Spiritual
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Total Views: 153941 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 425 of 425 | ‹ First  < 420 421 422 423 424 425

adyzt - 08/10/2012 02:13 PM
#8481

Quote:
Original Posted By Bluemanwalker
hubungannya beladiri sama iman dimananya?, bisa dijelaskan?, apakah pasti setiap orang yang ikut beladiri itu pasti tidak mengandalkan Tuhan?


mungkin di kaitkan antara tenaga dalam dengan ilmu hitam om BMW o
masdheki - 08/10/2012 04:40 PM
#8482

Quote:
Original Posted By empengan
sebetulnya tenaga dalam dan beladiri bukan hal2 yg berguna... karna hanya melemahkan proses iman percaya dan tdk mengandalkan Tuhan, tp lebih mengandalkan diri sendiri... CMIIW


Perlulah yang namanya seni beladiri, seperti orang belajar renang biar tidak tenggelam.....

Mungkn tampaknya mengandalkan diri sendiri soalnya namanya "beladiri"

Kalau bela sesama yang tertindas bisa jadi lain sudut pandangnya.

Cuman yang pakai tenaga dalam plus ilmu nyantet itu yang nggak perlu

Quote:
Original Posted By sis.ana
shalom juga ... rose:

kok dibilang tante2 sih \(
kan belon 30, masih single lagi malu:

ehhh ... mo pada ngacir kamana bingungs


Nyang punya thread protes dipanggil tante......takuts......ngacir:
adyzt - 08/10/2012 05:24 PM
#8483

Quote:
Original Posted By masdheki
Perlulah yang namanya seni beladiri, seperti orang belajar renang biar tidak tenggelam.....

Mungkn tampaknya mengandalkan diri sendiri soalnya namanya "beladiri"

Kalau bela sesama yang tertindas bisa jadi lain sudut pandangnya.

Cuman yang pakai tenaga dalam plus ilmu nyantet itu yang nggak perlu



Nyang punya thread protes dipanggil tante......takuts......ngacir:


yang punya thread lebih suka dipanggil eyang atau oma D

ngacir:
masdheki - 18/10/2012 07:29 PM
#8484

Doa menurut St. Teresia kanak-kanak Yesus :
“Bagiku doa adalah ayunan hati, satu pandangan sederhana ke surga, satu seruan syukur dan cinta kasih di tengah percobaan dan di tengah kegembiraan“.



Doa harus melibatkan hati
Doa bukan sekedar ekspressi akal dan budi saja. Sekedar berfikir tentang Tuhan tidaklah cukup, namun kita harus memberikan hati kita kepada Tuhan di dalam doa. Setanpun berfikir tentang Tuhan. Mereka punya pengetahuan tentang Tuhan dalam derajat tertentu, namun mereka tidak memberikan hati mereka kepada Tuhan.
Doa adalah persembahan diri yang tulus, yang datang dari dalam hati, kepada Allah.

Allah memanggil manusia untuk berdoa kepadaNya
Manusia mencari Tuhan, namun Tuhan yang memanggil manusia terlebih dahulu. Doa adalah panggilan Allah. Dia bukan hanya “menjawab doa kita“, bahkan Dia yang terlebih dahulu “menggerakkan hati kita untuk berdoa“. Karena doa yang benar adalah berdoa di dalam Roh dan Kebenaran, Roh Kuduslah yang menggerakkan diri kita untuk berdoa kepadaNya.

Doa adalah pandangan sederhana ke surga
Pada saat kita berdoa, hati kita memandang ke surga. Sederhana artinya, makna doa hanya sekilas jika dibandingkan kehidupan sejati di surga. Doa adalah representasi interaksi manusia dengan Allah (Kontemplasi). Kontemplasi penuh dan sejati hanya ketika manusia telah berada di surga.


Doa didasarkan kepada iman, pengharapan dan kasih kepada Tuhan.
Seruan syukur adalah suatu ungkapan kepada seseorang atas pertolongan dan pemeliharaannya kepada kita. Dan kalau kita mengucap syukur kepada Tuhan, berarti kita mengakui pertolongan-Nya dan pemiliharaan tangan-Nya dalam kehidupan kita. Kita mengakui bahwa tanpa Tuhan, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Ini adalah sikap kerendahan hati yang berkenan di mata Tuhan dan menjadi dasar utama dari doa.
Kasih adalah penyebab dari doa. Doa yang benar dilandaskan pada kebajikan ilahi “iman, pengharapan, kasih.” Tanpa ketiga hal ini, doa menjadi sia-sia. Kalau kerendahan hati adalah dasar dari doa, maka iman adalah suatu bentuk kerendahan hati akal budi, dan pengharapan adalah bentuk kerendahan hati dari keinginan. Ini berarti bahwa kalau doa kita didasari oleh iman dan pengharapan yang berlandaskan kasih yang benar, maka Tuhan akan mengabulkan doa kita.

Pertobatan sejati membuka relasi manusia dengan Allah dalam doa
Dosa adalah penghalang/perusak relasi manusia dengan Allah, dan demikian akan menghalangi relasi kita denganNya dalam doa.
Pertobatan sejati adalah karunia Roh Kudus. Roh Kuduslah guru sejati dan penggerak utama kita dalam berdoa. Kita memohon bimbingan Roh Kudus untuk menyadari dosa2 dan melakukan pertobatan sejati.
Mengaku dosa dan mendapatkan pengampunan adalah rahmat Allah untuk memperbaharui jiwa / hati kita, agar doa kita dari dalam hati berkenan dan sesuai dengan kehendak Allah. Bila kita tidak melakukan pertobatan dalam doa kita, maka relasi kita dengan Allah pun terganggu dengan keinginan2 yang bersumber dari dosa semata yang pasti bertentangan dengan kehendak Allah.

Tuhan mengubah kita melalui doa
Kita sama sekali tidak mengubah keputusan Tuhan dalam doa kita. Kehendak Tuhan itu pasti, bahwa Dia menghendaki manusia hidup saling mengasihi, damai dan sejahtera. Dan Tuhan tidak pernah berubah.
Mungkin kita pernah mendengar/membaca bahwa ketika Allah tidak jadi menjatuhkan hukuman karena doa seorang nabi. Apakah ini menunjukkan Tuhan bisa berubah keputusan? Sebenarnya tidak.
Kehendak Tuhan jelas adalah keselamatan manusia, karena rancanganNya adalah rancangan keselamatan dan damai sejahtera, bukan rancangan kecelakaan. Namun melalui doa, Tuhan memberikan kesempatan bagi manusia untuk "berpartisipasi" dalam karya keselamatanNya.
Justru kita yang diubah oleh Tuhan melalui doa kita agar seturut kehendakNya. Buah Roh Kudus hadir secara nyata dalam doa dan hidup kita sehari-hari. Buah2 inilah yang akan mengubah pribadi kita menjadi pribadi yang berani mewartakan karya keselamatan Kristus (menjadi saksiNya) dan berpartisipasi aktif dalam karya keselamatanNya, baik dalam iman dan perbuatan nyata dalam kehidupan sehari-hari.
HellMoritzz - 20/10/2012 01:48 AM
#8485

Quote:
Original Posted By adyzt
yang punya thread lebih suka dipanggil eyang atau oma D

ngacir:


kalo dibilang ses mau ga ya kira kira gan D
Page 425 of 425 | ‹ First  < 420 421 422 423 424 425
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Spiritual > ♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥