Fitness & Muscle Building
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fitness & Muscle Building > [Share] Home Training - Latihan Tanpa ke GYM (Calisthenics)
Total Views: 103528 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 61 of 62 | ‹ First  < 56 57 58 59 60 61 62 > 

mr_oqe - 19/09/2012 12:35 PM
#1201

tanya dong misal ada sedikit dana
alat apa ya yg efektif bwt cardio di rumah?

apakah sepeda statis atw jenis2 kyk freestyle glider?

thx malus
aditpsycho - 19/09/2012 12:37 PM
#1202

Quote:
Original Posted By mr_oqe
tanya dong misal ada sedikit dana
alat apa ya yg efektif bwt cardio di rumah?

apakah sepeda statis atw jenis2 kyk freestyle glider?

thx malus


sama aja.
pilih yg nyaman buat kamu.
bima.pringgo - 19/09/2012 05:41 PM
#1203

Quote:
Original Posted By mr_oqe
tanya dong misal ada sedikit dana
alat apa ya yg efektif bwt cardio di rumah?

apakah sepeda statis atw jenis2 kyk freestyle glider?

thx malus

kalo buat ane sih sepatu lari gan malus
mr_oqe - 19/09/2012 09:04 PM
#1204

Quote:
Original Posted By aditpsycho
sama aja.
pilih yg nyaman buat kamu.


thx gan D

Quote:
Original Posted By bima.pringgo
kalo buat ane sih sepatu lari gan malus


kadang2 lari sih gan tapi pgn yg bisa di rumah juga buat dipake klo pulang kerja D
lari pagi sering ga kuat bangun paginya malus
bima.pringgo - 19/09/2012 11:16 PM
#1205

Quote:
Original Posted By mr_oqe

kadang2 lari sih gan tapi pgn yg bisa di rumah juga buat dipake klo pulang kerja D
lari pagi sering ga kuat bangun paginya malus


Kalo enggak lompat tali aja. Murah meriah dan nggak perlu lama-lama.
yar-d - 26/09/2012 05:29 PM
#1206

Quote:
Original Posted By rahma.azhari
[Share] Home Training - Latihan Tanpa ke GYM (Calisthenics)

gw push up pake itu gan,,lumayan lebih brasa berat daripada push up biasa,
bisa divariasiin gerakan push up-nya.

kalo barbell ane pake yg 10 kilo..
lumayan jadi jg menurut ane,,

ane home training klo ga sempet ke gym aja, diusahakan tiap hari sbelum brangkat kerja biar fit&seger memulai aktivitas \)b


kalau boleh tau berapa harga alat push up ini yah gan.thx
rahma.azhari - 28/09/2012 12:25 AM
#1207

Quote:
Original Posted By yar-d
kalau boleh tau berapa harga alat push up ini yah gan.thx


ane beli di gramed, kalo harganya agak lupa2,,
apa 160rb atau 130rb,,
wktu itu lg diskon, coba agan cek aj ke gramed, banyak produk kettler dsna,,

NB: bukan promo,,\)b
bjoeFashion - 28/09/2012 08:58 PM
#1208

halo gan... pendatang baru nih..

ane mau nnya, ane ada mslh di perut kebetulan perut ane buncit gan capedes tpi dada ane ngembang kata org2 kaya hbs fitnes gitu.. hehehehe

pgn banget ng'gym tpi susah atur wkt...

ada trik tidak gan, supaya perut ane ga buncit lgi... ane mnta triknya dong gan...suwun gan
yar-d - 28/09/2012 11:02 PM
#1209

Quote:
Original Posted By rahma.azhari
ane beli di gramed, kalo harganya agak lupa2,,
apa 160rb atau 130rb,,
wktu itu lg diskon, coba agan cek aj ke gramed, banyak produk kettler dsna,,

NB: bukan promo,,\)b


ok thx inponya gan
rahma.azhari - 28/09/2012 11:30 PM
#1210

Quote:
Original Posted By bjoeFashion
halo gan... pendatang baru nih..

ane mau nnya, ane ada mslh di perut kebetulan perut ane buncit gan capedes tpi dada ane ngembang kata org2 kaya hbs fitnes gitu.. hehehehe

pgn banget ng'gym tpi susah atur wkt...

ada trik tidak gan, supaya perut ane ga buncit lgi... ane mnta triknya dong gan...suwun gan


kardio aj dlu gan,,biar perut minimal rata,,
baru klo udah rata, latih otot perut biar sixpack
tp emang paling susah kyaknya ngelatih bagian perut nih,,\)b
bjoeFashion - 29/09/2012 12:12 PM
#1211

Quote:
Original Posted By rahma.azhari
kardio aj dlu gan,,biar perut minimal rata,,
baru klo udah rata, latih otot perut biar sixpack
tp emang paling susah kyaknya ngelatih bagian perut nih,,\)b


kardio tuh ap gan? msh awam dunia pitnes nihcapedes
kepalawortel - 29/09/2012 12:18 PM
#1212

Quote:
Original Posted By bjoeFashion
kardio tuh ap gan? msh awam dunia pitnes nihcapedes


b. Cardiovascular Exercise (Cardio)

Cardio inilah kegiatan yg benar2 langsung bertujuan untuk menggunakan cadangan lemak untuk dibakar jadi energi. Jarang sekali ada orang yang bisa mencapai tujuannya untuk mengurangi kadar lemak tubuh tanpa melakukan cardio.

Untuk singkatnya ciri cardio exercise adalah jumlah repetisinya tak terhingga.
Jenis2 cardio exercise antara lain jalan/lari, renang, dan bersepeda berikut semua variasinya yang menggunakan "lingkungan sintetis" seperti menggunakan treadmill, sepeda statis, cross trainer, stepper, dsb.
Kita tidak pernah menghitung berapa kali melangkahkan kaki saat jogging kan?

Saat melakukan cardio untuk fatloss kita tidak perlu peduli dengan speed di tradmill atau berapa level inclinenya. Yg perlu diperhatikan hanyalah denyut jantung (Heart Rate) dan durasi atau seberapa lama cardio tersebut dilakukan.

Target Heart Rate (HR) yg dituju adalah 65-75% MHR (Maximum Heart Rate).
Range HR antara 65-75% MHR telah banyak dibuktikan benar2 menggunakan lemak sebagai sumber energi, bukan dari glikogen dan bukan pula dari protein otot. Indahnya lagi 65-75% MHR kurang lebih intensitasnya hanya seperti saat jalan cepat. Jadi jangan khawatir tidak kuat lari dan lain sebagainya. Melakukan cardio dengan HR sebesar 65-75% MHR sering disebut juga "Steady State Moderate Intensity Cardio Exercise"

Durasi cardio yang dituju adalah antara 30-60 menit. Untuk amannya saya rekomendasikan 45 menit.
Mengapa antara 30-60 menit? Karena kurang dari 30 menit badan masih menggunakan glikogen (gula darah) sebagai energi. Sesudah glikogen habis di sekitar menit ke-25 s/d 30 baru kemudian lemak digunakan sebagai sumber energi. Di atas 60 menit, well...pertama-tama anda beresiko kelaparan dan badan bisa saja masuk ke starvation mode. Kedua...siapa sih yang mau cardio lebih dari 1 jam?

Kapan sebaiknya melakukan cardio. Kapan saja sebenarnya. Pagi, siang, sore, malam tidak ada masalah. Tapi ada2 saat dimana cardio untuk fat burning menjadi lebih efisien:
- Sesudah bangun tidur di pagi hari karena level glikogen dalam badan rendah setelah "puasa" saat tidur selama +- 8 jam. Ini disebut "empty stomach cardio."
- Sesudah latihan beban karena saat latihan beban kita menggunakan mayoritas glikogen kita untuk energi.

Ada cara lain melakukan cardio untuk fat loss yang mulai populer beberapa tahun ini yaitu High Intensity Interval Training (HIIT). Karena tingginya intensitas HIIT maka sesi cardio bisa dipangkas menjadi sekitar 30 menit.

Mana yang paling efektif bakar lemak untuk anda? Tidak ada jawaban pasti. Semua orang memiliki badan yang berbeda merespon secara berbeda pula. Satu-satunya cara untuk menetahui mana yang terbaik untuk anda adalah dengan mencobanya satu-satu dan membandingkan sendiri hasilnya.

Keep Pumping!
by aditpsycho;
cosmokaskus - 29/09/2012 12:36 PM
#1213

Quote:
Original Posted By kepalawortel


Durasi cardio yang dituju adalah antara 30-60 menit. Untuk amannya saya rekomendasikan 45 menit.
Mengapa antara 30-60 menit? Karena kurang dari 30 menit badan masih menggunakan glikogen (gula darah) sebagai energi. Sesudah glikogen habis di sekitar menit ke-25 s/d 30 baru kemudian lemak digunakan sebagai sumber energi. Di atas 60 menit, well...pertama-tama anda beresiko kelaparan dan badan bisa saja masuk ke starvation mode. Kedua...siapa sih yang mau cardio lebih dari 1 jam?
Ada cara lain melakukan cardio untuk fat loss yang mulai populer beberapa tahun ini yaitu High Intensity Interval Training (HIIT). Karena tingginya intensitas HIIT maka sesi cardio bisa dipangkas menjadi sekitar 30 menit.

Keep Pumping!
by aditpsycho;

mau nambahin sedikit gan, kata guru lari ane kalo lari diatas 60 menit itu nanti yang jadi "bahan bakar" adalah otot. Makanya gak heran atlit pelari jarak jauh badannya kecil2.

itu aja sih tambahannya hammer:

terus mau tanya juga gan, HIIT dengan CrossFit itu sama gak gan ? bingung
kepalawortel - 29/09/2012 01:07 PM
#1214

Quote:
Original Posted By cosmokaskus
mau nambahin sedikit gan, kata guru lari ane kalo lari diatas 60 menit itu nanti yang jadi "bahan bakar" adalah otot. Makanya gak heran atlit pelari jarak jauh badannya kecil2.

itu aja sih tambahannya hammer:

terus mau tanya juga gan, HIIT dengan CrossFit itu sama gak gan ? bingung


emang siapa suruh cardio (LARI) selama 60 menit?
Cardio baiknya Jalan Cepat,30-45 menit(menurut dan pengalam saya setelah dari 100KG menjadi 69 , dan sekarang udah 76-78KG)
dan kalau mau HIIT sudah di jelaskan di http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=174850816&postcount=17


bukan lari,bukan jalan pelan / santai , dan bukan joging, tapi, jalan cepat.
bjoeFashion - 30/09/2012 09:13 AM
#1215

Quote:
Original Posted By kepalawortel
b. Cardiovascular Exercise (Cardio)

Cardio inilah kegiatan yg benar2 langsung bertujuan untuk menggunakan cadangan lemak untuk dibakar jadi energi. Jarang sekali ada orang yang bisa

Mana yang paling efektif bakar lemak untuk anda? Tidak ada jawaban pasti. Semua orang memiliki badan yang berbeda merespon secara berbeda pula. Satu-satunya cara untuk menetahui mana yang terbaik untuk anda adalah dengan mencobanya satu-satu dan membandingkan sendiri hasilnya.

Keep Pumping!
by aditpsycho;



nah, pola makan juga pasti mempengaruhi ya gan.. nah ada trik makanan apa yang baik untuk di asumsi ? dan bagaimana mengatur pola makan agar badan kita ttp stabil..
cosmokaskus - 01/10/2012 09:35 AM
#1216

Quote:
Original Posted By bjoeFashion
nah, pola makan juga pasti mempengaruhi ya gan.. nah ada trik makanan apa yang baik untuk di asumsi ? dan bagaimana mengatur pola makan agar badan kita ttp stabil..


asumsi...? bingung

konsumsi kali gan hammer:

nih cek link yang ane kasih, dia bikin thread ttg bikin badan langsing.

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16239964

Quote:
Original Posted By kepalawortel
emang siapa suruh cardio (LARI) selama 60 menit?
Cardio baiknya Jalan Cepat,30-45 menit(menurut dan pengalam saya setelah dari 100KG menjadi 69 , dan sekarang udah 76-78KG)
dan kalau mau HIIT sudah di jelaskan di http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=174850816&postcount=17


bukan lari,bukan jalan pelan / santai , dan bukan joging, tapi, jalan cepat.


wow ! thank youuu! D
kepalawortel - 01/10/2012 06:24 PM
#1217

Quote:
Original Posted By bjoeFashion
nah, pola makan juga pasti mempengaruhi ya gan.. nah ada trik makanan apa yang baik untuk di asumsi ? dan bagaimana mengatur pola makan agar badan kita ttp stabil..


coba kesini
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=174697177&postcount=16


Quote:
Original Posted By cosmokaskus
asumsi...? bingung

konsumsi kali gan hammer:

nih cek link yang ane kasih, dia bikin thread ttg bikin badan langsing.

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16239964



wow ! thank youuu! D


sama sama gan
saling membantu kita cendols
Killbee3 - 09/10/2012 11:52 AM
#1218

Eugene Sandow - Bapak Fitness dunia latihan hanya pakai doumbell.

Doi saat itu menjadi orang yg dianggap terkuat di dunia karena bisa angkat dumbel di atas 150 lbs dengan 1 tangan (kalau ngk salah)

Latihan yang bisa dilakukan di rumah biar badan cepat gede katanya:

Squat, overhead press, chin up, dead lift, clean and jerk

http://www.ordinary-joe-muscle-building.com/dumbbell-workouts.html

http://www.ordinary-joe-muscle-building.com/muscle-building-exercises.html

Nice article
KeziaVi - 11/10/2012 05:46 PM
#1219

Nice sharing Gan, khususnya sharing variasi buat latian di GYM (tetep).. abis fotonya pada pake peralatan di GYM.
Biar lebih afdol, barbel ganti sama ulekan cabe.
Xreen - 11/10/2012 09:55 PM
#1220

semangat ya home trainingnya semua. tdnya niat HT jg, tp waktunya ga sempet dan lebih hobby basket2 aja p...
buat yg minat dumbell kettler 10kg,, ane ada 2nd nya sepasang. bs cek di sini
Page 61 of 62 | ‹ First  < 56 57 58 59 60 61 62 > 
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fitness & Muscle Building > [Share] Home Training - Latihan Tanpa ke GYM (Calisthenics)