Mamalia
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > @@ shih tzu lover @@ - Part 2
Total Views: 121291 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 362 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

chilva2204 - 10/05/2010 08:43 PM
#1
@@ shih tzu lover @@
Perkenalkan, nama kami Shih Tzu, kami berasal dari Asia khususnya Tibet dan China. Dulu kami banyak dipelihara bangsawan dan raja-ratu jaman itu, namun sekarang penyebaran kami telah mendunia mulai dari Asia, Australia, Amerika, Eropa, bahkan Afrika sekalipun. Kami juga dikenal dengan sebutan shih tzu si anjing singa (lion dog) karena penampilan kami yang berambut lebat dan panjang seperti singa. Kami merupakan hasil kawin silang antara beberapa trah pendahulu, diantaranya Pekingese, Lhasa Apso, Chow-chow dan beberapa jenis lain. Sehingga setelah berpuluh-puluh tahun generasi kami mengalami persilangan tersebut, akhirnya kami lahir sebagai trah shih tzu yang murni dan kemudian diakui Kennel Klub secara internasional sejak tahun 1936.

(Disadur dari Shih Tzu book by Julienne Caffort)

Pada dasarnya kami merupakan jenis anjing rumahan yang menemani dan menghibur sang majikan. Kami bukan jenis anjing pemburu, penarik, pekerja, atau petarung. Kami hadir untuk dicintai, dielus, dan dimanja-manja. Kadang kami sedikit menggonggong pada seseorang asing, tapi kami juga akan ramah dengan mereka setelah tahu bahwa mereka tidak menyakiti. Meski kami anjing rumahan, tapi bukan berarti kami bahagia tinggal seharian di apartemen lantai 34 atau dilepas di pekarangan mengejar ayam dan itik setiap saat. Beberapa orang membahagiakan kami dengan menyediakan boks tidur atau tumpukan koran yang sungguh membuat kami nyaman, sesekali mereka membiarkan kami bermain diluar sementara.

Mengenai perawatan
tentu saja kami sangat membutuhkannya. Tidak baik membiarkan kami lepas di pelataran seharian, dan juga tidak baik membiarkan anak2 mempermainkam kami setiap saat. Meskipun kami mencintai mereka, namun kami-pun membutuhkan perawatan dari majikan kami. Periode mandi satu minggu sekali akan sangat baik dan kami butuhkan untuk mejaga rambut dan kulit kami tetap bersih dan segar. Sebelum mandi, kami harus disisir baik-baik, dengan teliti jangan biarkan ada rambut kusut atau terjalin-jalin tertinggal. Mandikan kami dengan shampo dan kondisioner yang baik, jangan menggunakan sikat atau menggosok-gosok rambut kami seperti mencuci baju. Mandikan kami dengan elusan-elusan satu arah agar rambut kami tidak kusut. Kemudian kami membutuhkan pengering rambut (blow-dry), tapi…jangan biarkan angin terlalu panas atau dingin. Jika majikan kami tidak mau membiarkan rambut kami terlalu panjang menjuntai, mereka dapat memotong pendek dengan gunting atau clipper. Atau mereka membawa kami pada salon/groomer agar mereka membentuk potongan kami dengan model yang lebih menarik, salah satunya puppy-cuts.

Kami sangat gembira ketika majikan kami mengajak jalan-jalan pagi, atau berpergian dengan kendaraan jika hari tidak terlampau panas. Kami merupakan anjing yang cukup cerdas, kami menyukai sesuatu yang baru, dan kami-pun akan dengan mudah mempelajarinya.

Selayaknya anjing trah lain-nya, kami tidak rewel soal makanan. Akan menjadi awal yang sangat baik jika majikan kami memberi makanan anjing khusus (dog food) kering ditambah air minum segar pada botol yang selalu digantung setiap saat.

Perkembang-biakkan/breeding
boleh dilakukan setelah kami berusia 12 bulan, dan sebaiknya dilakukan dengan jenis shih tzu juga. Breeding merupakan kreatifitas pembiak dalam melakukan persilangan yang mengacu pada genetik, kesesuaian, dan garis darah/bloodline kami agar generasi penerus kami lebih baik. Dengan ketekunan, pembiak akan dapat menghasilkan kualitas yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini sangat diperhatikan oleh breeder-breeder spesialis kami.

Standarisasi:

Secara keseluruhan, tubuh kami dipenuhi rambut panjang menjuntai sampai lantai yang mana menunjukan keaslian kami sebagai trah murni. Temperamen kami sedikit arogan namun penuh cinta kasih dan pandai. Ukuran tubuh kami, ideal-nya berkisar antara 23-27 cm disesuaikan dengan tipe masing-masing. Kami memiliki beberapa tipe, tipe Australia yang memiliki badan sedikit lebih panjang dan kaki agak pendek, rambut kami kadang sedikit berombak, Australia memiliki tulang2 yang kasar dan besar sangat ideal untuk menyokong tubuh kami yang rata-rata besar. Sedangkan tipe Amerika, badan kami lebih pendek (terkadang tampak bujur sangkar dari samping), ukuran kami lebih kecil dengan tulang-tulang yang tidak terlampau kasar, tipe rambut kami cenderung lurus dan halus. Tipe Eropa sedikit menyerupai Australia, namun struktur dan ukuran tulang kami lebih besar dan padat. Kami cenderung agak tinggi dengan dada bidang yang sangat anggun.

Mengenai rambut dan warna,
pada shih tzu tidak dikenai aturan corak warna. Semua warna diterima, mulai dari solid gold, solid black, solid red, gold-white, red-white, grey-white, black-white ataupun particolor sekalipun tidak akan disalahkan. Namun, kami harus memiliki pigmen warna yang benar, pada hidung dan lingkar mata diwajibkan hitam (tidak kecoklat-coklatan apalagi merah/pink) Rambut kami seharusnya panjang lurus menjuntai sampai lantai, kadang sedikit bergelombang namun tidak keriting. Letak ekor sesuai dengan badan, jatuh tepat di tengah punggung, tinggi namun tidak melingkar. Rambut dikepala seharusnya diikat/topknot ditambah dengan pita akan lebih menarik. Ujung2 rambut yang sudah terlalu panjang di sekitar kaki sabaiknya digunting rapi agar tidak mengganggu.

Struktur kepala
kami harus bulat dan lebar dengan mata hitam yang bulat penuh berkesan gelap namun hangat, panjang moncong kami berkisar 2½cm sampai berhenti di depan hidung. Bibir depan kami mengatup rapi, dengan pigmen hitam yang pekat. Susunan giti kami biasa disebut undershoot yakni rahang bawah lebih maju daripada rahang atas, tapi gigi tidak diperkenankan keluar dari bibir ketika mulut mengatup. Jumlah gigi seri atas dan bawah yang tepat adalah masing-masing 6 buah (tidak terhitung taring). Telinga menjuntai kebawah, dipenuhi dengan rambut dan berkesan seperti mahkota. Leher kami harus disesuaikan dengan panjang badan dan ekor. Pembawaan leher yang tinggi berkesan anggun dan menarik.

Struktur badan
kami dimulai dengan bahu yang tegak, dan kuat, dan berotot diikuti dengan dada depan yang lebar sehingga proporsi keseluruhannya dapat membiarkan kaki-kaki depan kami bergerak bebas. Kaki depan kami lurus dengan tulang yang besar dan kuat dengan ukuran tapak yang sesuai.

Kaki belakang
kami harus kuat dan berotot dengan siku-siku yang baik dan sesuai dengan kaki depan, Saat bergerak, gaya berjalan/movement kami harus diperhatikan. Movement yang baik harus tenang seiring dengan pembawaan kepala dan ekor yang tinggi. Lemparan kaki depan dan belakang harus jauh dan lurus menunjukan kesesuain tubuhnya.

(Disadur dari American Shih Tzu Club Standard dan Canadian Shih Tzu Club Standard)


sumber :http://www.anjingkita.com/wmview.php?ArtID=221
hansip - 10/05/2010 08:43 PM
#2
Autolock Thread by Hansip
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/869032 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.
PJI - 10/05/2010 08:43 PM
#3

the only 1.... DDD
chilva2204 - 10/05/2010 08:43 PM
#4

huhuhuhuhu

ga asik ah tempat mangkal gua di lock..

jadi buat thread sementara duu sapa tau ada anggota baru yang punya shih tzu

hmmmm minta ijin pajangin foto2 anak gua ya o

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

thx buat lolly yang edit foto2 mereka jadi bagusssss
PJI - 10/05/2010 08:43 PM
#5

lah kan gw dah ngasi yg pake yg atu sil.. dah ada blum ?
chilva2204 - 10/05/2010 08:43 PM
#6

hmmm blm kayanya...

coba lg dounk
PJI - 10/05/2010 08:43 PM
#7

iye besok yech.. ntar gw kasih dah... cool:
escendol88 - 10/05/2010 08:43 PM
#8

wahhh, ga enak banget nih...semua postingan sitsu lover di lock....mana nih biasanya mami loli langsung bertindak
lollipopz Jr - 10/05/2010 08:43 PM
#9

^ mang g hansip..nohope:


hahahhahahaha

mls ngaskus lagi skg.. huh...
muliavncg - 10/05/2010 08:43 PM
#10

^
ya sudah jangan ngaskus n posting lagi huhaauauahaha__________ngacir:
lollipopz Jr - 10/05/2010 08:43 PM
#11

^ iya.. kan liat sendiri hr ini.. gk lebih dr 10\)

n cuman jawab yg bner2 nanya..itu pun klo tau jwb an nya..p

no junk lagi.... mls.. bosann...linux2: hauhauhahuahua
liuz_leonardo - 10/05/2010 08:47 PM
#12

Quote:
Original Posted By lollipopz Jr
^ iya.. kan liat sendiri hr ini.. gk lebih dr 10\)

n cuman jawab yg bner2 nanya..itu pun klo tau jwb an nya..p

no junk lagi.... mls.. bosann...linux2: hauhauhahuahua


wew cpt amet dh ada part 2ny hahaha,btw master2 yg lama mulai keluar nih hahahha,all mo nny,kumis shih tzu emang rada kaku ya?trus kumis shih tzu bisa d kasih moist spray ga y?
ron13 - 10/05/2010 10:58 PM
#13

@Dollzdolly

thanks saran nya D


------------------------------------
btw mau tanya dunk...
itu 200rb/bulan biaya pengeluaran buat apa aja ya?

trus klo gw ambil betina n klo ud mulai loop gmn cara ngatasinnya ya?
juggern4ut - 11/05/2010 04:43 AM
#14

Hii Gabung dunkk, biar Lexa ada temen ^^

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

My Name : Lexa VentiMilano
DOB 4 May 2009

Spoiler for foto

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Baru bangun

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Abis beli sisir Furminator, akhirnya ketemu solusi buat bulu nyangkut Lexa! asli enak bgt pk nya...

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Minta Naek Bed, pas ms 3bln

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Mjeng ama dede nya Sybillz si Husky
noah250 - 11/05/2010 03:24 PM
#15

AAaauuuuuuuuuwwwwww......akhirnya dah part II nih shih tzu lovers....iloveindonesia
Maxilimian - 11/05/2010 03:56 PM
#16

Quote:
Original Posted By juggern4ut
Hii Gabung dunkk, biar Lexa ada temen ^^

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

My Name : Lexa VentiMilano
DOB 4 May 2009

Spoiler for foto

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Baru bangun

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Abis beli sisir Furminator, akhirnya ketemu solusi buat bulu nyangkut Lexa! asli enak bgt pk nya...

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Minta Naek Bed, pas ms 3bln

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Mjeng ama dede nya Sybillz si Husky


Wah bisa putih gitu D waktu kecilnya coklat koq agak pekat gitu ya, gedenya ampir putih semua?? apa emang gitu smua ST?
weilside - 12/05/2010 08:03 AM
#17

@dollz Dolly : Sorry salah. wkwkwkwk
Kul di binus toh
mortaliz - 12/05/2010 09:08 PM
#18

Quote:
Original Posted By juggern4ut
Hii Gabung dunkk, biar Lexa ada temen ^^

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

My Name : Lexa VentiMilano
DOB 4 May 2009

Spoiler for foto

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Baru bangun

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Abis beli sisir Furminator, akhirnya ketemu solusi buat bulu nyangkut Lexa! asli enak bgt pk nya...

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Minta Naek Bed, pas ms 3bln

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Mjeng ama dede nya Sybillz si Husky


foto yg mw naek bed,,mirip ama Valen saia,,matabelo:

btw,itu pergaulan nya ama husky gmn bro??

klo shih tzu ane bandel bgt,kerjaan nya ngisengin mix chiwawa ane mulu,,
ciwawa ny jg kek nya pedopil nih,,demen maen ma anak anjing,,hammer:
weilside - 13/05/2010 09:36 AM
#19

Chiko In Action

Abis Grooming

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
weilside - 13/05/2010 09:47 AM
#20

Chiko In Action

Abis Grooming

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

@@ shih tzu lover @@ - Part 2

@@ shih tzu lover @@ - Part 2
Page 1 of 362 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MY PETS > Mamalia > @@ shih tzu lover @@ - Part 2