ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > untuk yang suka free diving masuk..
Total Views: 58287 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 11 of 116 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›

nankqe - 24/06/2010 12:26 AM
#201

Quote:
Original Posted By unk_damnation
Hee ane kalo turun malah lebih awet waktunya. Biasanya di 1-2meteran cuma 30detikan, pas d laut di 5meteran bisa hampir semenit. Both w/o hyperventilation.

'Awet' tidaknya tahan napas itu kan intinya diatur oleh kadar CO2 di darah;

Nah kadar CO2 di darah bakal naik seiring metabolisme badan. Kalo napas ditahan terus, CO2 di darah n paru2 ditumpuk tanpa ditukar lagi sama O2, yang didapat dari tarik napas.

Karena di air tanpa scuba gear kita ga bisa tarik napas, solusinya ya:

1. meminimalkan jumlah awal CO2 saat mulai tahan napas (sekaligus memaksimalkan jumlah O2nya..)
2. menekan kecepatan produksi CO2 sejak awal kita tahan napas..

Cara2 mendapatkannya:

kasus 1 = hyperventilation (kalau over bisa black out tanpa peringatan, hiiii) yang sudah banyak dibahas
kasus 2 = kurangi 'kecepatan' metabolisme tubuh.. kalo gerak seefisien mungkin.. dan jangan banyak pikiran kusabab otak (kalo dipake mikir) itu organ yang konsumsi O2nya paling boros o

Mungkin dari kasus kedua ini sebabnya agan ga awet di air (yang lebih) dalam, karena:
a) usaha untuk turun ke bawah banyak makan energi;
b) di air dalam ada kecenderungan u/ lebih 'khawatir'. khawatir = mikir ga karuan = boros O2. So justru di kedalaman lebih, nikmatilah pemandangan dan suasana yang justru semakin 'surreal' (biasanya di kedalaman 5-10meteran pikiran ane malah jadi rileks karena suasananya itu). Jangan mikir, tapi disiplin sama kemampuan sendiri.

Sekian penerawangan dari saya, yang saya tukil dari sotoy dot com hammer:

CMIIW, anyone? o


bener bgtu tuh ane bgt.
abis kadang mikirnya gni bro, ni dada udah nyesek kan, ditambah "kapan gw napasnya" gtu mulu..
wah makasi bgt bro. penjelasan yg jelas... tggl praktek nya aja.
mau mulai2 rutin berenang nih ..D
odyquesta - 24/06/2010 12:35 AM
#202

Quote:
Original Posted By unk_damnation
Hee ane kalo turun malah lebih awet waktunya. Biasanya di 1-2meteran cuma 30detikan, pas d laut di 5meteran bisa hampir semenit. Both w/o hyperventilation.

'Awet' tidaknya tahan napas itu kan intinya diatur oleh kadar CO2 di darah;

Nah kadar CO2 di darah bakal naik seiring metabolisme badan. Kalo napas ditahan terus, CO2 di darah n paru2 ditumpuk tanpa ditukar lagi sama O2, yang didapat dari tarik napas.

Karena di air tanpa scuba gear kita ga bisa tarik napas, solusinya ya:

1. meminimalkan jumlah awal CO2 saat mulai tahan napas (sekaligus memaksimalkan jumlah O2nya..)
2. menekan kecepatan produksi CO2 sejak awal kita tahan napas..

Cara2 mendapatkannya:

kasus 1 = hyperventilation (kalau over bisa black out tanpa peringatan, hiiii) yang sudah banyak dibahas
kasus 2 = kurangi 'kecepatan' metabolisme tubuh.. kalo gerak seefisien mungkin.. dan jangan banyak pikiran kusabab otak (kalo dipake mikir) itu organ yang konsumsi O2nya paling boros o

Mungkin dari kasus kedua ini sebabnya agan ga awet di air (yang lebih) dalam, karena:
a) usaha untuk turun ke bawah banyak makan energi;
b) di air dalam ada kecenderungan u/ lebih 'khawatir'. khawatir = mikir ga karuan = boros O2. So justru di kedalaman lebih, nikmatilah pemandangan dan suasana yang justru semakin 'surreal' (biasanya di kedalaman 5-10meteran pikiran ane malah jadi rileks karena suasananya itu). Jangan mikir, tapi disiplin sama kemampuan sendiri.

Sekian penerawangan dari saya, yang saya tukil dari sotoy dot com hammer:

CMIIW, anyone? o


loh kok malah kebalik gannnn bingungs bingungs

wah ilmu baru neh gan..heheheheh

pi masih terus dan terus belajar buat mencapai hyperventilasi yang sempurna.....kali aja agan bisa bantu gitu....peluk peluk
blingblingo - 24/06/2010 04:51 PM
#203

Quote:
Original Posted By unk_damnation
Hee ane kalo turun malah lebih awet waktunya. Biasanya di 1-2meteran cuma 30detikan, pas d laut di 5meteran bisa hampir semenit. Both w/o hyperventilation.

'Awet' tidaknya tahan napas itu kan intinya diatur oleh kadar CO2 di darah;

Nah kadar CO2 di darah bakal naik seiring metabolisme badan. Kalo napas ditahan terus, CO2 di darah n paru2 ditumpuk tanpa ditukar lagi sama O2, yang didapat dari tarik napas.

Karena di air tanpa scuba gear kita ga bisa tarik napas, solusinya ya:

1. meminimalkan jumlah awal CO2 saat mulai tahan napas (sekaligus memaksimalkan jumlah O2nya..)
2. menekan kecepatan produksi CO2 sejak awal kita tahan napas..

Cara2 mendapatkannya:

kasus 1 = hyperventilation (kalau over bisa black out tanpa peringatan, hiiii) yang sudah banyak dibahas
kasus 2 = kurangi 'kecepatan' metabolisme tubuh.. kalo gerak seefisien mungkin.. dan jangan banyak pikiran kusabab otak (kalo dipake mikir) itu organ yang konsumsi O2nya paling boros o

Mungkin dari kasus kedua ini sebabnya agan ga awet di air (yang lebih) dalam, karena:
a) usaha untuk turun ke bawah banyak makan energi;
b) di air dalam ada kecenderungan u/ lebih 'khawatir'. khawatir = mikir ga karuan = boros O2. So justru di kedalaman lebih, nikmatilah pemandangan dan suasana yang justru semakin 'surreal' (biasanya di kedalaman 5-10meteran pikiran ane malah jadi rileks karena suasananya itu). Jangan mikir, tapi disiplin sama kemampuan sendiri.

Sekian penerawangan dari saya, yang saya tukil dari sotoy dot com hammer:

CMIIW, anyone? o


Quote:
Original Posted By odyquesta
loh kok malah kebalik gannnn bingungs bingungs

wah ilmu baru neh gan..heheheheh

pi masih terus dan terus belajar buat mencapai hyperventilasi yang sempurna.....kali aja agan bisa bantu gitu....peluk peluk


iya gan, saya pernah baca, kalo tekanan air mempengaruhi juga "awet tidaknya" nafas kita...jadi katanya tekanan yang tinggi bikin kita kuat nahan nafas..
nankqe - 24/06/2010 07:26 PM
#204

Quote:
Original Posted By blingblingo
iya gan, saya pernah baca, kalo tekanan air mempengaruhi juga "awet tidaknya" nafas kita...jadi katanya tekanan yang tinggi bikin kita kuat nahan nafas..


ko malah bgtu ya.. bingungs
odyquesta - 24/06/2010 07:57 PM
#205

Quote:
Original Posted By blingblingo
iya gan, saya pernah baca, kalo tekanan air mempengaruhi juga "awet tidaknya" nafas kita...jadi katanya tekanan yang tinggi bikin kita kuat nahan nafas..


jadi otomatis semakin dalem kita nyelam semakinkuat donk kita tahan napasnya...??
unk_damnation - 24/06/2010 09:42 PM
#206

Quote:
Original Posted By blingblingo
iya gan, saya pernah baca, kalo tekanan air mempengaruhi juga "awet tidaknya" nafas kita...jadi katanya tekanan yang tinggi bikin kita kuat nahan nafas..


Yang saya tau malah mammalian dive reflex, tapi yang dipicu tekanan ga ada hubungannya sama konsumsi oksigen.. Justru dipicunya sama suhu air dingin (di bawah 21C) yang nantinya bakal ngurangin heart rate si diver.

Penasaran nih p
DEATHHOLLOW - 24/06/2010 11:22 PM
#207
Ikutan nyari temen
MO IKUTAN..... NIH AGAN AGAN

BERIKUT ADALAH HASIL PELAJARAN 1 DAN 2

untuk yang suka free diving masuk..

INI SUNRISENYA

INI LAPAKNYA

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=234643650#post234643650
celinekuhan - 25/06/2010 07:36 PM
#208

untuk yang suka free diving masuk..

SEAMOTH DIVE CENTER
Email: [email]infoseamothdive@yahoo.com[/email]
Mobile Number: 99870035
Other: 085710290033
Address:
Pekantoran Nirwana Sunter Paradise. Blk A1 no 1-2. Jl. Bisma Raya Sunter Paradise.
Website: http://www.seamothdive.com
facebook : SeaMoth Dive

untuk yang suka free diving masuk..

untuk yang suka free diving masuk..

untuk yang suka free diving masuk..

untuk yang suka free diving masuk..

untuk yang suka free diving masuk..

untuk yang suka free diving masuk..

untuk yang suka free diving masuk..

untuk yang suka free diving masuk..

untuk yang suka free diving masuk..


untuk yang suka free diving masuk..


nb : kalo berminat bilang dapet referensi dari Dimas Pantat STP Trisakti di forum selam... biar dapet harga khusus ^_^
nankqe - 25/06/2010 07:44 PM
#209

Quote:
Original Posted By celinekuhan



nb : kalo berminat bilang dapet referensi dari Dimas Pantat STP Trisakti di forum selam... biar dapet harga khusus ^_^


wah info bagus nih bro..
ni store alat2 dive ya? maskernya brpan gan?
blingblingo - 27/06/2010 05:07 AM
#210

wah banyak dagangan..ayoo dipilih dipilih..\)

Quote:
Original Posted By unk_damnation
Yang saya tau malah mammalian dive reflex, tapi yang dipicu tekanan ga ada hubungannya sama konsumsi oksigen.. Justru dipicunya sama suhu air dingin (di bawah 21C) yang nantinya bakal ngurangin heart rate si diver.

Penasaran nih p


wah wah...ayo jabarkan gan infonya...masih belum paham hammer:
dhodol - 29/06/2010 01:17 PM
#211

Kalo di bangka, ada nggak tempat yg bagus untuk snorklingan dan dekat pangkalpinang
herocm19 - 29/06/2010 03:14 PM
#212

bagi tips2 buat free diving yang baik dan benar dong agan2 sekalian yang uda berpengalaman.. iloveindonesia:
blingblingo - 29/06/2010 04:44 PM
#213

Quote:
Original Posted By herocm19
bagi tips2 buat free diving yang baik dan benar dong agan2 sekalian yang uda berpengalaman.. iloveindonesia:


coba di page2 sebelumnya atau di bagian update post1...kalo ada yang ditanya yang spesifik mungkin agan2 lainnya yang disini bisa bantu \)
herocm19 - 29/06/2010 05:43 PM
#214

Quote:
Original Posted By blingblingo
coba di page2 sebelumnya atau di bagian update post1...kalo ada yang ditanya yang spesifik mungkin agan2 lainnya yang disini bisa bantu \)


nanya Hawaiian Sling n speargun gan..
kelebihan n kekurangannya masing2 apah..

maap kalo salah tempat nanyanya..

kayanya asyik free diving sambil nembak ikan.. D
blingblingo - 29/06/2010 06:23 PM
#215

Quote:
Original Posted By herocm19
nanya Hawaiian Sling n speargun gan..
kelebihan n kekurangannya masing2 apah..

maap kalo salah tempat nanyanya..

kayanya asyik free diving sambil nembak ikan.. D

wah kayaknya agan aingiyontea( ada postnya di page1 ) cocok menjawab ini... kalo saya pake spear buatan bengkel lokalan... malu
aingiyontea - 01/07/2010 09:44 PM
#216

Quote:
Original Posted By herocm19
nanya Hawaiian Sling n speargun gan..
kelebihan n kekurangannya masing2 apah..

maap kalo salah tempat nanyanya..

kayanya asyik free diving sambil nembak ikan.. D


Kalau Hawaiian Sling kan modelnya kaya katapel jadi dari sisi akurasi dan kekuatan jauh banget dengan speargun gan.
Di Hawaii sendiri kalau sling dipake buat berburu ikan2 karang yang notabene aga2 jinak n ga terlalu gede, selain itu ada juga pole spear kaya semacam tombak tapi ujungnya pake sling juga. Cobain deh spearfishing pasti ketagihan n sensasinya itu luar biasa maho

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3997812

Pelagic
untuk yang suka free diving masuk..

Polespear
untuk yang suka free diving masuk..

Ni aku dapet kerapu
untuk yang suka free diving masuk..

Kalau ini belut laut
untuk yang suka free diving masuk..
unk_damnation - 01/07/2010 10:00 PM
#217

Quote:
Original Posted By blingblingo
wah wah...ayo jabarkan gan infonya...masih belum paham hammer:


Itu juga saya bacanya di wikipedia maho





Kalo di lombok sekitar gili snorkeling ada spot2 tertentu yang mantap ga? Perlu lompat dari boat ato cukup snorkel dari pantai aja?

Coz mau mendem di gili trawangan 3 hari nih maho Akhirnya ke laut lagi... malu:
adytz_feoplunk - 01/07/2010 11:08 PM
#218

wah kalo fd gak kuat lama2 gan, paling cuma snorkling aja..hehe.. ane kebiasaan pake aqualung sih..hehe.. btw klub diving d sby apa yah gan? oia ajarin ilmunya biar fd makin lama di dasar dong gan... beer: army:
blingblingo - 02/07/2010 12:10 PM
#219

Quote:
Original Posted By aingiyontea
Kalau Hawaiian Sling kan modelnya kaya katapel jadi dari sisi akurasi dan kekuatan jauh banget dengan speargun gan.
Di Hawaii sendiri kalau sling dipake buat berburu ikan2 karang yang notabene aga2 jinak n ga terlalu gede, selain itu ada juga pole spear kaya semacam tombak tapi ujungnya pake sling juga. Cobain deh spearfishing pasti ketagihan n sensasinya itu luar biasa maho

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3997812

Pelagic
untuk yang suka free diving masuk..

Polespear
untuk yang suka free diving masuk..

Ni aku dapet kerapu
untuk yang suka free diving masuk..

Kalau ini belut laut
untuk yang suka free diving masuk..


mungkin bisa di posting foto speargun dan hawaiian sling gan..belum mudheng nih hhehehe....btw yang polespear itu ga pake karet ya?
blingblingo - 02/07/2010 12:14 PM
#220

Quote:
Original Posted By adytz_feoplunk
wah kalo fd gak kuat lama2 gan, paling cuma snorkling aja..hehe.. ane kebiasaan pake aqualung sih..hehe.. btw klub diving d sby apa yah gan? oia ajarin ilmunya biar fd makin lama di dasar dong gan... beer: army:


liat page1 gan, di post1 ada updatenya..
Page 11 of 116 | ‹ First  < 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > untuk yang suka free diving masuk..