Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran
Total Views: 9223 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 13 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

tomatknot - 14/05/2010 05:26 PM
#21

Quote:
Original Posted By prabuanom
menunggu waktu apa gan?
iloveindonesia


Menunggu waktu yang sesuai untuk menambahai materi...

untuk bro Elandinho atau siapapun yang menerima fila PDF tentang hal yg di posting disini..alangkah baiklnya dicantumkan sumber dari TuranggaSeta..

istilahnya tetep ada baiknya kalo pake kulonuwun sama temen2 yang nyusun...
toh mereka bersusah payah menyusun...dan sedikit credit tentunya tidak ada salahnya....

matur nuwun...salam nuswantara
prabuanom - 14/05/2010 09:00 PM
#22

Quote:
Original Posted By tomatknot
Menunggu waktu yang sesuai untuk menambahai materi...

untuk bro Elandinho atau siapapun yang menerima fila PDF tentang hal yg di posting disini..alangkah baiklnya dicantumkan sumber dari TuranggaSeta..

istilahnya tetep ada baiknya kalo pake kulonuwun sama temen2 yang nyusun...
toh mereka bersusah payah menyusun...dan sedikit credit tentunya tidak ada salahnya....

matur nuwun...salam nuswantara


monggo ditambahi \)
bener itu buatan turangga seta kayanya
saya sih cuma nompo dr bro elandinho D
ada lanjutanya ya kang?
prabuanom - 14/05/2010 09:07 PM
#23

Quote:
Original Posted By elandinho
Terima Kasih kepada Juragan PrabuAnom yang telah menampilkan file PDFnya.

Mari kita bahas, misteri di Candi Penataran ini.


silakan dibahas neh D
hehehehe saya sudah menunggu lama belum ada juga yg ngebahas, padahal pdf udah pada ada ditangan masing masing?gimana neh?apa bahas ini masih juga dianggap sinengkerkah?sehingga kok masih malu malu gene kayanya D
ButoGalak - 14/05/2010 09:31 PM
#24

o iya agak sedikit OOT nih

kata temen ane didaerah Keling jepara ada situs atau penemuan peninggalan dari ratu Shima katanya gitu yaitu berupa gelang lengan yg ukurannya sebesar paha orang dewasa, katanya sih kalo diukur usianya sekitar 4000 thn, dan katanya pakaian ratu Shima itu seperti Xena warrior princess D tapi ane belum konfirmasi lagi \( ....kesimpulannya orang2 dulu tinggi2 ukurannya dan bisa jadi sejarah kalingga itu jauh sebelum dugaan kita sekarang abad 7 M
prabuanom - 14/05/2010 09:46 PM
#25

Quote:
Original Posted By ButoGalak
o iya agak sedikit OOT nih

kata temen ane didaerah Keling jepara ada situs atau penemuan peninggalan dari ratu Shima katanya gitu yaitu berupa gelang lengan yg ukurannya sebesar paha orang dewasa, katanya sih kalo diukur usianya sekitar 4000 thn, dan katanya pakaian ratu Shima itu seperti Xena warrior princess D tapi ane belum konfirmasi lagi \( ....kesimpulannya orang2 dulu tinggi2 ukurannya dan bisa jadi sejarah kalingga itu jauh sebelum dugaan kita sekarang abad 7 M


potonya dong mbah \)
tertarik neh saya \)
ButoGalak - 14/05/2010 09:59 PM
#26

Quote:
Original Posted By prabuanom
potonya dong mbah \)
tertarik neh saya \)


wah gak ada mbah \( katanya itu ditemukan oleh penduduk sekitar setelah mendapat wangsit disuruh menggali
prabuanom - 15/05/2010 02:36 PM
#27

Quote:
Original Posted By ButoGalak
wah gak ada mbah \( katanya itu ditemukan oleh penduduk sekitar setelah mendapat wangsit disuruh menggali


yah sayang bener mbah \(
coba kalo adapotonya \(
ButoGalak - 15/05/2010 03:04 PM
#28

Quote:
Original Posted By prabuanom
yah sayang bener mbah \(
coba kalo adapotonya \(


iya nih mbah.....keknya pas ditemukan belum marak kamera digital D ntar ane tanyain ama temen ane lagi moga2 ada potonya....
prabuanom - 15/05/2010 03:44 PM
#29

Quote:
Original Posted By ButoGalak
iya nih mbah.....keknya pas ditemukan belum marak kamera digital D ntar ane tanyain ama temen ane lagi moga2 ada potonya....


sip mbah D

wahs epi
kemaren temen temen forsup regional malang sempet ke candi penataran...
dan uniknya deket candi penataran ada makamnya syekh subakir. tentu pada tahu dong siapa syeckh subakir?
tomatknot - 15/05/2010 03:47 PM
#30

Quote:
Original Posted By prabuanom
monggo ditambahi \)
bener itu buatan turangga seta kayanya
saya sih cuma nompo dr bro elandinho D
ada lanjutanya ya kang?



Iya KAng Prabu Anom...
masihbanyak di Turangga Seta materi lainnya,,betapa sejarah kita telah di kebiri dan sebagian di mitoskan,,pdhal smua adalah nyata adanya..

kalo saya cm nunggu jijn yutk memebeber yg lain ,..maksudnya biar semakin kuat buktinya..tar kalo asal membeber tp tidak kuat buktinya..nanti tidak bisa dipertanggung jawabkan

shakehand2..
MNGKRT - 15/05/2010 06:31 PM
#31

gan gan. mungin ga kalo orang2 yg ada di relif2 itu bukan orang2 mesir atau maya, tp penghuni pulau2 indonesia, papua, oceania, indocina dst. baju2 budaya kita kan macem2 gan, ada jg yg mirip2 kayak gitu kan gan?
prabuanom - 15/05/2010 09:20 PM
#32

Quote:
Original Posted By tomatknot
Iya KAng Prabu Anom...
masihbanyak di Turangga Seta materi lainnya,,betapa sejarah kita telah di kebiri dan sebagian di mitoskan,,pdhal smua adalah nyata adanya..

kalo saya cm nunggu jijn yutk memebeber yg lain ,..maksudnya biar semakin kuat buktinya..tar kalo asal membeber tp tidak kuat buktinya..nanti tidak bisa dipertanggung jawabkan

shakehand2..


sip ditunggu gan D


Quote:
Original Posted By MNGKRT
gan gan. mungin ga kalo orang2 yg ada di relif2 itu bukan orang2 mesir atau maya, tp penghuni pulau2 indonesia, papua, oceania, indocina dst. baju2 budaya kita kan macem2 gan, ada jg yg mirip2 kayak gitu kan gan?

hehehehee ya silakan ajah dicari gan D
mungkin yg rumbai rumbai dikepala bisa dibilang dayak gitu?dayak di indonesia juga ga seperti kok pakaianya. silakan diamati lagi.
elandinho - 17/05/2010 11:45 AM
#33

Quote:
Original Posted By tomatknot

untuk bro Elandinho atau siapapun yang menerima fila PDF tentang hal yg di posting disini..alangkah baiklnya dicantumkan sumber dari TuranggaSeta..

istilahnya tetep ada baiknya kalo pake kulonuwun sama temen2 yang nyusun...
toh mereka bersusah payah menyusun...dan sedikit credit tentunya tidak ada salahnya....

matur nuwun...salam nuswantara


Okay gan.

Sudah saya edit di depan.
elandinho - 17/05/2010 11:55 AM
#34

Quote:
Original Posted By MNGKRT
gan gan. mungin ga kalo orang2 yg ada di relif2 itu bukan orang2 mesir atau maya, tp penghuni pulau2 indonesia, papua, oceania, indocina dst. baju2 budaya kita kan macem2 gan, ada jg yg mirip2 kayak gitu kan gan?


Bagaimana jika di belahan dunia lainnya (Daerah eropa, Amerika, Afrika) diketemukan peninggalan sejarah. Tetapi peninggalan sejarah tersebut malah merujuk kepada bangsa ini.

Cara paling gampang adalah nama suatu daerah. Nama suatu daerah adalah peninggalan masa lalu. Selalu ada makna dibalik sebuah nama bukan???
ButoGalak - 17/05/2010 10:49 PM
#35

Quote:
Original Posted By prabuanom
sip mbah D

wahs epi
kemaren temen temen forsup regional malang sempet ke candi penataran...
dan uniknya deket candi penataran ada makamnya syekh subakir. tentu pada tahu dong siapa syeckh subakir?


tadi ane hub temen ane, katanya barangnya ada di museum kartini jepara CMIIW, coba aja mampir kesana.......sayang kalo cuman pajangan........
prabuanom - 17/05/2010 10:51 PM
#36

Quote:
Original Posted By ButoGalak
tadi ane hub temen ane, katanya barangnya ada di museum kartini jepara CMIIW, coba aja mampir kesana.......sayang kalo cuman pajangan........


kejauhan om D
saya kan dijakarta D
ButoGalak - 17/05/2010 11:32 PM
#37

Quote:
Original Posted By prabuanom
kejauhan om D
saya kan dijakarta D


mosok jauh si mbah?....perasaan cuman 700 km an......jadi antareja aja mbah tembus bumi D kalo jadi wisanggeni terbang ntar nabrak pesawat ato nabrak menara mesjid ngakak
prabuanom - 17/05/2010 11:46 PM
#38

Quote:
Original Posted By ButoGalak
mosok jauh si mbah?....perasaan cuman 700 km an......jadi antareja aja mbah tembus bumi D kalo jadi wisanggeni terbang ntar nabrak pesawat ato nabrak menara mesjid ngakak


enakan jadi antasena mbah slurup langsung pantai utara ngakak
ButoGalak - 17/05/2010 11:56 PM
#39

Quote:
Original Posted By prabuanom
enakan jadi antasena mbah slurup langsung pantai utara ngakak


ati2 mbah kalo lewat pekalongan ntar dijadiin tumbal dewi lanjar D apes2nya ya kejerat jaring nelayan terus dijual di TPI pekalongan ngakak
kanzunQALAM - 18/05/2010 08:18 AM
#40

Quote:
Original Posted By ButoGalak
kayaknya sejarah2 harus direvisi nih D spt pas jaman dulu sekolah kerajaan pertama Kutai di kalimantan ternyata ada yg lebih tua lagi, salakanegara di Banten CMIIW sejaman dgn Galuh purba di sekitar G Slamet sebelum pindah di Kawali............................................................belum lagi kerajaan yg ekspansi menaklukkan dunia entah dimana pusatnya D tapi lagi2 kendalanya minim artefak/bukti otentik \( jadi hanya bisa diakui kalangan sendiri sedangkan dunia belum tentu mengakuinya...................apa di tutup2in yah D


sepakat gan...
Page 2 of 13 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran