Sejarah & Xenology
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > poll : penakluk terhebat sepanjang sejarah
Total Views: 3486 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

BobbyGermano - 02/03/2010 11:59 AM
#41

Adolf Hitler ndak masuk kategori broder ? .....
takut ngebut - 02/03/2010 01:03 PM
#42

Gwe vote Umar.. D

dari segi penaklukan, sebenarnya perluasan wilayah terbanyak bangsa arab adalah pada masa Umar. Umayyah & Abbasiyah cuma nambah ujung2nya aja..D

dari segi admisistrator negara, tokoh ini dikenal hebat D

sebenarnya kemampuan Umar sama rata dalam hal Administrator dan Perang, cuma berhubung dia udah punya Jenderal2 hebat & jenius makanya dia ga pernah turun langsung dlm perang D
wida_maulana - 03/03/2010 12:06 PM
#43

Cyrus II dong gan..alias Iskandar Dzulkarnaen..yang bikin tembok Yajuj Majuj
durza - 03/03/2010 01:04 PM
#44

wow, cool..
idola ane sih sebenernya alexandr the great sama hannibal....
tapi sebagai penakluk terhebat kayaknya emang genghis khan atau qin shi huang...
era modern, ane pilih hitler hammer: mantep bener tuh orang..
Fundamentalists - 03/03/2010 01:19 PM
#45

Napoleon kok ga ada yah?

bingung


kalo denger kisah classicnya sih, saya tertarik ama Alexander the great
Kweqswat - 03/03/2010 02:10 PM
#46

Hitler juga dimana??
pwedrik - 03/03/2010 02:36 PM
#47

umar... thumbup:
karena waktu SD, SMP. gw dapet pelajaran tarekh islam..
sungguh gigih banget perjuangan beliau..
malu

kalo yg dr Indonesia kira2 sapa ya Gan..?
Jacen Solo - 03/03/2010 06:47 PM
#48

Casanova boleh ikutan gan.... dia kan penakluk... perempuan.... D
Portaldugem - 03/03/2010 07:05 PM
#49

Umar Ibnu Khattab,
Karena wilayah penaklukannya sangat luas, beliau berhasil membangun Imperium yang sangat besat. Mulai dari sebelah timur India (Peg. Himalaya) sampai ke pantai barat Maroko (samudra atlntk)
xiang.yu - 06/03/2010 05:47 PM
#50

Genghis Khan.

Karena dia memiliki daerah taklukkan yg begitu luas. blm pernah ada org yg melakukan itu sebelumnya. selain itu dia tetap menjaga taklukkannya tetap dalam kendalinya, suatu hal yg sangat sulit di jaman yg sulit mendapatkan informasi dalam waktu cepat. Bayangkan bagaimana cara mengatur negara yang begitu luasnya hanya dengan mengandalkan kuda dan merpati pos....

selain itu dia juga mampu mempertahankan kuasanya atas taklukkannya dalam waktu yg cukup lama bahkan setelah dia meninggal, orang mongol tetap menjadi penguasa selama ratusan tahun lamanya. (1200-1400an)
ilovekaskus
tristanwarrior - 28/01/2011 09:39 AM
#51

tetap Genghis Khan, dengan budaya bangsa pengembara, yang tidak sehebat budaya bangsa lain, tapi memiliki luas daerah taklukan terbesar di dunia sampai saat ini....
silenus - 28/01/2011 10:40 AM
#52

Genghis Khan gan, kalau disebut penakluk dia yang paling hebat..bayangkan luas wilayahnya thumbup:

kalau pengaruhnya Aleksander Agung konon kita bisa melihat org india yang bermata coklat dan hidung mancung kyk Shahrukh Khan karena alexander

dari segi budaya mah Qin Shi Huang dia lah yg meletakkan dasar bagi bangsa China sekarang ini.
Vlams - 28/01/2011 10:48 AM
#53

Tambahan gan, Charlemagne bukan pendiri kekaisaran Romawi Klasik tapi The Holy Roman Empire.
ekoaje - 01/02/2011 11:18 AM
#54

Quote:
Original Posted By berwin
Genghis Khan.

Tidak ada dalam sejarah sebuah kerajaan/imperium memiliki wilayah seluas Monggolia dijaman Genghis Khan.

Kecuali tentunya kalau mau dihitung dengan luas imperium Britania Raya di jaman Ratu Victoria. Itupun karena kita ngitung luas lautan jg. Tetapi Luasnya wilayah Imperium Britania Raya ini tidak didapan dalam 1 masa saja melainkan dalam 400 thn penjelajahan.

Sedangkan Genghis Khan dalam masa hidupnya saja telah menguasai 1/3 dunia yang diketahui saat itu.


[quote=ekoaje] Kalo menurut ane keawetan dan kelangsungan kekuasaan mongolia kan juga cepat hilang hammer, beda sama umar bin khatab, selain menaklukan bangsa tapi juga penaklukan nasionalisme. Semua wilayah taklukan umar bin khatab di arabkan dan di islamkan juga :thumbup, awet dari dulu hingga saat ini, bukan cuma sebentar, jadi selain penaklukan wilayah umar bin khatab juga menaklukan rasa nasionalisme daerah taklukannya. Tapi kalo jenghis khan wilayah kekuasannya cuma bertahan beberapa saat, setelah itu hilang secara cepat ditelan waktu, CMIWW [/quote]
andips - 03/02/2011 06:17 PM
#55
Gw pilih Umar
Meskipun poll udah ditutup, gw pilih Umar bin Khattab Gan...
Beliau sangat hebat mengorganisasi. Kehidupannya juga jauh dari kemewahan (alias zuhud).
Beliau menggotong sendiri sekarung gandum untuk warganya yang kelaperan di tengah malem dari Baitul Maal sampe ke rumahnya, pdhl temannya udah menawarkan bantuan.

Beliau juga yang ditemui seorang Yahudi yang merasa dizalimi gubernur Mesir yang hendak membangun masjid dan harus menggusur rumahnya. padahal rumahnya akan diganti di lokasi lain. Org Yahudi itu akhirnya berangkat ke Madinah untuk bertemu dan mengadukan masalahnya ke Umar. Dia kaget, ketika melihat Umar yang disangkanya tinggal di istana besar, ternyata rumahnya kecil dan Umar ditemui di bawah pohon kurma sedang tidur siang tanpa pengawalan. Umar hanya menggoreskan tulang dengan pedangnya lalu minta si Yahudi membawa tulang itu ke Gubernur Mesir. Sang Gubernur gemetar dan akhirnya membatalkan penggusuran. Di kisah lain, si Yahudi akhirnya menerima keputusan penggusuran itu dan menerima ganti dari Gubernur.

Ketika memasuki area Masjidil Aqsa, Umar menuntun unta sedangkan yang menungganginya adalah kawan perjalanannya, hanya karena kesepakatan antara mereka berdua untuk bergantian menunggangi dan menuntun unta. Kebetulan giliran Umar yang menuntun ketika masuk ke Masjidil Aqsa. Org2 kaget kalo ternyata yang menuntun adalah sang Khalifah.

Umar juga tidak mau sholat di dalam gereja di Palestina ketika dia harus sholat di Palestina. Padahal pendetanya sudah mengizinkannya, dan Umar hanya sholat di depan gereja. Ia pun melarang umat Islam mengganggu agama lain.

Prestasi2nya juga tak kalah dengan penakluk2 lain, bedanya, Umar selalu membangun daerah yang ditaklukannya dan pasukannya harus bersikap adil terhadap rakyat yang ditaklukannya.

Sekian
HackMan - 03/02/2011 09:19 PM
#56

Quote:
Original Posted By berwin


Tetapi kalau kita mau analogikan perusahaan denan "Penakluk" maka EXXON Mobil adalah Penakluk terbesar didunia.

Exxon Mobil yang adalah "cucu" dari Standard Oil milik Rockefeller merupakan perusahaan terbesar dan juga "Terjahat" yg pernah ada. Telah "Menaklukan" banyak negara dan entitas di 5 benua dan 7 lautan, konon tidak ada pemimpin negara yang bisa jadi pemimpin negara kalau belom dapet Restu dari pemimpin Exxon Mobil.


the no 1 company in the world, dalam revenue & aset beer:
bondenjrockzboy - 03/02/2011 09:48 PM
#57

Gengis Khan lah... army:

pake cavaleri berkuda loh matabelo:
Mus1Ca - 03/02/2011 10:23 PM
#58

wah klo masalah wilayah tapi gk mentingin waktunya sih ane pilih orang Inggris gan....kekuasaannya luas..Eropa,Africa,India,New World, sampe nusantara itu
ada....meskipun butuh waktu berabat"
BrokenCrescent - 04/02/2011 07:30 AM
#59

jelasin tentang Hanibal barca donk gan ??
ane kagak tau tentang dia...

klo yang laen ane lumayan tau..
ttp ane pilih UMAR
strategi dan organisasinya bagus. cuma satu kesalahan dia sewaktu memimpin, yaitu memecat Khalid bin Walid (Sword of Allah) sbg panglima perang. walaupun diakhir hidup Khalid, khalifah Umar menyesal telah menggantinya.

coba bayangkan ahli strategi dan organisasi (Umar) digabung dengan ahli perang dan jiwa pemimpin yg ditakuti musuh dimedan perang (Khalid) bergabung.
mungkin wilayahnya akan sangat jauh luasnya..
azeer22 - 04/02/2011 08:58 AM
#60

hmm,,
dari klo ane lebih pilih umar, sebenrnya dia hanya penerus dari sebuah tahta yg sudah ada berbeda dengan yg lain yg harus membangun dari awal..
tapi dari cara organisasi dan cara kematiannya yg bukan berperang dan juga bukan penyakt tapi karena di bunuh di tempat tidur..
sedangkan dalam hal daerah kekuasaan, pada jaman umar lah islam berkembang pesat di berbagai aspek tidak hanya daerah, tapi intelek, kebudayaan dll..
sehingga bisa di sebut penyambung antara dunia muslim dan dunia luarnya,..

peace:
Page 3 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > EDUCATION > Sejarah & Xenology > poll : penakluk terhebat sepanjang sejarah