Saltwater Fish
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > minta saran sistem filter bak fiber
Total Views: 948 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

Iloveupinlupin - 09/03/2010 12:39 PM
#1
minta saran sistem filter bak fiber
bro..sistem filter bak fiber tanpa ngecor sana ngecor sini, simpel aja tp mantep..ada suhu yg pakar? minta pencerahannya plz..Thxilovekaskus
brotocustom - 09/03/2010 01:09 PM
#2

Quote:
Original Posted By Iloveupinlupin
bro..sistem filter bak fiber tanpa ngecor sana ngecor sini, simpel aja tp mantep..ada suhu yg pakar? minta pencerahannya plz..Thxilovekaskus


maksudnya gimana nih gan
Iloveupinlupin - 09/03/2010 01:12 PM
#3

mau piara ikan di bak fiber, sistem filternya yg simpel aja, kaya sistem aquarium gt tanpa di bolongin buat pipa or de el el...gimana ya bro?
blitzsw20 - 09/03/2010 01:15 PM
#4

mhhh bak kosong aja ga usah pake sekat trus bikin refuge aja pake tempat lg
Iloveupinlupin - 09/03/2010 02:05 PM
#5

Quote:
Original Posted By blitzsw20
mhhh bak kosong aja ga usah pake sekat trus bikin refuge aja pake tempat lg


refuge apa ya bro? masi awam bgt gwe...Thx
blitzsw20 - 09/03/2010 02:44 PM
#6

wew salah tangkap kirain mo bikin bak sump
ga salah gan melihara d bak?
kayanya melihara air laut lebih baik side view drpd top view
top view mending melihara koi gan
brotocustom - 09/03/2010 02:49 PM
#7

Quote:
Original Posted By Iloveupinlupin
mau piara ikan di bak fiber, sistem filternya yg simpel aja, kaya sistem aquarium gt tanpa di bolongin buat pipa or de el el...gimana ya bro?


https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3547944&page=2

mirip lah... bisa kok.. tull sama ajah bisa kok dikasih skat di sampingnya
Iloveupinlupin - 09/03/2010 03:04 PM
#8

Quote:
Original Posted By blitzsw20
wew salah tangkap kirain mo bikin bak sump
ga salah gan melihara d bak?
kayanya melihara air laut lebih baik side view drpd top view
top view mending melihara koi gan


gak kok , memang mantep di bak fiber krn ikannya gede banget bos..
Iloveupinlupin - 09/03/2010 03:09 PM
#9

Quote:
Original Posted By brotocustom
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3547944&page=2

mirip lah... bisa kok.. tull sama ajah bisa kok dikasih skat di sampingnya


sekatnya gimana bro? kalo ga mau di sekat..ada cara lain ga?
blitzsw20 - 09/03/2010 03:13 PM
#10

pake canister filter aja pak
trus buat laut tambahin skimmer jgn lupa
Iloveupinlupin - 09/03/2010 03:24 PM
#11

Quote:
Original Posted By blitzsw20
pake canister filter aja pak
trus buat laut tambahin skimmer jgn lupa


beli dimana tu bro canister filter yg bagus?
-=Buzzed=- - 10/03/2010 09:35 PM
#12

Quote:
Original Posted By Iloveupinlupin
mau piara ikan di bak fiber, sistem filternya yg simpel aja, kaya sistem aquarium gt tanpa di bolongin buat pipa or de el el...gimana ya bro?


emang mw pelihara ikan apa kok pake bak fiber???
pake filter talang air aja

Spoiler for pic
minta saran sistem filter bak fiber


bisa juga di susun bertingkat talang air nya, jadi gak usah di sekat tinggal di bolongin bawah nya ^^
ngerti kan itu ane ambil gambar nya disini
tinggal liat2 aja...

gak usah makasih kok saya cuman mw minta doain aja dari agan2 sekalian biar ane LULUS UN ^^
thx b4
roy chico - 12/03/2010 12:38 PM
#13

beli aja gan bak fibernye, trus di isiin ikan dehhh,,, 1jt an gitu yg warna biru,,, ehheheheh...
blitzsw20 - 12/03/2010 02:19 PM
#14

Quote:
Original Posted By -=Buzzed=-
emang mw pelihara ikan apa kok pake bak fiber???
pake filter talang air aja

Spoiler for pic
minta saran sistem filter bak fiber


bisa juga di susun bertingkat talang air nya, jadi gak usah di sekat tinggal di bolongin bawah nya ^^
ngerti kan itu ane ambil gambar nya disini
tinggal liat2 aja...

gak usah makasih kok saya cuman mw minta doain aja dari agan2 sekalian biar ane LULUS UN ^^
thx b4


huahuahuauahua
emang smu yah gan
mending jgn lulus2 masa paling indah masa smu
wakakaka
-=Buzzed=- - 13/03/2010 11:14 AM
#15

hahaha.. para nie agan masah di sumpain T.T
iya nie lagi pusing ..
biar UN tetep aja ngaskus ^^
blitzsw20 - 13/03/2010 03:15 PM
#16

Quote:
Original Posted By -=Buzzed=-
hahaha.. para nie agan masah di sumpain T.T
iya nie lagi pusing ..
biar UN tetep aja ngaskus ^^


ga d sumpahin gan tp cuma usulan saja
hehehehehe
gpp sapa tahu d lounge ada jawaban un yg d bagi2in
kan lumayan
ngakakngakakngakak
loopbm - 15/03/2010 04:29 PM
#17

sharing pengalaman ane miara ikan aer laut pake bak fiber model silider, tinggi 1meter, diameter dasar 80cm diameter atas 100 cm, sedikit melebar keatas. warna orange.

1 lagi pake drum plastik biru yg tinggi 1,5m lebar 60an. (yg tutup item)

awalnya gara2 aquarium 2 meter ane bocor gan... jadinya, ane taro aja semua isi aquarium itu ke bak fiber. kecuali gravel aja kagak. semua karang, ikan masuk semua....
karena darurat, itu juga gak pake filter2an... seadanya pake gelembung aja...

bak orange, ane susun karang sampe penuh, selebihnya ke drum biru, itu juga ampir penuh.
2-2-nya kira2 20cm dari atas.

walhasil gan.... 3-5 bulan ane biarin aja, ternyata semua ikan2 ane idup, karang memang gak gt2an, soalnya ga dapet matahari. tapi aer bening, gak bau, salinitas agak cepet ngedrop aja, soalnya pake gelembung.

ane ngikutin konsep Denis aquarium yg di meruya, bikin bak semen yg isinya air laut. keren loh gan, mungkin kalo ane isi-in anemone jg, tuh clown fish udah betelor kali....

moga2 bantu agan TS....
-=Buzzed=- - 15/03/2010 07:57 PM
#18

Quote:
Original Posted By blitzsw20
ga d sumpahin gan tp cuma usulan saja
hehehehehe
gpp sapa tahu d lounge ada jawaban un yg d bagi2in
kan lumayan
ngakakngakakngakak


Yg bener, ada kalo ada ane kepengen nie gan.. Pengrn ke d lounge ach...
blitzsw20 - 15/03/2010 08:20 PM
#19

Quote:
Original Posted By -=Buzzed=-
Yg bener, ada kalo ada ane kepengen nie gan.. Pengrn ke d lounge ach...


sapa tahu kan biasanya apa seh yg ga ada d kaskus
wakakakaka
-=Buzzed=- - 18/03/2010 07:48 PM
#20

Quote:
Original Posted By blitzsw20
sapa tahu kan biasanya apa seh yg ga ada d kaskus
wakakakaka


kirain ada beneran gan.. kalo ada beneran mantaf bgt tuh..
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Saltwater Fish > minta saran sistem filter bak fiber