Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran
Total Views: 9223 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 5 of 13 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›

coffin - 02/06/2010 02:19 PM
#81

Quote:
Original Posted By ButoGalak
judul bukunya apa mbah D ntar ane baca2 gartisan di gramed Peace:


apa ya lupahammer:

tar kalo dah dirumah tak kabarin dah,

buku ga begitu tebal, mungkin sekitar 100 halaman, harga 20000an om D
m hafidz - 04/06/2010 09:25 AM
#82

Candi Penataran
elandinho - 04/06/2010 09:41 AM
#83

Quote:
Original Posted By m hafidz
Candi Penataran


Kasih penjelasan dong Gan
mas naruto - 04/06/2010 09:59 AM
#84

Quote:
Original Posted By m hafidz
Candi Penataran


gak sekalian ama abjadiyah/hijaiyah gan D konon abjadiyah termasuk aksara tertua didunia Peace:
MNGKRT - 04/06/2010 12:16 PM
#85

Quote:
Original Posted By m hafidz
Candi Penataran


yg mu dapet dr mana gan? sumber tabel dr mana gan? itu mesir jaman kapan yak? sblm hieroglip? kalo aku liat, hurup2 itu ampir sama sama yg ditemuin di piramid bawah laut jepang gan.
prabuanom - 04/06/2010 01:06 PM
#86

Quote:
Original Posted By m hafidz
Candi Penataran


menyimak ah \)
m hafidz - 04/06/2010 02:36 PM
#87

Quote:
Original Posted By elandinho
Lah karena itu kenapa sejarah bangsa ini tidak kita tulis dengan tangan bangsa ini sendiri.

Penataran.
Ada yang bilang itu kisah Ramayana.
Kisah Ramayana tapi kok menaklukan bangsa lain ya.

konon relief tentang kisah luluhur kita berjalan2 ke luar angkasa bukan ditulis di dinding tapi di lantai. Benarkah itu???


Quote:
Original Posted By MNGKRT
yg mu dapet dr mana gan? sumber tabel dr mana gan? itu mesir jaman kapan yak? sblm hieroglip? kalo aku liat, hurup2 itu ampir sama sama yg ditemuin di piramid bawah laut jepang gan.


apa yang ditulis mas elandiho dan mas MNGKRT saling berkaitan. Berkaitan dalam arti history nya.
Kalau tidak salah dulu mas ryzky jas merah, pernah posting tulisan aneh di sebuah candi. (ditrit mengakses ilmu leluhur). Lupa saya halaman berapa.

Bukan hal yang mustahil kalau leluhur2 kita berjalan-jalan ke luar angkasa.
sekarang juga banyak orang indonesia yang berjalan-jalan ke luar angkasa kok.

Yang perlu di kaji, kenapa kalau leluhur kita berjalan-jalan ke luar angkasa, jejaknya seakan-akan di tutupi, hanya dengan meninggalkan pesan di relief yang penuh dengan makna simbolik, dan kenapa orang2 yang saat ini berjalan-jalan ke luar angkasa menutup mulut mereka rapat2 dan tidak pernah mau bercerita.

suwun...
vhuda - 04/06/2010 09:24 PM
#88

Quote:
Original Posted By m hafidz
Candi Penataran


Quote:
Original Posted By MNGKRT
yg mu dapet dr mana gan? sumber tabel dr mana gan? itu mesir jaman kapan yak? sblm hieroglip? kalo aku liat, hurup2 itu ampir sama sama yg ditemuin di piramid bawah laut jepang gan.

cex aj kango








http://www.ufoalert.com/BBS/viewtopic.php?t=74&sid=6bae3c62a71200c00e8cea39b318e10dshakehand
MNGKRT - 05/06/2010 12:26 AM
#89

Quote:
Original Posted By m hafidz
Candi Penataran
Quote:
Original Posted By MNGKRT
yg mu dapet dr mana gan? sumber tabel dr mana gan? itu mesir jaman kapan yak? sblm hieroglip? kalo aku liat, hurup2 itu ampir sama sama yg ditemuin di piramid bawah laut jepang gan.


Quote:
Original Posted By m hafidz
apa yang ditulis mas elandiho dan mas MNGKRT saling berkaitan. Berkaitan dalam arti history nya.
Kalau tidak salah dulu mas ryzky jas merah, pernah posting tulisan aneh di sebuah candi. (ditrit mengakses ilmu leluhur). Lupa saya halaman berapa.

Bukan hal yang mustahil kalau leluhur2 kita berjalan-jalan ke luar angkasa.
sekarang juga banyak orang indonesia yang berjalan-jalan ke luar angkasa kok.


aku barusan jd penasaran soal itu dan ku cek sampe sumbernya. apalagi judul gambar gan hafidz itu faux, bhs prancis, kbetulan rada ngerti hueheu, dan artinya palsu.jadi yg gan m hafidz dan gan vhuda bilang itu patokannya buku karangan james churchward. yg kebetulan d bahas dr sumber dr mana m hafidz ngambil gambar itu, dan penulis website argumen kalo yg dtulis churcward itu rada ngarang. soalnya hiroglip mesir ga ky gitu dan hiroglip maya ga gitu jg. sumber http://ukko.free.fr/mu.htm
bukanya ku skeptik soal pembahasan mu/atlantis dsb. gan, cuman ku mau sumber2 yg pasti biar ga tambah susah cari bukti2 gan heueheuhe drpd nanti ky prof arsyio de santos itu dan dlm bahasan lain harun yahya. banyak miskuot mereka gan. yg ada bukanya malah diakui dan menjurus ke yg asli,malah jd bahan tertawaan dan nyusahin org yg bener2 nyari. makana ku dikit2 tanya sumber,bkn maksud macem2 gan.
tp ku setuju ma m hafidz.
Quote:
Yang perlu di kaji, kenapa kalau leluhur kita berjalan-jalan ke luar angkasa, jejaknya seakan-akan di tutupi, hanya dengan meninggalkan pesan di relief yang penuh dengan makna simbolik, dan kenapa orang2 yang saat ini berjalan-jalan ke luar angkasa menutup mulut mereka rapat2 dan tidak pernah mau bercerita.

suwun...

jgnkan leluhur gan,orang skrg aj ga gampang crita. ada hukumnya kali gan, entah. kalo aku jd takut nanya. ky ada tameng. salam.
ps. ini gan hafidz yg dulu sempat posting komen2 soal teori evolusi? maap klo salah gan.
m hafidz - 05/06/2010 09:48 AM
#90

Quote:
Original Posted By MNGKRT
aku barusan jd penasaran soal itu dan ku cek sampe sumbernya. apalagi judul gambar gan hafidz itu faux, bhs prancis, kbetulan rada ngerti hueheu, dan artinya palsu.jadi yg gan m hafidz dan gan vhuda bilang itu patokannya buku karangan james churchward. yg kebetulan d bahas dr sumber dr mana m hafidz ngambil gambar itu, dan penulis website argumen kalo yg dtulis churcward itu rada ngarang. soalnya hiroglip mesir ga ky gitu dan hiroglip maya ga gitu jg. sumber http://ukko.free.fr/mu.htm
bukanya ku skeptik soal pembahasan mu/atlantis dsb. gan, cuman ku mau sumber2 yg pasti biar ga tambah susah cari bukti2 gan heueheuhe drpd nanti ky prof arsyio de santos itu dan dlm bahasan lain harun yahya. banyak miskuot mereka gan. yg ada bukanya malah diakui dan menjurus ke yg asli,malah jd bahan tertawaan dan nyusahin org yg bener2 nyari. makana ku dikit2 tanya sumber,bkn maksud macem2 gan.
tp ku setuju ma m hafidz.
jgnkan leluhur gan,orang skrg aj ga gampang crita. ada hukumnya kali gan, entah. kalo aku jd takut nanya. ky ada tameng. salam.
ps. ini gan hafidz yg dulu sempat posting komen2 soal teori evolusi? maap klo salah gan.


kadang kita sering berpatokan pada ilmuwan asing, padahal ada ilmuwan indonesia yang udah wara wiri ke planet lain seperti mars dll. yang kehidupan di sana sangat spiritualis dan hi tech. Beliau tinggal di daerah jakarta pusat. kalau mas berjodoh insya ALLAH akan bertemu dengan beliau.
kapasitas saya cuma mengasih wacana aja mas, kalau mengetahui lebih rinci silahkan tanya pada ahlinya. saya bukan ahli nya...hehehe
yang saya tekankan itu adalah hal yang perlu di kaji, mengapa leluhur dan orang jaman sekarang yang sering jalan2 keluar angkasa menerapkan "silent mode".
Banyak kok anak bangsa putra putri negeri tercinta ini yang sangat handal.
Dan mereka hanya mengamati saja.

jadi inget lagu Garuda Pancasila...
"pribadi bangsaku...ayo maju-maju..."

dan satu lagi yang perlu di kaji... pesan apa yang ingin di sampaikan leluhur pada relief2, ataupun peninggalan2 yang lain.

bukan cuma pada kisaran benar dan salah tentang mu,atlantis,alien ras asing.
toh klo itu benar terus mau apa, dan kalau itu salah terus mau apa.

ataupun kalau tahu itu benar, o..sudah cukup sampe di situ saja.
dan ataupun kalau tahu itu salah, o..sudah cukup sampe di situ saja.

karena yang kita cari dan kejar2 cuma benar dan salah nya saja.

suwun...
MNGKRT - 05/06/2010 10:24 AM
#91

Quote:
Original Posted By m hafidz
kadang kita sering berpatokan pada ilmuwan asing, padahal ada ilmuwan indonesia yang udah wara wiri ke planet lain seperti mars dll. yang kehidupan di sana sangat spiritualis dan hi tech. Beliau tinggal di daerah jakarta pusat. kalau mas berjodoh insya ALLAH akan bertemu dengan beliau.
kapasitas saya cuma mengasih wacana aja mas, kalau mengetahui lebih rinci silahkan tanya pada ahlinya. saya bukan ahli nya...hehehe
yang saya tekankan itu adalah hal yang perlu di kaji, mengapa leluhur dan orang jaman sekarang yang sering jalan2 keluar angkasa menerapkan "silent mode".
Banyak kok anak bangsa putra putri negeri tercinta ini yang sangat handal.
Dan mereka hanya mengamati saja.

jadi inget lagu Garuda Pancasila...
"pribadi bangsaku...ayo maju-maju..."

dan satu lagi yang perlu di kaji... pesan apa yang ingin di sampaikan leluhur pada relief2, ataupun peninggalan2 yang lain.

bukan cuma pada kisaran benar dan salah tentang mu,atlantis,alien ras asing.
toh klo itu benar terus mau apa, dan kalau itu salah terus mau apa.

ataupun kalau tahu itu benar, o..sudah cukup sampe di situ saja.
dan ataupun kalau tahu itu salah, o..sudah cukup sampe di situ saja.

karena yang kita cari dan kejar2 cuma benar dan salah nya saja.

suwun...

mmg bukan utk jadi bahan buat benar salah. cuman kalo patokanya salah semua gimana bisa maju maju gan? maksudku mending patokanya bener, walopun tanpa bukti materi contoh: cerita org waskita. drpd patokanya materi dari tulisan2 ilmuwan ato tukang riset tapi salah semua.
aku ga masalahin org asing/indo. tp pesan apa yg dia bawa. bukan status orangnya. yg diomongin bener ga. biar kesananya ga tambah jauh dr kebenaran. biar ga jd ky org yg melajarin reyog ponorogo di malesia kan dah jauh melesetnya. salam.
m hafidz - 05/06/2010 10:57 AM
#92

Quote:
Original Posted By MNGKRT
mmg bukan utk jadi bahan buat benar salah. cuman kalo patokanya salah semua gimana bisa maju maju gan? maksudku mending patokanya bener, walopun tanpa bukti materi contoh: cerita org waskita. drpd patokanya materi dari tulisan2 ilmuwan ato tukang riset tapi salah semua.
aku ga masalahin org asing/indo. tp pesan apa yg dia bawa. bukan status orangnya. yg diomongin bener ga. biar kesananya ga tambah jauh dr kebenaran. biar ga jd ky org yg melajarin reyog ponorogo di malesia kan dah jauh melesetnya. salam.


setuju mas. intinya adalah pesan nya.
apalagi kalau sampai mempelejari keris harus ke belanda dulu, lebih mengenaskan hehehe....
sebenarnya saya juga ga mempermasalahkan orang asing/indonesia, lha wong sama saja kok, tapi dalam prinsip kepribadian dan kebangsaan, saya harus "nguri-nguri" apa yang ada dalam bangsa saya...hehehe.
harus pede dong dengan bangsa sendiri dong, jangan sering2 menggunakan sumber dari asing, meskipun sebenarnya itu tidak salah juga.
sepertinya mas ada ketertarikan dengan dimensi lain, mungkin itu arahan dari perjalanan hidup mas. makanya saya kasih sumber orang yang tinggal di Indonesia. ya kalau jodoh bisa ketemu, dan bisa jadi juga ketemu dengan sumber yang lain.
dalam mempelajari hal itu sering berkaitan dengan apa yang disebut 'waktu dan massa'.
relative kah, atau absolute kah, benar kah atau salah kah...
suwun...
MNGKRT - 05/06/2010 02:07 PM
#93

Quote:
Original Posted By m hafidz
setuju mas. intinya adalah pesan nya.
apalagi kalau sampai mempelejari keris harus ke belanda dulu, lebih mengenaskan hehehe....
sebenarnya saya juga ga mempermasalahkan orang asing/indonesia, lha wong sama saja kok, tapi dalam prinsip kepribadian dan kebangsaan, saya harus "nguri-nguri" apa yang ada dalam bangsa saya...hehehe.
harus pede dong dengan bangsa sendiri dong, jangan sering2 menggunakan sumber dari asing, meskipun sebenarnya itu tidak salah juga.
sepertinya mas ada ketertarikan dengan dimensi lain, mungkin itu arahan dari perjalanan hidup mas. makanya saya kasih sumber orang yang tinggal di Indonesia. ya kalau jodoh bisa ketemu, dan bisa jadi juga ketemu dengan sumber yang lain.
dalam mempelajari hal itu sering berkaitan dengan apa yang disebut 'waktu dan massa'.
relative kah, atau absolute kah, benar kah atau salah kah...
suwun...

ya setuju sekali gan. cara penelitian luar bisa dibilang terlalu cepet ngambil kputusan,dan sekali keputusan itu diakui,akan susah kedepannya ngubah keputusan itu meskipun abad2 setelahnya terbukti jelas salah gan. dan mreka ga bgitu ngerti spiritual-supranatural yg ada malah otak atik gatuk agak ngawur ueheuheu.. dan itu nular sama banyk pneliti tanah air gan,yg malah ikut2an ngecap budaya sbg tahayul,mitos, barang tiruan dsb. namun banyak jg yg percaya dan pede,cuman aga ngawur juga malah ngarang sejarah yg ga sesuai sama enyataanya gan, comot lontar sana pupuh sini kitab itu,trus dijadiin satu teori yg jeelas jelas bakal roboh.itu yg lbh baik dihindari,krn peneliti luar ga bakalan percaya sma barang kita, dan peneliti bangsa kita yg dah terlanjur terdoktrin ilmu barat malah tambah ngecap lg kalo yg ada d bangsa ini omong kosong semua dan tambah ini-itu. ku banyak pake sumber luar soalnya itu yg bisa didapet dgn gampang dan gratis gan.hueheuehu kalo sumber indo susah cari yg relevan,kebanyakan ngarang. saat ini lo ya. kalo mau yg relevan mesti ke archive2nya alumni2 dan profesor2,ijinnya ribet, meskipun emg tingkat tinggi pmbahasanya gan. heuheueh. selepas bukti2an, emang lbh enak kopdar sama yg udah praktek. krn ilmuwan pun kbanyakan masih perkiraan,suposisi,dan teori.

soal dimensi. ya aku tertarik gan. cuman waktu dan masa kata agan? sayangnya aku ga percaya waktu itu ada gan heuehueheuh. salam. ngomong2 dulu ku pernah foto semua relif,patung yg ada di penataran. cuman pas d transfer error trus ilang semua jiaaahhh. lum waktunya kali gan heuehueh. salam iloveindonesia
elandinho - 07/06/2010 03:32 PM
#94

Semoga Keterbukaan atas Kebesaran dan Kekayaan bangsa ini jalannya semakin terang. Entah itu yang membuka Bangsa sendiri atau bangsa lain. Yang Jelas tunjukan kalau bangsa ini yang terdepan. Seperti yang dulu ditunjukan oleh nenek moyang kita.
Rezza_Baik's - 07/06/2010 08:53 PM
#95

Saya tertarik dengan relief ini gan
Candi Penataran

Saya dah tamat 2 kali buku ramayana p, dan alhamdulillah isinya sama dan bener(tkutnya bajakanp)....

Tapi cerita aslinya beliau(Kumbakarna) adalah sosok Buto yang Ksatria....

Dia mati demi membela negara yang diserang, bukan membenarkan kakaknya, Rahwana yang nyulik dewi Sinta

Maaf OOT, tapi ju2r Ksatria dari segala Buto adalah Kumbakarna...

Ini di sisi candi sebelah mana ya gan?Ane kurang jeli kalo merhatiin relief p
elandinho - 08/06/2010 10:55 AM
#96

Quote:
Original Posted By Rezza_Baik's
Saya tertarik dengan relief ini gan
Candi Penataran

Saya dah tamat 2 kali buku ramayana p, dan alhamdulillah isinya sama dan bener(tkutnya bajakanp)....

Tapi cerita aslinya beliau(Kumbakarna) adalah sosok Buto yang Ksatria....

Dia mati demi membela negara yang diserang, bukan membenarkan kakaknya, Rahwana yang nyulik dewi Sinta

Maaf OOT, tapi ju2r Ksatria dari segala Buto adalah Kumbakarna...

Ini di sisi candi sebelah mana ya gan?Ane kurang jeli kalo merhatiin relief p


Bagaimana jika itu bukan cerita tentang Ramayana????
Rezza_Baik's - 09/06/2010 04:32 PM
#97

Quote:
Original Posted By elandinho
Bagaimana jika itu bukan cerita tentang Ramayana????


Hmm......lalu apa dong mas?

Menurut mas apa D? sepengetahuan saya sih itu dalam kisah ramayana....

Tolong pencerahannya.....
prabuanom - 09/06/2010 04:47 PM
#98

kalo dr reliefnya memang ramayana punya, kumbakarna dikeroyok oleh hanumans soldiers....hehehehe D.

dikeroyok pasukan keranya sugriwa dan hanuman \)
Rezza_Baik's - 09/06/2010 11:16 PM
#99

Quote:
Original Posted By prabuanom
kalo dr reliefnya memang ramayana punya, kumbakarna dikeroyok oleh hanumans soldiers....hehehehe D.

dikeroyok pasukan keranya sugriwa dan hanuman \)


Alhamdulillah bener D........

Posting lagi donk, relief candinya......meski tiap taun ke mbiltar tapi ga pernah kesana \(
prabuanom - 10/06/2010 02:11 PM
#100

Quote:
Original Posted By Rezza_Baik's
Alhamdulillah bener D........

Posting lagi donk, relief candinya......meski tiap taun ke mbiltar tapi ga pernah kesana \(


hehehehe iya om D
tp yg jd pertanyaan adalah kisah ramayana itu diambil dr kejadian nyata dimanakah D
hehehehe D
Page 5 of 13 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran