Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran
Total Views: 9223 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 13 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > 

MNGKRT - 27/06/2010 09:07 AM
#181

Quote:
Original Posted By prabuanom
iya gan memang ular itu memang bukan suatu yg jahat kok gan, yg menganggap jahat kan agama dari kulon gan. seperti dalam nasrani yg bilang iblis di surga itu ketika menggoda adam dengan wujud ular besar. keren gan, saya jd ngerti tentang quetzalqoatl, jadi bangsa maya itu dewanya bener bener ular ya gan?infonya lagi dong gan kayanya saya tertatrik. eh maya apa aztec ya?
aztec ama maya hampir kaya bilang jepang ama cina. akarnya sama, perkembanganya lumayan sjajar gan . beda nya, maya ada jauh jauh lbh dulu, aztec lbh baru gan. maya pradabanya dah mulai ilang waktu spanyol dateng, yg nguasai watu itu aztec gan. maya tinggal di bukit2 hutan2, aztec di dataran, aztec bangsa perang, seninya porselen2, maya lbh damai, dan sanagt merhatiin itungan kurun waktu dan astronomi gan. aztec banyalk bgt ngorbanin manusa, maya kebanyakan cuman darah gan, manusa cuman kadang aj, kalo kaptem tim sepak bola kalah, dia d korbanin gan. dewa2 mreka beda, ad bbrp yg sama gan. dewa maya & aztec masing2 sekitar 50 an gan. aztec peninggalan buku2 dan seni2 nya lbh banyak drpd maya . tp bangunan banyak bgt diancurin org spanyol. kbalikanya , maya bangunanya banyak, tp buku2nya dibakar ama orang spanyol soalnya dianggap ajaran sesat sama pastor2 kristenya. jadi bangsa maya bener2 misterius gan ga banyak yg bisa diambil gan. ya bgitulah gan . apapun agamanya kalo fanatik sama goblognya gan
MNGKRT - 27/06/2010 09:11 AM
#182

Quote:
Original Posted By prabuanom
jadi inget lucifer yang membelot karena ingin membela manusia dari penindasan tuhan hehehehee D

kundalini juga ular kok gan simbolnya, ya dipikir malah bingung nanti kok sama semua simbolnya hehehee D


Quote:
Original Posted By coffin
lha wong dipenataran ada relief spinx aja dah bikin bingung D


Quote:
Original Posted By elandinho
Berbicara tentang iblis.
Ada suatu adegan di film seri Supernatural yang dimana di adegan tersebut.
Si Iblis ini mempertanyakan kenapa dia harus ditakuti, padahal dia adalah Malaikat yang paling Mencintai-Nya.
hehehehhehehehhhe

Kembali ke simbol Ular.
Suatu bukti bahwa sebenarnya ada kesamaan simbol-simbol di dunia ini.
Permasalahannya adalah siapakah yang membawa simbol2 itu menjadi sama????


euheuehueu
coffin - 27/06/2010 11:05 AM
#183

ngomong ngomong soal sphinx, kemaren nyari nyari dimana dulu baca tentang sphinx di penjuru lain dunia, ketemu disini : http://uni-object.blogspot.com/2010/05/sphinx-yang-pernah-tercipta.html
prabuanom - 27/06/2010 11:06 AM
#184

Quote:
Original Posted By MNGKRT
aztec ama maya hampir kaya bilang jepang ama cina. akarnya sama, perkembanganya lumayan sjajar gan . beda nya, maya ada jauh jauh lbh dulu, aztec lbh baru gan. maya pradabanya dah mulai ilang waktu spanyol dateng, yg nguasai watu itu aztec gan. maya tinggal di bukit2 hutan2, aztec di dataran, aztec bangsa perang, seninya porselen2, maya lbh damai, dan sanagt merhatiin itungan kurun waktu dan astronomi gan. aztec banyalk bgt ngorbanin manusa, maya kebanyakan cuman darah gan, manusa cuman kadang aj, kalo kaptem tim sepak bola kalah, dia d korbanin gan. dewa2 mreka beda, ad bbrp yg sama gan. dewa maya & aztec masing2 sekitar 50 an gan. aztec peninggalan buku2 dan seni2 nya lbh banyak drpd maya . tp bangunan banyak bgt diancurin org spanyol. kbalikanya , maya bangunanya banyak, tp buku2nya dibakar ama orang spanyol soalnya dianggap ajaran sesat sama pastor2 kristenya. jadi bangsa maya bener2 misterius gan ga banyak yg bisa diambil gan. ya bgitulah gan . apapun agamanya kalo fanatik sama goblognya gan


wakakkaka iya gan.....dikit dikit bakar. sama aja ternyata D
prabuanom - 27/06/2010 11:16 AM
#185

Quote:
Original Posted By coffin
ngomong ngomong soal sphinx, kemaren nyari nyari dimana dulu baca tentang sphinx di penjuru lain dunia, ketemu disini : http://uni-object.blogspot.com/2010/05/sphinx-yang-pernah-tercipta.html


ternyata spinx india emanga da, mungkin itu yg digamabrkan di candi penatran ya gan thumbup:
keren blognya D
coffin - 27/06/2010 11:21 AM
#186

Quote:
Original Posted By prabuanom
ternyata spinx india emanga da, mungkin itu yg digamabrkan di candi penatran ya gan thumbup:
keren blognya D


kayaknya ketenaran sphinx sama seperti ketenarannya naga ya mbah,

pasti ada sesuatu dibalik sphinx itu,

termasuk usaha perusakan patung sphinx di mesir oleh golongan tertentu
birumann - 27/06/2010 01:22 PM
#187

waduh lagi asyikya nyimak nih gan
MNGKRT - 29/06/2010 10:40 AM
#188

Quote:
Original Posted By coffin
kayaknya ketenaran sphinx sama seperti ketenarannya naga ya mbah,

pasti ada sesuatu dibalik sphinx itu,

termasuk usaha perusakan patung sphinx di mesir oleh golongan tertentu

yg pasti ada kesama an dmn2 gan seenggaknya bentuk badanya gan

Candi Penataran
MNGKRT - 29/06/2010 10:45 AM
#189

tp kalo yg d penataran ky nya bkn sepingx gan. soalnya semua nya binatang badanya. kalo sepingx kan paling engga palanya manusa gan. spt yg d candi sukuh contonyah gan
prabuanom - 29/06/2010 11:18 AM
#190

Quote:
Original Posted By MNGKRT
yg pasti ada kesama an dmn2 gan seenggaknya bentuk badanya gan

Candi Penataran


ini burog ya gan hehehehe D
iloveindonesiailoveindonesia

burog bentuknya juga sama seperti spinx D
prabuanom - 29/06/2010 11:20 AM
#191

Quote:
Original Posted By MNGKRT
tp kalo yg d penataran ky nya bkn sepingx gan. soalnya semua nya binatang badanya. kalo sepingx kan paling engga palanya manusa gan. spt yg d candi sukuh contonyah gan



Quote:
Original Posted By prabuanom
Candi Penataran

ini apa ya mas coffin?
semacam wanita tapi berekor?
keren juga
dicandi mana ini mas?


ini mas yang disebut spinx di penataran, kepalanya wanita juga kan ya?
bukan binatang? D
Masagung - 29/06/2010 11:43 AM
#192

numpang baca2 ya mas \)
prabuanom - 29/06/2010 12:25 PM
#193

Quote:
Original Posted By Masagung
numpang baca2 ya mas \)


wuih ada sesepuh shakehand
silakan mbah shakehand
MNGKRT - 30/06/2010 01:14 PM
#194

Quote:
Original Posted By prabuanom
ini mas yang disebut spinx di penataran, kepalanya wanita juga kan ya?
bukan binatang? D

oh itu d penataran toh gan hueheuh maap tp kalo mnurut ku itu lbh mirip sm sosok sentawur dr budaya eropa, drpd sama sepingx gan. ini dari bangunan taun 200 M eropa gan.
Candi Penataran http://i952.photobucket.com/albums/ae6/mngkrt/800px-GiorcesBardo55.jpg
jd banyak kesamaan d smua budaya. cmn kalo candi2 yg ada d indonesia itu bener umur nya spt yg umumnya d tauin skrg. candi2 kita jauh jauh lbh muda drpd bangunan2 yg ada d sekitaran eropa mesir timur tengah . kan rata2 bangunan2 kita dbanngun taun 1400 M an. plg banter 800 M gan. org2 eropa sekitaran 800 SM mesir 3000 SM timteng 5000 SM gan. makanya agak lucu kalo ngeklem budaya kita lbh tua dr budaya mereka, kalo bukti2nya ga ada heuheueh bkn mbesar2 in budaya luar ya gan. itu skedar kenyataan, dgn pemberian umur dewasa skrg gan. salam.iloveindonesia
prabuanom - 30/06/2010 01:43 PM
#195

Quote:
Original Posted By MNGKRT
oh itu d penataran toh gan hueheuh maap tp kalo mnurut ku itu lbh mirip sm sosok sentawur dr budaya eropa, drpd sama sepingx gan. ini dari bangunan taun 200 M eropa gan.
Candi Penataran http://i952.photobucket.com/albums/ae6/mngkrt/800px-GiorcesBardo55.jpg
jd banyak kesamaan d smua budaya. cmn kalo candi2 yg ada d indonesia itu bener umur nya spt yg umumnya d tauin skrg. candi2 kita jauh jauh lbh muda drpd bangunan2 yg ada d sekitaran eropa mesir timur tengah . kan rata2 bangunan2 kita dbanngun taun 1400 M an. plg banter 800 M gan. org2 eropa sekitaran 800 SM mesir 3000 SM timteng 5000 SM gan. makanya agak lucu kalo ngeklem budaya kita lbh tua dr budaya mereka, kalo bukti2nya ga ada heuheueh bkn mbesar2 in budaya luar ya gan. itu skedar kenyataan, dgn pemberian umur dewasa skrg gan. salam.iloveindonesia


hehehehehe ya santei aja gan.....soal tua tuaan mah masih tua fosil manusia purba kita kan?qiqiqiqiqiq. kalo saya sih ga peduli gan, tua atau tidak itu budaya saya sendiri, tua atau tidaknya budaya luar itu bukan milik saya D
lebih baik peduli ama bangsa sendiri.,... D
iloveindonesia
MNGKRT - 30/06/2010 02:05 PM
#196

Quote:
Original Posted By prabuanom
hehehehehe ya santei aja gan.....soal tua tuaan mah masih tua fosil manusia purba kita kan?qiqiqiqiqiq. kalo saya sih ga peduli gan, tua atau tidak itu budaya saya sendiri, tua atau tidaknya budaya luar itu bukan milik saya D
lebih baik peduli ama bangsa sendiri.,... D
iloveindonesia


yup. cmn nggaris bawahi fakta aj gan
elandinho - 01/07/2010 04:29 PM
#197

Saya percaya apa yang dibuat sama leluhur memang benar apa yang seperti mereka lihat.
fathuna - 17/08/2010 08:04 PM
#198

gan, mau file pdfnya juga dong, tolong dikirim ke ane ya [email]cuscarlos@yahoo.com[/email]. tempat ane tuh gan. biasa di the lounge manthengin budaya asyik banget, dari habis sahur sampe matahari terbit kepotong sholat. suwun.
Winaras - 18/08/2010 06:55 AM
#199

Quote:
Original Posted By elandinho
Wapres: Candi Penataran Masih Penuh Misteri



Sumber:
http://id.news.yahoo.com/antr/20100504/tpl-wapres-candi-penataran-masih-penuh-m-cc08abe.html


Terkait dengan pernyataan WAPRES tersebut, saya punya file PDF terkait yang siap dibagikan. Jika tertarik bisa PM ke ane dengan mencatumkan emailnya. File PDF tersebut disusun oleh Yayasan Turangga Seta.

Bagi yang sudah menerima, monggo langsung dibahas aja Gan.


Mas El, sy boleh minta file pdf-nya juga gak...

tlg lempar ke [email]winaras@gmail.com[/email]

Nuwun...
xenocross - 05/09/2010 05:11 PM
#200

Page 10 of 13 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran