Quote:
Original Posted By
ryanfsf ►sblmnya, thanks dah mau jawab gan .
tapi, jujur saya kurang paham yg ada di page 1.
nanti saya coba pake modem lain ato ganti splitter .
kalo masalah panggil teknisi telepon tar pas dateng ke rumah malah ngbenerin buat voicenya aja donk gan . bnr gak ? saya krg paham nih . . maaf ya ngerepotin .
justru dia benerin voice nya,,,,kalo tuh teknisi dateng bilang aja ,,mas telepon nih kresek2 ,,sangat mengganggu sekali,,(tuh teknisi cek pesawat telepon bro,(kalo dipakein utk telepon yah

) ),bro cepat bilang ,nah sapidi saya di modem nya gak hidup lampu adsl nya ,,gak nyala terus ,,ya alhasil saya gak bisa online ,,
tuh teknisi berpikir cepatt ohhh nanti kami coba pake modem kami,,,(biasanya sih tuh teknisi bawa modem cadangan mereka(ambil modem dari dalem mobil tilikom


lalu dicoba ,dan ternyata masih gak stabil lampu adsl nya ,, bilang ma mas teknisi nya ,,mas itu sinyal kabel nya gak beres tuh ,, nah ,,bro nanti bilang ke teksnisi lagi ,,coba tes pake kabel baru dari tiangnya(otomatis tuh teknisi ambil tangga dari mobil dan naek ke tiang telpon utk gantiin kabel yg baru yg ingin di tes ,,kalo dicoba pake modem bro,,dan lampu adsl hidup dg konstan dan stabil ,,berarti ,masalah ada di kabel dari tiang telepon yg udah soak ,, nah jadi intinya pake kabel baru deh ,,kalo masih pake kabel baru itu gak idup adsl nya ya ,balikin lagi kabel seperti semula ato ganti baru,,nah ini bukan terjadi kesalahan dari sisi pelanggan,ini kesalahan pada jaringan luar tilikom yg gak beres....(BIAYA KABEL TELEPON LUAR DITANGGUNG TILIKOM KALO DARI TIANG MPE RUMAH BRO,selanjutnya i dont know

)
oh ya utk splitter beli yg baru dulu deh .. dipasaran masih byk yg esek2

harga ya yg esek2 sekitar 10rebu - 15 rebu ,, kalo yg agak bgsan diatas 40 rebuan ,,
sekian dan terima kasih ....

:
*berdasarkan pengalaman™