CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Total Views: 15004 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 10 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Yasz Ramone - 24/03/2010 03:24 AM
#1
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Quote:

Tempat ini khoesoes boeat para penggemar, penikmat photo photo djaman doeloe jang masih asli...bersih...nyaman...sepi dan pastinja "DJadoel"
Tempat ini joega sebagai sarana oentoek mengenang daerah daerah Indonesia djaman doeloe...
Para kisanak semua bisa nampilin gambar djalan, tempat wisata, gedong, pasar, peta asalkan ya itu tadi "Djadoel"


Dimulai dari ane ini photo photo Bandoeng djaman dahoeloe...

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Quote:

Spoiler for Gedung Bank Indonesia

Gedung Bank Indonesia di jalan Perintis Kemerdekaan...
Quote:

SEJARAH
Akibat khawatir akan ekspansi Inggris, pemerintah Hindia Belanda merasa perlu membuka cabang de javasche bank di Bandung yang bertujuan untuk melindungi kekayaan negara dengan menjauhkannya dari daerah pesisir (Batavia) ke pedalaman.Dalam kaitan ini, J Reijsenbach, presiden ke 10 De Javasche Bank, mengajukan permohonan untuk membuka kantor Cabang di Bandung kepada Dewan Militer Hindia Belanda pada tahun 1902.
pada tahun 1906, Direksi De Javache Bank menerima surat dari Gubernur Jendral Hindia Belanda yang berisi penyerahan sebidang tanah seluas 10.460 meter persegi bagi De Javasche Bank di desa Kejaksangirang. Kantor Cabang De Javasche Bank Bandung di sudut tenggara simpang Bragaweg dan Landraadweg (sekarang Jln Braga dan perintis kemerdekaan) dibuka resmi pada tanggal 30 Juni 1909, walaupun masih dalam bentuk gedung yang masih sederhana.
Gedung Kantor Cabang De Javasche Bank yang berbentuk permanen mulai dibangun pada tahun 1915. Gedung itu mulai dipergunakan pada tanggal 5 Mei 1918.
De Javasche Bank (termasuk cabang Bandung) dilikuidasi pada masa pendudukan Jepang, dan dihidupkan kembali pada tanggal 9 Mei 1946.
Indonesia mengambil alih De Javasche Bank pada tahun 1951 dan diresmikan sebagai Bank Indonesia pada tahun 1953


Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Jalan Dago

Percaya Ga, ini Jalan Dago yang terkenal??
Quote:

SEJARAH
Dago, dagoan berasal dari bahasa sunda yang artinya "menunggu", pada zaman dahulu di masa penjajahan Belanda, penduduk di daerah utara Bandung memiliki kebiasaan untuk saling menunggu untuk pergi bersama-sama ke kota, yang mana pada masa itu, rute yang ditempuh menuju kota melewati daerah yang masih tergolong sepi dan rawan binatang buas, terutama di daerah hutan di sekitar terminal Dago sekarang. Pada tahun 1900-1914, Pemerintah Hindia Belanda memulai pembangunan di daerah Bandung, pembangunan di daerah Dago, dimulai dengan pembangunan rumah peristirahatan milik Andre van der brun pada tahun 1905, pada saat ini bangunan ini masih berdiri dan berada bersebelahan dengan Hotel Jayakarta. Wilayah Dago itu sendiri meliputi, simpang Dago ke arah utara,dago jati(STKS-sekarang), dago biru, dago pojok, hingga PLTA Bengkok


Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Berjuang!!

slogan yang membakar nasionalisme...!!

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Jalan Braga!!

jalan braga
Quote:

SEJARAH
Konon jalan sepanjang lebih kurang 700 meter ini dibuat ada kaitannya dengan pembuatan jalan Anyer-Panarukan oleh Daendels Tahun 1808-1811.Selain itu, juga terkait dengan praktik politik Tanam Paksa yang diberlakukan Belanda dari tahun 1830-1870.
Saat itu, ada rencana menjadikan Bandung sebagai ibukota negara. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya berbagai bangunan penting dibuat Belanda di kota ini. Salah satu di antaranya adalah rumah pelelangan kopi (coffe per house).
Setiap transaksi di rumah pelelangan kopi yang kini menjadi Balai Kota tersebut, kemudian barangnya dikirim melalui Kantor Pos yang letaknya tidak jauh. Untuk mengangkut kopi itulah lalu dibuat jalan tembus yang dinamai Jalan Pedati.
Kenapa dinamai Jalan Pedati? Karena jalan yang lebarnya sekitar 10 meter ini hanya dapat dilewati oleh pedati. Kondisinya pun becek dan berlumpur kalau musim hujan. Namun di penghujung tahun 1870-an, jalan ini berkembang menjadi sebuah ka-wasan elit kala itu.
Perkembangan jalan ini tak terlepas dari keberadaan sebuah toko kelontong bernama de vries. Toko ini selalu dikunjungi petani Priangan yang kaya raya (Preanger Planters). Para preanger planters tersebut membeli kebutuhan hidup sehari-hari di toko de vries.
Ramainya toko dikunjungi oleh petani keturunan Belanda ini membuat kawasan sekitarnya menjadi hidup. Berlahan tetapi pasti mulai berdiri bangunan baru di sekitarnya. Mulai dari hotel, restoran, gedung bioskop hingga bank.
Tidak diketahui pasti muasal berubahnya nama Jalan Pedati menjadi Jalan Braga. Ada banyak versi yang berkembang di kalangan masyarakat. Versi pertama menyebutkan di kawasan ini saat itu terdapat group tonil bernama Braga. Dan nama group tonil itulah yang kemudian diabadikan sebagai nama jalan ini.
Versi lainnya menyebutkan Jalan Braga diadaptasi dari nama Dewi Puisi Bragi. .Masyarakat setempat juga memiliki legenda sendiri terhadap nama Braga ini. Menurut Ketua Paguyuban Warga Braga Kota Bandung, David B. Sediono, nama Braga berasal dari kata Sunda Baraga.
“Baraga itu artinya jalan-jalan menjelajahi Sungai Cikapundung. Kebetulan di dekat Braga sini ada Sungai Cikapundung. Dan masyarakat saat itu suka menghabiskan waktu dengan baraga di Sungai Cikapundung,” ungkap David B. Sediono, yang ditemui SH.
Terlepas dari berbagai versi nama yang beredar, yang pasti Jalan Braga kemudian menjadi sebagai sentra perdagangan dan jasa yang diperuntukkan bagi kaum Belanda. Di Jalan Braga inilah sinyo dan nonik Belanda berbelanja dan rendezvous.


Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...




Quote:

Boeat Para Kisanak yang lain, silakan pampang photo photo djadoel dari wilayah mu... shakehand D
Sangat bergoena boeat dokoementasi CI nantinja
Yasz Ramone - 24/03/2010 03:25 AM
#2

Quote:

Spoiler for Curug (Air Terjun) Dago

Quote:

SEJARAH
Di kawasan Bandung Utara terdapat tempat indah yang baru dikenal banyak orang di tahun 1990 setelah seorang wartawan Bandung bernama Omas Witarsa menulis tetang keindahannya berikut adanya prasasti raja Thailand yang di buat di tahun 1896. Tertatik dengan apa yang disampaikan Omas Witarsa melalui suratnya kepada Ratu Thailand Bhumiphol Selanjutnya Negara Thailand meminta kepada Indonesia memberikan pengamanan dan pelestarian terhadap peninggalan purbakala. Kemudian ditindaklanjuti oleh Suaka Peninggalan Sejarah dan Purbakala melaksanakan kegiatan penelitian dan pelestarian terhadap prasasti Curug Dago tanggal 9 – 15 Juli 1991.

Menurut S.A. Reitsma dan W.H. Hoogland dalam bukunya Gids Van Bandoeng En Omstrcken1922 kedua temuan prasasti tersebut erat kaitannya dengan kunjungan keluarga Kerajaan Siam (Tailand) ke Bandung, yakni Raja Chulalongkorn serta Pangeran Prajatthipok Paramintara, yang masing-masing merupakan raja ke V dan VII dari Dinasti Chakri. tujuan penulisan kedua prasasti di Curug Dago yang memuat nama kedua nama raja dan pangeran itu menjadi jelas yaitu merupakan penghormatan terhadap ke dua tokoh tersebut, lengkap dengan penulisan inisial, angka tahun serta catatan usia kedua tokoh. Memang ada tradisi yang menyatakan bahwa pada umumnya apabila seseorang raja Thai menemukan tempat panorama yang indah, maka biasanya di tempat tersebut sang raja melakukan semadhi dan kadangkala menuliskan nama atau hal lainnya yang dianggap penting. Sekaligus merupakan kenangan dan pengakuan atas kekeramatan/kesucian tempat tersebut


spesial buat Capt. Alfons yang penasaran Curug Dago (1905)

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Masjid Agung Bandung

Quote:

SEJARAH
Pada mulanya, sekitar tahun 1812 Masjid Agung hanya berbentuk bangunan panggung tradisional yang sederhana, terbuat dari bambu dan beratap rumbia. Atapnya belum berbentuk nyuncung (mengerucut seperti gunungan). Hanya kolam air yang luas sebagai tempat berwudhu yang ada di halaman depan, yang jadi pertanda bangunan ibadah itu. Tahun 1825 terjadi kebakaran besar di sekitar Alun-alun, air kolam tersebut berperan besar dalam menyelamatkan Masjid Agung. Setahun kemudian, bilik dan bambu Masjid agung diganti dengan kayu. (sumber foto: Buku Ramadhan di Priangan, Haryoto Kunto)
Tahun 1950, bangunan ibadah itu mengalami perombakan. Kayu diganti dengan batu. Atapnya menggunakan genting. Memasuki tahun 1900, keberadaan Masjid Agung menjadi lengkap dengan ciri khusus seperti masjid tradisional, antara lain beratap tumpang susun tiga (atap Nyuncung), kolam, bangunan menghadap Timur, makam, dan tidak bermenara.
Tahun 1930, terjadi penambahan pada bangunan masjid. Yaitu sepasang menara pendek di kanan-kiri bangunan. Sejak tahun itu pula, bangunan sekeliling Alun-alun didirikan semacam benteng atau tembok berlubang dengan ornamen khas gaya Priangan. Motif pada tembok itu adalah sisik ikan hasil rancangan Maclaine Pont, arsitek yang merancang Aula Barat ITB.(Sumber foto: Buku Ramadhan di Priangan, Haryoto Kunto)

Masjid Agung Bandung
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for SMA3 dan 5 Bandung

Quote:

SEJARAH
Bangunan sekolah ini merupakan gedung tua yang dibangun pada zaman pemerintahan Hindia-Belanda (tahun 1916), dirancang oleh arsitek C. P Schoemaker. Yang berfungsi sebagai gedung HBS (Hoogere Burgerschool) yaitu sekolah untuk anak-anak belanda golongan menengah.

Gedung ini berdiri di atas tanah seluas 14.240 m2 dengan luas bangunan 8.220 m2 menghadap ke utara (Jalan Belitung) dihuni oleh dua sekolah yaitu SMUN 3 Bandung di sebelah barat dan SMUN 5 Bandung di sebelah timur. Batas SMU 3 dan SMU 5 hanya dibatasi oleh jalur koridor tengah yang memanjang dari arah utara ke selatan. Batas koridor ini dapat juga berfungsi sebagai pemersatu antara SMA 3 dan SMA 5 sehingga para warga kedua sekolah ini dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Diantara para siswa pun tidak pernah terjadi perselisihan.
Adapun sejarah dan fungsi bangunan adalah sebagai berikut:

Zaman Belanda (1916 - 1942)
Berfungsi sebagai gedung HBS setaraf dengan SMA
Zaman Jepang (1941-1945)
Berfungsi sebagai markas (tangsi/asrama) tentara Jepang. (Ken Petai)
Zaman Peralihan (1947-1950)
Pagi hari berfungsi sebagai Sekolah VHO (Voortgezet Hoger Onderwys) berbahasa Belanda dan sore hari sebagai VHO berbahasa Indonesia..
Tahun 1950
VHO berbahasa Indonesia diganti menjadi SMA 1 B/C. sedangkan VHO berbahasa Belanda (ex HBS) menjadi SMA 2 B/C
Tahun 1952
Terjadi pemekaran sekolah, SMA 1 B/C menjadi SMA 1 B dan SMA C sedangkan SMA 2 B/C menjadi SMA 2 B
Pada pagi hari digunakan untuk SMA Negeri 2 (SMA B) dan SMA Negeri 5 (SMA C), sedangkan pada sore hari digunakan oleh SMA Negeri 3 (SMA B)
TAhun 1966
SMA Negeri 2 pindah ke jalan Cihampelas dan SMA Negeri 6 pindah ke jalan Pasir Kaliki
Tahun 1966 hingga sekarang
Berfungsi sebagai gedung SMAN 3 Bandung dan SMAN 5 Bandung


Sekarang Jadi SMA3 dan 5 Bandung

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Yasz Ramone - 24/03/2010 03:26 AM
#3

Quote:

Spoiler for Gereja

Quote:


gereja katedral santo petrus bandung adalah salah satu dari sekian banyak bangunan yang diarsiteki oleh ir. c.p. wolff schoemaker, arsitek keturunan belanda. beliau memang menjadi langganan mengarsiteki bangunan-bangunan di bandung yang kini menjadi sejarah dan monumental.

gereja st. petrus pada awalnya bernama gereja st. franciscus regis, dengan ukuran bangunan 8 x 21 meter. seiring dengan berkembangnya kota bandung -dari segi pemerintahan belanda- maka bangunan-bangunan di kota bandung pun dipugar, dibangun kembali. demikian juga dengan gereja katedral yang merupakan salah satu gereja tertua di bandung.

dibangun sepanjang tahun 1921dan baru diresmikan pada tahun 1922 ini mempunyai elemen arsitektur yang khas dan indah. kaca patri yang berwarna-warni, bangunan yang tinggi menjulang dengan ornamen kubah yang indah, menjadikan bangunan yang punya ikatan sejarah dan fungsi harus dilestarikan, banyak sekali bangunan bersejarah kota yang kini di bongkar untuk dijadikan bangunan-bangunan baru yang begitu urban namun minim elemen estetis arsitektur dan tidak berkarakter

Gereja Sebelah Polwiltabes jalan Jawa

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Penjara Sukamiskin

Quote:

SEJARAH
Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin dibangun pada tahun 1817 oleh Pemerintahan Belanda. Dipenjara seluas lebih dari 2 hektar ini, mantan presiden pertama RI Soekarno, pernah menjalani hukuman disalah satu sel dari 552 sel penjara Sukamiskin pada bulan Desember 1930. Penjara dua lantai ini, menjadi penjara bersejarah di Bandung, selain penjara Banciuet, yang juga pernah menjadi tempat tahanan politik semasa pendudukan pemerintahan Belanda. Kini, bekas sel penjara yang ditempati proklamator itu diberi tulisan "Bekas Kamar Bung Karno".

Sejak ditangani pemerintah Indonesia pasca kemerdekaan, secara fisik bentuk bangunan LP Sukamiskin tidak banyak mengalami perubahan, kecuali beberapa bangunan tambahan untuk kantor sipir dan kepala lembaga pemasyarakatan serta patung seorang ibu yang sedang menggendong anaknya, di halaman depan gedung. Tidak ada catatan sejarah yang menyebutkan, penjara ini dibobol oleh tahanan dan narapidananya, baik sejak pemerintahan Hindia Belanda, kecuali pada 22 Desember kemarin. Sekitar 5 penghuninya kabur, yang berada di blok timur.

Dari bentuk bangunannya yang kokoh, yang dilengkapi dinding yang tinggi dan kuat, sulit tampaknya ada tahanan yang bisa lolos dari penjara Sukamiskin. Selain dilengkapi dengan sejumlah menara pengawas bagi petugas jaga yang memantau 4 blok timur, barat, atas, dan bawah, yang ada disana. Seperti layaknya sebuah lembaga pemasyarakatan, penjara Sukamiskin juga dilengkapi dengan berbagai sarana untuk para penghuninya termasuk sarana ibadah masjid dan sebuah lapangan sepak bola

Penjara Sukamiskin

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Villa Isola

Quote:

SEJARAH
“M’ISOLO E VIVO” (Saya mengasingkan diri dan bertahan hidup) adalah jalan hidup konglomerat berita di masa lalu yang eksentrik, yang bernama Dominique Willem Berretty. Jalan hidup ini dia wujudkan dalam pembangunan tempat tinggal pribadinya di Bandung yang diberi nama “VILLA ISOLA” (villa terpencil). Bangunan cantik bergaya art deco ini didesain oleh arsitek ternama C.P. Wolff Schoemaker. Pada masanya desain tersebut betul-betul merupakan puncak dari modernitas. Gedung ini dibangun dalam waktu yang cukup cepat, yaitu Oktober 1932 hingga Maret 1933, dengan bantuan biro arsitektur AIA di Batavia. Kerangka bangunan dan jendela-jendela di gedung ini terbuat dari baja, sedangkan lantainya beton cor. Bangunan ini sekarang terletak di Jalan Setiabudi 229 Bandung, di tepi jalan raya menuju daerah Lembang, tempat perkebunan yang lebih tinggi dari kota Bandung. Jika kita kembali ke masa awal tahun 30an itu, villa ini anggun berdiri di antara Bandung dan Lembang.

Villa ini merupakan simbol kemewahan dan gemerlap modernitas saat itu, dan juga mengisaratkan kehidupan yang cepat dan canggih. Desain villa ini mengedepankan struktur-struktur berbentuk lengkung; dan walaupun telah berumur 73 tahun, saat ini Villa Isola masih tampak tidak ketinggalan jaman. Secara keseluruhan villa ini tampak cantik, dengan interior yang gaya dan kebun yang didesain dengan baik.

Villa Isola (Tempat Rektorat UPI)

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Taman Ganesha ITB

Quote:

SEJARAH
Taman Ganesha yang tepat berada di seberang kampus para pencetak insinyur bandung yaitu ITB. Seperti pelajaran sejarah memang. Karena selalu dikait-kaitkan dengan tahun didirikan dan siapa pembuatnya (untuk cerita lebih lengkap mengenai sejarah taman-taman sepertinya akan saya posting terpisah) tapi penyampaian yang dilakukan oleh teman-teman aleut yang kebanyakan dari jurusan Sejarah Unpad ini ga se-boring pelajaran sejarah yang biasa kita temui di sekolah. Soalnya banyak hal-hal unik yang disampaikan oleh teman-teman aleut baik ciri khas objek sekitar taman maupun dibalik cerita pembuatannya.

Taman Ganesha atau dulunya dikenal dengan nama Ijermanpark punya ikon patung yang gonta-ganti. Yang pertama adalah patung dada Ijerman, lalu diganti patung Ganesha, dan akhirnya patung Kubus. Nah klo taman ini dilihat dari angkasa, jalur taman ini akan berbentuk huruf “Y”.

Taman Ganesha ITB
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Yasz Ramone - 24/03/2010 09:15 AM
#4

semangat nasionalisme di Kereta...merinding bacanya

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Yasz Ramone - 24/03/2010 09:19 AM
#5

Yasz Ramone - 24/03/2010 09:33 AM
#6

musium fatahillah

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

pelabuhan sunda kelapa

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

kawasan glodok..wah udah rame ya D
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Yasz Ramone - 24/03/2010 10:05 AM
#7

suasana kantor pos jogja :

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

suasana malioboro :
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
hizzband - 24/03/2010 10:35 AM
#8

keren2 kang..ane suka liat foto2 jadul gini DD
Bandung masih kerasa Indahnya thumbup:
tambahin lg kang..
yg BMC sama gasibu nih ane request DDD
Yasz Ramone - 24/03/2010 10:40 AM
#9

Quote:
Original Posted By hizzband
keren2 kang..ane suka liat foto2 jadul gini DD
Bandung masih kerasa Indahnya thumbup:
tambahin lg kang..
yg BMC sama gasibu nih ane request DDD


BMC tuh apaan sih lupa ? o o o hehehe...
thumbup:
ikut share juga yaa...biar banyak...

Quote:

"oh iya kalo mau masuk forum ini harus manggil nya kisanak biar keliatan nambah jadul" D D D
Yasz Ramone - 24/03/2010 11:20 AM
#10

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

kali ciliwung daerah condet jakarta
Yasz Ramone - 24/03/2010 11:25 AM
#11

POlisi Lalu Lintas Jaman Dulu

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Kawasan Ancol

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

sumber :
[code]
http://forum.tamanroyal.com/index.php?topic=592.0
[/code]
e-New - 24/03/2010 11:47 AM
#12

daerah asal eijk banyak objek-objek jadoel, tjoema tidak ada fotonya hammer:
Yasz Ramone - 24/03/2010 11:49 AM
#13

Quote:
Original Posted By e-New
daerah asal eijk banyak objek-objek jadoel, tjoema tidak ada fotonya hammer:


tjari lah kisanak...
setidaknya cariken di daerah lain foto foto nya... (ala Alm Pak HAto)
e-New - 24/03/2010 12:08 PM
#14

weww.. tadi kirain foto tempat-tempat jadoel.. rupanya fotonya saja yang jadoel hammer:
Yasz Ramone - 24/03/2010 12:11 PM
#15

Quote:
Original Posted By e-New
weww.. tadi kirain foto tempat-tempat jadoel.. rupanya fotonya saja yang jadoel hammer:


iya...koleksi foto foto jadoel...

kalo tempat tempat jadoel bisa difoto kapan sadja
mAtA dEwA - 24/03/2010 12:43 PM
#16

seituasi sekarang object jadoel blh gk di uplod dimari?

misal

Cafe Batavia, etc
capt_alfons - 24/03/2010 10:37 PM
#17

akhirnya dibuat jg tretnya kang thumbup:thumbup:
dari kawasan bandung banyak bangunan yg masih sama dengan dlunya..
misalnya BI,masjid agung,gereja Katedral,gedung merdeka,ITB,dll
e-New - 24/03/2010 10:41 PM
#18

Quote:
Original Posted By mAtA dEwA
seituasi sekarang object jadoel blh gk di uplod dimari?

misal

Cafe Batavia, etc

Quote:
Original Posted By capt_alfons
akhirnya dibuat jg tretnya kang thumbup:thumbup:
dari kawasan bandung banyak bangunan yg masih sama dengan dlunya..
misalnya BI,masjid agung,gereja Katedral,gedung merdeka,ITB,dll

gw malah nangkep maksud TS [postingannya juga] yakni foto djadoel.. bukan dari lokasi peninggalan djaman baheula yang ada dimasa sekarang, terus di foto.. o

bener TS?



*colek me if i'm wrong*
capt_alfons - 24/03/2010 10:47 PM
#19

Quote:
Original Posted By e-New
gw malah nangkep maksud TS [postingannya juga] yakni foto djadoel.. bukan dari lokasi peninggalan djaman baheula yang ada dimasa sekarang, terus di foto.. o

bener TS?



*colek me if i'm wrong*


sama ane jg nangkap maksudnya gitu..
tapi pasti orang yg tau lokasi di foto akan membandingkannya dengan keadaan lokasi tersebut pada masa kini..
lebih ditonjolkan foto2 antiknya klo yg ane tangkap oo
e-New - 24/03/2010 10:50 PM
#20

atau bisa juga gini.

ada sebuah lokasi dengan setting asli jaman doeloe.. bangunannya, properti di sekitarnya..

fotonya sekarang.. terus edit pake sotosop... kan ada tuh bikin foto terlihat seperti jaman doeloe Peace:
Page 1 of 10 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...