Dunia Kerja & Profesi
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > [LOBBY] All about kerja di Advertising Agency
Total Views: 7449 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 

phillo - 01/09/2011 09:03 PM
#81

Quote:
Original Posted By kiko_koki

waduh, ane sih masih nubie gan... disini cuma mau sharing aja koq

seperti kaya'nya pernah ane sharing di halaman-halaman depan, kalo agan emang sangat berminat jadi AE, setidaknya agan musti punya kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan manajerial yang baik, presentasi, strategic thinking dan lainnya. Tapi jangan takut gak mampu untuk awal-awal, karena semua itu bisa dikembangin terus seiring pengalaman agan nanti.

dan karena pada intinya tugas seorang AE adalah sebagai client service, ada baiknya kalo agan paham seluk beluk tentang agency agan sendiri nanti, dan seluk-beluk perusahaan klien beserta produk yang lagi agan tanganin. Kalo agan ada kesempatan dapet sesi interview, coba tanya ke interviewer kira2 klien apa yang bakalan agan tanganin nanti, ini sangat berguna buat prepare sebelum ngejalanin tugas agan sebagai AE nanti kalo ternyata diterima di agency tersebut.

good luck beer:




Happy Eid Mubarak for All.. \)


waduh tengs berat gan untuk penjelasannya.
ane si udh sempet inteview gitu dan meraka jelasin apa yg akan dikerjakan sbg AE dan market untuk agency yg ane lamar seperti apa, sejauh ini sih ane merasa comfort bgt dari gambaran2 penjalasn inteviewer dan agan di page awal. bnr bgt gan PRESENTASI modal utama AE. hehe
terimakasih gan

selamat idul fitri
mohon maaf lahir dan batin
B18 - 01/09/2011 10:16 PM
#82

wah gan, sharingnya bermanfaat banget nih gan, pas buat saya yang lagi kuliah di dkv nih gan huehehe, kebetulan emang minatnya di advertising sih ilovekaskusilovekaskus
ranggaoke - 18/09/2011 09:54 PM
#83

kalo gaji digital planner di advertising agency dari luar kira2 berapa sih? makasih ya sebelumnya
alterjon - 19/09/2011 03:13 AM
#84

salam kenal Gan, ane alumni jurusan periklanan..
jadi pengen masuk agency, setelah keasikan freelance audio visual..

ada tips gak buat kirim CV ke agency?
kalo kirimnya bentuk flash (interaktif gitu) kira2 dibuka gak ya sama HRDnya?
terus kalo bahasa inggris pas-pasan (pasif tepatnya) kira2 mesti masuk agency mana?
R.D.O - 20/09/2011 09:49 PM
#85

Ane besok mau interview di Fortune gan, adakah kaskuser yang kerja disana, bisa kasih bocoran tentang apapun itu.hehe.. Jujur aja ane sedikit minder gan, takut dibilang cupu dari segi desain, tapi namanya hidup mesti berjuang ya gan..!
R.D.O - 21/09/2011 05:02 PM
#86

Quote:
Original Posted By alterjon
salam kenal Gan, ane alumni jurusan periklanan..
jadi pengen masuk agency, setelah keasikan freelance audio visual..

ada tips gak buat kirim CV ke agency?
kalo kirimnya bentuk flash (interaktif gitu) kira2 dibuka gak ya sama HRDnya?
terus kalo bahasa inggris pas-pasan (pasif tepatnya) kira2 mesti masuk agency mana?


Bikin CV yang beda dari yang lain, daripada ente pusing dengan flash, mending bikin yang lebih sederhana dan bisa gampang diakses. Kalo flash, belom tentu komputer tuh HRD ada flash player, nanti dia bengong dikasih file EXE.hehe..
alterjon - 23/09/2011 08:41 PM
#87

Quote:
Original Posted By R.D.O
Bikin CV yang beda dari yang lain, daripada ente pusing dengan flash, mending bikin yang lebih sederhana dan bisa gampang diakses. Kalo flash, belom tentu komputer tuh HRD ada flash player, nanti dia bengong dikasih file EXE.hehe..


itu die Gan, ane lagi bikin pdf interaktif.
gak berani ngirim swf ato exe takutnya gak kebuka lagi..

emang tiap agency ada HRDnya yah?
kalo ngirim langsung ke CD gitu etis gak? (referensi: Buku Om Budiman Hakim, "Ngobrolin Iklan Yuk!")

btw, ane punya banyak alamat advertising agency nih,
boleh kagak dishare di mari?
saurians - 24/09/2011 04:14 PM
#88

Quote:
Original Posted By alterjon
itu die Gan, ane lagi bikin pdf interaktif.
gak berani ngirim swf ato exe takutnya gak kebuka lagi..

emang tiap agency ada HRDnya yah?
kalo ngirim langsung ke CD gitu etis gak? (referensi: Buku Om Budiman Hakim, "Ngobrolin Iklan Yuk!")

btw, ane punya banyak alamat advertising agency nih,
boleh kagak dishare di mari?


share dong gan, sekalian e-mailnya..
tetsu69 - 24/09/2011 05:43 PM
#89

Quote:
Original Posted By alterjon
salam kenal Gan, ane alumni jurusan periklanan..
jadi pengen masuk agency, setelah keasikan freelance audio visual..

ada tips gak buat kirim CV ke agency?
kalo kirimnya bentuk flash (interaktif gitu) kira2 dibuka gak ya sama HRDnya?
terus kalo bahasa inggris pas-pasan (pasif tepatnya) kira2 mesti masuk agency mana?


Quote:
Original Posted By R.D.O
Bikin CV yang beda dari yang lain, daripada ente pusing dengan flash, mending bikin yang lebih sederhana dan bisa gampang diakses. Kalo flash, belom tentu komputer tuh HRD ada flash player, nanti dia bengong dikasih file EXE.hehe..


Tips aja, sebisa mungkin cetak. Kalo cd interaktif flash, malah jarang diliat.
Knp? Ribet, lo mesti buka komputer, masukkin cd, blom kalo software-nya
Gak kompatibel..yg ada tuh cd cuman numpuk aja ga diapa2in. Ini serius bro,
Biarpun kedengerannya sepele ya..kasarnya sih, kalo lo apply, buat impresi
Yg bagus ke creative headnya bukan malah ngeribetin sama hal yg bersifat teknis..gitu aja br, goodluck! D
saurians - 10/10/2011 11:09 PM
#90

Quote:
Original Posted By saurians
permisi nih sesepuh ane mau tanya-tanya..
ada yang pernah pkl-magang-kerja di dentsu, hakuhodo, asatsu-dk ga?
kalo ada yg pernah bisa share ga pengalamannya, soalnya tahun ini ane pengen coba pkl ke tempat bersangkutan
oh iya gan kalo misalnya kita kerja di perusahaan jepang macem gitu ada chance ga sih buat dikirim ke jepang?
maaf ya gan kalo banyak nanya, hehe..


misi gan.. ada yg bisa jawab pertanyaan ane ga?
kiko_koki - 11/10/2011 10:12 AM
#91

Quote:
Original Posted By saurians
permisi nih sesepuh ane mau tanya-tanya..
ada yang pernah pkl-magang-kerja di dentsu, hakuhodo, asatsu-dk ga?
kalo ada yg pernah bisa share ga pengalamannya, soalnya tahun ini ane pengen coba pkl ke tempat bersangkutan
oh iya gan kalo misalnya kita kerja di perusahaan jepang macem gitu ada chance ga sih buat dikirim ke jepang?
maaf ya gan kalo banyak nanya, hehe..


Quote:
Original Posted By saurians
misi gan.. ada yg bisa jawab pertanyaan ane ga?

coba bantu jawab gan, gw sih belum pernah kerja di perusahaan jepang,
tapi kalo punya bos orang jepang pernah D

kalo agan emang udah sreg mau kesana cobain aja...
tiap perusahaan punya disiplin, budaya dan ritme kerja yg beda,
jadi nanti kalo agan pindah ke agency american-based /european-based,
mungkin akan beda lagi gaya kerja nya... tp overall mirip2

kalo masalah chance buat dikirim ke jepang, bisa ya. bisa ngga.
alasannya apa buat ngirim agan ke jepang? tp tetep ada kemungkinan:

[*]Outing kantor rame-rame ke jepang D
[*]Ada project dari klien global, yang mengharuskan supervisi langsung ke jepang (tp biasanya jarang ada pegawai baru dikirim-kirim ke luar, paling ngga biasanya udah level senior, jgn jangan berkecil hati gan, siapa tau emang rejeki nya agan.) hammer:
[*]Ada pertukaran personel (short term)... kalo perusahaan multinasional kadang2 suka ada

saurians - 11/10/2011 11:47 AM
#92

Quote:
Original Posted By kiko_koki
coba bantu jawab gan, gw sih belum pernah kerja di perusahaan jepang,
tapi kalo punya bos orang jepang pernah D

kalo agan emang udah sreg mau kesana cobain aja...
tiap perusahaan punya disiplin, budaya dan ritme kerja yg beda,
jadi nanti kalo agan pindah ke agency american-based /european-based,
mungkin akan beda lagi gaya kerja nya... tp overall mirip2

kalo masalah chance buat dikirim ke jepang, bisa ya. bisa ngga.
alasannya apa buat ngirim agan ke jepang? tp tetep ada kemungkinan:

[*]Outing kantor rame-rame ke jepang D
[*]Ada project dari klien global, yang mengharuskan supervisi langsung ke jepang (tp biasanya jarang ada pegawai baru dikirim-kirim ke luar, paling ngga biasanya udah level senior, jgn jangan berkecil hati gan, siapa tau emang rejeki nya agan.) hammer:
[*]Ada pertukaran personel (short term)... kalo perusahaan multinasional kadang2 suka ada



ohh gitu gan
thanks ya buat infonya
btw ga ada yg kerja di dentsu nih?
ctchris - 18/10/2011 11:11 PM
#93
Minta Bantuannya gan...
gan... sori nih ... ane newbie... ane lagi cari inpo buad tugas nih.... buta sekali tentang advertising agency
mw tanya tentang advertising agency... menurut agan" advertising agency di indonesia yang sudah hebat apa namanya???... dan pingin tau nih gan... kira" kalo advertising agency itu pendapatan yang terbesarnya dari mana ya gan???
kenapa advertising agency bisa hidup trus ya gan... kan advertising agency itu memiliki tim kreatif... yang dimana kalo misalnya timnya itu ato karyawan kreatifnya itu out gitu... kan bisa kehilangan pelanggan... atau ternyata ada pendapatan lain diluar dari pengiklanan itu seperti misalnya perusahaan menekan pengeluaran di bagian mana nya gitu.... dan ane mw tanya 1 hal lagi... media house itu apa ya... apa dengan dialihkan ke media house itu bisa jadi lebih besar pendapatannya... kira" sekali dapet penghasilan perusahaannya brpa ya... ane minta tolong ya kepada yang sudah bekerja di perusahaan advertising agency...

untuk jelasnya kasih tau nama perusahaan advertising agencynya dong... yang berhub dengan yang ane tanya... sori ngerepotin
tolong bantuannya gan... mentok nih :mewek
kiko_koki - 20/10/2011 10:45 AM
#94

Quote:
Original Posted By ctchris
gan... sori nih ... ane newbie... ane lagi cari inpo buad tugas nih.... buta sekali tentang advertising agency
mw tanya tentang advertising agency... menurut agan" advertising agency di indonesia yang sudah hebat apa namanya???... dan pingin tau nih gan... kira" kalo advertising agency itu pendapatan yang terbesarnya dari mana ya gan???
kenapa advertising agency bisa hidup trus ya gan... kan advertising agency itu memiliki tim kreatif... yang dimana kalo misalnya timnya itu ato karyawan kreatifnya itu out gitu... kan bisa kehilangan pelanggan... atau ternyata ada pendapatan lain diluar dari pengiklanan itu seperti misalnya perusahaan menekan pengeluaran di bagian mana nya gitu.... dan ane mw tanya 1 hal lagi... media house itu apa ya... apa dengan dialihkan ke media house itu bisa jadi lebih besar pendapatannya... kira" sekali dapet penghasilan perusahaannya brpa ya... ane minta tolong ya kepada yang sudah bekerja di perusahaan advertising agency...

untuk jelasnya kasih tau nama perusahaan advertising agencynya dong... yang berhub dengan yang ane tanya... sori ngerepotin
tolong bantuannya gan... mentok nih :mewek


ini tugas apaan gan? keliatannya kompleks banget... agan dikasih tugas tentang advertising, tapi agan gak tau tentang advertising. emang agan jurusan apaan? untuk tau hal-hal begituan, agan harus riset ke perusahaannya deh sepertinya...

mau tau nama-nama advertising agency besar, agan liat sendiri disini ada banyak... liat aja yg namanya agak2 "multinasional", kemungkinan besar itu company besar.
ctchris - 21/10/2011 07:11 PM
#95

Quote:
Original Posted By kiko_koki
ini tugas apaan gan? keliatannya kompleks banget... agan dikasih tugas tentang advertising, tapi agan gak tau tentang advertising. emang agan jurusan apaan? untuk tau hal-hal begituan, agan harus riset ke perusahaannya deh sepertinya...

mau tau nama-nama advertising agency besar, agan liat sendiri disini ada banyak... liat aja yg namanya agak2 "multinasional", kemungkinan besar itu company besar.


ia gan... ane jurusan akuntansi... ini pelajaran bisnis... maba ... iy nih baru dnger perusahaan advertising agency... harus riset ke perusahanny... susah sekali ... thx y list pt ny...

hmm ane tanya ini aja deh... biasanya kalo tim kreatif itu digaji nya ada bonus ato gk y... ato cuma gaji pokok..? dan saat dapet job itu... yang kerja orang tertentu saja/ perorangan ato perusahaannya yang urus gitu gan... ane bingung disitunya...

kalo perorangan ane mikirnya kan berarti cuma royalti doang dan gk masuk cash ke perusahaannya... ato gimana gitu... kalo agan tau processnya... mohon di bantu ya gan...
doubl3_q - 21/10/2011 07:34 PM
#96

Quote:
Original Posted By ctchris
ia gan... ane jurusan akuntansi... ini pelajaran bisnis... maba ... iy nih baru dnger perusahaan advertising agency... harus riset ke perusahanny... susah sekali ... thx y list pt ny...

hmm ane tanya ini aja deh... biasanya kalo tim kreatif itu digaji nya ada bonus ato gk y... ato cuma gaji pokok..? dan saat dapet job itu... yang kerja orang tertentu saja/ perorangan ato perusahaannya yang urus gitu gan... ane bingung disitunya...

kalo perorangan ane mikirnya kan berarti cuma royalti doang dan gk masuk cash ke perusahaannya... ato gimana gitu... kalo agan tau processnya... mohon di bantu ya gan...


ane bantu sepengetahuan ane aja ya \)

untuk bonus biasanya ada apabila baru dapet client baru (menang pitching).
uang lembur gak ada hiks, kerja dengan passion biasanya kalo di advertising.

saat akan pitching client baru itu adalah kerjaan team, yang udah di manage dari atasan, siapa2 aja yang ambil pitching brand ini.

CMIIW
kiko_koki - 21/10/2011 07:45 PM
#97

Quote:
Original Posted By ctchris
ia gan... ane jurusan akuntansi... ini pelajaran bisnis... maba ... iy nih baru dnger perusahaan advertising agency... harus riset ke perusahanny... susah sekali ... thx y list pt ny...

hmm ane tanya ini aja deh... biasanya kalo tim kreatif itu digaji nya ada bonus ato gk y... ato cuma gaji pokok..? dan saat dapet job itu... yang kerja orang tertentu saja/ perorangan ato perusahaannya yang urus gitu gan... ane bingung disitunya...

kalo perorangan ane mikirnya kan berarti cuma royalti doang dan gk masuk cash ke perusahaannya... ato gimana gitu... kalo agan tau processnya... mohon di bantu ya gan...


ad agency yg besar2 itu mungkin seperti Ogilvy, Lowe, Leo Burnett, McCann, Grey, BBDO, DDB, Dentsu, Publicis, Euro RSCG, dll. Dan keliatannya setiap perusahaan punya "prinsip" bisnis yang beda-beda, jadi lebih agan fokus mau coba riset ke perusahaan yg mana.

kalo di tim kreatif, biasanya gaji pokok aja + allowance tentunya, lemburan di beberapa agency ada, ada juga yg ngga. bonus juga begitu, ada yg ngasih, ada yang ngga. Kecuali posisinya udah level Creative Director dan Exec. Creative Director bisa jadi dikasih share.

untuk pertanyaan agan yg sisanya, ane gak paham maksudnya D
ctchris - 22/10/2011 11:43 PM
#98

Quote:
Original Posted By doubl3_q
ane bantu sepengetahuan ane aja ya \)

untuk bonus biasanya ada apabila baru dapet client baru (menang pitching).
uang lembur gak ada hiks, kerja dengan passion biasanya kalo di advertising.

saat akan pitching client baru itu adalah kerjaan team, yang udah di manage dari atasan, siapa2 aja yang ambil pitching brand ini.

CMIIW


Thx Gan... :babyboy1
ctchris - 22/10/2011 11:44 PM
#99

Quote:
Original Posted By kiko_koki
ad agency yg besar2 itu mungkin seperti Ogilvy, Lowe, Leo Burnett, McCann, Grey, BBDO, DDB, Dentsu, Publicis, Euro RSCG, dll. Dan keliatannya setiap perusahaan punya "prinsip" bisnis yang beda-beda, jadi lebih agan fokus mau coba riset ke perusahaan yg mana.

kalo di tim kreatif, biasanya gaji pokok aja + allowance tentunya, lemburan di beberapa agency ada, ada juga yg ngga. bonus juga begitu, ada yg ngasih, ada yang ngga. Kecuali posisinya udah level Creative Director dan Exec. Creative Director bisa jadi dikasih share.

untuk pertanyaan agan yg sisanya, ane gak paham maksudnya D


sori gan jadi repotin... kalo ane si ya... perusahaan fortune ... hmm... thx ya shareny... :babyboy1
Sugarcrackers - 28/10/2011 07:50 PM
#100

Quote:
Original Posted By kiko_koki
ad agency yg besar2 itu mungkin seperti Ogilvy, Lowe, Leo Burnett, McCann, Grey, BBDO, DDB, Dentsu, Publicis, Euro RSCG, dll. Dan keliatannya setiap perusahaan punya "prinsip" bisnis yang beda-beda, jadi lebih agan fokus mau coba riset ke perusahaan yg mana.

kalo di tim kreatif, biasanya gaji pokok aja + allowance tentunya, lemburan di beberapa agency ada, ada juga yg ngga. bonus juga begitu, ada yg ngasih, ada yang ngga. Kecuali posisinya udah level Creative Director dan Exec. Creative Director bisa jadi dikasih share.


Hi Bung kiko_koki yang jago..
gw fres gred dkv nih, dan udah beberapa kali baca2 tulisan bung kiko_koki..dan pengen nanya2 sekalian ask advice..
beberapa hari yg lalu, tepatnya rabu gw abis interview nih dari salah satu ad agency yg bung kiko_koki tulis di atas..

nah masalahnya, abis interview itu kok ga ada kepastian diterima ato engga ya.. trus juga yang meng-interview emang harusnya CD nya ya? soalnya pas dipanggil kirain bakal diinterview sm hrd.. eh ternyata orang bagian creative..
trus interview juga ngobrol tentang interests nya gw, portfolio sm konsep & proses bikinnya.. ga nanya yang dalem2 banget..

sekarang harap2 cemas deh, nunggu kepastian diterima ato engga..
nah, bung kiko_koki kn berpengalaman nih, kira2 peluang bisa diterima disitu gimana ya?

trus gimana sih proses penerimaan buat anak baru, apa harus beberapa kali panggilan? ato sekali panggil udah ada kepastian?

sorry kalo banyak nanya.. maklum newbie di advertising.. :addfriends
makasih.
Page 5 of 8 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 > 
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > [LOBBY] All about kerja di Advertising Agency