Live Update
Akhirnya dapat kejelasan tentang masalah yang dialami Speedy mengenai downnya bw IX. Penjelasan langsung dari C4 (Coroporate Customer Care Center) yang baru saja saya hubungi (08001-TELKOM Khusus pelanggan Korporate):
Quote:
- Terjadi masalah Downstream pada Uplink Astinet & Speedy. Kesalahan tersebut bukan terjadi di pihak Speedy, melainkan ada di Uplink Provider di atas Speedy. Yang memiliki base di Singapore. Terjadi down di beberapa Backbone utama untuk Astinet & Speedy (Tidak semua backbone bermasalah )
- Progress pelaksanaan masih dalam koordinasi dengan Uplink Provider di Luar sana. Karena memang Speedy tidak mempunyai kewenangan atas hal tersebut (Speedy hanya berlangganan IX kepada Uplink Provider)
Sekiranya hal tersebut sedikit memberikan kejelasan mengenai masalah apa yg terjadi di Speedy. Untuk rentang waktu dan batasan belum ada kejelasan. Jadi Speedy sendiri masih belum tahu sampai kapan masalah tersebut daat diselesaikan...
"Saya sendiri tidak tahu apakah alasan ini adalah sesuai dengan kenyataan, atau hanya untuk menutupi "Kebobrokan" sistem amanajememn bandwith Speedy dengan mencari "kambing hitam".
Semakin menyedihkan...