CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Total Views: 15004 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

capt_alfons - 24/03/2010 11:00 PM
#21

Quote:
Original Posted By e-New
atau bisa juga gini.

ada sebuah lokasi dengan setting asli jaman doeloe.. bangunannya, properti di sekitarnya..

fotonya sekarang.. terus edit pake sotosop... kan ada tuh bikin foto terlihat seperti jaman doeloe Peace:


bisa jg tapi hasil fotonya ga akan seantik yg orisinil jadoel..
klo foto2 di atas aku bisa pastikan itu foto antik karena klo melihat objek dan keadaan yg terekam kamera bener menggambarkan situasi masa lalu yg tak ada lagi di masa skrg,,mis : kendaraan yg ada,kebersihan dan keindahan (ga bisa dibohongi zaman jadoel lingkungan dan bangunan yg ada lebih tertata rapi,indah dan bersih)
e-New - 24/03/2010 11:14 PM
#22

Quote:
Original Posted By capt_alfons
bisa jg tapi hasil fotonya ga akan seantik yg orisinil jadoel..
klo foto2 di atas aku bisa pastikan itu foto antik karena klo melihat objek dan keadaan yg terekam kamera bener menggambarkan situasi masa lalu yg tak ada lagi di masa skrg,,mis : kendaraan yg ada,kebersihan dan keindahan (ga bisa dibohongi zaman jadoel lingkungan dan bangunan yg ada lebih tertata rapi,indah dan bersih)

yaap.. gimanapun yang asli punya rasa tersendiri... o
capt_alfons - 24/03/2010 11:25 PM
#23

Quote:
Original Posted By e-New
yaap.. gimanapun yang asli punya rasa tersendiri... o


iya dunks barang orisinil tiada duanya oo

btw kang yasz,,yg lain boleh ga share foto2 jadoel jg dsini..klo boleh ntar ane cariin foto2 jadoel dari kawasan lain oo
foto ane dalam format jadoel boleh dipost ga hammer
e-New - 24/03/2010 11:36 PM
#24

Quote:
Original Posted By capt_alfons
iya dunks barang orisinil tiada duanya oo

btw kang yasz,,yg lain boleh ga share foto2 jadoel jg dsini..klo boleh ntar ane cariin foto2 jadoel dari kawasan lain oo
foto ane dalam format jadoel boleh dipost ga hammer

sepertinya sih si yasz bolehin o

pasti..
Yasz Ramone - 25/03/2010 06:54 AM
#25

Quote:
Original Posted By mAtA dEwA
seituasi sekarang object jadoel blh gk di uplod dimari?

misal

Cafe Batavia, etc


wah kalo bisa sih koleksi foto jadoel nya kisanak...tapi kalo kisana mau ngepost object jadoel di waktu sekarang, harus ada juga foto masa lampau nya juga... D

Quote:
Original Posted By capt_alfons
iya dunks barang orisinil tiada duanya oo

btw kang yasz,,yg lain boleh ga share foto2 jadoel jg dsini..klo boleh ntar ane cariin foto2 jadoel dari kawasan lain oo
foto ane dalam format jadoel boleh dipost ga hammer


silakan kalo mau post yang jadoel2 kisanak...
tapi kalo foto kisanak alfons waktu jadoel silakan masuk ke forum lounge aja D D D D
biar dikomentari sama kisanak indra
Yasz Ramone - 25/03/2010 07:33 AM
#26

Quote:
Original Posted By e-New
gw malah nangkep maksud TS [postingannya juga] yakni foto djadoel.. bukan dari lokasi peninggalan djaman baheula yang ada dimasa sekarang, terus di foto.. o

bener TS?



*colek me if i'm wrong*


thumbup:
ga pake colek...
hizzband - 25/03/2010 10:25 AM
#27

kakanda tambahkeun ya kisanak..

Tempat wisata di Bandung
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Bandung daerah braga, gedung BI, asia afrika
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Bandung Jl.banceuy
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Bandung Jl. Siliwangi
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Savoy Homann Bandung
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Bandung Jl. Braga
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

BMC (Bandoengsche Melk Centrale)
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
IVy. - 25/03/2010 11:27 AM
#28

Misi Om Momod,....
nubie boleh sumbang foto2 gak disini,...
baru gabung di KCI nih. Foto jadoel yang BW dan color bisa kan?? asal jadoel.
Atau terbatas BW aja Mod?? atau ada limit waktunya gak?? misal maksimal tahun 1970, lebih muda dari itu gak boleh.
capt_alfons - 25/03/2010 11:41 PM
#29
Medan Tempo Jadoel
Berhubung daku lahir dan dibesarkan di medan maka aku share foto2 kota Medan tempo doeloe



TipTop = restoran es krim yg terkenal sejak jaman belanda,,masih ada hingga kini
Spoiler for tiptop

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Polonia = airport di kota medan
Spoiler for polonia airport

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Bioskop ria = bioskop nomer 1 di medan tempoe enyak babe masih remaja,,skrg udah mati,bangunannya ga jelas skrh serasa angker
Spoiler for bioskop ria

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Pasar Sentral = ibarat pasar senen klo di jkt (orang medan bilang pasar itu 'pajak')
Spoiler for Pasar Sentral

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Kesawan = kawasan sentra niaga kalangan elit tempo dlu..skrg udah difungsikan sebagai kawasan hiburan dan kuliner sejak sore hingga malam hari
Spoiler for kesawan

Pintu Masuk Kesawan
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Kawasan pertokoan di kesawan >-- ibaratnya kawasan Braga di Bandung
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Lapangan Merdeka = terletak di pusat kota bersebrangan dengan kesawan
Spoiler for Lapangan Merdeka

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Menara Tirtanadi = menara PDAM di kota Medan
Spoiler for Tirtanadi

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Klenteng Kwan Te Kong Jl Irian Barat
Spoiler for Klenteng Kwan Te Kong

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Gedung PT KA
Spoiler for gedung PT KA

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Air mancur yang terletak di depan hotel Dharma Deli (skrg hotel Ina)
Spoiler for air mancur depan DharmaDeli

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Kantor Gubernur Sumut
Spoiler for kantor Gubsu

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Istana Maimoon = pusat kerajaan Melayu di kota Medan
Spoiler for istana maimoon

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Kolam Renang Paradiso (seumur hidup kaga pernah berenang disini o)
Spoiler for Paradiso

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Bank Indonesia
Spoiler for BI

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Kantor Pos Pusat Kota Medan
Spoiler for Kantor Pos Besar

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Sumber
Yasz Ramone - 26/03/2010 06:10 AM
#30

Quote:
Original Posted By IVy.
Misi Om Momod,....
nubie boleh sumbang foto2 gak disini,...
baru gabung di KCI nih. Foto jadoel yang BW dan color bisa kan?? asal jadoel.
Atau terbatas BW aja Mod?? atau ada limit waktunya gak?? misal maksimal tahun 1970, lebih muda dari itu gak boleh.


oh boleh silakan..asal jangan terlalu besar sekali...
trus kalo kalo bisa di spoiler aja ya... D D

tahun 70an masih bia diterima shakehand
Yasz Ramone - 26/03/2010 07:40 AM
#31

sumber :

[code]
http://djawatempodoeloe.multiply.com : Priambodo Prayitno
[/code]

lawang sewu 1910
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

lawang sewu 2007
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
IVy. - 26/03/2010 10:09 AM
#32

Quote:
Original Posted By Yasz Ramone
oh boleh silakan..asal jangan terlalu besar sekali...
trus kalo kalo bisa di spoiler aja ya... D D

tahun 70an masih bia diterima shakehand
beer:
tq boss,..... berarti berwarna bisa ya asal intinya JADOEL.
OK, noted.
e-New - 26/03/2010 10:21 AM
#33

spoiler dong.. \(
IVy. - 26/03/2010 10:59 AM
#34
Djaman Doeloenja Djakarta
Spoiler for Glodok 1872
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Soedah tampak ramainja sebagai tempat berdjoealan D

Spoiler for Pasar Baroe 1898
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Salah satoe tempat berniaga djoega D

Spoiler for Harmoni 1954
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Djaman doeloe soedah ada tram, sekarang hanja ada Boes Waj o

Spoiler for Betjak Djakarta
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Saja tidak bisa rasaken njamannja betjak dengan roda kajoe hammer:

Spoiler for Tertawa
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Mohon maaf bila ini adalah salah satoe djoeragan disini malu:

Spoiler for Taxi 1949
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Boekan djaman sekarang sahadja jang soedah bisa bergaja pelesir dengan taxi nohope:

Spoiler for Polisi Laloe Lintas
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Saja poenja pertanjaan, apa mereka soedah mengenal poengoetan liar ja?? ....................ngacir:

Spoiler for Pasar Senen 1960
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Doeloe beloem ada tawoeran antar kampoeng D

Spoiler for Glodok Djaja
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Soedah berwarna warni, ramainja....... o


Semoga dapat disoekai, kalaoe berkenan saja berboeroe lagi............ ngacir:
Yasz Ramone - 26/03/2010 11:05 PM
#35

djadoel sekali fhotonya...

sangat artistik...

dan berseni tinggi
IVy. - 27/03/2010 11:03 AM
#36

sepi ternyata lapak ini ya???? gak ada update lagi o
capt_alfons - 28/03/2010 12:52 AM
#37
Surabaya ohh surabaya
Foto Foto Surabaya Tempoe Doeloe

Gedung Lindeteves
Spoiler for Gedung Lideteves

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Pada zaman Belanda, gedung yang terletak di pojok Jalan Pahlawan dengan jalan Kebun Rojo Surabaya ini dikenal sebagai gedung NV.Lindeteves. Dalam dokumentasi “Surabaya Tempo Dulu”, foto ini diambil tahun 1930. Sekarang gedung ini digunakan sebagai gedung Bank Mandiri dan sebelumnya pernah dipakai oleh Bank Niaga. Pemerintah Kota Surabaya, mencatat gedung ini sebagai salah satu “cagar budaya” di Kota Surabaya.


KAWASAN KEMBANG JEPUN
Spoiler for Kawasan Kembang Jepun

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Jalan Kembang Jepun tahun 1930, difoto dari Gedung Internatio – Jembatan Merah – gerbang Barat.

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
GERBANG Jalan Kembang Jepun darI arah Timur dengan gaya tradisional China di tahun 1930-an. Gerbang ini pernah dirubuhkan dan saat di Jalan Kembang Jepun itu diadakan kegiatan Kya-Kya, yaitu pasar makanan pada malam hari tahun 2005-2007, gerbang khas China dibangun kembali


Jalan Pahlawan
Spoiler for jl pahlawan

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Dulu Jalan Pahlawan Surabaya ini bernama Alun-alun Straat. Foto diambil tahun 1930. Masih terlihat ada rel trem listrik, kendaraan dokar dan mobil pada zaman itu. Sekarang semua sudah berubah.


Gedung Raad van Justitie
Spoiler for Raad van Justitie

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
GEDUNG Raad van Justitie (Pengadilan Tinggi) di Zaman Belanda, di Jalan Pahlawan (Alun-alun Straat) pada perayaan HUT Ratu Wilhelmina tanggal 31 Agustus 1935. Ada acara karnaval dan pawai yang disaksikan rakyat yang memenuhi sepanjang jalan, viaduk jalan-jembatan pelintasan kereta api, bahkan sampai ke puncak gedung kantor Gubernur Jawa Timur di seberangnya. Pada zaman Jepang, gedung ini berubah fungsi menjadi Markas Polisi Militer (Kenpetai) dan sekarang sudah hancur. Di atas lahan ini berdiri kokoh Tugu Pahlawan untuk memperingati peristiwa heroik 10 November 1945. Tugu Pahlawan ini diresmikan oleh Presiden RI pertama Ir..Soekarno tanggal 10 November 1952 dan di bawahnya dibangun pula Museum (bawah tanah) Tugu Pahlawan yang mengoleksi berbagai peninggalan masa perjuangan tahun 1945.


Kantor Gubernur Jatim
Spoiler for kantor gubernur

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Gedung Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan (Alun-alun Straat) Surabaya tanggal 31 Agustus 1935 ramai sekali, selain di jalan raya dan viaduk (jembatan) kereta api, gedung sampai ke atas atap kantor gubernur ditempati pengunjung yang menyaksikan upacara, pawai dan karnaval.


Sumber
IVy. - 28/03/2010 11:05 PM
#38

Quote:
Original Posted By capt_alfons
Foto Foto Surabaya Tempoe Doeloe

Gedung Lindeteves
Spoiler for Gedung Lideteves

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Pada zaman Belanda, gedung yang terletak di pojok Jalan Pahlawan dengan jalan Kebun Rojo Surabaya ini dikenal sebagai gedung NV.Lindeteves. Dalam dokumentasi “Surabaya Tempo Dulu”, foto ini diambil tahun 1930. Sekarang gedung ini digunakan sebagai gedung Bank Mandiri dan sebelumnya pernah dipakai oleh Bank Niaga. Pemerintah Kota Surabaya, mencatat gedung ini sebagai salah satu “cagar budaya” di Kota Surabaya.


KAWASAN KEMBANG JEPUN
Spoiler for Kawasan Kembang Jepun

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Jalan Kembang Jepun tahun 1930, difoto dari Gedung Internatio – Jembatan Merah – gerbang Barat.

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
GERBANG Jalan Kembang Jepun darI arah Timur dengan gaya tradisional China di tahun 1930-an. Gerbang ini pernah dirubuhkan dan saat di Jalan Kembang Jepun itu diadakan kegiatan Kya-Kya, yaitu pasar makanan pada malam hari tahun 2005-2007, gerbang khas China dibangun kembali


Jalan Pahlawan
Spoiler for jl pahlawan

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Dulu Jalan Pahlawan Surabaya ini bernama Alun-alun Straat. Foto diambil tahun 1930. Masih terlihat ada rel trem listrik, kendaraan dokar dan mobil pada zaman itu. Sekarang semua sudah berubah.


Gedung Raad van Justitie
Spoiler for Raad van Justitie

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
GEDUNG Raad van Justitie (Pengadilan Tinggi) di Zaman Belanda, di Jalan Pahlawan (Alun-alun Straat) pada perayaan HUT Ratu Wilhelmina tanggal 31 Agustus 1935. Ada acara karnaval dan pawai yang disaksikan rakyat yang memenuhi sepanjang jalan, viaduk jalan-jembatan pelintasan kereta api, bahkan sampai ke puncak gedung kantor Gubernur Jawa Timur di seberangnya. Pada zaman Jepang, gedung ini berubah fungsi menjadi Markas Polisi Militer (Kenpetai) dan sekarang sudah hancur. Di atas lahan ini berdiri kokoh Tugu Pahlawan untuk memperingati peristiwa heroik 10 November 1945. Tugu Pahlawan ini diresmikan oleh Presiden RI pertama Ir..Soekarno tanggal 10 November 1952 dan di bawahnya dibangun pula Museum (bawah tanah) Tugu Pahlawan yang mengoleksi berbagai peninggalan masa perjuangan tahun 1945.


Kantor Gubernur Jatim
Spoiler for kantor gubernur

Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...
Gedung Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan (Alun-alun Straat) Surabaya tanggal 31 Agustus 1935 ramai sekali, selain di jalan raya dan viaduk (jembatan) kereta api, gedung sampai ke atas atap kantor gubernur ditempati pengunjung yang menyaksikan upacara, pawai dan karnaval.


Sumber


mantap betoel meneer koemendan army:
kelihatan kalaoe soerabaja itoe soedah mendjadi kota besar sedjak djaman doeloe, tapi tampak lebih tertip dan sepi daripada batavia.
e-New - 29/03/2010 08:50 AM
#39

akhirnya nemu juga kota Palu tempo doeloe cool:


Spoiler for Lokasi pasar tua.. 1957
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Salah satu rumah tahanan Tua yang masih berfungsi sampai sekarang
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Bandar tempo dulu
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Sumber di FB.. liat di link image D
Yasz Ramone - 29/03/2010 09:50 AM
#40

Quote:
Original Posted By e-New
akhirnya nemu juga kota Palu tempo doeloe cool:


Spoiler for Lokasi pasar tua.. 1957
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Salah satu rumah tahanan Tua yang masih berfungsi sampai sekarang
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...


Spoiler for Bandar tempo dulu
Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...

Sumber di FB.. liat di link image D


================
muantep... thumbup:
padahal eikj mengharapken photo jaman doeloe dari danu tempe dan danau poso...
pasti lekker
Page 2 of 10 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Tempat Para Penikmat Foto Foto DJadoel...