Fitness & Muscle Building
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fitness & Muscle Building > Ensiklopedia Fitness Jilid 2, Penjelasan Mengenai Dasar² dan Istilah² Fitness
Total Views: 77006 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 7 of 11 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 

Luanrong - 13/08/2011 08:02 PM
#121

gan, tanya dong..ada ga thread/index yg kelewat tentang penjelasan alat2 fitness + form yang benar?
soalnya mau fitness, cuma minder mau tanya2..D
aditpsycho - 14/08/2011 01:55 PM
#122

Quote:
Original Posted By Luanrong
gan, tanya dong..ada ga thread/index yg kelewat tentang penjelasan alat2 fitness + form yang benar?
soalnya mau fitness, cuma minder mau tanya2..D


coba dari sini dulu
http://www.bodybuilding.com/fun/iovate5.htm yg ada di pembahasan mengenai full body workout
biasanya di bb.com ada link penjelasan utk tiap exercise yg disebut.

tapi sekedar warning aja, di dunia fitness benar2 berlaku "malu bertanya sesat di jalan"
jadi mau belajar sendiri form dari buku, google, atau youtube kalau nggak ada yg ngajarin basicnya secara langsung kemungkinan besar bakal tersesat terus.
Luanrong - 15/08/2011 10:12 PM
#123

Quote:
Original Posted By aditpsycho
coba dari sini dulu
http://www.bodybuilding.com/fun/iovate5.htm yg ada di pembahasan mengenai full body workout
biasanya di bb.com ada link penjelasan utk tiap exercise yg disebut.

tapi sekedar warning aja, di dunia fitness benar2 berlaku "malu bertanya sesat di jalan"
jadi mau belajar sendiri form dari buku, google, atau youtube kalau nggak ada yg ngajarin basicnya secara langsung kemungkinan besar bakal tersesat terus.


siap dah..
belajar dulu sendiri, setidaknya ada sedikit gambarannya..
klo bener2 kosong lalu nanya, pasti jadi kebanyakan nanya..yang ditanyain juga jadi males..D
karna anggaran utk fitnes terbatas jadi ga pake PT D
slonongb - 04/09/2011 06:01 PM
#124

ctrl d dulu gan...
tabletmurah - 15/09/2011 06:44 PM
#125

dulu saya diajarin oleh pt ... orangnya baik dan gak money oriented ... hehehe ... namanya mas adi , dia pt di crystal gym - surabaya ... barangkali ada yang kenal
dompo - 20/09/2011 02:47 PM
#126

gan, ane kan kurus, mau bulking ceritanya
ane mau ikutin program umum bulking yang ditulis gan aditpsycho
berhubung ane nyubie, ada kata kata yang ane kagak ngarti
compound exercise ama isolation excercise
maksudnya apa ya?

=====================================

problem solve
sorry kagak baca yang bawahnya, ternyata ada pembahasannya sendiri
thanks
yellowguitar - 28/09/2011 10:26 PM
#127

Quote:
Original Posted By aditpsycho
[youtube]WPfbXMW1vGQ[/youtube]


tambahan untuk rules di gym: disarankan untuk TIDAK MENGAJAK ANAK KECIL

lari-lari kesana kemari, masuk di lintasan treadmill (untung pas ane ga lari)!! suka duduk di alat-alat yang mau kita mainin, banting2 dumbbell, dan ada anak kecil ketendang ane pas ane maen sepeda static, si anak nangis, ane di marahin nyokapnya (anak yg sama dengan yg masuk di lintasan treadmill orang2) capedes
aditpsycho - 29/09/2011 09:58 AM
#128

^^^
walau membiarkan anak kecil berkeliaran bebas di gym tanpa pengawasan ortu itu salah satu contoh poor parenting tapi kalau sampai ada anak ketendang saat lg pakai sepeda statis tetap saja pertanyaan pertama adalah "pikiranmu ngeblank kemana kok sampai ada anak kecil dekat2 kamu gak sadar?!"

safety precautions itu dua arah.
kamu harus memastikan dirimu sendiri sudah menjaga keamanan dan keselamatan sebelum berharap orang lain melakukan hal yg sama. Ensiklopedia Fitness Jilid 2, Penjelasan Mengenai Dasar² dan Istilah² Fitness
AkaneAchoo - 29/09/2011 01:35 PM
#129

Quote:
Original Posted By aditpsycho
^^^
walau membiarkan anak kecil berkeliaran bebas di gym tanpa pengawasan ortu itu salah satu contoh poor parenting tapi kalau sampai ada anak ketendang saat lg pakai sepeda statis tetap saja pertanyaan pertama adalah "pikiranmu ngeblank kemana kok sampai ada anak kecil dekat2 kamu gak sadar?!"

safety precautions itu dua arah.
kamu harus memastikan dirimu sendiri sudah menjaga keamanan dan keselamatan sebelum berharap orang lain melakukan hal yg sama. Ensiklopedia Fitness Jilid 2, Penjelasan Mengenai Dasar² dan Istilah² Fitness


oot dikit..
yang bener tapi salah tu kayak gw, banyak anak kecil berkeliaran gw sadar dan ga pernah kenapa2, tapi klo kesandung dumbell berserakan itu sering.. \(
X326X - 01/10/2011 03:16 PM
#130

wahh gan nemu trit yg bagus,akhirnya ane bisa tau istilah istilah fitnes,cocok bgt buat newbie kyk ane gan :matabelo
badharisme - 03/10/2011 05:48 PM
#131

Permisi gan dan jg sesepuh dimari D

Ane ijin menyimak ya,ane baru daftar di fitnesan *baru aja ga ada 1 jam an td hammers*

Moga2 bisa membuka wawasan baru bagi ane yg msh nubitol ini di dunia fitnes *ane lg program gemukin badan gan nohope:*


Mohon bimbingannya klo2 ane ada pertanyaan ya Peace:
msconfig - 06/10/2011 05:34 PM
#132
SuperSet.
slamat siang agan2... sy lagi mencoba latihan dengan metode superset.
Boleh gak nih,, untuk para sesepuh di sini minta dong sedikit ilmu nya, plus beberapa penjelasan gimana teknik2 dalam latihan superset.

Thx be 4. \)b
A2345 - 09/10/2011 10:07 AM
#133

jadwal latihan ane ini gan

SENIN : Dada (dari angkatan kosong, naik per 5Kg sampai angkatan mentok sekuatnya, terus kembali ke angkatan sedang) (repetisi paling banyak 15, paling dikit 5)
SELASA : Bahu/Pundak (sama seperti di atas)
RABU : Sayap (sama seperti di atas)
KAMIS : Dada
JUMAT : Bahu
Sabtu : LIBUR
MINGGU : Sayap

* diantara salah satu hari latihan ada latihan untuk kaki, perut, dll
* konsumsi : kebanyakan hajar2 apa yg ada
* suplemen : Muscle Juice, Amino Acid, 100 whey gold standar (dikasih temen)

Menurut agan2 senior gmn ni pola latihan sekaligus konsumsi saya ?
saya baru latihan 2 bulan, tinggi saya 182cm, berat 65kg
sebaiknya apa yg harus saya lakukan ?
aditpsycho - 09/10/2011 11:29 AM
#134

Quote:
Original Posted By A2345
jadwal latihan ane ini gan

SENIN : Dada (dari angkatan kosong, naik per 5Kg sampai angkatan mentok sekuatnya, terus kembali ke angkatan sedang) (repetisi paling banyak 15, paling dikit 5)
SELASA : Bahu/Pundak (sama seperti di atas)
RABU : Sayap (sama seperti di atas)
KAMIS : Dada
JUMAT : Bahu
Sabtu : LIBUR
MINGGU : Sayap

* diantara salah satu hari latihan ada latihan untuk kaki, perut, dll
* konsumsi : kebanyakan hajar2 apa yg ada
* suplemen : Muscle Juice, Amino Acid, 100 whey gold standar (dikasih temen)

Menurut agan2 senior gmn ni pola latihan sekaligus konsumsi saya ?
saya baru latihan 2 bulan, tinggi saya 182cm, berat 65kg
sebaiknya apa yg harus saya lakukan ?

salah thread.
Coba tanya di thread program latihan. Ensiklopedia Fitness Jilid 2, Penjelasan Mengenai Dasar² dan Istilah² Fitness
urenkarewalk - 23/10/2011 05:26 PM
#135

aku saat ini blm ikutan fitnes gan, malu jg blm prnah kesana soalnya. infonya bagus bgt.
oya skdr inpo badanku 165/62. Massa otot cuma 48,1 kg banyak lemak terlebih di perutku. Kardionya joging pagi hari sktr 20-30 mnt biar massa otot nambah. mau bulking target rencana nyampe BB 80. Hbs tu lgsung cutting dg target BB 70 kg, baru deh lanjut bulkingnya tp yaa proporsional dg tinggi \)
becakpanggang - 25/10/2011 10:16 AM
#136

dit, rikues artikel ttg stretching donk, biar badan gw gak kaku D
Maxlee - 31/10/2011 07:00 PM
#137

[QUOTE=aditpsyco]Latihan beban untuk menambah massa otot hendaknya berat, keras (intense), dan singkat dengan penekanan pada compound exercise.
Rentang repetisi yang digunakan antara 6-10 repetisi yang terbukti paling cocok untuk hipertrofi otot maksimal. Beban yang digunakan tentu disesuaikan agar dapat masuk rentang repetisi yang dikehendaki.
Jumlah set yang digunakan cukup antara 3-4 set untuk tiap exercise.

Gerakan atau exercise yang dilakukan pada saat latihan beban hendaknya mengutamakan compound exercise. Semua compound exercise memanfaatkan lebih dari 1 otot dalam eksekusinya sehingga merangsang pertumbuhan otot lebih banyak. Compound exercise yang paling banyak menstimulasi pertumbuhan otot adalah squat dan deadlift jadi jangan pernah meninggalkan dua exercise tersebut.
Patokan yang dapat digunakan untuk menentukan jenis exercise yang hendak dilakukan adalah 2-3 jenis compound exercise dan 1-2 jenis isolation exercise.

Waktu latihan diusahakan sesingkat mungkin, tidak lebih dari 90 menit untuk tiap sesi.
Setiap major muscle group (dada, punggung, bahu, kaki) cukup dilatih 1x seminggu saja dengan catatan setiap kali otot tersebut dilatih secara maksimal dan intense sampai failure. Dengan melatih tiap major muscle group 1x seminggu menjamin recovery dan rekuperasi otot secara maksimal. Kita semua tahu bahwa otot tumbuh bukan saat sedang dilatih tapi saat sedang istirahat.

Pola latihan yang umum digunakan saat bulking:
Day 1: Chest & Biceps
Day 2: Back & Triceps
Day 3: off
Day 4: Delts & Calves
Day 5: Quads & Hams
Day 6 & 7: off
[/QUOTE]

mau tanya nih Mas Adit, polanya klo day 1-2 FBW, day 3 off, day 4-6 FBW, day 7 off bisa buat bulking ngak?
aditpsycho - 01/11/2011 01:40 PM
#138

Quote:
Original Posted By Maxlee
mau tanya nih Mas Adit, polanya klo day 1-2 FBW, day 3 off, day 4-6 FBW, day 7 off bisa buat bulking ngak?


kalo mau 2 hari latihan 2 jari off mending pakai upper body - lower body split
https://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=104130803&postcount=101

pertanyaan lebih lanjut di luar thread ini ya.
venoga - 03/11/2011 01:48 PM
#139

agan2 sekalian selama sore saya mo nanya soal training yg bener buat Rokie

tinggi badan = 182 cm
berat badan = 100
pengalaman olah raga = basket only

saya disini ingin bertanya
1. untuk awal latihan alat apa yg kita sentuh (jgn bhs inggris...Bloon saya)
2. brp lama latihan di minggu pertama ampe 1 bln
3. klo bisa dari pemanasan sampe pendinginan (alat yg di gunakan dan brp lama)
4. saya hanya ingin turun berat badan (yah ngebentuk dikit aja:Peace\)
5. apakah bener klo kita training kelamaan otot kita bisa sobek?

sblm nya saya ucapkan terima kasih
maap klo ada salah2 kata

mohon bantuan nya yah agan2 malu
Springfield29 - 03/11/2011 07:34 PM
#140

deleted atas permintaan TS. yg nanya oot sih
saya ladenin lg capedes ngakak
Page 7 of 11 | ‹ First  < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 > 
Home > LOEKELOE > FIT & HEALTHY LIFESTYLE > Fitness & Muscle Building > Ensiklopedia Fitness Jilid 2, Penjelasan Mengenai Dasar² dan Istilah² Fitness