Germany
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > (ask)kirim barang/uang dari indo - jerman atau sebaliknya
Total Views: 11462 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

nunulok - 25/11/2010 05:24 AM
#61

Quote:
Original Posted By qnann_bro
Hmm, mau tanya agan2 sekalian, kira2 ada yang ngerti gak gmn prosedur buat masukin barang ke indonesia dari sini?

saya ada niat pengen jualan di indo, tapi barang2nya di pasok dari sini. Jadi tiap bbrapa waktu sekali gt ngirim dari sini ke indo. Kira2 apa ya yang harus di siapin? ada yang ngerti ga ya agan2?

Trus setau saya jg perlu bayar2 pajak ato gmn gt. Kira2 ada yang paham masalh begituan gak?

thx sbelumnya nih.
maaf ya masi nubi, hehe..

schönen Dank auf eure Antwort.


kalo rutin, mendingan pake fowarder.... kalo cuma sekali2 kirim aja gan.. tapi musti ati2 jg contohnya beberapa minggu yang lalu gw sempet ngirim barang tapi keadaannya pretelan (bahasa indonya apa ya gan?) bwt dijual, mesti ngasih pelicin jg ke orang bea cukai.
Idepz - 25/11/2010 05:39 AM
#62

Quote:
Original Posted By nunulok
kalo rutin, mendingan pake fowarder.... kalo cuma sekali2 kirim aja gan.. tapi musti ati2 jg contohnya beberapa minggu yang lalu gw sempet ngirim barang tapi keadaannya pretelan (bahasa indonya apa ya gan?) bwt dijual, mesti ngasih pelicin jg ke orang bea cukai.


Terurai
super E - 06/12/2010 08:43 PM
#63

untuk kirim uang dari jerman ke indo, jadi kesimpulannya yang paling murah via moneybooker yah dibanding paypai?
bingung:

edited:
barusan cek web mooneybooker
emang klo biaya kirimnya sih murah
nah klo biaya withdraw dari acc moneybooker (yang ada di indo) ke bank account misal BCA itu kena biaya berapa ya?
ada yang punya pengalaman?
thxo
super E - 08/12/2010 08:52 AM
#64

kok gak ada yang reply yah pertanyaan ane diatas:mewek
Tyrion - 08/12/2010 04:08 PM
#65

Quote:
Original Posted By super E
kok gak ada yang reply yah pertanyaan ane diatas:mewek


kalo ga ada yg reply... artinya ga ada yg punya pengalaman gan....

setau gw sih kalo narik duit kaga kena biaya tuh


btw... mo kirim duit ke indo? gw bisa bantuin sih o
PM gw aja gan
schizophrenic - 25/01/2011 09:13 AM
#66

Gw naikin ah,

gw gak pernah kirim barang ke indo, mau tanya2 dunks.

Ada yang punya pengalaman nggak amannya kirim pakai apa yang nggak mahal2 banget tapi sampai di tempat dengan selamat dan mendekati on time?

Gw mau kirim kado buat sepupu gw nih, ya satu versandtasche gitu kali..
Tyrion - 25/01/2011 04:45 PM
#67

dobol
Tyrion - 25/01/2011 04:46 PM
#68

Quote:
Original Posted By schizophrenic
Gw naikin ah,

gw gak pernah kirim barang ke indo, mau tanya2 dunks.

Ada yang punya pengalaman nggak amannya kirim pakai apa yang nggak mahal2 banget tapi sampai di tempat dengan selamat dan mendekati on time?

Gw mau kirim kado buat sepupu gw nih, ya satu versandtasche gitu kali..


paling murah keknya lo kirim päckchen Welt dengan lieferungsnachweiß (tambah 2€) ntar lo dapet kode kek RR...... DE
itu kode kaga bisa ditrace di post.de tapi kata client gw yg baru bisa di trace di http://ems.posindonesia.co.id/

tapi skali lagi, gw ga menjamin apa2 karena gw ga kerja di post maupun afiliasi ama post/dhl
yg pasti gw dah kirim barang berkali2 (päckchen) sampe trus... versandsdauer yah paling cepet tuh 1 bulan paling lama ada yg 4 bulan DD
cicpit - 25/01/2011 10:38 PM
#69

Masuk ke DHL di indonesia nantinya gan........DOOR TO DOOR


www.tomba-express.com


Murah gan....sekira nya barang lu mengharuskan bayar bea cukai - nti yang urus si DHL nya.
Saran gw jangan aja jejak2 barang baru ye.

Semoga bermanfaat...........
Semoga info ini membantu..........
schizophrenic - 26/01/2011 03:36 AM
#70

Quote:
Original Posted By Tyrion
paling murah keknya lo kirim päckchen Welt dengan lieferungsnachweiß (tambah 2€) ntar lo dapet kode kek RR...... DE
itu kode kaga bisa ditrace di post.de tapi kata client gw yg baru bisa di trace di http://ems.posindonesia.co.id/

tapi skali lagi, gw ga menjamin apa2 karena gw ga kerja di post maupun afiliasi ama post/dhl
yg pasti gw dah kirim barang berkali2 (päckchen) sampe trus... versandsdauer yah paling cepet tuh 1 bulan paling lama ada yg 4 bulan DD


1 bulan? Wow.. D Lama ya.. Kalau pakai Eil International itu ada yang tau gak ya? Gw mau kirim cuma pakai Versandtasche gitu, 1kaos, kegedean kayaknya kalau dikerdusin. D

Price tag segala macam harus dibuang ya walaupun cuma kirim 1 kaos?
Idepz - 26/01/2011 03:51 AM
#71

Quote:
Original Posted By schizophrenic


1 bulan? Wow.. D Lama ya.. Kalau pakai Eil International itu ada yang tau gak ya? Gw mau kirim cuma pakai Versandtasche gitu, 1kaos, kegedean kayaknya kalau dikerdusin. D

Price tag segala macam harus dibuang ya walaupun cuma kirim 1 kaos?


Pake Price Tag : barang baru, kena PPN, dan bea masuk
Deklarasi barang : Paket als Gift (racun) D D D

Dulu sih gue ngirim prozessor ke kk gue, pake eil cuma kena 7 EUR dan butuh 2 minggu untuk nyampe jakarta.
schizophrenic - 26/01/2011 03:56 AM
#72

Quote:
Original Posted By Idepz
Pake Price Tag : barang baru, kena PPN, dan bea masuk
Deklarasi barang : Paket als Gift (racun) D D D

Dulu sih gue ngirim prozessor ke kk gue, pake eil cuma kena 7 EUR dan butuh 2 minggu untuk nyampe jakarta.


ngakak

Ya bukan price tag sih, cuma mereknya doang, harganya udah gw ambil, biar kelihatan bukan barang bekas (namanya juga kado). Kalau barang baru harus bayar beacukai juga walaupun harga barang dibawah 50 USD? nohope:
Idepz - 26/01/2011 04:14 AM
#73

Quote:
Original Posted By schizophrenic


ngakak

Ya bukan price tag sih, cuma mereknya doang, harganya udah gw ambil, biar kelihatan bukan barang bekas (namanya juga kado). Kalau barang baru harus bayar beacukai juga walaupun harga barang dibawah 50 USD? nohope:


Kalo kado di pitain dong D D D

Bea cukai Indonesia gak bisa ditebak tante.
Pesen buku dari Amazon seharga $250, lewat bea cukai indo gak kena bea masuk. Bayar 5rb untuk biaya yang gak jelas apa di kantor pos cabang.

Lucunya, gue pernah baca di forum ada yang nerima sepatu obralan Big size (ukuran 46/47) harga asli $50 malah kena bea masuk sama ama harga sepatunya.
HendyHoo - 26/01/2011 04:50 AM
#74

Quote:
Original Posted By super E
untuk kirim uang dari jerman ke indo, jadi kesimpulannya yang paling murah via moneybooker yah dibanding paypai?
bingung:

edited:
barusan cek web mooneybooker
emang klo biaya kirimnya sih murah
nah klo biaya withdraw dari acc moneybooker (yang ada di indo) ke bank account misal BCA itu kena biaya berapa ya?
ada yang punya pengalaman?
thxo


lewat postbank... tahun 2008 sih biayanya cuma 6,5 euro untuk pengiriman sampai 12500..
enak kan.. ^^ saya tidak tahu sekarang brapa... yang pasti gak jauh2 dari 6,5 euro...

kalo bank sparkasse biaya 15 euro tuk pengiriman mpe 1500 kayaknya.. ^^

itu tahun 2008 semua.. gak tahu 2011 kabarnye gimane..
schizophrenic - 26/01/2011 05:13 AM
#75

Quote:
Original Posted By Idepz
Kalo kado di pitain dong D D D

Bea cukai Indonesia gak bisa ditebak tante.
Pesen buku dari Amazon seharga $250, lewat bea cukai indo gak kena bea masuk. Bayar 5rb untuk biaya yang gak jelas apa di kantor pos cabang.

Lucunya, gue pernah baca di forum ada yang nerima sepatu obralan Big size (ukuran 46/47) harga asli $50 malah kena bea masuk sama ama harga sepatunya.


Yaelah, dipitain dari sini, sampai sana syukur2 masih sampai dengan bungkusnya, denger2 kadang udah jebol.

Gw malah dengernya buku2 (kecuali bekas) gak gampang masuk indo, kayaknya harus lewat screening sensor dulu, takut nyelip majalah playboy. D
Tyrion - 26/01/2011 04:56 PM
#76

Quote:
Original Posted By schizophrenic


Yaelah, dipitain dari sini, sampai sana syukur2 masih sampai dengan bungkusnya, denger2 kadang udah jebol.

Gw malah dengernya buku2 (kecuali bekas) gak gampang masuk indo, kayaknya harus lewat screening sensor dulu, takut nyelip majalah playboy. D


jah... dipitain sgala mah pasti diobok2 lah...
orang beacuki sarap gitu

btw baju2 yg gw kirim gambar2nya lumayan hardcore... ada toket2an sgala... ternyata lewat2 aja D
KoLoNeL.CaBuL - 27/01/2011 10:04 AM
#77

Quote:
Original Posted By cicpit
Masuk ke DHL di indonesia nantinya gan........DOOR TO DOOR


www.tomba-express.com


Murah gan....sekira nya barang lu mengharuskan bayar bea cukai - nti yang urus si DHL nya.
Saran gw jangan aja jejak2 barang baru ye.

Semoga bermanfaat...........
Semoga info ini membantu..........


kok barang bekas bisa masuk gan ?
hehe, sekalian CURHAT nih gan, betapa buruknya beacukai Indonesia khususnya yang paket udara di gudang bandara soeta...

sekitar 2 bulan lalu saya kemaren sempet beli onderdil mobil, lalu dikirim ke Indonesia melalui fedex, saat tiba di Indonesia, beberapa hal sempat dipermasalahkan :
1. Berat lebih dari 100 kilo
jikalau berat lebih dari 100 kilo maka akan menggunakan surat ijin masuk khusus, apa namanya itu ... lupa deh tambah lagi surat ijin impor
2. Surat2 kurang lengkap
pokoknya diharuskan nama barang dan jumlahnya selengkap2nya di tuliskan disitu
3. Barang refurbish
kadang dianggap barang bekas, jika iya, maka akan dilarang masuk ke Indonesia. jikalau bersikeras, minta surat pernyataan dulu dari departemen perdagangan.
4. perbedaan berat beberapa kilogram
ini biasanya masalah2 yang umum untuk barang lebih dari 100kilo ... sangat dipermasalahkan.

aura pungli cuma saya dirasakan saat kita mulai mau masuk ke area parkiran ... disana aja udah diminta 20.000-an ... tetapi anehnya saat saya bertemu langsung dengan petugas beacukai di dalam gudang yang terkait, mereka sama sekali tak menunjukan gelagat2 minta duit... semua mencoba diselesaikan secara resmi ... saya sempat menerangkan ke-4 masalah tersebut langsung kepada kepala bagiannya, semua berjalan seperti sesuai rencana, disuruh menunggu beberapa hari, tetapi tetap saja barang gak bisa keluar ....

jadinya, misalkan ada kesalahan sedikittt saja dari pihak kita, maka mereka akan memberikan solusi yang tidak masuk akal (solusi yang tidak mungkin) supaya barang tidak akan keluar.

pada kunjungan yang kedua, saya sudah merasa malas, maka saya serahkan saja kepada jasa pengiriman saya f*d*x indonesia (R*XHolding). kalau saya lihat, orang bea cukai (petugas gudang maupun petinggi) lebih nyaman kalau memakai perantara\pihak ketiga dalam bernegosiasi dengan kita ... setelah sogok sana sini, lalu bayar pajak masuk pada akhirnya hari itu juga bisa keluar juga itu barang ...

yang kagetnya lagi, setelah seharian ngurus itu barang, saat pulang, itu petugas2 yang notabene cuma jaga gudang, pada pake kendaraan2 mewah (menurut saya sih ....seperti Rav4, dll)

saran saya, bagi agan2 yang gak mau repot, gunakanlah forwarder, entah kenapa, hampir dari semua forwarder yang saya tau selalu berpatokan dengan pelabuhan Guangzhou. jadinya kirim barang gudang si forwarder di Guangzhou, lalu akan dibawa ke indonesia melalui jalur laut olehnya. Cuma bakal kurang lebih 1 bulan barang bisa kita terima.
Lewat laut bisa memperkecil masalah2 yang bakal timbul...

hehe kurang lebih gitu deh ...
babyduck - 27/01/2011 04:13 PM
#78

kaya ga kenal indo aje D
ga cuma bea cukai doank semua instansi pemerintah kaya gitu, ada duit bau deh lancar urusan.

kalo bea cukai sih emang terkenal pegawainya tajir2x (dr korupsi) berbusa: najis
Idepz - 28/01/2011 05:28 AM
#79

Kalau gue gak salah informasi :
Untuk import spare part kendaraan bermotor (mobil) , ada aturan importnya.
Kalau gak salah yang boleh import cuma importir spare parts ama perusahaan pembuat mobil. Kalau elu import spare part sebagai barang pribadi lebih panjang lagi perijinannya.

Trus untuk mesin/spare part bekas ada lagi larangan import, apalagi buat mesin yang umurnya dah lebih dari 10 tahun. Harus ada ijin dan macem2.

Lucunya info diatas gue dapet dari makelar bea cukai, jd bener apa enggak nya itu aturan cuma orang bea cukai dan makelar2 nya yang ngerti. Mirip Steuerberater kali yah

sumber lain :
http://ssletters.blogspot.com/2008/11/barang-kiriman-berupa-spare-part.html
(tauk deh bener apa enggak)
bloodyvita - 28/01/2011 08:15 AM
#80

Quote:
Original Posted By super E
untuk kirim uang dari jerman ke indo, jadi kesimpulannya yang paling murah via moneybooker yah dibanding paypai?
bingung:

edited:
barusan cek web mooneybooker
emang klo biaya kirimnya sih murah
nah klo biaya withdraw dari acc moneybooker (yang ada di indo) ke bank account misal BCA itu kena biaya berapa ya?
ada yang punya pengalaman?
thxo


gw sih biasanya dulu pake deutsche bank aja. gampang bisa onlen.
Setiap kirim ke LN dari Jermann biayanya 10Eur berapapun duit yang kita kirim. Nanti keterimanya tergantung kurs pada hari tersebut. FYI, kalo BCA sih kena rugi kurs nya emang lmyn. biasanya gw kirim ke BNI, biaya adm buat penerimanya gw kira ga lebih dari 25 ribu rupiah pertransaksi
Page 4 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > (ask)kirim barang/uang dari indo - jerman atau sebaliknya