Dunia Kerja & Profesi
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > [Share] Tempat Curhat Auditor KAP
Total Views: 413758 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 6 of 368 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›

mylanta - 29/04/2010 09:26 AM
#101

Quote:
Original Posted By JAV_maniac
bro mylanta masih disana??
di lantai berapa?
kalo gw sih di 12, biasanya di daerah "bangku bakso" hehe D


ane di biasa duduk di siberia bro D
b3to - 29/04/2010 04:43 PM
#102

Quote:
Original Posted By mylanta
ane di biasa duduk di siberia bro D


wah bro ud selese ni ane interviewnya... yg interview 2 org, ud bikin dag dig dug aja.. tapi lama2 nyantai aja, mala kaya ngobrol2 gtu ama assesornya...

wah keterima ga ya nih... hmm... pas grup diskusi sih ane ikut2an nimbrung2 kasi ide aja..

semoga deh keterima... agan ni td dtg ga? DD
mylanta - 29/04/2010 05:13 PM
#103

Quote:
Original Posted By b3to
wah bro ud selese ni ane interviewnya... yg interview 2 org, ud bikin dag dig dug aja.. tapi lama2 nyantai aja, mala kaya ngobrol2 gtu ama assesornya...

wah keterima ga ya nih... hmm... pas grup diskusi sih ane ikut2an nimbrung2 kasi ide aja..

semoga deh keterima... agan ni td dtg ga? DD


ditunggu aja bro.. biasanya kurang dari 5 hari kerja udah ketauan hasilnya.. wish u the best bro beer:
ajarkurang - 30/04/2010 12:30 AM
#104

Quote:
Original Posted By mylanta
ditunggu aja bro.. biasanya kurang dari 5 hari kerja udah ketauan hasilnya.. wish u the best bro beer:


klo da sama level partner gt biasanya diterima ya gan?
b3to - 30/04/2010 10:37 PM
#105

Quote:
Original Posted By ajarkurang
klo da sama level partner gt biasanya diterima ya gan?


lum tentu koq, lgan yg interview ane bukan patner kayaknya gan... mungkin kaya selevel manajer and asst manajer...
KAPOLSEX - 01/05/2010 07:05 PM
#106

ane dr ugm gan, kmrn ane ikut test awalnya kpmg, emang bener kata agan" cewe" kpmg cantik". moga aja ane lulus gan biar bisa deket sm mbak"nya
hehehe
Falena_Prince - 02/05/2010 06:00 PM
#107

Kalo aye dulu di KPMG... Nice place to work, but..... i think i lack the character of an accountant D
Lebih bgs skrg jadi ekonom. ^^

"Economist is a person who works with numbers but don't have a character to be an accountant."
PanadolExtra - 04/05/2010 04:38 PM
#108

Quote:
Original Posted By Falena_Prince
Kalo aye dulu di KPMG... Nice place to work, but..... i think i lack the character of an accountant D
Lebih bgs skrg jadi ekonom. ^^

"Economist is a person who works with numbers but don't have a character to be an accountant."


menjadi seorang auditor tanpa integritas yg kuat.. hanya akan menjadi seorang white collar criminal..

"Above All, We Act with Integrity" D
b3to - 04/05/2010 05:36 PM
#109

Quote:
Original Posted By PanadolExtra
menjadi seorang auditor tanpa integritas yg kuat.. hanya akan menjadi seorang white collar criminal..

"Above All, We Act with Integrity" D


Wuidih... tapi bener nih kata2 agan?? soalnya saya sendiri ragu dengan keberadaan auditor di Indonesia, dimana di negara ini semua bisa dibeli, termsuk hukum...

dengan kata lain nilai intergritas d indonesia kan bisa dibilang jg bisa dibeli...

beda halnya, kalo d eropa atau amerika (yg satu ini aja masi suka kecolongan)... mereka masyarakatnya taat hukum dan peraturan bursa dsana cukup kuat, ga kaya d INdo... apalg mays kita kebanyakan belum melek finansial...

lalu saya sendiri jd bertanya-tanya, apakah opini auditor di indonesia bener2 ada "nilainya"?? termasuk dr kAP big 4 sendiri...

ato jgn2 entar opini tersebut bisa diperdagangkan lg...

nubi mohon pencerahannya gan... btw masi lum ad kabar nih dr PWC...
ZimZ - 05/05/2010 10:08 AM
#110
pencerahan ?!
gan mabok nehh.. gw dah 2 bulan lalu kirim ke hrd PWC. tapi ga dipanggil2.. trus gw kan baru lulus.. tiba2 pas gw apply lagi kemaren pk email.. tiba2 siang2nya langsung dipanggil.. tapi testnya tanggal 8 ini.. gw ada wisuda lg.. btw mending wisuda apa test.. kl wisuda.. kan ilang tuh kesempatan.. soalnya pas ditanya reschedule orgnya bilang blon tau tanggal berapa lagi.. duhh pusingg nneehhh gan... pencerahan dong..
PanadolExtra - 05/05/2010 10:44 AM
#111

Quote:
Original Posted By ZimZ
gan mabok nehh.. gw dah 2 bulan lalu kirim ke hrd PWC. tapi ga dipanggil2.. trus gw kan baru lulus.. tiba2 pas gw apply lagi kemaren pk email.. tiba2 siang2nya langsung dipanggil.. tapi testnya tanggal 8 ini.. gw ada wisuda lg.. btw mending wisuda apa test.. kl wisuda.. kan ilang tuh kesempatan.. soalnya pas ditanya reschedule orgnya bilang blon tau tanggal berapa lagi.. duhh pusingg nneehhh gan... pencerahan dong..


wisuda kan cm masalah seremonial.. yg penting kan sidang yudisium.. mendingan wisuda yg direschedule.. prioritaskan test masuknya.. good luck gan beer:
b3to - 05/05/2010 10:56 AM
#112

Quote:
Original Posted By PanadolExtra
wisuda kan cm masalah seremonial.. yg penting kan sidang yudisium.. mendingan wisuda yg direschedule.. prioritaskan test masuknya.. good luck gan beer:


tapi kalo ga wisuda kan sayang jg, wisuda cm sekali seumur hidup....
eh gan pertanyaan saya lum dijawab nih yg d atas.. D
ZimZ - 05/05/2010 01:02 PM
#113
Huaaaa
Quote:
Original Posted By PanadolExtra
wisuda kan cm masalah seremonial.. yg penting kan sidang yudisium.. mendingan wisuda yg direschedule.. prioritaskan test masuknya.. good luck gan beer:


thx gan.. kayanya gw emang musti minum panadol extra de.. soalnya bokap gw mau gw diwisuda dulu.. huaaaaa... kl recruitment audit bukanya cepet yahh.. btw agan2 sekalian selain kena test tgl 8 di pwc tnggal berapa lagi yah.. bagi agan2 yang udah dapet panggilan selain tgl 8 kasih tau yahh.. sapa tau bisa ikut nimbrung reschedule..
PanadolExtra - 05/05/2010 01:03 PM
#114

Quote:
Original Posted By b3to
Wuidih... tapi bener nih kata2 agan?? soalnya saya sendiri ragu dengan keberadaan auditor di Indonesia, dimana di negara ini semua bisa dibeli, termsuk hukum...

dengan kata lain nilai intergritas d indonesia kan bisa dibilang jg bisa dibeli...

beda halnya, kalo d eropa atau amerika (yg satu ini aja masi suka kecolongan)... mereka masyarakatnya taat hukum dan peraturan bursa dsana cukup kuat, ga kaya d INdo... apalg mays kita kebanyakan belum melek finansial...

lalu saya sendiri jd bertanya-tanya, apakah opini auditor di indonesia bener2 ada "nilainya"?? termasuk dr kAP big 4 sendiri...

ato jgn2 entar opini tersebut bisa diperdagangkan lg...

nubi mohon pencerahannya gan... btw masi lum ad kabar nih dr PWC...


Semua kembali kepada integritas tim auditornya. tidak ada satupun yg dapat menjamin 100% validnya suatu laporan auditor independen.

coba ditelp aja org HRD ny bos. tanyain aja progressnya gmn. good luck.

Quote:
Original Posted By b3to
tapi kalo ga wisuda kan sayang jg, wisuda cm sekali seumur hidup....
eh gan pertanyaan saya lum dijawab nih yg d atas.. D


biasanya kan wisuda itu setaon ada 2x, kt kan bisa milih mau ikut wisuda yg mana. kalo dulu di univ gua kuliah sih begitu hammer:
hampax - 05/05/2010 02:32 PM
#115

yg punya info lowongan di KAP bagi2 dong gan malu:
cewek ane butuh bgt kerjaan, freshgraduate jago akuntansinya o
Thanks ya gan sblmnya D
avaya.tandberg - 05/05/2010 03:39 PM
#116

nah kebeneran banget nih, gw nanya dunk..
kantor gw abis diaudit dapetnya disclaimer, tulung dunk diclaimer tu kue dalemnya apaan yak?takut
PanadolExtra - 05/05/2010 03:54 PM
#117

Quote:
Original Posted By avaya.tandberg
nah kebeneran banget nih, gw nanya dunk..
kantor gw abis diaudit dapetnya disclaimer, tulung dunk diclaimer tu kue dalemnya apaan yak?takut


ada 4 jenis opini audit:

1. Unqualified (Wajar tanpa pengecualian >-- ini yg plg bagus)
2. Qualified (wajar dengan pengecualian)
3. Disclaimer (Tidak memberikan pendapat)
4. Adverse (Tidak Wajar)

kalo kantor agan dapet opini disclaimer, artinya sang auditor tidak dapat menemukan bukti2 yg cukup utk memberikan opini..
PanadolExtra - 05/05/2010 03:56 PM
#118

Quote:
Original Posted By hampax
yg punya info lowongan di KAP bagi2 dong gan malu:
cewek ane butuh bgt kerjaan, freshgraduate jago akuntansinya o
Thanks ya gan sblmnya D


biasanya KAP big 4 sering mengadakan campus hiring (campus visit)di univ2 favoret atau cari di websitenya lsg aja gan..
avaya.tandberg - 05/05/2010 04:20 PM
#119

Quote:
Original Posted By PanadolExtra
ada 4 jenis opini audit:

1. Unqualified (Wajar tanpa pengecualian >-- ini yg plg bagus)
2. Qualified (wajar dengan pengecualian)
3. Disclaimer (Tidak memberikan pendapat)
4. Adverse (Tidak Wajar)

kalo kantor agan dapet opini disclaimer, artinya sang auditor tidak dapat menemukan bukti2 yg cukup utk memberikan opini..


oo begitu, yg gw denger dari orang2 kantor gw katanya ada transaksi yg engga bisa dipertanggungjawabkan, masa iya?
PanadolExtra - 05/05/2010 05:24 PM
#120

Quote:
Original Posted By avaya.tandberg
oo begitu, yg gw denger dari orang2 kantor gw katanya ada transaksi yg engga bisa dipertanggungjawabkan, masa iya?


IMHO, mungkin transaksi itu bernilai cukup 'signifikan' dan tidak ada bukti atas keabsahan tranksaksi tsb.
Page 6 of 368 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > [Share] Tempat Curhat Auditor KAP