Nightlife & Events
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Nightlife & Events > Tips Menghindari Pemerasan Oleh Oknum Polisi
Total Views: 1489 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

bluechild - 30/04/2010 07:42 PM
#1
Tips Menghindari Pemerasan Oleh Oknum Polisi
Sekedar Info terutama yg suka keluar malem supaya terhindar dari tindakan pemerasan oknum2 Polisi / aparat. ane ngga tau ini repost ato salah kamar apa ngga, maksud ane cuma mau berbagi info aja.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Sisno Adiwinoto meminta masyarakat untuk hati2 dan mewaspadai adanya oknum polisi yang menjebak warga dengan cara menaruh narkoba di dalam mobil.

Warga yang menjadi korban pemerasan oknum polisi harus berani melapor ke Unit/ bidang/ divisi profesi dan Pengamanan ( Propam ) Kantor polisi terdekat. Dengan demikian, pelakunya dapat dengan cepat diproses baik secara pidana maupun tindakan pelanggaran etika.

' Anda harus berani mengatakan bahwa barang terlarang itu bukan milik Anda dan jangan mau jika diminta untuk memegang atau menyentuh barang itu.'kata beliau.

Jika perlu, minta dilakukan tes sidik jari agar dapat dibuktikan siapa saja yang pernah memegang barang terlarang tersebut. Untuk memasukan barang haram tersebut ke dalam mobil atau kamar hotel, biasanya oknum tersebut bekerja sama dengan petugas hotel atau juru parkir ( valet service ).

Kalau anda digrebek polisi dengan tujuan akan diperas, maka tanyakan surat perintahnya dan laporkan. Kini Propam sedang gencar mengadakan pembersihan terhadap polisi nakal, POLISI adalah milik rakyat, sehingga Andapun wajib membersihkannya dari segala yang mengotorinya.

Tips menghadapi oknum polisi nyang mau memeras :
1. Katakan barang narkoba itu bukan milik Anda.
2. Jangan sekali-kali mau disuruh memegang atau menyentuh barang haram tersebut.
3. Tanyakan surat perintah dan tanyakan identitas lengkap petugas serta kartu identitas dan pangkatnya.
4. Minta agar barang tidak disentuh untuk kemudian minta dibuktikan melalui cek sidik jadi.
5. Kalo polisi mau memeriksa tubuh kita, suruh buka dulu telapak tangannya.
6. Jika diancam akan dibawa ke kantor polisi, turuti saja.
7. Jangan berikan uang sedikitpun.
8. Laporkan ke petugas Propam agar kasusnya cepat terungkap.

Sekian gan, smoga bermanfaat .... karena emang banyak bener ni oknum2 kyk gini di daerah2 dunia malam ..... ati2 gan.ilovekaskus
Judith333 - 30/04/2010 10:29 PM
#2

manteubh banget infonya gan thumbup:
kadang kala ane juga takut kena gituan, sekarang bisa sedikit tau cara antisisapi o



btw ane PERTAMAX o
Mr.Beer - 01/05/2010 01:38 AM
#3

mantep gan tips nya
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
budiman chang - 01/05/2010 12:34 PM
#4

teori sih gampang, gimana kalau ke kantor, malah lebih parah ????

untuk amannya : jangan pergi dugem...
ngakak
equelucky - 06/09/2010 05:01 AM
#5

tipsnya boleh juga gan D keep posting D
Mingpa - 08/09/2010 10:29 PM
#6

o0o0.. Gitu,akal2an busuk polisi cari uang aja yanajis
DRIFTMAN - 09/09/2010 12:26 AM
#7

Kok bisa siehh,ada2 aja,..
Keep share ganiloveindonesia
MinMinz - 09/09/2010 01:01 AM
#8

sangat membantu dan bermanfaat nihhh
rEfLeKt - 09/09/2010 06:50 AM
#9

Quote:
Original Posted By budiman chang
teori sih gampang, gimana kalau ke kantor, malah lebih parah ????

untuk amannya : jangan pergi dugem...
ngakak


ga cuma pas clubbing doang kalii..
sering juga pas lg razia di jalan..
mobil lo di masukin narkoba sama oknum polisi yg ga bertanggung jawab.. o
senz898 - 13/09/2010 05:29 PM
#10

mantap infonya gan...kadang2 pas lg razia kendaraan itu yg menakutkan klo gak kita perhatiin tangan si polisi itu..bisa aj sengaja nyelipin narkoba di dlm mbl...
Mr.BOOOM - 13/09/2010 07:57 PM
#11
tips juga untuk masalah TILANG MENILANG
ini untuk tambahan masukan aja nie....

kalo kalian di tilangkan biasanya kita dikasih kertas yang berwarna merah, nah sebenernya itu ada 4 lapis merah biru ,putih dan kuning

kalo kita ditilang langsung aja minta maaf dan mengakui kesalahan kita dan berjanji tidak akan mengulanginya dan minta kertas tilang berwarna BIRU yang berarti Mengakui Salah dan transfer ke rek pemda sebesar 25 rb - 50rb
(tidak perlu sidang) dan murni dana yg kita keluarkan untuk Pemda bukan pihak2 yg mengambil kesempatan.

ka lo kertas yang biasa kita terima berwarna Merah artinya kita menyangkal tidak mengakui salahnya dan akhirnya berimpact pada Sidang.

kalau kuning dan putih itu tembusan saja buat bukti di pengadilan dan kantor.

sekian aja masukan dari saya,mudah2an bermanfaat \)
RI...1 - 14/09/2010 12:56 AM
#12

nice share gan :2thumbup
samiii39 - 14/09/2010 06:42 AM
#13

Quote:
Original Posted By rEfLeKt
ga cuma pas clubbing doang kalii..
sering juga pas lg razia di jalan..
mobil lo di masukin narkoba sama oknum polisi yg ga bertanggung jawab.. o


tmen gw pernah kena nih yg kayak beginian...kasusnya....padahal tmen gw ga bawa tuh barang sama sekali...iloveindonesia
peypal - 14/09/2010 08:57 AM
#14

nice info thx nih beer:
SIJ4GOMERAH - 14/09/2010 11:16 AM
#15

mantap gan inpona... ilovekaskus
rEfLeKt - 14/09/2010 11:23 AM
#16

Quote:
Original Posted By samiii39
tmen gw pernah kena nih yg kayak beginian...kasusnya....padahal tmen gw ga bawa tuh barang sama sekali...iloveindonesia


polisi emang suka rese, makanya harus ati2 klo lg mereka lg meriksa mobil kita.. perhatiin bener2 mereka periksanya gmn.. o
de.marvin - 14/09/2010 11:52 AM
#17

Teori udah lengkap..
Tapi Pas prakteknya malah Buyaarrr semua... D
fio.team - 15/09/2010 04:07 PM
#18

teori nya sih bisa gan...tp prakteknya kadang udang kencing di celana dluan ngakak
bananarepublic - 16/09/2010 02:17 AM
#19

bermanfaat bgt nih infona..
thx to TS
d5555xy - 17/09/2010 12:09 AM
#20

izin nyimak y gan ...


thanx....
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > LOEKELOE > LIFESTYLE > Nightlife & Events > Tips Menghindari Pemerasan Oleh Oknum Polisi