Audio & Video
Home > LOEKELOE > GADGET & GIZMO > Audio & Video > >>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...
Total Views: 55026 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 72 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›

srengenge sore - 24/04/2010 06:14 AM
#181
hmm
ada, brarti punya ane 5th gen. Brarti bisa gak di-rockbox pke tutorial 'rockbox buat nano 1st gen' yg ada di page one? Kalo gak, gimana donk tutorial rockbox buat nano 5th gen?>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...
bignut - 24/04/2010 10:33 PM
#182

Quote:
Original Posted By srengenge sore
ada, brarti punya ane 5th gen. Brarti bisa gak di-rockbox pke tutorial 'rockbox buat nano 1st gen' yg ada di page one? Kalo gak, gimana donk tutorial rockbox buat nano 5th gen?>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...


untuk ipod nano baru bisa untuk 1st gen n 2nd gen..tapi yang 2nd gen pun belum stabil...

ane dah ngeRockbox nano 1st gen ane n lancar..tapi nano 2nd gen ane belom ane coba karena keterangannya masih unstable... norose:

mau tukeran apa gan 5th gen nya sma 2nd gen ane siul:
biar ente bisa coba-coba rocbox Peace:
srengenge sore - 25/04/2010 05:15 PM
#183

Quote:
Original Posted By bignut


untuk ipod nano baru bisa untuk 1st gen n 2nd gen..tapi yang 2nd gen pun belum stabil...

ane dah ngeRockbox nano 1st gen ane n lancar..tapi nano 2nd gen ane belom ane coba karena keterangannya masih unstable... norose:

mau tukeran apa gan 5th gen nya sma 2nd gen ane siul:
biar ente bisa coba-coba rocbox Peace:


ahahaha. . . Jgn deh gan, brg jg dpt hadiah dr pacar. Thanks bgt infonya gan!>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...
farhanito - 27/04/2010 07:55 PM
#184

lagi belajar recable-ing nih...D

mohon bimbingan para master...

kalo kabel ama jack ini kira2 gimana menurut agan kalo buat dipake recable headphone...?

>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans... >>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...
nimrodcode - 28/04/2010 04:33 AM
#185

Quote:
Original Posted By farhanito
lagi belajar recable-ing nih...D

mohon bimbingan para master...

kalo kabel ama jack ini kira2 gimana menurut agan kalo buat dipake recable headphone...?

>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans... >>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...


itu pake cable canare yah?
coba pake kabel silver aja.
kayak blue dragon.maho
chuzie - 28/04/2010 10:49 AM
#186

Quote:
Original Posted By omekimai
Rockbox merupakan firmware Open Source pengganti untuk bermacam Digital Audio Player. Rockbox dirancang supaya lebih fungsional serta efisien dari firmware asli, dan mudah digunakan serta customizable.

Prioritas lain dari Rockbox adalah kualitas suara. Banyak pekerjaan yg telah dilakukan untuk membuat Rockbox memproduksi suara terbaik, dan peningkatan2 dalam hal ini terus dilakukan.


Berikut adalah fitur2 Rockbox yg berhubungan dengan pengaturan suara:

Volume
Ditampilkan dalam skala decibel, supaya terlihat professional. 0 dB adalah referensi volume maksimum yg dapat dihasilkan oleh player tanpa menimbulkan distorsi (clipping). Bisa diset dari -57 dB hingga +6 dB.

Bass
Menambah atau mengurangi bass. Bisa diset dari -6 dB hingga 9 dB.

Treble
Menambah atau mengurangi treble. Bisa diset dari -6 dB hingga 9 dB

Balance
Keseimbangan kanal kiri dan kanan.

Channels
Sinyal audio stereo terdiri dari dua kanal, kiri dan kanan. Setting ini dapat dikombinasikan menjadi:
Stereo, Mono, Custom (menentukan lebar stereo, berhubungan dgn setting Stereo Width), Mono Left, Mono Right, Karaoke.

Stereo Width
Ada hubungannya dgn setting Custom Channels diatas. Semua nilai 100% akan membuang komponen suara sebuah kanal yg muncul di kanal lainnya. Menimbulkan efek bidang stereo bertambah luas. Nilai 100% tidak menambah atau mengurangi bidang stereo.

Crossfeed
Membuat pengalaman mendengarkan musik melalui headphone lebih mirip seperti mendengarkan musik lewat speaker stereo. Saat kita mendengarkan musik melalui speaker, kedua telinga akan mendengar suara yang berasal dari kedua speaker. Tetapi, suara dari speaker kiri mencapai telinga kanan sedikit lebih lambat daripada suara tersebut terdengar melalui telinga kiri, begitu pula sebaliknya.

Telinga dan otak manusia bekerjasama dengan sangat baik untuk menterjemahkan perbedaan timing antara suara langsung dan suara pantulan, dan menggunakan informasi tsb untuk menentukan arah asal suara. Saat kita mendengarkan musik melalui headphone, setiap telinga hanya mendengar kanal stereo kiri atau kanan. Telinga kiri hanya mendengar kanal kiri dan telinga kanan hanya mendengar kanal kanan. Hasilnya adalah suara headphones tidak memberikan efek pemisahan yang sama bagi telinga dan otak kita dibandingkan mendengar melalui speaker, bagi beberapa orang dapat memberi kesan suara yang tidak alami.

Fungsi crossfeed menggunakan suatu algoritma untuk menambahkan bagian yg diperlambat dan difilter dari sinyal kanal kanan ke dalam kanal kiri, begitu juga sebaliknya. Hal ini mensimulasikan suara yg diterima oleh telinga dan otak saat mendengarkan sepasang loudspeakers yg diletakkan di depan si pendengar. Hasilnya adalah gambaran stereo yg lebih alami.

Crossfeed memiliki beberapa setting berikut ini:

Crossfeed: enable atau disable
Direct Gain: Seberapa besar pengecilan level suara yg keluar langsung dari masing2 speaker ke telinga kiri atau kanan.
Cross Gain: Seberapa besar pengecilan level suara yg keluar menyeberangi kanal kiri atau kanan.
High-Frequency Attenuation: Seberapa banyak penekanan pada suara frekwensi tinggi yg menyeberang kanal. Perhatikan bahwa total level dari freq.2 yg lebih tinggi merupakan kombinasi dari setting ini serta Cross Gain.
High-Frequency Cutoff: Menentukan pada frekwensi berapa suara yg menyeberang kanal akan dipotong lewat nilai yg ditetapkan dlm setting High-Frequency Attenuation.

Perhatikan bahwa fungsi crossfeed dapat membuat distorsi bila diset pada level keluaran yg terlalu tinggi.

Equalizer
RockBox memberikan fitur parametric equalizer, yg memungkinkan kita mengontrol beberapa parameter berbeda untuk setiap band. Parametric EQ nya terdiri dari 5 bands:

EQ Band 0: Low shelf filter
Filter ini menguatkan atau melemahkan semua frekwensi di bawah titik potong. Pengontrol "bass" pada kebanyakan unit home audio adalah sebuah contoh low shelf filter. RockBox lebih fleksibel dari sekedar pengontrol "bass", karena kontrol bass sederhana hanya memungkinkan pengaturan jumlah penguatan yg ingin diterapkan. RockBox dapat mengatur frekwensi "potong" dimana pemotongan akan dilakukan. Sebagai contoh, sebuah frekwensi potong pada 50 Hz hanya akan mengatur frekwensi sangat rendah. Frekwensi potong 200 Hz akan mengatur frekwensi bass yg jauh lebih lebar.

EQ Band 1-3: Peaking filters
Peaking EQ Filters menguatkan atau melemahkan frekwensi tengah yg dipilih, juga frekwensi2 dalam jarak tertentu dari posisi tengah. Graphic equalizers di banyak perangkat stereo rumah umumnya merupakan peaking filters. Peaking filters dlm RockBox memungkinkan kita mengatur tiga parameter berbeda untuk tiap EQ band 1 hingga 3. Parameter "center" mengontrol frekwensi tengah yang disetel oleh band EQ tersebut. Parameter "gain" mengontrol seberapa banyak tiap band disetel. Angka positif membuat EQ band lebih kuat, sementara angka negatif membuat EQ band tsb lebih lemah. Akhirnya, parameter "Q" mengontrol seberapa lebar atau sempitnya tiap EQ band tsb. Nilai Q yg lebih tinggi akan berefek pita frekwensi yg lebih sempit, sementara nilai Q yg lebih rendah akan berefek pada pita frekwensi yg lebih lebar.

EQ Band 4: Hi shelf filter
Filter ini menguatkan atau melemahkan semua frekwensi di atas titik potong yg telah ditentukan. Pengontrol "treble" pada kebanyakan perangkat audio rumah adalah sebuah contoh dari high shelf filter. Filter ini disetel sama seperti low shelf filter, hanya saja ia beroperasi pada spektrum frekwensi tinggi.

Jadi, sebagai aturan umum, EQ band 0 digunakan pada frekwensi rendah, EQ band 1-3 digunakan pada frekwensi tengah, dan EQ band 4 digunakan pada frekwensi tinggi.

Enable EQ: on atau off
Graphical EQ: opsi ini memberi layar graphic EQ, yg memungkinkan pengaturan ketiga parameter yg diterangkan diatas (gain, center frequency, Q) untuk masing2 ke-lima EQ bands.

Pre-cut: bila terlalu banyak penguatan ditambahkan melalui graphical EQ, musik akan mengalami distorsi. Pre-cut memungkinkan kita menyetel penguatan EQ secara keseluruhan.

Bila musik mengalami distorsi saat menggunakan EQ, coba masukkan nilai negatif pada setting ini.

Simple EQ: Opsi ini memberikan alternatif yg lebih mudah bagi mereka yg seram menghadapi seluruh parameter dalam graphical EQ. Dengan Simple EQ, satu2nya parameter yg dapat diatur adalah penguatannya.

Advanced EQ: Sub menu ini memberikan opsi penyetelan parameter2 yg sama seperti Graphical EQ. Satu2nya perbedaan adalah parameter2 diatur melalui menu text dibandingkan antarmuka grafis.

Save EQ Preset: menyimpan konfigurasi EQ kedalam file .cfg
Browse EQ Presets: Menampilkan menu daftar preset EQ, juga setiap konfigurasi EQ yg telah disimpan.


Dithering:
Setting ini mengontrol fungsionalitas dithering serta pengaturan noise. Kebanyakan decoder pada Rockbox bekerja pada bit depth yg lebih tinggi dari 16 bit yg digunakan pada konektor output audio player. Cara termudah mengubah sebuah bit depth ke bit depth lainnya adalah dgn membuang semua bit2 yg berlebih. Ini adalah setting default, dan menambahkan distorsi ke dalam sinyal yg karakternya bervariasi tergantung suara musiknya.
Dithering menambahkan noise level rendah ke dalam sinyal sebelum membuang bit2 yg berlebih, menghasilkan sinyal keluaran dgn noise floor yg seragam independen terhadap sinyal. Kebanyakan orang merasa noise ini lebih nyaman dibandingkan noise berubah-ubah yg terdengar ketika tidak mengaktifkan dithering.

Setelah dithering, dilakukan pengaturan noise. Pada dasarnya hanyalah mendorong dithering noise ke bagian2 spektrum frekwensi yg tdk dapat di dengar dgn mudah oleh telinga manusia. Dalam Rockbox, beberapa noise didorong melewati frekwensi 10 kHz.

Setting ini akan menghasilkan keluaran terbaik saat mendengarkan musik yg dinamis dimana terdapat bagian2 musik yg hening, contohnya musik klasik. Perlu dicatat bahwa efek dari dithering dan noise shaping sangatlah ringan, dan tidak mudah untuk didengar.

Rockbox menggunakan highpass triangular distribution noise sebagai sumber noise untuk dithering, serta third order noise shaper.



bos.. kalo yang buat ipod touch kagak ada ya \(
pwib313 - 28/04/2010 12:56 PM
#187

Quote:
Original Posted By chuzie
bos.. kalo yang buat ipod touch kagak ada ya \(


coba konsultasi di mabes itouch bro...
https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3473481
pwib313 - 28/04/2010 12:58 PM
#188

dopost...
SoulSinger - 29/04/2010 11:51 AM
#189



Quote:
Original Posted By farhanito
lagi belajar recable-ing nih...D

mohon bimbingan para master...

kalo kabel ama jack ini kira2 gimana menurut agan kalo buat dipake recable headphone...?

>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans... >>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...

It jacknya namanya jack ap?bl dmn?pgn coba jg nih..

Quote:
Original Posted By nimrodcode

itu pake cable canare yah?
coba pake kabel silver aja.
kayak blue dragon.maho

Mmm.. Kbel Silver,Copper,dll tuh bl dmn y? Kl bl d toko2 modif audio mobil kira2 ad ga y?
Soalnya ubeg2 d kota gw,jogja,susah cr kabel yg bgs.. Tp dsini byk toko2 audio mobil. . Mohon pencerahan.. beer:>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...
farhanito - 29/04/2010 05:44 PM
#190

Quote:
Original Posted By SoulSinger
It jacknya namanya jack ap?bl dmn?pgn coba jg nih..


Mmm.. Kbel Silver,Copper,dll tuh bl dmn y? Kl bl d toko2 modif audio mobil kira2 ad ga y?
Soalnya ubeg2 d kota gw,jogja,susah cr kabel yg bgs.. Tp dsini byk toko2 audio mobil. . Mohon pencerahan.. beer:>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...


Itu jack neutrik, bro... Ngga tau tipe apa D

kalo kabelnya canare L-2B2AT... Ngga ngerti juga wkwkwk... Ditawarinnya itu...
Setelah googling2 ternyata itu kabel buat microphone hammer:

tapi setelah dicoba ke ksc75...boleh juga D
XepheR - 29/04/2010 08:39 PM
#191

waduh.. ada yang buat ipod nano 2nd gen yah ?? D

udah stabil blom itu kalo di rockbox ??

penasaran malu:
potty23 - 29/04/2010 11:03 PM
#192

newbie ikut nyimat bro
sinangis - 29/04/2010 11:07 PM
#193

Quote:
Original Posted By bignut
untuk ipod nano baru bisa untuk 1st gen n 2nd gen..tapi yang 2nd gen pun belum stabil...

ane dah ngeRockbox nano 1st gen ane n lancar..tapi nano 2nd gen ane belom ane coba karena keterangannya masih unstable... norose:

mau tukeran apa gan 5th gen nya sma 2nd gen ane siul:
biar ente bisa coba-coba rocbox Peace:


seudah dirockbox untuk support audionya lebih banyak kaya misalnya flac dan ape..
SoulSinger - 30/04/2010 02:08 AM
#194

Quote:
Original Posted By farhanito


Itu jack neutrik, bro... Ngga tau tipe apa D

kalo kabelnya canare L-2B2AT... Ngga ngerti juga wkwkwk... Ditawarinnya itu...
Setelah googling2 ternyata itu kabel buat microphone hammer:

tapi setelah dicoba ke ksc75...boleh juga D

'boleh juga' it artinya ad peningkatan dr yg kbel bwaan, or sm2 bgsny?

Weh.. Trnyt bnr neutrik.. D jogja susah tu cr neutrik,adnya jack canare 2,500-an.. \(

Oo canare ini yg disebut kbel microphone.. Dr kmrn abs cr2 jg yg byk kbl microphone yg dtwrin k gw.. Gw pikir bkn it.. Mmm.. It isi kabelnya ad 3 y?

Well,thx bro(eyang).. Lmyn cerah ne.. beer:>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...
farhanito - 30/04/2010 10:51 PM
#195

Quote:
Original Posted By SoulSinger
'boleh juga' it artinya ad peningkatan dr yg kbel bwaan, or sm2 bgsny?

Weh.. Trnyt bnr neutrik.. D jogja susah tu cr neutrik,adnya jack canare 2,500-an.. \(

Oo canare ini yg disebut kbel microphone.. Dr kmrn abs cr2 jg yg byk kbl microphone yg dtwrin k gw.. Gw pikir bkn it.. Mmm.. It isi kabelnya ad 3 y?

Well,thx bro(eyang).. Lmyn cerah ne.. beer:>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...


menurut kuping gw sih peningkatan bro...
Terutama di bass... Lebih deep dan punchy (gitu ya istilahnya? D)

iya, kabel itu isinya 3... Jadi pake 2 kabel 'paralel'... Walhasil kabelnya jadi segede bagong hammer:

tapi gw cukup puas sama hasilnya...D
farhanito - 02/05/2010 09:13 PM
#196

akhirnya ketemu juga "rumah" yg pas buat KSC75 gw... \( *terharu*
fits perfect...

>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans... >>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...

mirip kan...? wkwkwkkwkw
AdityaIshak - 02/05/2010 09:32 PM
#197

Quote:
Original Posted By farhanito
akhirnya ketemu juga "rumah" yg pas buat KSC75 gw... \( *terharu*
fits perfect...

>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans... >>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...

mirip kan...? wkwkwkkwkw


widih bisa pas gitu
ksc75 versi headband
ckckck

keenion seri yg mana ini gan?
harga nya brapa?
farhanito - 02/05/2010 09:59 PM
#198

Quote:
Original Posted By AdityaIshak
widih bisa pas gitu
ksc75 versi headband
ckckck

keenion seri yg mana ini gan?
harga nya brapa?


Heheh iya, gan... Kebeneran tadi liwat grame*ia, trus liat tuh barang...

Keenion seri KDM-6300... sesuai gambar, gan D...
Harganya 50rebuan...mungkin bisa lebih murah kali kalo di tempat laen...

Dah gitu bener2 fit loh... Ngga perlu ngerusak atau pake lem... Completely reversible...D
AdityaIshak - 02/05/2010 10:04 PM
#199

Quote:
Original Posted By farhanito
Heheh iya, gan... Kebeneran tadi liwat grame*ia, trus liat tuh barang...

Keenion seri KDM-6300... sesuai gambar, gan D...
Harganya 50rebuan...mungkin bisa lebih murah kali kalo di tempat laen...

Dah gitu bener2 fit loh... Ngga perlu ngerusak atau pake lem... Completely reversible...D


bener'' mantabh nih buat fit ksc75
jadi keenion KSC75 ngakak
btw keenion ini mungkin bisa jadi solusi buat yg pake koss portapro tp patah headband nya, nice share gan thumbup:
Q Q - 03/05/2010 12:52 AM
#200

Quote:
Original Posted By farhanito
akhirnya ketemu juga "rumah" yg pas buat KSC75 gw... \( *terharu*
fits perfect...

>>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans... >>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...

mirip kan...? wkwkwkkwkw


ini ya yg tadi lu beli di gramed???

Vizard beli komik, gw beli cutting mat, eyang beli ginian, bnr2 pas D
Page 10 of 72 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›
Home > LOEKELOE > GADGET & GIZMO > Audio & Video > >>>OTAK-ATIK GADGET<<< sharing aneka tips & triks modifikasi gadget, DAP, cans...