Budaya
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran
Total Views: 9223 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 9 of 13 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > 

ButoGalak - 19/06/2010 11:03 AM
#161

Quote:
Original Posted By prabuanom
patung itu ada di bali lho mbah
pertanyaanya adalah, apakah dewa ruci dan lakon bima suci itu bikinan sunan kalijaga?kalo emang bikinan sunan kalijaga kok patungnya ada di bali? \)


kalo menurut ane itukan warangka manjing curiga itu konsep sebelum islam datang dah ada mbah, dan sunan kalijaga hanya melengkapi dgn sentuhan islam.....mengapa ane bilang melengkapi supaya tidak ada lagi saling menyalahkan dgn masuknya islam yg dianggap sebagian dari kita sebagai dajjal dari arab....... kalo damai kan enak D
prabuanom - 19/06/2010 08:40 PM
#162

Quote:
Original Posted By ButoGalak
kalo menurut ane itukan warangka manjing curiga itu konsep sebelum islam datang dah ada mbah, dan sunan kalijaga hanya melengkapi dgn sentuhan islam.....mengapa ane bilang melengkapi supaya tidak ada lagi saling menyalahkan dgn masuknya islam yg dianggap sebagian dari kita sebagai dajjal dari arab....... kalo damai kan enak D


hehehehe nah kalo kita bisa telusuri lagi hal itu sebagai peninggalan sebenernya dari para leluhur kan enak mbah D
karena selama ini isunya ya dewa ruci cerita sufi, seolah bangsa ini ga punya andil dlm kisah itu D. seolah olah murni buatan orang seberang
MNGKRT - 19/06/2010 09:30 PM
#163

Quote:
Original Posted By prabuanom
inget kisah dewa ruci ga gan? \)
kalo mnurut ku ya gan. ukiran itu agak dikit beda sama crita dewaruci.bima mnemukan guru sejati dlm perjalanan lawan ego. lawan naga. gurusejati kluar dari kuping. perlawanan vs naga. kalo yg d penataran,bidadari ato manusa ato dewi2 menyangga naga. klo d prambanan,manusa kluar dari mulut naga,ato manusa nyangga mulut naga spy kebuka. makanya pikir ku ada unsur yg beda. salam. sekedar pendapat lain. salam. ku pikir,kmungkinan ada hubunganya sama budaya barat ato india dgn Ouroboros ato maya dgn Quetzalcoatl mungkin ya. mungkin. mungkin. salam.
MNGKRT - 19/06/2010 09:37 PM
#164

kalo di angkorvat ada tarik tambang ular heuheueheh Candi Penataran entah. ya entahh. apa hubunganya sama dewa ruci gan? apa hubunganya dgn sungai bima sakti gan? apa hubunganya sama simbol aliran waktu gan? Apa hubunganya sama tanggalan gan? entah ya entah. mungkin ya mungkin. salam gan.
prabuanom - 20/06/2010 12:26 PM
#165

Quote:
Original Posted By MNGKRT
kalo di angkorvat ada tarik tambang ular heuheueheh Candi Penataran entah. ya entahh. apa hubunganya sama dewa ruci gan? apa hubunganya dgn sungai bima sakti gan? apa hubunganya sama simbol aliran waktu gan? Apa hubunganya sama tanggalan gan? entah ya entah. mungkin ya mungkin. salam gan.


ini relief apa neh om? \)
dimana? D
prabuanom - 20/06/2010 12:28 PM
#166

Quote:
Original Posted By MNGKRT
kalo mnurut ku ya gan. ukiran itu agak dikit beda sama crita dewaruci.bima mnemukan guru sejati dlm perjalanan lawan ego. lawan naga. gurusejati kluar dari kuping. perlawanan vs naga. kalo yg d penataran,bidadari ato manusa ato dewi2 menyangga naga. klo d prambanan,manusa kluar dari mulut naga,ato manusa nyangga mulut naga spy kebuka. makanya pikir ku ada unsur yg beda. salam. sekedar pendapat lain. salam. ku pikir,kmungkinan ada hubunganya sama budaya barat ato india dgn Ouroboros ato maya dgn Quetzalcoatl mungkin ya. mungkin. mungkin. salam.


kalo hikmahnya saya yakin sama saja gan, ujungnya ya pertarungan kebaikan melawan keburukan. ya gak? D

kalo menurut sampeyan apa?silakan aja dibabar satu persatu. saya kan cuma melihat secara hakekatnya. kalao sareatnya ya pastinya itu ada maknanya semuanya berbeda beda sesuai dengan kepercayaan masing masing \)
coffin - 21/06/2010 10:50 AM
#167

Quote:
Original Posted By MNGKRT
kalo mnurut ku ya gan. ukiran itu agak dikit beda sama crita dewaruci.bima mnemukan guru sejati dlm perjalanan lawan ego. lawan naga. gurusejati kluar dari kuping. perlawanan vs naga. kalo yg d penataran,bidadari ato manusa ato dewi2 menyangga naga. klo d prambanan,manusa kluar dari mulut naga,ato manusa nyangga mulut naga spy kebuka. makanya pikir ku ada unsur yg beda. salam. sekedar pendapat lain. salam. ku pikir,kmungkinan ada hubunganya sama budaya barat ato india dgn Ouroboros ato maya dgn Quetzalcoatl mungkin ya. mungkin. mungkin. salam.


quetzalcoaltl itu dewa petirnya suku maya apa ya, kalo ga salah,

ingetnya dulu main final fantasy 8 guardian petirnya quetzalcoatl, bukan thor
prabuanom - 21/06/2010 12:00 PM
#168

Quote:
Original Posted By coffin
quetzalcoaltl itu dewa petirnya suku maya apa ya, kalo ga salah,

ingetnya dulu main final fantasy 8 guardian petirnya quetzalcoatl, bukan thor


kalo thor kan viking?
bangsanya odin dll
prabuanom - 21/06/2010 12:01 PM
#169

tarik tambang ular masuk ke cerita pengeboran laut susu dalam hindu ga ya?
liat gambar ada kadal berdiri jd inget reptilian yg katanya bangsa alien, hehehehe Peace:
coffin - 21/06/2010 07:19 PM
#170

Quote:
Original Posted By prabuanom
kalo thor kan viking?
bangsanya odin dll


oh iya ding itu punyanya viking D

Quote:
Original Posted By prabuanom
tarik tambang ular masuk ke cerita pengeboran laut susu dalam hindu ga ya?
liat gambar ada kadal berdiri jd inget reptilian yg katanya bangsa alien, hehehehe Peace:


ho oh yang megang buntutnya ular malah kadal yang berdiri D

tiba tiba jadi teringat sesuatu, tapi entah apa lho
prabuanom - 21/06/2010 08:53 PM
#171

Quote:
Original Posted By coffin
oh iya ding itu punyanya viking D



ho oh yang megang buntutnya ular malah kadal yang berdiri D

tiba tiba jadi teringat sesuatu, tapi entah apa lho


jadi inget film kartun conan the barbarian, yg musuhnya alien bangsa reptil berupa kadal yang pura pura jd manusia, bisa kembali ke bentuk aslinya kalo kena senjata yg berasal dari batu meteor hehehe D
MNGKRT - 22/06/2010 02:33 AM
#172

Quote:
Original Posted By prabuanom
ini relief apa neh om? \)
dimana? D

weits. maap gan kelewat hueheuheueheuh. itu relif di angkor vat gan. nyeritain ttg naga basuki yg ditarik utk meres gunung utk ndapetin air kehidupan.para dewa narik ekor gan.para asura narik kepala gan. penjelasan yg sangat ga jelas ya gan?heuehueheuhe itu di mahabrata jg ada, pristiwa samudra manthan gan
Quote:
Original Posted By prabuanom
kalo hikmahnya saya yakin sama saja gan, ujungnya ya pertarungan kebaikan melawan keburukan. ya gak? D

kalo menurut sampeyan apa?silakan aja dibabar satu persatu. saya kan cuma melihat secara hakekatnya. kalao sareatnya ya pastinya itu ada maknanya semuanya berbeda beda sesuai dengan kepercayaan masing masing \)


gak gan. ga selalu critanya gitu. contoh spt d atas. trus raja semua naga sesha yg empunya benda langit, ada yg mikir kalo itu simbolgalaksi kita, tapi d cerita2 dia jg salah satu makluk pertama yg di ciptakan, dan ia kan kpalanya banyak tuh dia slalu nyanyi pujaan utk wisnu,trus dia jg yg bikin planet2 & bintang2 nggantung d tempatnya masing2. jadi mirip kayak luh mahfudh kalo dlm agama laen. trus quetzalcoatl, itu bapaknya ular awan ibunya ratu ular, dia sendiri ular berbulu. nah. ini jg salah satu sebab yg ngakibatin mereka kalah perang sama penjajah spanyol awal2,krn di salah satu kitab mreka ada tulisan kalo quetzalqoatl itu akan datang dari air, dan nyelametin bangsa mereka, nah, ini aibat salah tafsir gan. pas pasukan si cortez dateng mreka kan dateng dari laut tuh, trus kalo ga salah pas make kapal yg depanya ada ukiran kepala ular,dan si corteznya sendiri make pakaian yg berbulu burung gitu jadi pas dateng mreka disembah2 dibawain upeti, dst, pas dibantai pun angsa amerika jg kalah mental karn nganggap perang lawan dewanya. jadi disini malah ular harusnya penyelamat. trus buddha yg dijaga mukalinda ular naga berkepala 7 dari badai. di situ peran naga menjaga , bukan simbol jahat gan. dan msh banyak lg gan. maap oot gan. penataran oh penataran.
MNGKRT - 22/06/2010 02:37 AM
#173

Quote:
Original Posted By coffin
quetzalcoaltl itu dewa petirnya suku maya apa ya, kalo ga salah,

ingetnya dulu main final fantasy 8 guardian petirnya quetzalcoatl, bukan thor


waaahhhh ku jg suka maen final fantasy gan! sampe sekarng gan maho quetzalcoatl dah dijelasin d posingan gan prabuanom dan dikit d postingankuwh gan

nih gambar sumbangan wiki gan jrenggggCandi Penataran
MNGKRT - 22/06/2010 02:39 AM
#174

Quote:
Original Posted By prabuanom
tarik tambang ular masuk ke cerita pengeboran laut susu dalam hindu ga ya?
liat gambar ada kadal berdiri jd inget reptilian yg katanya bangsa alien, hehehehe Peace:

jiah, ini udah dijawab. blakangan ini ku suka klewatan baca gan heuheueheu maap maap. lg ngurusin mantan gan.
prabuanom - 22/06/2010 10:45 AM
#175

Quote:
Original Posted By MNGKRT
jiah, ini udah dijawab. blakangan ini ku suka klewatan baca gan heuheueheu maap maap. lg ngurusin mantan gan.


hehehhee ga papa gan D
santei aja, kan yg lain kalo ada yg belom tahu jd bisa lebih negrti arah pembicaraan kita gan D
shakehand
prabuanom - 22/06/2010 10:49 AM
#176

Quote:
Original Posted By MNGKRT
weits. maap gan kelewat hueheuheueheuh. itu relif di angkor vat gan. nyeritain ttg naga basuki yg ditarik utk meres gunung utk ndapetin air kehidupan.para dewa narik ekor gan.para asura narik kepala gan. penjelasan yg sangat ga jelas ya gan?heuehueheuhe itu di mahabrata jg ada, pristiwa samudra manthan gan


gak gan. ga selalu critanya gitu. contoh spt d atas. trus raja semua naga sesha yg empunya benda langit, ada yg mikir kalo itu simbolgalaksi kita, tapi d cerita2 dia jg salah satu makluk pertama yg di ciptakan, dan ia kan kpalanya banyak tuh dia slalu nyanyi pujaan utk wisnu,trus dia jg yg bikin planet2 & bintang2 nggantung d tempatnya masing2. jadi mirip kayak luh mahfudh kalo dlm agama laen. trus quetzalcoatl, itu bapaknya ular awan ibunya ratu ular, dia sendiri ular berbulu. nah. ini jg salah satu sebab yg ngakibatin mereka kalah perang sama penjajah spanyol awal2,krn di salah satu kitab mreka ada tulisan kalo quetzalqoatl itu akan datang dari air, dan nyelametin bangsa mereka, nah, ini aibat salah tafsir gan. pas pasukan si cortez dateng mreka kan dateng dari laut tuh, trus kalo ga salah pas make kapal yg depanya ada ukiran kepala ular,dan si corteznya sendiri make pakaian yg berbulu burung gitu jadi pas dateng mreka disembah2 dibawain upeti, dst, pas dibantai pun angsa amerika jg kalah mental karn nganggap perang lawan dewanya. jadi disini malah ular harusnya penyelamat. trus buddha yg dijaga mukalinda ular naga berkepala 7 dari badai. di situ peran naga menjaga , bukan simbol jahat gan. dan msh banyak lg gan. maap oot gan. penataran oh penataran.


iya gan memang ular itu memang bukan suatu yg jahat kok gan, yg menganggap jahat kan agama dari kulon gan. seperti dalam nasrani yg bilang iblis di surga itu ketika menggoda adam dengan wujud ular besar. keren gan, saya jd ngerti tentang quetzalqoatl, jadi bangsa maya itu dewanya bener bener ular ya gan?infonya lagi dong gan kayanya saya tertatrik. eh maya apa aztec ya?
elandinho - 23/06/2010 07:10 PM
#177

Quote:
Original Posted By prabuanom
iya gan memang ular itu memang bukan suatu yg jahat kok gan, yg menganggap jahat kan agama dari kulon gan. seperti dalam nasrani yg bilang iblis di surga itu ketika menggoda adam dengan wujud ular besar. keren gan, saya jd ngerti tentang quetzalqoatl, jadi bangsa maya itu dewanya bener bener ular ya gan?infonya lagi dong gan kayanya saya tertatrik. eh maya apa aztec ya?


Berbicara tentang iblis.
Ada suatu adegan di film seri Supernatural yang dimana di adegan tersebut.
Si Iblis ini mempertanyakan kenapa dia harus ditakuti, padahal dia adalah Malaikat yang paling Mencintai-Nya.
hehehehhehehehhhe

Kembali ke simbol Ular.
Suatu bukti bahwa sebenarnya ada kesamaan simbol-simbol di dunia ini.
Permasalahannya adalah siapakah yang membawa simbol2 itu menjadi sama????
prabuanom - 23/06/2010 09:39 PM
#178

Quote:
Original Posted By elandinho
Berbicara tentang iblis.
Ada suatu adegan di film seri Supernatural yang dimana di adegan tersebut.
Si Iblis ini mempertanyakan kenapa dia harus ditakuti, padahal dia adalah Malaikat yang paling Mencintai-Nya.
hehehehhehehehhhe

Kembali ke simbol Ular.
Suatu bukti bahwa sebenarnya ada kesamaan simbol-simbol di dunia ini.
Permasalahannya adalah siapakah yang membawa simbol2 itu menjadi sama????


jadi inget lucifer yang membelot karena ingin membela manusia dari penindasan tuhan hehehehee D

kundalini juga ular kok gan simbolnya, ya dipikir malah bingung nanti kok sama semua simbolnya hehehee D
coffin - 23/06/2010 09:47 PM
#179

lha wong dipenataran ada relief spinx aja dah bikin bingung D
prabuanom - 23/06/2010 09:57 PM
#180

Quote:
Original Posted By coffin
lha wong dipenataran ada relief spinx aja dah bikin bingung D


iya ya mas, lha itu dari mana coba hehehehe D
spinks, atau mungkin hewan ala mahayana mungkin ya mas?
soalnya ga begitu paham budha mahayana saya
kan katanya siwa-budha, tp budhaynya aliran mahayana kaya borobudur
Page 9 of 13 | ‹ First  < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > 
Home > LOEKELOE > SUPRANATURAL > Budaya > Candi Penataran