Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
Total Views: 41429 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 58 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

sabda alam - 07/02/2010 06:37 PM
#1
Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
mohon maav kepada para sesepuh semuanya.....

sebelumnya saya, sabda alam begitu lah saya bisa dipanggil.

saya hanya ingin bertanya siapa tahu diantara para sepuh sekalian ada yang keturunan ato titisan dari kerajaan majapahit, dan sudah lupa untuk berziarah. maka saya hanya mengimbau, agan-agan sekalian dari berbagai macam titisan kerajaan khususnya para manusia yang diberi kelebihan dan memiliki turunan majapahit. jenguk lah warisan anda, jangan lupa sebagian paku alam dan paku bumi yang selama ini menyangga bumi pertiwi, sudah mulai di cabut satu persatu untuk kepentingan pribadi (baik jabatan hammer: kharisma dll) sehingga banyak bencana kita rasakan. saya mohon kerjasamanya dari semua untuk melestarikan barang2 berharga kita.

mengapa saya menulis trit demikian, karena hanya orang2 yang memiliki darah kerajaan lah yang bisa mencabut salah satu paku bumi ato paku alam (tiap2 kerajaan kan memasang paku bumi atau paku alam.) dan itu (setau ane ya gan) hanya bisa di cabut oleh keturunan dari orang yang nancep. memang bukannya mustahil orang luar bisa nyabut tetapi itu juga pasti orang pilihan yang telah mendapat wangsit untuk menjaga.

TS harap ini tidak akan berujung sara. sebagai orang timur silsilah itu penting. dan dengan rukunnya para supranaturalis kita bisa mempertahankan negeri pertiwi yang dulu dibela mati-matian oleh leluhur kita ini dari segala ancaman negara dengan izin dari Allah.

karena banyak yang bertanya, TS hanya bisa memberi tahu biasanya tiap orang dari keturunan kerajaan tertentu punya tanda yang berbeda2. jadi untuk TS sendiri tidak bisa menebak mungkin para sepuh lebih tau malu:

mohon diperhatikan jangan salah anggapandah menarik kesimpulan lalu dikait-kaitkan dengan darah biru,karena isi dari trit ini tidak ada hubungannya dengan darah warna lain selain merah. harap di pahami (karena setelah TS baca banyak yang salah anggapan dan ujung2nya mengarah ke pertalian darah, ini hanya trit untuk mempererat persaudaraan).

trit ini hanya bersifat informasi untuk seluruh rekan tolong dipahami.karena bila salah paham ujung2nya dapat bersifat sara. .terima kasih atas perhatiannya.

Spoiler for "daftar kerajaan pulau jawa"

1.Kerajaan Kandis* Lubuk Jambi, Riau Sebelum Masehi
2.Kerajaan Melayu Jambi Jambi Abad ke-2 M
3.Kerajaan Salakanegara Pandeglang, Banten 150 M
4.Kepaksian Skala Brak Kuno Gunung Pesagi, Lampung Abad ke-3 M
5.Kerajaan Kutai Muara Kaman, Kaltim Abad ke-4 M
6.Kerajaan Tarumanegara Banten Abad ke-4 M
7.Kerajaan Koto Alang Lubuk Jambi, Riau Abad ke-4 M
8.Kerajaan Barus Barus, Sumatra Utara Abad ke-6 M
9.Kerajaan Kalingga Jepara, Jawa Tengah Abad ke-6 M
10.Kerajaan Kanjuruhan Malang, Jawa Timur Abad ke-6 M
11.Kerajaan Sunda Banten-Jawa Barat 669 M
12.Kerajaan Sriwijaya Palembang, Sumsel Abad ke-7 M
13.Kerajaan Sabak Muara Btg. Hari, Jambi 730 M
14.Kerajaan Sunda Galuh Banten-Jawa Barat 735 M
15.Kerajaan Tulang Bawang Lampung 771 M
16.Kerajaan Medang Jawa Tengah 820 M
17.Kerajaan Perlak Peureulak, Aceh Timur 840 M
18.Kerajaan Bedahulu Bali 882 M
19.Kerajaan Pajajaran Bogor, Jawa Barat 923 M
20.Kerajaan Kahuripan Jawa Timur 1009 M
21.Kerajaan Janggala Sidoarjo, Jawa Timur 1042 M
22.Kerajaan Kadiri/Panjalu Kediri, Jawa Timur 1042 M
23.Kerajaan Tidung Tarakan, Kalimantan Timur 1076 M
24.Kerajaan Singasari Jawa Timur 1222 M
25.Kesultanan Ternate Ternate, Maluku 1257 M
26.Kesultanan Samudra Pasai Aceh Utara 1267 M
27.Kerajaan Aru/Haru Pantai Timur, Sumatra Utara 1282 M
28.Kerajaan Majapahit Jawa Timur 1293 M
29.Kerajaan Indragiri Indragiri, Riau 1298 M
30.Kerajaan Panjalu Ciamis Gunung Sawal, Jawa Barat Abad ke-13 M
31.Kesultanan Kutai Kutai, Kalimantan Timur Abad ke-13 M
32.Kerajaan Dharmasraya Jambi 1341 M
33.Kerajaan Pagaruyung Batu Sangkar, Sumbar 1347 M
34.Kesultanan Aceh Banda Aceh 1360 M
35.Kesultanan Pajang Jawa Tengah 1365 M
36.Kesultanan Bone Bone, Sulawesi Selatan 1392 M
37.Kesultanan Buton Buton Abad ke-13 M
38.Kesultanan Malaka Malaka 1402 M
39.Kerajaan Tanjung Pura Kalimantan Barat 1425 M
40.Kesultanan Berau Berau 1432 M
41.Kerajaan Wajo Wajo, Sulawesi Selatan 1450 M
42.Kerajaan Tanah Hitu Ambon, Maluku 1470 M
43.Kesultanan Demak Demak, Jawa Tengah 1478 M
44.Kerajaan Inderapura Pesisir Selatan, Sumbar 1500-an M
45.Kesultanan Pasir/Sadurangas Pasir, Kalimantan Selatan 1516 M
46.Kerajaan Blambangan Banyuwangi, Jawa Timur 1520-an M
47.Kesultanan Tidore Tidore, Maluku Utara 1521 M
48.Kerajaan Sumedang Larang Jawa Barat 1521 M
49.Kesultanan Bacan Bacan, Maluku 1521 M
50.Kesultanan Banten Banten 1524 M
51.Kesultanan Banjar Kalimantan Selatan 1526 M
52.Kesultanan Cirebon Jawa Barat 1527 M
53.Kesultan Sambas Sambas, Kalimantan Barat 1590-an M
54.Kesultanan Asahan Asahan 1630 M
55.Kesultanan Bima Bima 1640 M
56.Kerajaan Adonara Adonara, Jawa Barat 1650 M
57.Kesultanan Gowa Goa, Makasar 1666 M
58.Kesultanan Deli Deli, Sumatra Utara 1669 M
59.Kesultanan Palembang Palembang 1675 M
60.Kerajaan Kota Waringin Kalimantan Tengah 1679 M
61.Kesultanan Serdang Serdang, Sumatra Utara 1723 M
62.Kesultanan Siak Sri Indrapura Siak, Riau 1723 M
63.Kasunanan Surakarta Solo, Jawa Tengah 1745 M
64.Kesltn. Ngayogyakarto Hadiningrat Yogyakarta 1755 M
65.Praja Mangkunegaran Jawa Tengah-Yogyakarta 1757 M
66.Kesultanan Pontianak Kalimantan Barat 1771 M
67.Kerajaan Pagatan Tanah Bumbu, Kalsel 1775 M
68.Kesultanan Pelalawan Pelalawan, Riau 1811 M
69.Kadipaten Pakualaman Yogyakarta 1813 M
70.Kesultanan Sambaliung Gunung Tabur 1810 M
71.Kesultanan Gunung Tabur Gunung Tabur 1820 M
72.Kesultanan Riau Lingga Lingga, Riau 1824 M
73.Kesultanan Trumon Sumatra Utara 1831 M
74.Kerajaan Amanatum NTT 1832 M
75.Kesultanan Langkat Sumatra Utara 1877 M
76.Republik Indonesia Kepulauan Nusantara 17-8-1945

untuk para sepuh yang terhormat, maav bila ada salah kata dan persepsi, karena kesalahan sedikit dari kata-kata bisa berdampak besar.
sungguh maksud TS bukan untuk kebanggaan diri sendiri (mau darah biru,merah hijau bahkan mau rupa-rupa warnanya).
maksud TS sebenarnya adalah:

Quote:
1.banyak orang yang telah tercebur dalam pengaruh native digital era (pengaruh modernisasi) hingga mereka hanya berfikir tentang dirinya sendiri, orang tua saja kadang mereka lupakan karena kesibukan dll.


Quote:
2.negara yang kuat adalah bangsa dan negara yang tahu,mengenal,mengerti tentang sejarah dan asal, begitu pun dengan manusianya. jadi TS hanya mengingatkan saja.siapa tau bisa jadi rantai dan rem bagi mereka2 yang akan melanggar aturan bila mengingat siapa mereka.


Quote:
3.Indonesia adalah bangsa yang di kenal karena kailmuannya, sungguh sangat disayangkan kalau nantinya itu semua hanya jadi dongeng sebelum tidur, atau dipakai untuk hal2 yang negatif seperti yang sering kita dengar baru2 ini (hipnotis, menyalahgunakan gendam, dll).


Quote:
4.sekali lagi TS mohon maav kalau ada salah2 kata, itulah sebabnya mengapa TS memberi judul yang ada spektakuler, kalau orang biasa saja bisa jadi luar biasa dengan do'a dan kerja keras, mengapa rata2 orang yg trahnya bagus malah rusak2 mentalnya (meskipun tidak semua) seharusnya ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua agar saling mengingatkan.


makasih gan,sebenernya ane setuju juga sama agan, emang salah satu maksudnya itu juga.
Quote:
Original Posted By muharamsyah

Tapi ingatlah tidaklah mungkin kau mengenal Tuhanmu jika kau tidak mengenal dirimu.. karenanya mari kita mengkaji diri kita. mari jadikan para leluhur kita yang berbudi luhur tersebut sebagai acuan utk keberkahan serta acuan bagi rasa malu saat kita tergoda utk bermaksiat.


terima kasih juga atas dukungannya gan:
Quote:
Original Posted By rimung13
kalau menurut saya pribadi mengetahui siapa leluhur kita adalah perlu, agar bisa kita bawa dalam doa dan tawasul kita. jika leluhur kita adalah para waliyullah maka kita bisa memohon kepada Allah agar diberikan wasilah mereka dalam hal keimanan, jika leluhur kita raja maka kita bisa memohon kepada Allah agar diberikan wasilah kebijaksanaan dan kepemimpinan. walaupun leluhur kita orang biasa kita bisa memohon kepada Allah agar leluhur kita diampuni dosanya dan diangkat derajatnya. Para leluhur kita juga menginginkan doa dari keturunannya.

Quote:

RULES
* Isi Posting tidak tidak bersifat menyerang, memancing kerusuhan atau pertengkaran atau saling ejek dll.
* No SARA, No PORNOGRAFI, No RASIS dan hal semacamnya.
* Tidak diperkenankan berbahasa selain Bahasa Manusia yang beradab, juga perlu diingat bahwa Forum ini bukan forum debat kusir tetapi kita disini saling berbagi dan mengisi.
* Khusus untuk masalah pribadi atau pendekatan secara pribadi gunakan fasilitas Private Message ( PM ), atau gunakan fasilitas visitor message yang ada di setiap user ID.
* Tidak diperkenankan mereply postingan yang dirasa kurang/tidak penting.
* Tidak diperkenankan kejar postingan dengan junk, kejarlah postingan dengan postingan berkualitas.
* Apabila hanya ingin ber chit-chat gunakan thread yang tersedia, di luar itu maka akan kami deleted.
* Tidak diperkenankan menggunakan icon saja dalam memposting.
* Spoiler berbau bisnis akan didelete.
* Pemakaian kata² yg tidak pantas, kasar, insulting, swearing, Capslocking dan berbau porno tidak diperbolehkan ditujukan ke kaskuser penghuni Forum Supranatural, sub Forum Spiritual dan sub Forum Budya. Akan ada pengecualian dalam konteks² tertentu untuk memperjelas maksud dari kaskuser. Tetapi diharapkan untuk tidak dipergunakan sama sekali.
* Tidak diperkenankan memancing suasana jadi panas/nge-flame, dan yang memancing dan yang terpancing juga akan diberikan sanksi.


BUDAYAKAN
iloveindonesia :toast iloveindonesia
anak_biasa87 - 07/02/2010 06:43 PM
#2

sya berdarah kerajaan ga yaa...

coba TS mohon di cek... D

btw,pertamax euy..... malu:
UjangSilat - 07/02/2010 06:44 PM
#3

Gimana caranya biar tau berdarah kerajaan lama? Ibu saya konon masih keturunan Prabu Siliwangi dan juga masih dijaga oleh Maung Siliwangi yang konon pemilih.

Namun semua itu kan cuma cerita, garis silsilah dalam bentuk catatan tertulisnya gada jadinya sulit dipercaya...
stereosleep - 07/02/2010 07:01 PM
#4

Kl ngecek silsilah mataram kan bs di keraton?kl silsilah lain gmn?Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
ahmad_azunai - 07/02/2010 07:04 PM
#5

Wah..ada aliran darah biru ga ya?caranya tau gmn sih?
Btw kalo nenek sih masih keturunannya sunan kalijaga,
tp klo ane sih kturunannya bapak ibu ane,xixi..Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
Qinonk - 07/02/2010 07:08 PM
#6

Quote:
Original Posted By ahmad_azunai
Wah..ada aliran darah biru ga ya?caranya tau gmn sih?
Btw kalo nenek sih masih keturunannya sunan kalijaga,
tp klo ane sih kturunannya bapak ibu ane,xixi..Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya


Sama gan. Ane kaga tau. Kali aja ada yg mau ngecek hihi
ngapakelama - 07/02/2010 07:11 PM
#7

saya berdoa semoga TS dapat mengumpulkan semua keturunan berdarah (ngapake berdarah-darah p) birunya agar semua keinginan TS dapat terpenuhi...

AMIEN...
mud2 - 07/02/2010 07:14 PM
#8

maaf gan darah saya gak ada capnya made in majapahit..malu:
ahmad_azunai - 07/02/2010 07:16 PM
#9

Quote:
Original Posted By Qinonk


Sama gan. Ane kaga tau. Kali aja ada yg mau ngecek hihi


yang bisa ngecek..ayo dong..Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
Gulley - 07/02/2010 07:19 PM
#10

kalau yang dari keturunan 3 kerajaan di china? hehehe sory yah bukan bermaksud sara ^__^

kalau wa mungkin masih keturunan Liu Bei kali yah.... Abisnya satu marga ilovekaskus
prabuanom - 07/02/2010 07:26 PM
#11

wah saya juga ga ngerti keturunan sapa gan \)
mungkin yg agan maksud adalah keturunan dr pejabat pejabat atau pangeran pangeran begitukah?kalo itu ya kayanya bukanya udah ada kelompoknya gan?yg sering ngumpul kelompok paguyuban keraton keraton nusantara itu?
emberpalsu - 07/02/2010 08:49 PM
#12

ayo dimulai dari TS nya sendiri, Ts keturunan siapa?
hysteria19 - 07/02/2010 08:59 PM
#13

saya turunan bapak dan ibu saya tapi kalo ada yg berani cabut paku bumi yg ada di pajajaran bisa abis tuh......Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
ahmad_azunai - 07/02/2010 09:31 PM
#14

Quote:
Original Posted By hysteria19
saya turunan bapak dan ibu saya tapi kalo ada yg berani cabut paku bumi yg ada di pajajaran bisa abis tuh......Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya

di pajajaran ada paku bumi jg ya?
Sbnernya masih ada brp sih?Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
keju_e03 - 07/02/2010 09:58 PM
#15

Quote:
Original Posted By sabda alam


sebelumnya saya, sabda alam begitu lah nama ini saya dapat di alas porwo.

mengapa saya menulis trit demikian, karena hanya orang2 yang memiliki darah kerajaan lah yang bisa mencabut salah satu paku bumi ato paku alam (tiap2 kerajaan kan memasang paku bumi atau paku alam.) dan itu (setau ane ya gan) hanya bisa di cabut oleh keturunan dari orang yang nancep. memang bukannya mustahil orang luar bisa nyabut tetapi itu juga pasti orang pilihan yang telah mendapat wangsit untuk menjaga.

TS harap ini tidak akan berujung sara. sebagai orang timur silsilah itu penting. dan dengan rukunnya para supranaturalis kita bisa mempertahankan negeri pertiwi yang dulu dibela mati-matian oleh leluhur kita ini dari segala ancaman negara dengan izin dari Allah.

karena banyak yang bertanya, TS hanya bisa memberi tahu biasanya tiap orang dari keturunan kerajaan tertentu punya tanda yang berbeda2. jadi untuk TS sendiri tidak bisa menebak mungkin para sepuh lebih tau malu:
sebelumnya mohon maaf atas kelancangan saya.... Peace:iloveindonesia


yg d alas purwo tuh klo gk salah mbah serintil/jrintil ato apalah gan..... msh mbah gw tuh,,,, msh keturunannya... hehehe

paku bumi/ paku alam apaan tuh gan???? setau gw klo paku bumi tuh yg buat bikin gedung.... ngakak tp serius gw g ngerti neh gan....


klo gw msh ada keturunan dr majapahit kok gan.. tp yg ke arah jayabaya d kedirinya gan....bokap ane pernah ngurutin silsilah sampai k brawijaya 3..... wuih,,, jauh bgtkan???

klo urusan ziarah mah udh gan...
dubleg - 07/02/2010 09:59 PM
#16

Test DNA gmn gan???? bisa gak yak????


Tp, taunya gmn dong??? gak ada perbandingannya......
Sotoy mode on..............hammer2:
kakek.bijak - 08/02/2010 10:40 AM
#17

gampang kok caranya.
tinggal Ziarah ajah ke makam para RAJA ( bila sesepuh disini mengetahui sedikit mengenai silsilahnya). Nah..apabila sesepuh ternyata ada TRAH / garis keturunan, pasti kuncen di makam itu mempersilahkan sesepuh untuk masuk.
kalo ga ada TRAH-nya pasti kuncen itu hanya mempersilahkan untuk berziarah di ruangan atau tempat yang berbeda.(biasanya kaya gitu)
sedikit yang kakek tau....orang orang yang dari TRAH MATARAM, TRAH MAJAPAHIT, TRAH SUNDA PAKUAN, TRAH SUMEDANG LARANG sekarang sudah pada bermunculan untuk menjalankan AMANAH. Mungkin TS nya belum ketemu. tapi kakek yakin, TS nya suatu saat bakalan ketemu.
ahmad_azunai - 08/02/2010 11:05 AM
#18

Quote:
Original Posted By kakek.bijak
gampang kok caranya.
tinggal Ziarah ajah ke makam para RAJA ( bila sesepuh disini mengetahui sedikit mengenai silsilahnya). Nah..apabila sesepuh ternyata ada TRAH / garis keturunan, pasti kuncen di makam itu mempersilahkan sesepuh untuk masuk.
kalo ga ada TRAH-nya pasti kuncen itu hanya mempersilahkan untuk berziarah di ruangan atau tempat yang berbeda.(biasanya kaya gitu)
sedikit yang kakek tau....orang orang yang dari TRAH MATARAM, TRAH MAJAPAHIT, TRAH SUNDA PAKUAN, TRAH SUMEDANG LARANG sekarang sudah pada bermunculan untuk menjalankan AMANAH. Mungkin TS nya belum ketemu. tapi kakek yakin, TS nya suatu saat bakalan ketemu.

ada kakek bijak,
salim dulu kek..Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
jcx - 08/02/2010 11:44 AM
#19

Baca trit ini saya tertarik, apa sebenarnya pesan yang mau disampaikan TS? Apakah yang dimaksud TS dengan istilah paku bumi/paku alam yang beberapa sudah dicabut? Terus terang saya gak yakin kalo paku bumi atau paku alam itu sudah tercabut, kalo tumbal kerajaan masih mungkin untuk dicabut.
Rahayu
mraw - 08/02/2010 01:24 PM
#20

numpang nyimak aja deh gan TS..aye kaga tau aye nih trah mana^^binun mode on^^n bener2 ngga ngerti soal paku bumi or paku alam..nunggu pembabaran aza dehbingung:
Page 1 of 58 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya