Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Total Views: 153941 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 425 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

analystcre - 05/03/2010 06:24 PM
#1
♥♥♥...All about JESUS...♥♥♥
Trit ini bertujuan untuk menampung info, catatan or bukti arkeologi, tradisi, liturgi dan ajaran Yesus. Dengan begitu, kita bisa memahami kondisi yg berlangsung pada masa itu.

Untuk sumbangan posting yg menarik ... cendol siap meluncur kiss

Quote:
JANGAN LUPA
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

SEKALIAN JUGA♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

●▬▬▬▬▬๑۩۞۩๑▬▬▬ 644;▬●
♥♥♥...Index Aa Je...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Introduction
[*]Gambar Yesus paling awal
[*]Luas kekaisaran Romawi
[*]Prajurit Romawi
[*]Kaisar Agustus
[*]Senjata prajurit Romawi
[*]Sejarah Yerusalem
[*]Bahasa yang Dipakai
[*]Bait Allah
[*]Perempuan pada zaman Yesus



Kelahiran Yesus
[*]Kelahiran Yohanes Pembaptis
[*]Annunciation
[*]Maria - ibu Yesus
[*]Maklumat Kelahiran Yesus
[*]Maria bertunangan
[*]Magnificat
[*]Yusuf
[*]Yusuf yang Menjaga
[*]Journey to Bethlehem
[*]Lahir di Palungan
[*]Kota Bethlehem
[*]Silsilah Yesus
[*]Bintang Timur & Para Majus
[*]Kondisi sosial ekonomi Palestina
[*]Definisi Majus
[*]Kapan tepatnya Yesus lahir ?



Masa Kecil & Remaja Yesus
[*]Penulisan Riwayat Kehidupan Yesus
[*]Yesus disunat & ramalan Simeon
[*]Escape from Herodes
[*]Sinagoga & hari Sabat
[*]Pergi ke Bait Allah
[*]Tahun-tahun tersembunyi
[*]Yesus ke India ?



Kelompok pada masa Yesus
[*]Farisi
[*]Saduki
[*]Sanhedrin



Persiapan Yesus
[*]Yesus dibaptis
[*]Yesus di padang gurun



Pengajaran Yesus tentang bertobat
[*]Pesan yang baru
[*]Lahir kembali
[*]Bertobat dari dosa



Pengajaran Yesus tentang Kerajaan Surga
[*]Apakah Kerajaan Surga itu?
[*]Perumpamaan Kerajaan Surga
[*]Menjadi seperti anak-anak
[*]Yang mendengarkan & yang melakukan
[*]Kesetaraan
[*]Yang terbesar dalam Kerajaan Surga
[*]Orang kaya & Kerajaan Surga
[*]Siapa yang berbahagia?
[*]Janganlah khawatir



Pengajaran Yesus tentang berdoa
[*]Doa Bapa Kami
[*]Doa Bapa Kami dalam berbagai bahasa
[*]Jangan sombong
[*]Berdoa itu percaya pada kebaikan Allah
[*]Memohon dengan tekun



Pengajaran Yesus tentang hidup baik
[*]Pentingnya pengampunan
[*]Cintailah musuhmu
[*]Siapakah yang tidak pernah berdosa?
[*]Menggenapi Hukum Taurat
[*]Melakukan kebaikan secara tersembunyi
[*]Najis dan bersih
[*]Hukum terbesar
[*]Siapakah sesamaku?
[*]Sambutan Allah
[*]Memberi dari kekurangan
[*]Mempergunakan talenta
[*]Menukarkan sesuatu dengan yang lebih berharga



Pengikut
[*]Penjala Manusia
[*]Para Rasul & Pengikut
[*]Konskuensi Mengikut Yesus
[*]Perempuan dari Samaria
[*]Perempuan yang namanya tercemar
[*]Pemungut cukai
[*]Simon dari Kirene



Mukjizat
[*]Penyembuhan di Kapernaum
[*]Perkimpoian di Kana
[*]Pemakaian Anggur
[*]Mengampuni dosa
[*]Mukjizat di hari Sabat
[*]Menghilang
[*]Penggandaan roti
[*]Meredakan angin ribut
[*]Berjalan di atas air
[*]Menghidupkan orang mati
[*]Penyembuhan jarak jauh
[*]Berubah rupa



♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
analystcre - 05/03/2010 06:29 PM
#2

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Lanjutan ♥♥♥...Index Aa Je...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Siapakah Yesus?
[*]Mesias
[*]Gembala yang baik
[*]Cahaya dunia
[*]Satu dengan Allah
[*]Jalan menuju Allah
[*]Pokok anggur yang benar
[*]Roti hidup
[*]Kebangkitan dan hidup
[*]Raja di Minggu Palma
[*]Bait Allah
[*]Yang diurapi
[*]Kerajaan Yesus



Yesus dalam sumber lain
[*]Kelahiran Yesus
[*]Mukjizat menciptakan burung dari tanah
[*]Membuat 12 burung sparrow dari tanah liat
[*]Mengubah bentuk fisik
[*]Menyembuhkan kaki



Penderitaan Yesus
[*]Persekongkolan melawan Yesus
[*]KehendakMu yang jadi
[*]Ciuman Yudas
[*]Yesus ditangkap & mukjizat terakhir
[*]Penyangkalan Petrus
[*]Yesus diadili
[*]Cambuk dan mahkota duri
[*]Salibkan dia.
[*]INRI
[*]Yesus dicambuk
[*]Jalan salib
[*]Perhentian jalan salib
[*]Yesus disalibkan
[*]Bersama dalam Firdaus
[*]Pengampunan tanpa syarat
[*]Aspek hukum penyaliban
[*]Harapan kemenangan dari penyaliban
[*]Yesus wafat
[*]Pemakaman Yesus
[*]Penjaga makam
[*]7 perkataan Yesus saat disalib



Peringatan Yesus
[*]Berjaga-jagalah
[*]Penghakiman terakhir



Perjamuan Terakhir
[*]Ini adalah tubuhku, ini adalah darahku
[*]Roti dan anggur
[*]Membasuh kaki
[*]Perintah baru



Pengajaran Yesus melalui perumpamaan
[*]Mengapa Yesus menggunakan perumpamaan?
[*]Dua macam dasar
[*]Seorang penabur
[*]Lalang diantara gandum
[*]Biji Sesawi
[*]Ragi
[*]Harta terpendam
[*]Mutiara yang berharga
[*]Pukat
[*]Domba yang hilang
[*]Pengampunan
[*]Orang upahan di kebun anggur
[*]Dua orang anak
[*]Penggarap kebun anggur
[*]Penjelasan penggarap kebun anggur
[*]Perjamuan kimpoi
[*]Pohon ara
[*]Gadis bijaksana dan gadis bodoh
[*]Talenta
[*]Hamba setia dan hamba jahat
[*]Pelita dan ukuran
[*]Benih yang tumbuh
[*]Berjaga-jaga
[*]Orang Samaria yang murah hati
[*]Orang yang meminjam roti
[*]Orang kaya yang bodoh
[*]Persembahan
[*]Yang paling hina



Kebangkitan Yesus
[*]Yesus bangkit
[*]Laki-laki di taman
[*]Jalan menuju Emaus
[*]Thomas yang ragu-ragu
[*]Makan ikan
[*]Amanat agung
[*]Yesus terangkat ke surga



Yesus dalam catatan sejarah
[*]Flavius Josephus
[*]Agapius, Origen, Tacitus dll



Yesus dan Gereja
[*]Roh Kudus
[*]Orang-orang percaya di Yerusalem
[*]Taat kepada manusia atau taat kepada Allah
[*]Setia sampai akhir
[*]Ke luar Yerusalem
[*]Petrus menghidupkan Tabitha
[*]Keselamatan bagi semua bangsa
[*]Yesus menampakkan diri kepada Saulus
[*]Saulus mulai mengajar
[*]Kristen itu pengikut Kristus
[*]Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup
[*]Yesus datang segera

analystcre - 05/03/2010 06:50 PM
#3

Lanjutan ♥♥♥...Index Aa Je...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Spiritualitas Gereja Perdana
[*]Penganiayaan
[*]Apa yang terjadi dengan para murid?
[*]Mempercayai apa?
[*]Konsili Yerusalem
[*]Kehancuran Yerusalem dan Bait Allah
[*]Gereja Eropa didirikan
[*]Bebas dari Yudaisme
[*]Tempat Ibadah
[*]Cara Ibadah
[*]Organisasi Gereja
[*]Tata Tertib Gereja bagian 1 bagian 2
[*]Pandangan terhadap Kristen
[*]Pandangan lain tentang Kristen
[*]Gnostik
[*]Marcion
[*]Montanisme
[*]Manikheisme
[*]Agama ilegal
[*]Kesalahpahaman tentang Kristen
[*]Kehidupan yang Sulit
[*]Katakombe
[*]Pengajaran Gereja
[*]Mempertahankan Iman
[*]Kehidupan Kristen
[*]Pentingnya Musik
[*]Penganiayaan brutal
[*]Menerima kembali mereka yang telah menyangkal imannya
[*]Agama para budak
[*]Menceritakan iman
[*]Filsafat & Kekristenan
[*]Aniaya di seluruh kekaisaran
[*]Penganiayaan besar
[*]Baptisan dalam Gereja
[*]Baptis ulang



Para Martir
[*]Polikarpus
[*]Ignatius dari Antiokhia
[*]Yustinus Martir
[*]Sebastianus
[*]Agnes
[*]Siprianus
[*]Paulus
[*]Origenes



Tentang Trinitas
[*]Awal tentang Trinitas
[*]Monarkiasme
[*]Subordinasionisme
[*]Pandangan tentang Trinitas



Kristen & Kekaisaran
[*]Penglihatan Konstantinus
[*]Edik Milan
[*]Reformasi Konstantinus
[*]Konstantinopel
[*]Situasi Kekristenan di masa Konstantinus
[*]Donatis - Skisma
[*]Arianisme
[*]Pengakuan Iman Athanasius
[*]Konsili Nicea
[*]Pengakuan Iman Nicea
[*]Kanon Konsili Nicea
[*]Surat Konsili Nicea kepada umat di Mesir
[*]Yulianus si Murtad
[*]Mempertahankan Sikap Ortodoks
[*]Agama Negara
[*]Konsili Konstantinopel
[*]Nestorius & Sirilus - Pra Konsili Efesus
[*]Konsili Efesus
[*]Eutyches - Pra Konsili Kalsedon
[*]Konsili Maling di Efesus - Pra Konsili Kalsedon
[*]Konsili Kalsedon
[*]Perpecahan Besar di timur - Dampak Konsili Efesus & Kalsedon
[*]Kemegahan Gedung Gereja
[*]Kekuasaan Gereja
[*]Uskup yang seperti Pangeran
[*]Berdoa di padang gurun
[*]Kemenangan Rahmat
[*]Pelagianisme
[*]Kalender Kristen
[*]Seni Gereja



♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥ lanjutan index di post #4

Spoiler for sumber

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
MAMPIR JUGA KE TRIT ANE LAENNYA
Spoiler for trit ane laennya


[SIZE="4"][B]Terimakasih juga kepada teman2 yang udah memberikan Cendolnya.. :toast

Salam Kasih[/SIZE][/B]

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥ and ♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
analystcre - 05/03/2010 06:58 PM
#4

Lanjutan ♥♥♥...Index Aa Je...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Kanonisasi Kitab Suci
[*]Kanonisasi Awal
[*]Vulgata
[*]Peshitta
[*]Penetapan Kanon Kitab Suci



Gerakan Misi
[*]Runtuhnya Roma
[*]Jatuhnya Dunia Barat
[*]Kekristenan di Ethiopia
[*]Kristen Celtic
[*]Kekristenan di Perancis
[*]Menaklukkan kembali Kekaisaran
[*]Byzantium di Masa Kemegahannya
[*]Kekristenan di Spanyol
[*]Theodora, istri Kaisar Yustinianus
[*]Kekristenan di Inggris
[*]Mengatasi Perbedaan
[*]Misioner Bede
[*]Kekristenan di Belanda
[*]Kekristenan di Jerman
[*]Misionaris pertama Belanda
[*]Relikui
[*]Kekristenan di Italia
[*]Kekristenan di Denmark & Norwegia
[*]Rusia Menerapkan Kekristenan Timur



Invasi di Timur
[*]Tekanan di Timur
[*]Bertahannya Kekristenan di Timur



Pergolakan di Barat
[*]Kekaisaran Baru di Barat
[*]Renaissans Carolingian
[*]Charlemagne's Globe
[*]Munculnya Kebudayaan Kristen
[*]Nyanyian Gregorian
[*]Pengepungan Kekasiran Eropa Barat
[*]Immoralitas & Cadaver Synod
[*]Campur Tangan dalam Gereja
[*]Reformasi Gregorian



Skisma Akbar
[*]Ikonoklasme
[*]Filioque
[*]Ignatius vs Photius
[*]Kasus Bulgaria
[*]Mencairkan Krisis
[*]Keretakan yang Berkembang
[*]Patriark vs Kardinal
[*]Akhirnya ... Perpecahan
[*]Konsili Lyon
[*]Konsili Florence



Perang Salib
[*]Latar Belakang
[*]Deus Vult
[*]Persiapan
[*]Perang Salib Para Petani Nekad
[*]Perang Salib Pertama
[*]Perang Salib Kedua
[*]Kejatuhan Yerusalem
[*]Perang Salib Ketiga
[*]Perang Salib Keempat
[*]Perang Salib Anak-anak
[*]Perang Salib Kelima
[*]Fransiskus Assisi 1 2
[*]Perang Salib Keenam
[*]Perang Salib Ketujuh & Kedelapan
[*]Perang di Utara & Reconquisita



Waldensian
[*]Waldensian



Albigensian
[*]Permulaan
[*]sikap Gereja
[*]Perang Salib Albigensian
[*]Inkuisisi



Pembuangan Babilonia Gereja
[*]Konklaf Berlarut-larut
[*]Tawanan Perancis
[*]Pembuangan di Babilonia



Skisma Besar Gereja Barat
[*]Konklaf Nan Kacau
[*]Terpilihnya Urbanus VI
[*]Pertemuan di Anagni
[*]Memilih Paus Baru
[*]Skisma Besar Barat
[*]Periode Dua Paus
[*]Konsiliarisme
[*]Paus yang Ketiga
[*]Rekonsiliasi - akhir Skisma Barat



Reformasi Nasionalisme
[*]Mengenal John Wycliffe
[*]Wycliffe Konflik dengan Gereja
[*]Terjemahan Kitab Suci Pertama Bahasa Inggris
[*]Lollard
[*]Hus Mengguncang Bohemia
[*]Dibakar di Tiang Pancang



♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
analystcre - 05/03/2010 07:00 PM
#5

cupucuy - 05/03/2010 07:29 PM
#6

wahhh om anal bikin tret D mantab gan
- XxXYyYZzZ - - 05/03/2010 08:06 PM
#7

wowww,,ada trit dr bro anal DDD,,wah lukisannya itu dilukis siapa tau gak?pnasaran DD
Fauzul Azim - 05/03/2010 08:52 PM
#8

Nambahin...
Sekalian numpang Absen di Page one ea.... o

Tentang Yesus:

- Yesus adalah keturunan ABRAHAM dari jalur ISHAK

- Terlahir dari seorang perawan suci yang bernama Maria / Mariam

- Mempunyai ayah angkat yang bernama Joseph / Yusuf dari keturunan DAUD

- Tumbuh menjadi seorang pemuda yang taat pada hukum Taurat yang dibawa MUSA

- Yesus, begitu juga moyangnya mengajarkan hanya ada SATU allah, tidak ada allah2 lain selain allah yang disembah moyangnya

- Hidup pada zaman penjajahan Bangsa Romawi yang berhaluan pagan.

- Dibenci oleh Ulama2 bangsanya Israel, karena dianggap melanggar HUKUM TAURAT dan mengaku sebagai MESIAH bagi bangsanya Israel

- Yesus membuktikan bahwa dia benar2 seorang MESIAH dengan MUJIZAT yang TUHAN berikan.

- Orang2 yang tidak percaya terus menanyakan tanda bahwa dia seorang MESIAH

- Bagi orang2 yang tidak percaya itu Yesus tidak mau memberikan tanda, kecuali tanda YUNUS

- Yesus lalu bernubuat tentang tanda MESIAH pada dirinya yaitu akan tinggal di dalam rahim bumi selama 3 HARI 3 MALAM seperti YUNUS 3 HARI 3 MALAM tinggal di perut ikan

- Dalam kotbah2nya, Yesus banyak mengkritik para Ulama2 Yahudi dan Orang2 Farisi

- Kebencian Ulama2 Yahudi pada Yesus membuat mereka merencanakan pembunuhan baginya

- Rencana Pembunuhan yang dilakukan bukan dengan tangan mereka (Ulama2 YAHUDI), melainkan dengan menyerahkan Pembunuhan itu ke tangan Penguasa dengan menyatakan Yesus adalah seorang MESIAS yang akan membebaskan Israel dari belenggu penjajahan sebagai mana MUSA membebaskan Israel dari belenggu penjajahan Mesir

- Yesus berdoa kepada TUHAN pada malam Jum'at di taman Getsemani agar diselamatkan dari orang2 fasik itu

- Penangkapan Yesus yang sangat kontroversial (bagi saya) pada malam itu karena dia menyerahkan diri setelah berdoa meminta keselamatan.

- Diadili di hadapan para Ulama, dicaci, dimaki, namun beliau menjadi pendiam tidak seperti biasa ketika dia mengajar di bait suci

- Dibawa kepada Penguasa agar dijatuhi hukuman dengan tuduhan mengaku sebagai MESIAS

- Penguasa (Pilatus) tidak melihat dirinya berpotensi sebagai MESIAS seperti halnya MUSA

- Para Ulama Yahudi bersikeras kepada penguasa untuk menjatuhi hukuman baginya

- Di salib di bukit Golgota dengan membawa sendiri salibnya

- Mati pada hari Jum'at di tiang salib

- Dikuburkan (berada di rahim bumi) menjelang malam

- Kebangkitan yang kontroversial (bagi saya) karena diberitakan bahwa dia telah bangkit pada hari minggu pagi >--- Kurang dari 3 HARI 3 MALAM padahal inilah tanda ke-MESIAH-an nya.



!!! ATTENTION !!!
Banyak orang ngebata gw gara2 komen ini, please deh gw di sini cuma mengemukakan pendapat dan gw pun punya alasan2. Gw gag ada niat merusuh di sini, pendapat2 gw juga berbeda sama orang seiman sama gw, bahkan pendapat gw juga bersebrangan sama Ahmad Deedat, Ahmad Deedat bilang Yesus disalib namun selamat (gag mati, cuma pingsan), sedang gw bilang Yesus gag pernah disalib sama sekali, para Muslimin bilang yang di salib si Pengkhianat "Judas Iskariot", sedang gw bilang yang disalib adalah martir bagi Yesus (Syuahada) yaitu "Anak2 Zebedeus", gw cuma ngasih pendapat pribadi, jadi tolong hargai pendapat orang.
shakehand:

Dan alasan2 gw tentang cerita penyaliban itu bukannya gag berdasar, bisa di liat di page 29-32.

Kalo TS nya z ngizinin kenapa yang lain mesti marah2! nohope:
elmound - 05/03/2010 08:54 PM
#9

bantu sundul aje gan sup:
yudadayu - 05/03/2010 11:26 PM
#10

Quote:
Original Posted By Fauzul Azim
Nambahin...
Sekalian numpang Absen di Page one ea.... o

Tentang Yesus:


- Penangkapan Yesus yang sangat kontroversial (bagi saya) pada malam itu karena dia menyerahkan diri setelah berdoa meminta keselamatan.



Yang laen ok gan, punten aja buat yang satu ini mau sedikit koreksi.
Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Matius 26:42 Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"

Markus 14:36 Kata-Nya: "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki."

Lukas 22:42 Ya Bapa-Ku, [COLOR="Blue"]jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi.
[/COLOR]

Yohanes 18:11 Kata Yesus kepada Petrus: "Sarungkan pedangmu itu; bukankah Aku harus minum cawan yang diberikan Bapa kepada-Ku?"

Jadi dia bukan cari keselamatan....ngobrol aja gan curhat tapi tetap berserah ma kehendak Allah BapaNya karena tau itu pasti yang terbaik. Secara manusia dia tau bakal ngadepin sesuatu yang berat jadi kalo mungkin ga usah tapi kalo memang harus biar kehendak Tuhan yang jadi.

Itu yang ane lakukan pas doa.

Contoh: Tuhan katamu aku harus mengampuni orang ini...berat Tuhan dia orangnya jahat sekali...tapi Engkau berkata aku harus mengampuni.....kalo gitu bantulah aku melakukannya karena tidak ada yang mustahil bagimu.

Sisanya ane mengagumi pengetahuan agan walau agan bukan nasrani.....kita masih sodara ya gan. Peace...iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
Fauzul Azim - 05/03/2010 11:50 PM
#11

Quote:
Original Posted By yudadayu
Yang laen ok gan, punten aja buat yang satu ini mau sedikit koreksi.
Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Matius 26:42 Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"

Markus 14:36 Kata-Nya: "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki."

Lukas 22:42 Ya Bapa-Ku, [COLOR="Blue"]jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi.
[/COLOR]

Yohanes 18:11 Kata Yesus kepada Petrus: "Sarungkan pedangmu itu; bukankah Aku harus minum cawan yang diberikan Bapa kepada-Ku?"

Jadi dia bukan cari keselamatan....ngobrol aja gan curhat tapi tetap berserah ma kehendak Allah BapaNya karena tau itu pasti yang terbaik. Secara manusia dia tau bakal ngadepin sesuatu yang berat jadi kalo mungkin ga usah tapi kalo memang harus biar kehendak Tuhan yang jadi.

Itu yang ane lakukan pas doa.

Contoh: Tuhan katamu aku harus mengampuni orang ini...berat Tuhan dia orangnya jahat sekali...tapi Engkau berkata aku harus mengampuni.....kalo gitu bantulah aku melakukannya karena tidak ada yang mustahil bagimu.

Sisanya ane mengagumi pengetahuan agan walau agan bukan nasrani.....kita masih sodara ya gan. Peace...iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia


Ya... kita semua bersaudara \)

Hanya beda pemahaman, bukan berarti kita bermusuhan kan \)

Karena bagi saya permintaan Yesus si anak muda israel itu dikabulkan BAPA, dan yang maju untuk meminum cawan itu adalah orang yang diserupakan BAPA, seorang martir yang berani memikul salib bagi orang yang dia cintai, orang2 yang benar2 mencintai YESUS, oleh karenanya orang itu menjadi pendiam ketika dihadapan para Ulama Yahudi dan Penguasa \)
BlackArmy - 06/03/2010 12:22 AM
#12

Nice thread..ilovekaskusilovekaskus
Tapi kok lebih ke Sejarah & Xenology yah?
marpple. - 06/03/2010 12:40 AM
#13

kemarin ada yang nemuin paku yesus tuh D
analystcre - 06/03/2010 08:15 AM
#14
Gambar Yesus Paling Awal
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Gambar di atas merupakan salah satu gambar Yesus paling awal, yg dilukis sekitar 300 tahun setelah Yesus wafat.

Quote:
Original Posted By - XxXYyYZzZ -
wowww,,ada trit dr bro anal DDD,,wah lukisannya itu dilukis siapa tau gak?pnasaran DD


Gambar or lukisan itu ditemukan di katakombe Domitilla.
Katakombe itu semacam tempat penguburan jemaat Kristen di bawah tanah.

Siapa yg melukis belum diketahui.♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
analystcre - 06/03/2010 08:17 AM
#15
Luas Kekaisaran Romawi
Yesus hidup didunia sekitar 2000 tahun lalu. Dia berada di tengah2 suatu bangsa yg yakin merekalah orang2 pilihan Allah. Mereka dikenal sebagai bangsa Israel. Pada zaman Yesus, mereka sering disebut sebagai orang Yahudi. Orang Yahudi ini tinggal di sebuah daerah yang terletak di pantai timur Laut Mediterania.

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Keterangan : ---- Luas Kekaisaran Romawi pada zaman Yesus

Pada zaman Yesus, kekaisaran Romawi mencakup banyak wilayah di sekitar Laut Mediterania. Pusat pemerintahan ada di Roma. Wakil pemerintahan ditempatkan di wilayah yang lebih kecil. Ketika Yesus lahir, Herodes keturunan Yahudi adalah raja Yerusalem atas nama Romawi.
analystcre - 06/03/2010 08:26 AM
#16
Prajurit Romawi
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Ini adalah gambaran prajurit Romawi saat itu. Pada masa Yesus, apapun yg diminta oleh para prajurit Romawi harus dipatuhi. Misalnya, para prajurit bisa memaksa penduduk lokal untuk membawakan bawaan yg berat dalam perjalanan yg jauh.
analystcre - 06/03/2010 08:28 AM
#17

Quote:
Original Posted By Fauzul Azim


Ya... kita semua bersaudara \)

Hanya beda pemahaman, bukan berarti kita bermusuhan kan \)

Karena bagi saya permintaan Yesus si anak muda israel itu dikabulkan BAPA, dan yang maju untuk meminum cawan itu adalah orang yang diserupakan BAPA, seorang martir yang berani memikul salib bagi orang yang dia cintai, orang2 yang benar2 mencintai YESUS, oleh karenanya orang itu menjadi pendiam ketika dihadapan para Ulama Yahudi dan Penguasa \)


Yup jangan sampe musuhan gan shakehand:

Ternyata agan menganut teori stuntman.♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
analystcre - 06/03/2010 08:31 AM
#18

Quote:
Original Posted By BlackArmy
Nice thread..ilovekaskusilovekaskus
Tapi kok lebih ke Sejarah & Xenology yah?


Makasih gan ...
Ntar ada spiritual sama supranaturalnya juga kok.♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
analystcre - 06/03/2010 08:33 AM
#19

Quote:
Original Posted By marpple.
kemarin ada yang nemuin paku yesus tuh D


Paku pada abad pertama ... Kan belum terbukti itu paku yg dipakai untuk menyalib Yesus o♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Fauzul Azim - 07/03/2010 07:53 AM
#20

Quote:
Original Posted By analystcre
Yup jangan sampe musuhan gan shakehand:

Ternyata agan menganut teori stuntman.♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥


Sebenernya juga saya gag pernah mau musuhan sama siapa2
Tapi selalu aja ada yang kesel sama saya kalo saya berpendapat...
Ummmh..... apa mungkin pendapat saya itu sangat menghina dan melecehkan bagi mereka ea...? o

Dan apa yang saya kemukakan bukan teori bro... o
Tapi pandangan itu adalah dari apa yang saya percaya dari kitab saya... o

Quote:
Original Posted By analystcre
Wow dah diborong semua matabelo:♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥


Berarti udah kelar semua gitu.... :confused:
Page 1 of 425 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥