Reptil
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > •||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•
Total Views: 32452 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 83 of 85 | ‹ First  < 78 79 80 81 82 83 84 85 > 

bataxgila - 09/09/2012 10:45 AM
#1641

Quote:
Original Posted By rMt001
masih terlalu kecil gan pacman ane utk makan kodok sawah,,,hehe
baru kasih jangkrik aja... malus


Ah gk terlalu kecil gan. Pacman saya dari kecil uda makan kodok sawah. dari pertama beli pas di pameran flora fauna 2012 kemarin. dari baby saya malah, kodok agan malah uda lumayan besar.

pas bli ukuran nya sgini ni
Spoiler for baru di beli
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•

Spoiler for lagi makan kodok 1
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•



Agan sekalian ada yang tau gk, dimana temapat jual kodok gini
Spoiler for Horned frog surinam
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•
rMt001 - 09/09/2012 06:15 PM
#1642

Quote:
Original Posted By bataxgila
Ah gk terlalu kecil gan. Pacman saya dari kecil uda makan kodok sawah. dari pertama beli pas di pameran flora fauna 2012 kemarin. dari baby saya malah, kodok agan malah uda lumayan besar.

pas bli ukuran nya sgini ni
Spoiler for baru di beli
[]

Spoiler for lagi makan kodok 1
[]



Agan sekalian ada yang tau gk, dimana temapat jual kodok gini
Spoiler for Horned frog surinam
[]


waktu beli ukuran brapa gan?
btw, Horned Frog Surinam keliatan jelas bgt ya tanduknya dibanding pacman...:matabelo
Kuznex - 09/09/2012 10:25 PM
#1643

Quote:
Original Posted By rMt001
biasa dikasih jangkrik ama kecoa madagaskar juve... malus
maklum gan, pacman nya msh ukuran 5 cm, lum bisa makan mencit...

jangan lupa dikasih kalsium gan jangkriknya
ato dikasih makan ikan2 kecil aja bia dapet asupan kalsium juga D

seru nih banyak yang piara pacman D
si emen numpang mejeng lagi dehh
Spoiler for emen

close up
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•

Kembung
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•

•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•
rMt001 - 09/09/2012 10:57 PM
#1644

Quote:
Original Posted By Kuznex
jangan lupa dikasih kalsium gan jangkriknya
ato dikasih makan ikan2 kecil aja bia dapet asupan kalsium juga D

seru nih banyak yang piara pacman D
si emen numpang mejeng lagi dehh
Spoiler for emen

.


iya gan...ane dah mulai perhatiin utk kalsium nya... oya, pacman biasa dikasih ikan apa klo pnya agan?

btw, widih,,pacman nya bulet bgt tu gan... :matabelo
abis makan tiput tuh ya??
Kuznex - 10/09/2012 12:10 AM
#1645

Quote:
Original Posted By rMt001
iya gan...ane dah mulai perhatiin utk kalsium nya... oya, pacman biasa dikasih ikan apa klo pnya agan?

btw, widih,,pacman nya bulet bgt tu gan... :matabelo
abis makan tiput tuh ya??


kalo pacman gw biasa dikasih ikan mas kecil gan,
justru itu abis ga makan sebulan gan D, lagipula pacman gw maunya makan ikan doang ga mau tiput,
itu kayaknya dia lagi hibernasi, soalnya gw kasih makan ga mau makan, maunya ngubur diri doang dlm cocopeat, terus perutnya jadi kembung gitu, mungkin dia nyimpen cadangan air selama hibernasi
CMIIW
tapi sekarang udah kempes dan mau makan lagi kok
nih pic nya

Spoiler for makan
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•
rMt001 - 10/09/2012 01:37 AM
#1646

Quote:
Original Posted By Kuznex
kalo pacman gw biasa dikasih ikan mas kecil gan,
justru itu abis ga makan sebulan gan D, lagipula pacman gw maunya makan ikan doang ga mau tiput,
itu kayaknya dia lagi hibernasi, soalnya gw kasih makan ga mau makan, maunya ngubur diri doang dlm cocopeat, terus perutnya jadi kembung gitu, mungkin dia nyimpen cadangan air selama hibernasi
CMIIW
tapi sekarang udah kempes dan mau makan lagi kok
nih pic nya

Spoiler for makan
.


ow gt... :matabelo
gede bgt ya gan pacmannya... ukuran brapa tuh?? dah brapa lama pelihara??
bataxgila - 10/09/2012 10:20 AM
#1647

Quote:
Original Posted By rMt001
waktu beli ukuran brapa gan?
btw, Horned Frog Surinam keliatan jelas bgt ya tanduknya dibanding pacman...:matabelo


masih kecil gan sekitar ukuran 3-5 cm.

Quote:
Original Posted By Kuznex
jangan lupa dikasih kalsium gan jangkriknya
ato dikasih makan ikan2 kecil aja bia dapet asupan kalsium juga D

seru nih banyak yang piara pacman D
si emen numpang mejeng lagi dehh
Spoiler for emen

close up
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•

Kembung
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•

•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•


btw gan tu si emen kyk horned frog surinam deh, dari mata sama tanduknya. lebih condong ke situ dari pada ke pacman.

Quote:
Original Posted By Kuznex
kalo pacman gw biasa dikasih ikan mas kecil gan,
justru itu abis ga makan sebulan gan D, lagipula pacman gw maunya makan ikan doang ga mau tiput,
itu kayaknya dia lagi hibernasi, soalnya gw kasih makan ga mau makan, maunya ngubur diri doang dlm cocopeat, terus perutnya jadi kembung gitu, mungkin dia nyimpen cadangan air selama hibernasi
CMIIW
tapi sekarang udah kempes dan mau makan lagi kok
nih pic nya

Spoiler for makan
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•


Btw ada yang tau cara ngajarin pacman makan tiput gk?
Pacman saya uda gede tetap gk mau makan tiput. maunya makan kodok sawah trus. capedes

klo di kasi tikus malah takut pacman saya.capedes
Kuznex - 10/09/2012 11:24 AM
#1648

Quote:
Original Posted By rMt001
ow gt... :matabelo
gede bgt ya gan pacmannya... ukuran brapa tuh?? dah brapa lama pelihara??

ukuran pastinya ga tau gan ga pernah ukur, yg pasti udah medium ukurannya
kalo si emen belum ada setahun dipiaranya, tapi sebelum piara si emen dulu pernah piara pacman juga tapi udah dijual p
Quote:
Original Posted By bataxgila
masih kecil gan sekitar ukuran 3-5 cm.


btw gan tu si emen kyk horned frog surinam deh, dari mata sama tanduknya. lebih condong ke situ dari pada ke pacman.


Btw ada yang tau cara ngajarin pacman makan tiput gk?
Pacman saya uda gede tetap gk mau makan tiput. maunya makan kodok sawah trus. capedes

klo di kasi tikus malah takut pacman saya.capedes


soalnya si emen itu pacman fantasy, dan setau gw pacman fantasy itu hasil hybrid antara (C.Cornuta X C.Cranwelli) C.Cornuta itu si horned frog surinam, C.Cranwelli itu green pacman
CMIIW

iya nih gw juga bingung cara ngajarin pacman gw makan tiput
Und3rtaker - 10/09/2012 01:27 PM
#1649

Quote:
Original Posted By bataxgila
Ah gk terlalu kecil gan. Pacman saya dari kecil uda makan kodok sawah. dari pertama beli pas di pameran flora fauna 2012 kemarin. dari baby saya malah, kodok agan malah uda lumayan besar.

pas bli ukuran nya sgini ni
Spoiler for baru di beli
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•

Spoiler for lagi makan kodok 1
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•



Agan sekalian ada yang tau gk, dimana temapat jual kodok gini
Spoiler for Horned frog surinam
•||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•


G dari 3 taun yg lalu cari sampe skarang lum pernah liat ad yg jual di pulau jawa

klo tmato, red eye pernah, tp jelek
ko ini gk pernah ada
Und3rtaker - 10/09/2012 01:36 PM
#1650

Quote:
Original Posted By bataxgila
Kemarin saya coba pake busa gitu pacman saya.
tapi yang ada tu pacman jadi kayak strees gitu, cz dy gk bisa ngumpet..
biasanya klo pake cocopeat kan dy masuk kedalam cocopeatnya,

tapi pas pake busa dy gk bisa kyk gitu. trus jadi kayak strees gt. gk makan2, akhirnya sy ganti lagi jadi cocopeat.


biasa om, awalnya emang gitu, nanti paling dia buat lubang dibusa

Quote:
Original Posted By bataxgila
Btw Agan tau gk tempat di jakarta yang jual kodok aneh2.
saya lagi nyari african bullfrog / tomato frog / budget frog tapi yang masi bayi.

saya uda keliling2 dari Kartini, Pasar jatinegara, ex pasar ikan barito, di barito. gk ada sama sekali.

nyari green tree frog aja yang termasuk barang lokal gk ketemu2


klo untuk kodok masi lebih lengkap cari di internet spt ular kita, savera, world of reptil dll
di pasar2 langka, dikit peminatnya

Quote:
Original Posted By arul.apunk
oh bs ya, trus ini kan ane rencananya mau di pelihara di outdoor, dan kemungkinan pacmannya kena panas n ujan lgsg, kira2 bs ga di pelihara kaya gitu?
trus misalkan ane piaranya 1 pasang trus di gabung di kolam seluas itu, pd saling makan-memakan (kanibal) ga ya pacman?


pacman kanibal om, jadi gak bisa di satuin kecuali mau di breeding itu pun resiko jantan pasti abis di embat begitu kawin
klo masala kena matahari gpp yg penting pastiin tu kolam lembab trus ad tanah jadi dia bisa gali lobang trus ngumpet disitu


Quote:
Original Posted By rMt001
mo nanya lg om, jemur pagi2 nya brapa lama ya?? soalnya ane pernah b'brapa kali jemur pacman ane antara jam 7 - 9 pagi skitar 5 menitan pacman dah gelisah...apa tu karena kepanasan??
truz, utk tulang sotong bisa beli dimn n gimana cara ngasih makannya klo yg tulang sotong?? soalnya saya baru beli Calc non D3 nya produk ex*terra...


5-10 menit ud cukup, pastiin dia kena sinar langsung , jgn lewat kaca soalnya sinar UVB gak bs nembus kaca

untuk tulang sotong di toko2 unggas banyak, cara ksinya di tumbuk sampe jadi kek bubuk, pas mo kasi makan ikan ya di taburin dulu

klo ud ada beli CAL dari exotera ya gk usa pake lg

Quote:
Original Posted By bataxgila
Klo yang di sanji saya uda tau, mahal banget harganya. yah gan klo bullfrog mah banyak, bukan bullfrog lokal. Tapi yang african bullfrog a.k.a pixie frog.
kodok pesek aja agak ada gan di jati negara



Tu gambar african clawed frog ya gan. tu enak nya klo di campur sama salamander / axolotl tu gan.





Pacman tu klo gk salah teritorial gan. klo bisa, klo mau di gabung pilih yang besar badan nya gk beda jauh



Pacman saya gk pernah dikasi sotong atau calcium. cukup dikasi makan kodok sawah aja yang biasa buat umpan mancing. tu uda mencukupi semua keburuhan calcium nya.


oo pixie , itu selama 3 taon pelihara+ hunting2 cm pernah denger dpt yg jual di sby 2 x, abis itu gk penah denger lg ad yg jual om'

oy klo demen sama suriname

1 1 nya yg mendekati / mirip ya fantasy om, tanduknya tinggi jg tuh
drpd cari suriname, yakin gk bakal ada om D
rMt001 - 10/09/2012 04:15 PM
#1651

Quote:
Original Posted By Kuznex
ukuran pastinya ga tau gan ga pernah ukur, yg pasti udah medium ukurannya
kalo si emen belum ada setahun dipiaranya, tapi sebelum piara si emen dulu pernah piara pacman juga tapi udah dijual p


soalnya si emen itu pacman fantasy, dan setau gw pacman fantasy itu hasil hybrid antara (C.Cornuta X C.Cranwelli) C.Cornuta itu si horned frog surinam, C.Cranwelli itu green pacman
CMIIW

iya nih gw juga bingung cara ngajarin pacman gw makan tiput

belum setahun aja udah segede gt :matabelo
Quote:
Original Posted By Und3rtaker

5-10 menit ud cukup, pastiin dia kena sinar langsung , jgn lewat kaca soalnya sinar UVB gak bs nembus kaca

untuk tulang sotong di toko2 unggas banyak, cara ksinya di tumbuk sampe jadi kek bubuk, pas mo kasi makan ikan ya di taburin dulu

klo ud ada beli CAL dari exotera ya gk usa pake lg

seep deh ane jd nambah pengetahuan...maklum gan baru pertama kali pelihara pacman... masih anakan lg... malus
bataxgila - 12/09/2012 05:59 PM
#1652

Quote:
Original Posted By Und3rtaker
biasa om, awalnya emang gitu, nanti paling dia buat lubang dibusa





5-10 menit ud cukup, pastiin dia kena sinar langsung , jgn lewat kaca soalnya sinar UVB gak bs nembus kaca

untuk tulang sotong di toko2 unggas banyak, cara ksinya di tumbuk sampe jadi kek bubuk, pas mo kasi makan ikan ya di taburin dulu

klo ud ada beli CAL dari exotera ya gk usa pake lg



berarti yang melihara reptile di aquarium tertutup kaca gitu, di pasang lampu UVB gitu percuma donk. cz gk bisa nembus kaca.
endonezya - 13/09/2012 02:12 AM
#1653

Quote:
Original Posted By Und3rtaker
start dr 350 om segede koin 500 perak


emg ada yg semurah ini yah?

biasanya mahal mahal
Und3rtaker - 13/09/2012 12:55 PM
#1654

Quote:
Original Posted By bataxgila
berarti yang melihara reptile di aquarium tertutup kaca gitu, di pasang lampu UVB gitu percuma donk. cz gk bisa nembus kaca.


klo lampu UVBnya terhalang kaca yg tembus paling UVa , uvb ( yg paling penting buat sintesis kalsium ) gak bisa nembus klo terhalang kaca,


Quote:
Original Posted By endonezya
emg ada yg semurah ini yah?

biasanya mahal mahal


klo belinya pas masi segede koin 500 ya kurang lebih segitu om
endonezya - 14/09/2012 12:00 AM
#1655

Quote:
Original Posted By Und3rtaker

klo belinya pas masi segede koin 500 ya kurang lebih segitu om


masalahnya nyari yg jual nya itu loh -_- susah

ada yg tau ga di jogja belinya dimana?
bataxgila - 14/09/2012 04:00 AM
#1656

Quote:
Original Posted By endonezya
masalahnya nyari yg jual nya itu loh -_- susah

ada yg tau ga di jogja belinya dimana?


klo kemarin saya beli di pameran flora & fauna albino kena 350rb gan. kecil kayak uang 500 perak
rMt001 - 14/09/2012 11:39 AM
#1657

Quote:
Original Posted By Und3rtaker
klo lampu UVBnya terhalang kaca yg tembus paling UVa , uvb ( yg paling penting buat sintesis kalsium ) gak bisa nembus klo terhalang kaca,


lama penyinaran lampu UV tu brapa lama utk pacman om??
katanya klo terlalu lama dapet sinar, pacman jd mogok makan,,,apa bner?
Und3rtaker - 14/09/2012 12:43 PM
#1658

Quote:
Original Posted By bataxgila
klo kemarin saya beli di pameran flora & fauna albino kena 350rb gan. kecil kayak uang 500 perak


harga bener tuh emang segitu om.

Quote:
Original Posted By rMt001
lama penyinaran lampu UV tu brapa lama utk pacman om??
katanya klo terlalu lama dapet sinar, pacman jd mogok makan,,,apa bner?



sbnarnya uvb penting pas mereka lg kecil buat pertumbuhan tulang mereka,

dan di habitatnya pun jarang2 mereka dapat sinar matahari langsung
soalnya kn ini barang kna ngubur diri di tanah, jadi klo untuk brp lama 5-10 mnit ud cukup
lebih dr itu berdasarkan pengalaman ud loncat sana sini aj biasa sih
bataxgila - 14/09/2012 11:37 PM
#1659

Quote:
Original Posted By rMt001
lama penyinaran lampu UV tu brapa lama utk pacman om??
katanya klo terlalu lama dapet sinar, pacman jd mogok makan,,,apa bner?


klo pacman saya, aquarium gex nya saya taro di luar. trus tiap brangkat kerja saya buka tutup aqua nya, jadi langsung kena sinar matahari. tapi posisi aqua nya saya taro pas di cahaya matahari dari jam 8-11. jam 12 tu aqua uda gk kena matahari lagi.. hehehehe uda saya survey posisi dulu.
rMt001 - 15/09/2012 10:32 PM
#1660

Quote:
Original Posted By Und3rtaker

sbnarnya uvb penting pas mereka lg kecil buat pertumbuhan tulang mereka,

dan di habitatnya pun jarang2 mereka dapat sinar matahari langsung
soalnya kn ini barang kna ngubur diri di tanah, jadi klo untuk brp lama 5-10 mnit ud cukup
lebih dr itu berdasarkan pengalaman ud loncat sana sini aj biasa sih

hehe...btul bgt om, pnya saya klo dah 10 menit di jemur, mulai ga betah tu pacman...dah loncat sana sini.. ngakak
Quote:
Original Posted By bataxgila
klo pacman saya, aquarium gex nya saya taro di luar. trus tiap brangkat kerja saya buka tutup aqua nya, jadi langsung kena sinar matahari. tapi posisi aqua nya saya taro pas di cahaya matahari dari jam 8-11. jam 12 tu aqua uda gk kena matahari lagi.. hehehehe uda saya survey posisi dulu.

saya jg pngennya gt gan...tp takut ada kucing yg nyambar pacman nya...
Page 83 of 85 | ‹ First  < 78 79 80 81 82 83 84 85 > 
Home > LOEKELOE > MY PETS > Reptil > •||• All About Pacman frog(kodok pacman) •||•