Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
Total Views: 41429 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 58 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

prabumundinglay - 08/02/2010 01:43 PM
#21

gw keturunan pajajaran asli.cuman bukan dari pejabatnya tapi keturunan rakyat jelata.untuk keturunan rakyat biasa jadi tidak ada tanggung jawab turunan seperti itu.juga tidak tergoda untuk ujub riya karena turunan ningrat.Alhamdulillah.lagian kalupun turunan raja gk patut bangga.apa prestasi kita saat ini.
karena karuhun saya rakyat jelata biasa.para karuhun saya sekarang lagi agak nyantei di alam kubur sana. gk diminta tanggung jawab yang berat seperti para raja2 itu.
Goddark - 08/02/2010 03:18 PM
#22
Paku bumi
keliatanny barang bagus ni...buruan selanjutnya...



wahai bro jgn kau himbau rekan disini krn blm tentu pun mereka pny pengetahuan tnt bgmn menarikny dan memanfaatkanny lalu blm tnt pun mereka bisa tahu lokasi barang tsb...

yg tahu barang kaya gini tu cuma paranormal aliran kejawen kuno dan tuk menarikny bth proses yg lama kecuali orang yg pegang lisensi atau yg ditakdirkan...


santai aja bro biarlah alam ini seimbang...ya itung2 kalo byk bencana alam ngurangin jumlah penduduk.....
sabda alam - 09/02/2010 05:42 PM
#23

Quote:
Original Posted By Goddark
keliatanny barang bagus ni...buruan selanjutnya...



wahai bro jgn kau himbau rekan disini krn blm tentu pun mereka pny pengetahuan tnt bgmn menarikny dan memanfaatkanny lalu blm tnt pun mereka bisa tahu lokasi barang tsb...

yg tahu barang kaya gini tu cuma paranormal aliran kejawen kuno dan tuk menarikny bth proses yg lama kecuali orang yg pegang lisensi atau yg ditakdirkan...


santai aja bro biarlah alam ini seimbang...ya itung2 kalo byk bencana alam ngurangin jumlah penduduk.....


bener juga gan.setubuh....Peace:
sabda alam - 09/02/2010 05:45 PM
#24

Quote:
Original Posted By kakek.bijak
gampang kok caranya.
tinggal Ziarah ajah ke makam para RAJA ( bila sesepuh disini mengetahui sedikit mengenai silsilahnya). Nah..apabila sesepuh ternyata ada TRAH / garis keturunan, pasti kuncen di makam itu mempersilahkan sesepuh untuk masuk.
kalo ga ada TRAH-nya pasti kuncen itu hanya mempersilahkan untuk berziarah di ruangan atau tempat yang berbeda.(biasanya kaya gitu)
sedikit yang kakek tau....orang orang yang dari TRAH MATARAM, TRAH MAJAPAHIT, TRAH SUNDA PAKUAN, TRAH SUMEDANG LARANG sekarang sudah pada bermunculan untuk menjalankan AMANAH. Mungkin TS nya belum ketemu. tapi kakek yakin, TS nya suatu saat bakalan ketemu.


siap kek, satu persatu yg memiliki trah asli sudah berdatangan. trit ini hanya umpan untuk mengundang mereka yg memiliki trah dan suka ngaskus untuk sharing dan berbagi.malu:
betul...betul..betul...ya kekPeace:
zuliztyo - 09/02/2010 05:54 PM
#25

Bukan maksud untuk memperkenalkan diri, tp ini karena sesuatu yg diminat TS. Saya asli keturunan kraton Jogja ada buktinya yaitu sebuah lembaran silsilah dari HB II sampai kakek buyut saya. Klo ziarah pernah gan ke Imogiri dan lain2 pas kecil.Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
stereosleep - 09/02/2010 06:15 PM
#26

Pernah denger cerita dr sesepuh dan terbukti..
Wahyu keraton telah berakhir...Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya
bintang128 - 09/02/2010 07:02 PM
#27

Quote:
Original Posted By kakek.bijak
gampang kok caranya.
tinggal Ziarah ajah ke makam para RAJA ( bila sesepuh disini mengetahui sedikit mengenai silsilahnya). Nah..apabila sesepuh ternyata ada TRAH / garis keturunan, pasti kuncen di makam itu mempersilahkan sesepuh untuk masuk.
kalo ga ada TRAH-nya pasti kuncen itu hanya mempersilahkan untuk berziarah di ruangan atau tempat yang berbeda.(biasanya kaya gitu)
sedikit yang kakek tau....orang orang yang dari TRAH MATARAM, TRAH MAJAPAHIT, TRAH SUNDA PAKUAN, TRAH SUMEDANG LARANG sekarang sudah pada bermunculan untuk menjalankan AMANAH. Mungkin TS nya belum ketemu. tapi kakek yakin, TS nya suatu saat bakalan ketemu.


bgitu ya kek.... \)
kalo kita sendiri,cari tau ttg trah keturunan kita,gmana kek??
dan kalo udah generasi yg kesekian ratus,apa masih tetep bisa kek??
salim dlu sma kakek... shakehand2
tamanmalaka - 11/02/2010 12:01 AM
#28
assalamuaikum........
Mohon maaf sebelumnya kalo ane kiranya salah kata:ijinkan ane cerita keanehan pd diri ane........bingungs waktu kecil setengah sadar ane pas lagi tidur tiba2 ada seberkas cahaya emas masuk kedalam dada ane begitu sesak rasanya.....takuts setelah itu ane tertidur....dlm tidur ane mendengar...suara gaib "kamulah titisan JAYABAYA.......,setelah itu keanehan terjadi sampai sekarang dan masih merupakan tanda tanya besar?
ada pun keanehan itu berupa sedikit ramalan masa depan,sumpah atau pun kutukan:
-Sewaktu sekolah dasar sampai sma ane bisa menebak apa yg guru akan sampaikan apalagi soal ulangan yg akan keluar
-Ketika ane di sakiti hatinya sama orang lain,ane kesal ane sumpahin orang itu dalam hitungan bulan menjadi kenyataan,sebaliknya kalo ane suka akan sosok seseorang ane hanya bayangkan ,orang ini akan berjaya....maka tak beberapa lama orang tersebut akan jaya
-Bencana alam hanya ane bayangkan......dalam beberapa bulan jadi kenyataan(ini yg sangat menakutkan)
-kekacauan diindonesia pd tahun 1998, sudah ane bayang kan sejak tahun 1986 kira2 ane SD
-Ane juga dapat sedikit pesan pemimpin indonesia yg bakal berhasil memimpin itu harus bernama depan su-----berakhiran nama jo,no,po,to,lo
-Tahun 2008 ane kesel sama amerika yg selalu mengijinkan israel membantai palestina. " akhirnya keluarlah sumpah ane....Ya...ALLAH berilah hukuman untuk "AS".....akhirnya nggak ada dlm sebulan perekonomian amerika hancur total......tapi itu begitu global bencana itu,akhirnya ane memohon pd yg kuasa agar perekonomian dunia segera normal kembali.....kasihan ane ama rakyat kecil.
-Adapun ramalan 2012 akan kiamat itu tidak benar...! kalo pun ane ceritakan ada suatu ketakutan yg amat sangat meyeramkan.......tapi bukan kiamat. ane memohon pada yg maha kuasa agar hal itu jangan terjadi dahulu.(kalo ane ceritakan disini bisa terjadi konflig global.nosara

"Dan masih banyak cerita yang tidak bisa ane tulis.....cape...ngetiknya cd


" Sekali lagi ane mohon maaf kalo ada salah kata.....bukan bermaksud untuk Riya atau pamer....itulah yg terjadi pada diri ane. saya pun pernah nggak percaya, tapi semua itu nyata......"WAALLAHU ALAM.......ALLAHU AKBAR.." kira mungkin ada sesepuh yg bisa jelaskan ada titisan apa dlm diri ane.......terima kasih iloveindonesia
nagawulung - 11/02/2010 12:53 AM
#29

Brawijaya VIII shakehand
nagawulung - 11/02/2010 12:54 AM
#30

Quote:
Original Posted By tamanmalaka
Mohon maaf sebelumnya kalo ane kiranya salah kata:ijinkan ane cerita keanehan pd diri ane........bingungs waktu kecil setengah sadar ane pas lagi tidur tiba2 ada seberkas cahaya emas masuk kedalam dada ane begitu sesak rasanya.....takuts setelah itu ane tertidur....dlm tidur ane mendengar...suara gaib "kamulah titisan JAYABAYA.......,setelah itu keanehan terjadi sampai sekarang dan masih merupakan tanda tanya besar?
ada pun keanehan itu berupa sedikit ramalan masa depan,sumpah atau pun kutukan:
-Sewaktu sekolah dasar sampai sma ane bisa menebak apa yg guru akan sampaikan apalagi soal ulangan yg akan keluar
-Ketika ane di sakiti hatinya sama orang lain,ane kesal ane sumpahin orang itu dalam hitungan bulan menjadi kenyataan,sebaliknya kalo ane suka akan sosok seseorang ane hanya bayangkan ,orang ini akan berjaya....maka tak beberapa lama orang tersebut akan jaya
-Bencana alam hanya ane bayangkan......dalam beberapa bulan jadi kenyataan(ini yg sangat menakutkan)
-kekacauan diindonesia pd tahun 1998, sudah ane bayang kan sejak tahun 1986 kira2 ane SD
-Ane juga dapat sedikit pesan pemimpin indonesia yg bakal berhasil memimpin itu harus bernama depan su-----berakhiran nama jo,no,po,to,lo
-Tahun 2008 ane kesel sama amerika yg selalu mengijinkan israel membantai palestina. " akhirnya keluarlah sumpah ane....Ya...ALLAH berilah hukuman untuk "AS".....akhirnya nggak ada dlm sebulan perekonomian amerika hancur total......tapi itu begitu global bencana itu,akhirnya ane memohon pd yg kuasa agar perekonomian dunia segera normal kembali.....kasihan ane ama rakyat kecil.
-Adapun ramalan 2012 akan kiamat itu tidak benar...! kalo pun ane ceritakan ada suatu ketakutan yg amat sangat meyeramkan.......tapi bukan kiamat. ane memohon pada yg maha kuasa agar hal itu jangan terjadi dahulu.(kalo ane ceritakan disini bisa terjadi konflig global.nosara

"Dan masih banyak cerita yang tidak bisa ane tulis.....cape...ngetiknya cd


" Sekali lagi ane mohon maaf kalo ada salah kata.....bukan bermaksud untuk Riya atau pamer....itulah yg terjadi pada diri ane. saya pun pernah nggak percaya, tapi semua itu nyata......"WAALLAHU ALAM.......ALLAHU AKBAR.." kira mungkin ada sesepuh yg bisa jelaskan ada titisan apa dlm diri ane.......terima kasih iloveindonesia



nagawulung salim dulu ama kakak tamanmalaka shakehand
CocoBabi - 11/02/2010 05:35 AM
#31
Rahayu Rahayu Rahayu
nuwunsewu para sesepuh,, newbie coba berpendapat

Trah kerajaah saat ini, apabila diliat sekilas emg gak lebih dari kebanggan buat pribadi sendiri
emang bener pangandikan dari para sesepuh dan senior diatas bahwa tu semua tergantung akan perbuatan nyata dan amal kita pada sesama bukan hanya sekedar Trah

menurut saya, trah bukan hanya berdasar atas sertifikat, ataupun daftar silsilah yang tertulis, tetapi silsilah merupakan "segel darah" yang gak kan mungkin ilang
kalo hanya berdasar catatan tertulis, saya malah meragukan. karena setau saya pada masa kerajaan dulu banyak pula para pangeran atau keturunan raja yang lelono dan/atau membaur dalam masyarakat dan melepas gelar kerajaannya entah itu karena lelaku maupun karena kalah berperang dan harus menyelamatkan diri.

Saya rasa tujuan TS hanyalah mw ingetin kita bahwa jangan pernah melupakan sejarah dan juga silsilah kita,, krn bnyk orang yg gak tau riwayat silsilahnya sendiri sampe derajat ke4 ke atas. apabila disebutkan u/ darah kerajaan maka tu juga dimaksudkan agar para leluhur Nusantara lebih termulyakan.


maaf saya panjang lebar,,
mohon maaf apabila salah2 kata....
maklum Newbie
Thx

Rahayu3x

iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
Aji_Assalam2008 - 11/02/2010 06:21 AM
#32

Quote:
Original Posted By tamanmalaka
Mohon maaf sebelumnya kalo ane kiranya salah kata:ijinkan ane cerita keanehan pd diri ane........bingungs waktu kecil setengah sadar ane pas lagi tidur tiba2 ada seberkas cahaya emas masuk kedalam dada ane begitu sesak rasanya.....takuts setelah itu ane tertidur....dlm tidur ane mendengar...suara gaib "kamulah titisan JAYABAYA.......,setelah itu keanehan terjadi sampai sekarang dan masih merupakan tanda tanya besar?
ada pun keanehan itu berupa sedikit ramalan masa depan,sumpah atau pun kutukan:
-Sewaktu sekolah dasar sampai sma ane bisa menebak apa yg guru akan sampaikan apalagi soal ulangan yg akan keluar
-Ketika ane di sakiti hatinya sama orang lain,ane kesal ane sumpahin orang itu dalam hitungan bulan menjadi kenyataan,sebaliknya kalo ane suka akan sosok seseorang ane hanya bayangkan ,orang ini akan berjaya....maka tak beberapa lama orang tersebut akan jaya
-Bencana alam hanya ane bayangkan......dalam beberapa bulan jadi kenyataan(ini yg sangat menakutkan)
-kekacauan diindonesia pd tahun 1998, sudah ane bayang kan sejak tahun 1986 kira2 ane SD
-Ane juga dapat sedikit pesan pemimpin indonesia yg bakal berhasil memimpin itu harus bernama depan su-----berakhiran nama jo,no,po,to,lo
-Tahun 2008 ane kesel sama amerika yg selalu mengijinkan israel membantai palestina. " akhirnya keluarlah sumpah ane....Ya...ALLAH berilah hukuman untuk "AS".....akhirnya nggak ada dlm sebulan perekonomian amerika hancur total......tapi itu begitu global bencana itu,akhirnya ane memohon pd yg kuasa agar perekonomian dunia segera normal kembali.....kasihan ane ama rakyat kecil.
-Adapun ramalan 2012 akan kiamat itu tidak benar...! kalo pun ane ceritakan ada suatu ketakutan yg amat sangat meyeramkan.......tapi bukan kiamat. ane memohon pada yg maha kuasa agar hal itu jangan terjadi dahulu.(kalo ane ceritakan disini bisa terjadi konflig global.nosara

"Dan masih banyak cerita yang tidak bisa ane tulis.....cape...ngetiknya cd


" Sekali lagi ane mohon maaf kalo ada salah kata.....bukan bermaksud untuk Riya atau pamer....itulah yg terjadi pada diri ane. saya pun pernah nggak percaya, tapi semua itu nyata......"WAALLAHU ALAM.......ALLAHU AKBAR.." kira mungkin ada sesepuh yg bisa jelaskan ada titisan apa dlm diri ane.......terima kasih iloveindonesia


Pm ane aje degh untuk ceritakan apa yang terjadi, bebas kok ente bisa bebas

nulis apa aja karena itu sebuah proses dalam pengenalan jati diri ...


wassalam
itsarga - 11/02/2010 09:09 AM
#33

bisakah kita mengetahui silsilah nenek moyang hanya dengan mengetahui siapa dan darimana khodam yang mendampingi kita? matabelo:
co_bunder2 - 11/02/2010 09:28 AM
#34

ane kakek nenek asli daerah magelang tapi ga tahu silsilahnya, wakakaka abis kakek dah meninggal sebelum nenek jadi ga ada yg cerita D kali aja ada yg mau nerawang ^^ paling2 cuman petani aja, hehehe
Goldmediator - 11/02/2010 09:40 AM
#35

Paku bumi apaan tuh ya?? Baru pernah denger. Baru denger nya Paku kuntilanak doank sih >.<
Terus gmn ngecek nya keturunan sapa keturunan sapa?
astk_girl - 11/02/2010 10:59 AM
#36
Mohon Ijin Sedikit Memberikan Postingan
Quote:
Original Posted By sabda alam
mohon maav kepada para sesepuh semuanya.....

sebelumnya saya, sabda alam begitu lah nama ini saya dapat di alas porwo.

saya hanya ingin bertanya siapa tahu diantara para sepuh sekalian ada yang keturunan ato titisan dari kerajaan majapahit, dan sudah lupa untuk berziarah. maka saya hanya mengimbau, agan-agan sekalian dari berbagai macam titisan kerajaan (mataram kuno, pajajaran,dll) khususnya para manusia yang diberi kelebihan dan memiliki turunan majapahit. jenguk lah warisan anda, jangan lupa sebagian paku alam dan paku bumi yang selama ini menyangga bumi pertiwi, sudah mulai di cabut satu persatu untuk kepentingan pribadi (baik jabatan hammer: kharisma dll) sehingga banyak bencana kita rasakan. saya mohon kerjasamanya dari semua untuk melestarikan barang2 berharga kita.

mengapa saya menulis trit demikian, karena hanya orang2 yang memiliki darah kerajaan lah yang bisa mencabut salah satu paku bumi ato paku alam (tiap2 kerajaan kan memasang paku bumi atau paku alam.) dan itu (setau ane ya gan) hanya bisa di cabut oleh keturunan dari orang yang nancep. memang bukannya mustahil orang luar bisa nyabut tetapi itu juga pasti orang pilihan yang telah mendapat wangsit untuk menjaga.

TS harap ini tidak akan berujung sara. sebagai orang timur silsilah itu penting. dan dengan rukunnya para supranaturalis kita bisa mempertahankan negeri pertiwi yang dulu dibela mati-matian oleh leluhur kita ini dari segala ancaman negara dengan izin dari Allah.

karena banyak yang bertanya, TS hanya bisa memberi tahu biasanya tiap orang dari keturunan kerajaan tertentu punya tanda yang berbeda2. jadi untuk TS sendiri tidak bisa menebak mungkin para sepuh lebih tau malu:
sebelumnya mohon maaf atas kelancangan saya.... Peace:iloveindonesia


Indonesia terdiri dari banyak kerajaan, dan bisa dikatakan makam2 raja terdahulu banyak diziarahi, baik dari kalangan kerajaan, keturunannya ataukah dari masyarakat umum...

Jika kita mengukur2 menebak2 mencoba merasakan atau memikirkan siapakah leluhur kita...siapakah pendahulu kita...apakah mereka orang2 besar??/ apakah mereka tuan2 tanah..ataukah mereka raja-raja terkenal dan mahsyur pada jamannya???

Bagi saya hal tersebut sangat tidak relevan jika diukur dengan keadaan masa sekarang...

Jika kita adalah =orang kaya, terhormat, sukses, punya kehidupan yang mapan, karir yang baik dan gemilang, martabat yang dijunjung oleh khalayak ramai= maka statement apapun yang meluncur dari mulut kita akan diamini oleh orang banyak, apakah itu mengenai keturunan kita ataupun yang lainnya..

Namun coba kita bayangkan manakala kita berada pada perekonomian yang sulit, karir yang morat-marit, menjadi bahan cercaan kaum kaya dan pijakan tak berperasaan dari penguasa...sanggupkah kita berteriak bahwa kita keturunan raja???

Saya yakin itu bukan yang kita mau...

Tidaklah penting siapa leluhur kita...

Tidaklah penting warna darah kita...

Tidaklah penting juga bukti yang kita punya mengenai kebesaran para leluhur kita...

yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjadikan diri kita sendiri jauh lebih baik dari orang lain..pada saat sekarang..pada masa yang akan datang..

Orang lain tidak melihat kita pada cerita dongeng leluhur kita...tapi pada apa yang bisa kita capai saat ini...

Semoga bisa dipahami dengan bijak dan bijaksana..

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesia

With Many respect To Others

Sekar Messa


iloveindonesiailoveindonesia
jolang - 11/02/2010 11:02 AM
#37

Quote:
Original Posted By astk_girl

Indonesia terdiri dari banyak kerajaan, dan bisa dikatakan makam2 raja terdahulu banyak diziarahi, baik dari kalangan kerajaan, keturunannya ataukah dari masyarakat umum...

Jika kita mengukur2 menebak2 mencoba merasakan atau memikirkan siapakah leluhur kita...siapakah pendahulu kita...apakah mereka orang2 besar??/ apakah mereka tuan2 tanah..ataukah mereka raja-raja terkenal dan mahsyur pada jamannya???

Bagi saya hal tersebut sangat tidak relevan jika diukur dengan keadaan masa sekarang...

Jika kita adalah =orang kaya, terhormat, sukses, punya kehidupan yang mapan, karir yang baik dan gemilang, martabat yang dijunjung oleh khalayak ramai= maka statement apapun yang meluncur dari mulut kita akan diamini oleh orang banyak, apakah itu mengenai keturunan kita ataupun yang lainnya..

Namun coba kita bayangkan manakala kita berada pada perekonomian yang sulit, karir yang morat-marit, menjadi bahan cercaan kaum kaya dan pijakan tak berperasaan dari penguasa...sanggupkah kita berteriak bahwa kita keturunan raja???

Saya yakin itu bukan yang kita mau...

Tidaklah penting siapa leluhur kita...

Tidaklah penting warna darah kita...

Tidaklah penting juga bukti yang kita punya mengenai kebesaran para leluhur kita...

yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjadikan diri kita sendiri jauh lebih baik dari orang lain..pada saat sekarang..pada masa yang akan datang..

Orang lain tidak melihat kita pada cerita dongeng leluhur kita...tapi pada apa yang bisa kita capai saat ini...

Semoga bisa dipahami dengan bijak dan bijaksana..

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesia

With Many respect To Others

Sekar Messa


iloveindonesiailoveindonesia


manttaaff mbakyuuu....shakehand:thumbup:thumbup:

uuhhhuuyyy orangnya...uhhuuyyyy postingannya....kiss:


__________________________________________________________ngacir2:
rimung13 - 11/02/2010 11:24 AM
#38

kalau menurut saya pribadi mengetahui siapa leluhur kita adalah perlu, agar bisa kita bawa dalam doa dan tawasul kita. jika leluhur kita adalah para waliyullah maka kita bisa memohon kepada Allah agar diberikan wasilah mereka dalam hal keimanan, jika leluhur kita raja maka kita bisa memohon kepada Allah agar diberikan wasilah kebijaksanaan dan kepemimpinan. walaupun leluhur kita orang biasa kita bisa memohon kepada Allah agar leluhur kita diampuni dosanya dan diangkat derajatnya. Para leluhur kita juga menginginkan doa dari keturunannya.

maaf jika ada salah kata, ini hanya pendapat saya pribadi
prabuanom - 11/02/2010 11:26 AM
#39

Quote:
Original Posted By rimung13
kalau menurut saya pribadi mengetahui siapa leluhur kita adalah perlu, agar bisa kita bawa dalam doa dan tawasul kita. jika leluhur kita adalah para waliyullah maka kita bisa memohon kepada Allah agar diberikan wasilah mereka dalam hal keimanan, jika leluhur kita raja maka kita bisa memohon kepada Allah agar diberikan wasilah kebijaksanaan dan kepemimpinan. walaupun leluhur kita orang biasa kita bisa memohon kepada Allah agar leluhur kita diampuni dosanya dan diangkat derajatnya. Para leluhur kita juga menginginkan doa dari keturunannya.

maaf jika ada salah kata, ini hanya pendapat saya pribadi


sangat setuju adanya \)
astk_girl - 11/02/2010 11:29 AM
#40

Quote:
Original Posted By rimung13
kalau menurut saya pribadi mengetahui siapa leluhur kita adalah perlu, agar bisa kita bawa dalam doa dan tawasul kita. jika leluhur kita adalah para waliyullah maka kita bisa memohon kepada Allah agar diberikan wasilah mereka dalam hal keimanan, jika leluhur kita raja maka kita bisa memohon kepada Allah agar diberikan wasilah kebijaksanaan dan kepemimpinan. walaupun leluhur kita orang biasa kita bisa memohon kepada Allah agar leluhur kita diampuni dosanya dan diangkat derajatnya. Para leluhur kita juga menginginkan doa dari keturunannya.

maaf jika ada salah kata, ini hanya pendapat saya pribadi


Baca kembali postingan saya diatas dengan bijak dan dewasa gan\)

Yang kami bahas adalah pentingkah apakah leluhur kita keturunan raja..berdarah "biru" atau yang lainnya

Sedangkan yang terpenting adalah apa yang bisa kita lakukan dan siapa kita ...

masalah mendoakan leluhur itu sih ga perlu dibahas..kan diagama juga dah diajarkan..\)\)

Beda maksud dan makna gitu loh gan\)
Page 2 of 58 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Untuk yang berdarah kerajaan Lama, masuk ya