ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Hobby koleksi Kupu Kupu, Kumbang dan Insect Lainnya
Total Views: 2283 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 

tutolions - 25/01/2011 08:34 PM
#41

kasian tuh kupu2 nya gan\(
arisvegian - 26/01/2011 01:34 PM
#42

Quote:
Original Posted By Esaktion
Ane dlu punya gan. Kupu" ama kumbang. Ane punya serangga langka banget gan menurut ane. Bentuknya kek kancing gitu gan. Eh, malah dibuang "swt". Oiya, koleksi kupu" nya kebanyakan ane tangkep sendiri. Daripada beli, mahal :P
Ane kepengennya sih ke Bantimurung Bulusaurung. banyak bgt kupu" disana.

Btw, Foto nya bikin ngiler smuaaaaaa !!!!!!!!!!!!!!!!


Kalo nangkep sendiri, cara ngawetinnya bagaimana tuh gan, ada tips?
ROBOT97 - 26/01/2011 08:21 PM
#43

manteb nih gan koleksi koleksinya
c.darwin - 01/02/2011 10:42 PM
#44
Stop koleksiii
ckckckck... ane kaga percaya ada koleksi kaya begiinian.
di kampus ane pada gencar2nya pembudidayaan kupu.
larva n kepompong yg ada d pinggir jalan aja diambilin n dirawat.
tiap hari dikasi makan... ampe muncul sebutan bapak ibu kupu..
maklum, ane bocah biologi...
kisskisskiss
saking langkanya nih gan, kupu2 ini dirawatnya uleeeet bgd.
dibersihin kotoranyya lah, yg ini yg itu...
ckckckckck...
yg ini malah agan koleksi.. kasian tuh \(

Spoiler for Troides helena
Hobby koleksi Kupu Kupu, Kumbang dan Insect Lainnya


yg diatas itu yg masi bentuk pupa.
kalo uda gede jdnya kaya begini gan :


Spoiler for Troides helena
Hobby koleksi Kupu Kupu, Kumbang dan Insect Lainnya
shanson - 02/02/2011 09:06 AM
#45

Woow nice gan... cool:
Temen ane juga ada yg hobi nya kaya agan , lucu deeh koleksinya malu
c.darwin - 03/02/2011 03:32 PM
#46
studi banding
Quote:
Original Posted By shanson
Woow nice gan... cool:
Temen ane juga ada yg hobi nya kaya agan , lucu deeh koleksinya malu


tunggu nih, gan..
:request:request
rencana ane mo studi banding kupu di cilember-bogor *kalo ga salah..
pokoknya di salah satu lokasi di bogor. ane kaga bakal lupa bawa kamera buat jeprat jepret..
tunggu aja hasil pemotretan kupu yg 'engga' dikoleksi iloveindonesiailoveindonesia
memetsatu - 03/02/2011 04:27 PM
#47
kupu kupu
ornitopthera, ciri cirinya gmn gan. pnybarannya dimana aja?Hobby koleksi Kupu Kupu, Kumbang dan Insect Lainnya
c.darwin - 05/02/2011 12:31 PM
#48

Quote:
Original Posted By memetsatu
ornitopthera, ciri cirinya gmn gan. pnybarannya dimana aja?Hobby koleksi Kupu Kupu, Kumbang dan Insect Lainnya


tanya ama TS nya tuh gan...
kaga nongol dia..
ane anak baru di komunitas kupu kampus ane gan...
kalo dah banyak ilmu ane bagi2 dah gann...
cipmu - 06/02/2011 02:23 PM
#49

bis ditangkap langsung lepasin gan, dirawat dulu tp
f1n8181 - 07/02/2011 12:58 AM
#50

gan kebetulan nih, ane nangkep nyamuk, kalo gak salah nyamuk anopheles
gede banget.. ukuran lebih dari 5cm
mau dibuang rasanya sayang,
kaki2nya gak ada yang rusk, kalo ada yang mau, nanti ane hibahin.
sapa tau ada yang koleksi jugamalu
sibineka - 15/02/2011 11:21 AM
#51
bagaimana memelihara kumbang badak :D
Gan saya masi belum berpengalaman pelihara kumbang badak, saya ingin mencari info bagaimana cara peliharaannya. Karena ditelevisi jepang ada yang memelihara dengan kotak plastik macam tuperware gitu. Dia berhasil memelihara hingga mampu membuat serangga tsb berkembang biak D kalo ada info tolong kabari saya Gan ,Thanks
xiaotaren - 02/03/2011 11:19 PM
#52

mantab ada juga nih trit koleksi kupu2, salah kenal semuaa iloveindonesia
ane jg koleksi kupu2 tapi cuma dari bantimurung makassar gan . jadi gitu2 aja deh.. smoga tritnya rame hehe
mento - 03/03/2011 08:30 AM
#53

Quote:
Original Posted By xiaotaren
mantab ada juga nih trit koleksi kupu2, salah kenal semuaa iloveindonesia
ane jg koleksi kupu2 tapi cuma dari bantimurung makassar gan . jadi gitu2 aja deh.. smoga tritnya rame hehe

koleksi nya apa aja gan?
posisi dimana
xiaotaren - 03/03/2011 01:47 PM
#54

Quote:
Original Posted By mento
koleksi nya apa aja gan?
posisi dimana


posisi jakarta gan
vindulla,pramtap,graphium argamemnum,papilio sataspes,angdroklex,adamantius,askalpus,celacak, ada bbrp yg gak tau namanya gan, ada juga cicek bersayap ga tay namanya..

pic menyusul ya, hehehe
mento - 03/03/2011 05:19 PM
#55

Quote:
Original Posted By xiaotaren
posisi jakarta gan
vindulla,pramtap,graphium argamemnum,papilio sataspes,angdroklex,adamantius,askalpus,celacak, ada bbrp yg gak tau namanya gan, ada juga cicek bersayap ga tay namanya..

pic menyusul ya, hehehe


ditunggu ya gan
PENCARI SUAKA - 31/07/2011 03:59 AM
#56

hobby nya exotic banget ,Pasti ribet perawatan nya.
sayap ny kan rapuh.
Agan.Aris.Widi - 03/02/2012 03:16 PM
#57

wuss... keren-keren pake abis...
:thumbup buat para kolektor.
Tapi jangan lupa jaga kelestariannya juga...\)
omline - 04/02/2012 02:30 AM
#58

kalo kupu2 mati sendiri tanpa campur tangan manusia teru dikoleksi... bolehlah ane setuju itu malah.

tapi kalo sengaja dimatiin buat di koleksi ane ga setuju mudah2an dibalas nanti di alam sana. udah jarang soalnya liat kupu2 lagi diluar. \(
returnsJR. - 10/02/2012 02:04 PM
#59

wihh keren gan,,,
mau tanya donk,,perburuan kupu2 bwat koleksi ada larangannya ga sih??
sionny - 10/02/2012 07:32 PM
#60

masuk ke forum hewan saja gan.
Page 3 of 4 |  < 1 2 3 4 > 
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Hobby koleksi Kupu Kupu, Kumbang dan Insect Lainnya