM
#38

hahahaha,,,bisa aja,,itu kan punya laut cuma ditao di air tawar,,,

misi gan nitip lapak:
aoooo yg mau liburan,,lagi hunting snorkling buat liat2 ikan hias laut yg beraneka ragam,,ayooo kepulau tidung! murah meriah! CEKIDOOOT!
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4714039
Gerry.Gaskarth - 25/10/2010 03:26 PM
#39

iya gan ada yg jual..
tapi kasiian gan..ane sering liat di pasar ikan di bandung...
di plastikin gitu,ada banyak lagi..pas ane tanya yg jual bilang gpp..di kasih air tawar juga,
kasian gan berduka :mewek...pasti umurnya 3-5 minnguan kalo di pelihara..
coba kalo di lepas di laut,mungkin bisa berkembang biak iloveindonesia
Antonroberto - 02/11/2010 12:22 AM
#40
Hoa
Gak ada namanya penyu air tawar. Ikan air asin itu kalo dari awal dilatih di air tawar juga bisa tapi sangat menyiksa dan kecil kemungkinan hidupnya.
Caranya; pelihara ikan di air asin, tiap seminggu sekali air asinnya dikurangi diganti air tawar sedikit demi sedikit hingga akhirnya air tawar semua.

Tapi dengan catatan tingkat keberhasilan sangat kecil, temenku coba dengan 10 ikan cuma bisa hidup 3 dan sehat ampe gede
Page 2 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > bwt yang ga percaya ad penyu air tawar....