Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran
Total Views: 9223 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

elandinho - 05/05/2010 09:23 AM
#1
Candi Penataran
Wapres: Candi Penataran Masih Penuh Misteri

Quote:


Blitar (ANTARA) - Wakil Presiden Boediono menilai Candi Penataran di Blitar, Jawa Timur, masih menyimpan misteri karena masih banyak hal yang belum terungkap dari keberadaan candi itu.

"Candi ini nampak masih misteri karena belum banyak terungkap . Ini yang justru menjadikan daya tarik sendiri bagi budayawan dan wisatawan," kata Wapres Boediono, di Blitar, Jatim, Selasa.

Hal tersebut diungkapkan saat Wapres mencanangkan kawasan Candi Panataran Sebagai Landmark Wisata Budaya Kabupaten Blitar.

Hadir dalam acara itu ibu Herawati Boediono, Menbudpar Jero Wacik, Mendiknas Nuh, serta Gubernur Jatim Soekarwo.

Menurut Wapres, dirinya sagat mengharapkan para budayawan untuk bisa mengungkap keberadaan candi tersebut.

"Dengan bisa memecahkan misteri itu, kita akan tahu darimana asal bangsa Indonesia dan siapa kita. Selain itu juga bisa mengetahui apa yang dilakukan sebagai bangsa Nusantara," kata Boediono.

Wapres mengatakan, Candi Penataran ini akan bisa menjadi destinasi wisatawan ke Blitar sehingga pada akhirnya bisa mmensejahterakan rakyat.

"Turisme dan pertumbuhan ekonomi memang bisa saling mendukung yang akan memberikan kesejahteraan rakyat setempat," kata Boediono.

Boediono mengaku dirinya sudah puluhan tahun tidak mengunjungi candi ini dan mendukung Candi Penataran sebagai cagar budaya.

"Sebagai warga asli Blitar , saya sambut baik pencanangan candi ini sebagai cagar budaya," katanya.

Peresmian candi ditandai oleh Wapres Boediono dengan memukul kendang dan setelah itu berkesempatan meninjau candi di bawah terik matahari.


Sumber:
http://id.news.yahoo.com/antr/20100504/tpl-wapres-candi-penataran-masih-penuh-m-cc08abe.html


Terkait dengan pernyataan WAPRES tersebut, saya punya file PDF terkait yang siap dibagikan. Jika tertarik bisa PM ke ane dengan mencatumkan emailnya. File PDF tersebut disusun oleh Yayasan Turangga Seta.

Bagi yang sudah menerima, monggo langsung dibahas aja Gan.
ButoGalak - 05/05/2010 10:04 AM
#2

ya ane dah terima makasih sebelumnya D btw kok akhir2 ini pembahasan antara trit candi, reruntuhan candi, siwa budha, sejarah gaib tanah jawa dan misteri leluhur bangsa jawa kok hampir sama yah....hihi Peace:
elandinho - 05/05/2010 10:24 AM
#3

Quote:
Original Posted By ButoGalak
ya ane dah terima makasih sebelumnya D btw kok akhir2 ini pembahasan antara trit candi, reruntuhan candi, siwa budha, sejarah gaib tanah jawa dan misteri leluhur bangsa jawa kok hampir sama yah....hihi Peace:


iya Gan, coz para juragan yg trima file tersebut rata2 aktif di tread itu. hehehehhehehehehhee
ButoGalak - 05/05/2010 10:46 AM
#4

sebenarnya kalo digabung lebih seru lagi, tapi berhubung para sesepuh udah bikin trit sendiri2 ya sutralah....... D
elandinho - 05/05/2010 11:06 AM
#5

Quote:
Original Posted By ButoGalak
sebenarnya kalo digabung lebih seru lagi, tapi berhubung para sesepuh udah bikin trit sendiri2 ya sutralah....... D


bisa tampilin PDF ane disini gak gan???
Tanjungmeru - 05/05/2010 12:30 PM
#6

Quote:
Original Posted By elandinho
iya Gan, coz para juragan yg trima file tersebut rata2 aktif di tread itu. hehehehhehehehehhee


mbah boleh minta pdfnya donk...
[email]tuk_kaskus@yahoo.com[/email]
prabuanom - 11/05/2010 09:30 PM
#7

Candi Penataran

ini mas elandinho saya coba bantu copas dr pdfnya \)
prabuanom - 11/05/2010 09:35 PM
#8

Candi Penataran

Candi Penataran

Candi Penataran
ButoGalak - 11/05/2010 09:50 PM
#9

Quote:
Original Posted By prabuanom
Candi Penataran

Candi Penataran

Candi Penataran


mantep mbah D kalo kebudayaan kita begitu tinggi dimasa lampau kok tiba2 menghilang yah? spt pertanyaan di trit sebelah Peace: kalo secara supra ya ke alam gaib, kalau secara ilmiah? tertimbun abu vulkanik spt abu gunung merapi misalnya atau terendam air laut, jadi bisa saja pusat peradaban kita di lautan yg dulunya daratan
prabuanom - 11/05/2010 10:02 PM
#10

Quote:
Original Posted By ButoGalak
mantep mbah D kalo kebudayaan kita begitu tinggi dimasa lampau kok tiba2 menghilang yah? spt pertanyaan di trit sebelah Peace: kalo secara supra ya ke alam gaib, kalau secara ilmiah? tertimbun abu vulkanik spt abu gunung merapi misalnya atau terendam air laut, jadi bisa saja pusat peradaban kita di lautan yg dulunya daratan


iya mbah kemungkinanya demikian mbah \)
Tanjungmeru - 11/05/2010 10:08 PM
#11

ikut nyemak mbah....
kira2 candi penataran dibangun taun berapa ya???
leluhur nusantara emang hebatiloveindonesiailoveindonesia
prabuanom - 11/05/2010 10:14 PM
#12

Candi Penataran

Candi Penataran

Candi Penataran

Candi Penataran
prabuanom - 11/05/2010 10:16 PM
#13

Quote:
Original Posted By Tanjungmeru
ikut nyemak mbah....
kira2 candi penataran dibangun taun berapa ya???
leluhur nusantara emang hebatiloveindonesiailoveindonesia


kalo kata wikepedia sih jaman kediri kalo ga salah gan \)

ga tau kalo aslinya gan o
sama kaya candi cetho yg katanya dibangun jaman majapahit
ButoGalak - 12/05/2010 08:32 AM
#14

Quote:
Original Posted By prabuanom
kalo kata wikepedia sih jaman kediri kalo ga salah gan \)

ga tau kalo aslinya gan o
sama kaya candi cetho yg katanya dibangun jaman majapahit


kayaknya sejarah2 harus direvisi nih D spt pas jaman dulu sekolah kerajaan pertama Kutai di kalimantan ternyata ada yg lebih tua lagi, salakanegara di Banten CMIIW sejaman dgn Galuh purba di sekitar G Slamet sebelum pindah di Kawali............................................................belum lagi kerajaan yg ekspansi menaklukkan dunia entah dimana pusatnya D tapi lagi2 kendalanya minim artefak/bukti otentik \( jadi hanya bisa diakui kalangan sendiri sedangkan dunia belum tentu mengakuinya...................apa di tutup2in yah D
prabuanom - 12/05/2010 01:50 PM
#15

Quote:
Original Posted By ButoGalak
kayaknya sejarah2 harus direvisi nih D spt pas jaman dulu sekolah kerajaan pertama Kutai di kalimantan ternyata ada yg lebih tua lagi, salakanegara di Banten CMIIW sejaman dgn Galuh purba di sekitar G Slamet sebelum pindah di Kawali............................................................belum lagi kerajaan yg ekspansi menaklukkan dunia entah dimana pusatnya D tapi lagi2 kendalanya minim artefak/bukti otentik \( jadi hanya bisa diakui kalangan sendiri sedangkan dunia belum tentu mengakuinya...................apa di tutup2in yah D


kita lihat saja mbah perkembangan selanjutnya \)
moga moga makin terbuka bukti bukti makin bermunculan \)
tomatknot - 13/05/2010 05:02 AM
#16

Ijin memantau bro/...
dan menunggu waktu... \))


dan bro elandinho...jgn lupa sumbernya di cantumkan..

matur nuwun...

shakehand2
coff¡n - 13/05/2010 08:42 AM
#17

mas, bisa minta kopian PDFnya ke [email]dedy_edogawa@yahoo.com[/email] ?

makasih sharenya
hateisworthless - 13/05/2010 12:53 PM
#18

ijin menyimak dan menunggu pencerahan selanjutnya aja gan shakehand
prabuanom - 13/05/2010 09:44 PM
#19

Quote:
Original Posted By tomatknot
Ijin memantau bro/...
dan menunggu waktu... \))

shakehand2


menunggu waktu apa gan?
iloveindonesia
elandinho - 14/05/2010 05:24 PM
#20

Terima Kasih kepada Juragan PrabuAnom yang telah menampilkan file PDFnya.

Mari kita bahas, misteri di Candi Penataran ini.
Page 1 of 13 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran