Dunia Kerja & Profesi
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > All About Perkebunan BUMN
Total Views: 41738 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

benangputih - 12/05/2010 07:33 PM
#1
All About Perkebunan BUMN
Dear agan2 kaskuser

Ada yang tertarik kerja di Perkebunan BUMN?

Mari share disini, mulai dari info lowongan, tahap2 tes beserta tipsnya sampai pengalaman agan2 senior semua yang udah kerja di perkebunan BUMN.

Ane sendiri lg ngelamar buat PTPN3 yang terakir buka lowongan, jd ane masih pemula, belum tau apa2 dan butuh bimbingan agan2 sekalian.

semoga thread ini bermanfaat buat kita semua

ilovekaskusiloveindonesia
benangputih - 13/05/2010 07:20 PM
#2

sepi amat, pada gak ada yg kerja ato pengen kerja d perkebunan nh??

share dong,,,
dhanena - 13/05/2010 08:32 PM
#3

Saya kerja di perkebunan swasta..bukan BUMN..DD
benangputih - 13/05/2010 10:37 PM
#4

Quote:
Original Posted By dhanena
Saya kerja di perkebunan swasta..bukan BUMN..DD



posisinya apaan gan?
skill apa aja yg dibutuhin bwt kerja di perkebunan?

kl blh tau, nama perusahaannya apa, gan?
dhanena - 13/05/2010 11:00 PM
#5

Quote:
Original Posted By benangputih



posisinya apaan gan?
skill apa aja yg dibutuhin bwt kerja di perkebunan?

kl blh tau, nama perusahaannya apa, gan?


Saya di bag.keuangan..kan perkebunan dibagi 2,ad yang fungsional sma operasional..klo fungsional mungkin skill nya relatif sama dengan bidang lain, tapi klo yg operasional di kebun agak lebih spesifik, dan yang pasti dibutuhkan kemampuan untuk memanage org banyak..hehe..All About Perkebunan BUMN
benangputih - 14/05/2010 12:22 AM
#6

Quote:
Original Posted By dhanena
Saya di bag.keuangan..kan perkebunan dibagi 2,ad yang fungsional sma operasional..klo fungsional mungkin skill nya relatif sama dengan bidang lain, tapi klo yg operasional di kebun agak lebih spesifik, dan yang pasti dibutuhkan kemampuan untuk memanage org banyak..hehe..All About Perkebunan BUMN


kl keuangan berarti masuknya di fungsional y? g di kebunnya dong?
maklum, ane fresh graduate. jd blum ngerti struktur organisasi kantoran gn,
ilovekaskusiloveindonesia
dhanena - 14/05/2010 11:19 AM
#7

Quote:
Original Posted By benangputih


kl keuangan berarti masuknya di fungsional y? g di kebunnya dong?
maklum, ane fresh graduate. jd blum ngerti struktur organisasi kantoran gn,
ilovekaskusiloveindonesia


Yup,betul sekali..hehe..niat masuk bag.operasional kebunnya y gan..All About Perkebunan BUMN
dhanena - 14/05/2010 11:20 AM
#8

net error nih..All About Perkebunan BUMN
dhanena - 14/05/2010 11:21 AM
#9

net error nih..All About Perkebunan BUMN
benangputih - 15/05/2010 10:21 AM
#10

Quote:
Original Posted By dhanena
Yup,betul sekali..hehe..niat masuk bag.operasional kebunnya y gan..All About Perkebunan BUMN


ia nih gan. ane kuliahnya pertanian.
gmn sukadukanya kerja di perkebunan, gan? komoditasnya sawit y?
btw di kantor agan, lg butuh anak pertanian g?
MRPAIJO - 15/05/2010 10:35 AM
#11

Ehh..assisten kebun sekarang gajinya berapa ya..? Trus kelas manager kebun sekarang rangenya berapa..?
Tahun 2002 punya temen, assiten sekitar 1.5-2 jtan ..manager 7 jtan..
benangputih - 15/05/2010 11:01 AM
#12

Quote:
Original Posted By MRPAIJO
Ehh..assisten kebun sekarang gajinya berapa ya..? Trus kelas manager kebun sekarang rangenya berapa..?
Tahun 2002 punya temen, assiten sekitar 1.5-2 jtan ..manager 7 jtan..


tgantung prusahaannya, gan. tmn ane yg asisten fresh graduate dpt 4jtan bersih (kn tgl d kbn, jd rmh, mkn, transport dah ditanggung)

status agan skarang apaan nh? pengen nyari d perkebunan jg/msh kuliah?
MRPAIJO - 15/05/2010 02:09 PM
#13

Quote:
Original Posted By benangputih
tgantung prusahaannya, gan. tmn ane yg asisten fresh graduate dpt 4jtan bersih (kn tgl d kbn, jd rmh, mkn, transport dah ditanggung)

status agan skarang apaan nh? pengen nyari d perkebunan jg/msh kuliah?


Wow..udah naik 2X lipat.. Iyalahh gan, semua kan ditanggung kalo tinggal di kebun..
Gw pernah kerja juga di kebun (3 th)..tapi cuman freelance per project ..makanya tau gaji mereka karena pernah tinggal satu mess..

Sekarang udah banting stir ke tambang..\)
polisidarurat - 15/05/2010 10:22 PM
#14

alo juga niy,

kebetulan dulu ane kerja di salah satu konsultan perkebunan di Jogjakarta. tapi ane di bagian engineeringnya. jadi banyak berurusan dengan hal2 teknis dan fokus ke industri gula.

waktu itu status ane masih kontrak siy, 6 bulan aja. sebenrnya ane nyaman bgt kerja disana, secara di jogja juga \) cuman sayangnya ane dijanjiin pengangkatan tapi prosesnya terlalu lama (ato ane aja yang ga sabar ya? maklum lah waktu itu masih fresh graduate \) )

kerjaannya cukup enak, karena kita kerja di tim kecil dan ga ruwet lah pokoknya. kadang2 ada dinas ke luar kota, kaya ke cirebon ato surabaya, bisa pake kereta eksekutif, ato naek mobil kantor. kehidupannya yang sangat bersahaja mnurut ane.
benangputih - 16/05/2010 02:10 AM
#15

Quote:
Original Posted By MRPAIJO
Wow..udah naik 2X lipat.. Iyalahh gan, semua kan ditanggung kalo tinggal di kebun..
Gw pernah kerja juga di kebun (3 th)..tapi cuman freelance per project ..makanya tau gaji mereka karena pernah tinggal satu mess..

Sekarang udah banting stir ke tambang..\)


wah perkebunan nerima freelance jg, prosedurnya gmn tuh gan? musti ada link y?

disana ngerjain proyek apaan, gan? gmn kesannya 3thn kerja di perkebunan
btw backgroundnya agan emang apaan, kok bs jauh bgt banting stirnya?
benangputih - 16/05/2010 02:14 AM
#16

Quote:
Original Posted By polisidarurat
alo juga niy,

kebetulan dulu ane kerja di salah satu konsultan perkebunan di Jogjakarta. tapi ane di bagian engineeringnya. jadi banyak berurusan dengan hal2 teknis dan fokus ke industri gula.

waktu itu status ane masih kontrak siy, 6 bulan aja. sebenrnya ane nyaman bgt kerja disana, secara di jogja juga \) cuman sayangnya ane dijanjiin pengangkatan tapi prosesnya terlalu lama (ato ane aja yang ga sabar ya? maklum lah waktu itu masih fresh graduate \) )

kerjaannya cukup enak, karena kita kerja di tim kecil dan ga ruwet lah pokoknya. kadang2 ada dinas ke luar kota, kaya ke cirebon ato surabaya, bisa pake kereta eksekutif, ato naek mobil kantor. kehidupannya yang sangat bersahaja mnurut ane.



kl blh tw apa nama konsultan perkebunannya, gan?
konsultan dari kampus y?

backgound agan engineer y?
ngurusin pabriknya y,gan?

btw yg bersahajanya kerja di kantor konsultannya ato pas di lapangannya nh? ato 22nya sama2 bersahaja? bersahaja yg gmn sh, gan?

trus sekarang kerjanya dimane, gan?
dhanena - 16/05/2010 01:26 PM
#17

Quote:
Original Posted By benangputih


ia nih gan. ane kuliahnya pertanian.
gmn sukadukanya kerja di perkebunan, gan? komoditasnya sawit y?
btw di kantor agan, lg butuh anak pertanian g?


Iya di sawit gan..sukaduka nya ap ya..yahh,klo agan di site pasti kadang2 rindu dengan kampung halaman,krn baru bs plng 1 tahun sx..hehe..

All About Perkebunan BUMN
dhanena - 16/05/2010 01:29 PM
#18

Quote:
Original Posted By MRPAIJO
Ehh..assisten kebun sekarang gajinya berapa ya..? Trus kelas manager kebun sekarang rangenya berapa..?
Tahun 2002 punya temen, assiten sekitar 1.5-2 jtan ..manager 7 jtan..


Asisten kebun antra 3-4 jt gan..klo manager bisa diatas 10..ini di kelapa sawit ya gan,klo yang lainnya mungkin sedikit berbeda..All About Perkebunan BUMN
MRPAIJO - 16/05/2010 02:19 PM
#19

Quote:
Original Posted By benangputih
wah perkebunan nerima freelance jg, prosedurnya gmn tuh gan? musti ada link y?

disana ngerjain proyek apaan, gan? gmn kesannya 3thn kerja di perkebunan
btw backgroundnya agan emang apaan, kok bs jauh bgt banting stirnya?

Dulu kita sbg subkon nya aja gan..
Kerjaan sipil..ya dari sipil dong..kan bisa ke tambang juga..D
Quote:
Original Posted By dhanena
Asisten kebun antra 3-4 jt gan..klo manager bisa diatas 10..ini di kelapa sawit ya gan,klo yang lainnya mungkin sedikit berbeda..All About Perkebunan BUMN

Emang kalo assiten minimal S1 ato D3 ya gan..?
Trus fasilitas yg diperoleh apa aja selain gaji.? Ehh cuman yg nggak nguatin, cutinya 6 bulan sekali yaa..bahkan ada yg setahun sekali..\(
dhanena - 16/05/2010 02:33 PM
#20

Quote:
Original Posted By MRPAIJO

Dulu kita sbg subkon nya aja gan..
Kerjaan sipil..ya dari sipil dong..kan bisa ke tambang juga..D

Emang kalo assiten minimal S1 ato D3 ya gan..?
Trus fasilitas yg diperoleh apa aja selain gaji.? Ehh cuman yg nggak nguatin, cutinya 6 bulan sekali yaa..bahkan ada yg setahun sekali..\(


Enak di kebun atau di tambang nih bro..

fasilitas lainnya paling cuma mes sma makan aj bro,sma dapet mtor deh..iy,klo di tempat ane cutinya setahun se-x..jadi nya ya musti kuat tinggal lama dr kel..hehe

biasanya s1 bro..All About Perkebunan BUMN
Page 1 of 43 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > All About Perkebunan BUMN