Bogor
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JABAR, DKI & BANTEN > Bogor > [Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor
Total Views: 16514 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 7 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

gamgam - 15/05/2010 02:52 AM
#1
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor




[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



Langsung aja ya gan .. yang tau tempat2 pariwisata di bogor baik itu di kota ataupun kabupaten dan sekitarnya silahkan di share di sini ..

Gw bakal lebih seneng klo share nya bukan sekedar .. puncak .. kebon raya
tapi lebih ke cerita DD atau minimal info lengkap nya ..



beer:



gamgam - 15/05/2010 02:52 AM
#2

atos di pesen ..
rabomaz - 15/05/2010 03:12 AM
#3

nitip 1 gan...

Museum Etnobotani diresmikan pada tahun 1982 oleh Prof. DR. BJ. Habibie. Didalamnya terdapat 2.000 artefak etnobotani dan berbagai diorama pemanfaatan flora. Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda no. 24 Telp. (0251) 322035.

Spoiler for Museum Etnobotani
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



Museum Zoologi didirikan pada tahun 1894 dengan nama Museum Zoologicum Bogoriensis. Mempunyai koleksi ribuan species binatang mamalia, serangga, reptillia, burung, ikan dan molluska. Lokasi terletak di Jl. Ir. H . Juanda no.09 Telp. (0251) 322226.

Spoiler for Museum Zoologi
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



Museum Tanah didirikan pada tanggal 29 September 1988. Museum ini merupakan tempat penyimpanan jenis contoh tanah yang terdapat di Indonesia yang disajikan dalam ukuran Kecil berupa makromonolit. Berlokasi di Jl. Ir H. Juanda no. 98 Telp. (0251)323012.

Spoiler for Museum Tanah
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



Museum PETA Didirikan pada tahun 1996 oleh Yayasan Perjuangan Yanah Air, dan diresmikan oleh H. M. Soeharto (Presiden RI ke II).Didalamnya memuat 14 Diorama sebagai salah satu bentuk perwujudan dalam perjalanan proses pergerakan kebangsaan terjadi ketika pada tanggal 3 Oktober 1943 bertempat dibekas Kesatriaan tentara KNIL / Belanda, Pabaton Bogor, sekarang menjadi Jl. Jend. Sudirman diselenggarakan pendidikan Perwira Tentara Sukarela Pembela Tanah Air. Ini merupakan tentara kebangsaan yang oleh pemimpin-pemimpin pergerakan kebangsaan Tanah Air, Indonesia pada waktu itu dipersiapkan untuk menjadi tentara kebangsaan dari Negara Indonesai Merdeka. Di Kota Bogor inilah pertama kali diselenggarakan pembentukan taruna-taruna yang kemudian melahirkan perwira-perwira Tentara Sukarela Pembela Tanah Air, Tentara Kebangsaan Indonesia. Di bmi prajurit Pabaton Bogor inilah telah dibangkitkan jiwa keprajuritan kebangsaan Indonesia, telah menggerakan setiap perwira Tentara Sukarela Pembela Tanah Air untuk dikemudian hari berperan didalam gerakan persiapan Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia sampai pada pembentukan Badan Keamanan Rakyat (BKR) yang menjadi cikal bakal Tentara Indonesia.

Spoiler for Museum Peta
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



sumber: www.kotabogor.go.id

:toast cendolbigmalu
jurig666 - 15/05/2010 03:37 AM
#4
curug cilember
Curug Cilember ..
berlokasi di daerah Bogor. Tepatnya berada di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua, 20 Km dari Bogor

udah mayan lama jg gw terakhir ke sini .. taun 2007 mungkin .. tempat nya enak .. suananya masih sejuk n alami .. ga hanya curug .. disini jg ada laboratorium kupu-kupu .. bahkan baru masuk dipintu gerbang pun .. kita udah disambut ma tanaman bunga anggrek .. yang klo kata petugas situ .. ga hanya anggrek asli .. tp banyak jg anggrek hasil persilangan ..
pantesan gw liat ada anggrek yg warna nya beda.. mungkin itu hasil persilangan anggrek bule ma anggrek lokal kali ya .. hammer:

lewatin laboratorium kupu2 .. kita udah langsung disambut ma curug 7 ..
oh iya .. di celember ada 7 curug yah .. berurut .. curug paling bawah itu curug 7 .. manjat dikit .. ya sktr 5 km .. nanti ketemu curug 6 .. begitu seterusnya .. sampe curug 1

didalem area cilember sini udah ada bbrp villa .. jadi klo yg hiking kecapean ga usah ribet .. bs langsung nginep .. tarif nya waktu itu gw tanya2 150rban .. ga tau klo sekarang .. klo mau yg irit dikit .. di sini jg udah disedian camping ground .. yup .. disediain tenda2 kosong buat disewa .. klo ga nginep itu 15rban .. klo nginep 30rb mpe 70rb klo tendanya yg gedean .. ga usah ribet bawa peralatan kemping .. soalnya disini jg udah banyak warung jajanan .. kek nasi kuning .. gorengan2an .. mie rebus dll ..
oh iya .. disini jg ada permainan flying fox .. sekali naek 20rb .. DD

lanjut ke masalah curug .. setelah curug ke 1 nanti .. kita bakal ketemu hutan pinus yg katanya cocok buat hiking n pemandangannya indah banget ..
itu kata penduduk lho ya .. soalnya g sendiri blm pernah mpe puncak .. cuma sanggup mpe curug ke enem .. maklum .. lutut sudah tidak mendukung .. ngakak:

poto menyusul .. koneksi upload haram ja*ah berbusa:
rabomaz - 15/05/2010 03:38 AM
#5

ada lagi gan...

Taman Wisata Air Panas Gunung Pancar

Sumber air panas Gunung Pancar merupakan salah satu kekayaan sumber air panas yang dimiliki Kabupaten Bogor. Obyek wisata ini terletak di Kp. Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang. Lokasi ini dapat dicapai dengan rute Cibinong - Sentul - Babakan Madang dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari pintu tol Sentul.
Sebagaimana obyek wisata air panas lainnya, pengunjung disamping menimati keindahan alam juga dapat mencoba terapi air panas sebagai pengobatan terutama pengobatan penyakit kulit. Obyek wisata air panas Gunung Pancar ini memiliki keunikan karena memiliki kadar belerang yang cukup tinggi sehingga cukup efektif bagi terapi pengobatan penyakit kulit.
Fasilitas yang tersedia diantaranya adalah kolam rendam, baik itu kolam rendam umum maupun kolam rendam pribadi.


Curug Cigamea

Curug Cigamea terletak di kawasan Gunung Salak Endah tepatnya di Kampung Loka Purna Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan. Obyek wisata ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Bogor.
Curug ini mempunyai ketinggian kurang lebih 50 m. Obyek wisata ini juga mempunyai pemandangan yang indah serta udara yang segar.
Fasilitas yang dimiliki oleh obyek wisata ini diantaranya adalah tempat parkir, toilet, dan musholla.


Perkemahan Gunung Bunder

Wana Wisata Bumi Perkemahan Gunung Bunder terletak di lereng Gunung Salak pada ketinggian 800 m diatas permukaan laut dengan suhu udara antara 18 s.d. 23 derajat celcius. Pemandangan di obyek wisata ini sangat indah karena lokasinya terletak pada kawasan hutan Pinus dan Rasamala yang telah berumur puluhan tahun.


Kawah Ratu

Kawah Ratu terletak pada ketinggian 1.338 m dpl dengan suhu 10 s.d. 20 derajat celcius dan memiliki luas + 30 ha. Kawah ratu memiliki daya tarik yang unik, antara lain aktivitas geologinya yang terjadi sepanjang hari, kepundan yang selalu mendidih dan mengeluarkan gas asam sulfat (H2S) dengan baunya yang khas dan kadang mengeluarkan suara gemuruh. Sebagai akibat semburan uap air panas, di kawasan ini sering dikelilingi oleh kabut.


Curug Ngumpet

Curug Ngumpet merupakan salah satu obyek wisata yang berada di kawasan Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.


Air Panas Gunung Salak Endah

Terletak di Kp. Ciparay Kawasan Gunung Salak Endah Kec. Pamijahan Kabupaten Bogor terdapat sumber mata air panas dengan fasilitas seperti kolam rendam, kamar pemandian, musholla dll.


Goa Gudawang

Obyek wisata ini terletak di Desa Argapura Kec. Cigudeg kurang lebih berjarak 44 km dari Bogor menuju arah Leuwiliang - Jasinga dan memilki luas + 2,5 ha. Goa Gudawang merupakan sebuah Goa Kapur dimanan di dalamnya terdapat tiga buah goa yang dibuka untuk umum yaitu Simenteng, Simasigit, dan Sipahang.
Goa ini telah dilengkapi dengan penerangan, shelter, musholla, panggung pertunjukan, dan taman bermain anak-anak. dalam goa ini pengunjung dapat menemukan stalagmit dan stalaktit serta kumpulan kelelelawar yang bergelantungan di dalam goa.


Air Panas Ciseeng

Obyek wisata ini terdapat di Kecamatan Parung, kurang lebih berjarak 26 km dari Bogor serta dapat dicapai oleh semua jenis kendaraan. Obyek wisata ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 45 menit dengan rute Bogor - Parung - Ciseeng.
Obyek wisata ini merupakan sebuah Gunung Kapur di tengah-tengah persawahan yang mengeluarkan air panas dengan kadar belerang, yodium dan kapur yang sangat tinggi sehingga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan tulang. Di obyek wisata ini terdapat fasilitas antara lain hotel, rumah makan, kios cinderamata, kamar mandi air panas, fasilitas outbound, dan panggung pertunjukan.

Alamat :
Taman Wisata Tirta Sanita
Jl. Raya Gunung Kapur Ciseeng - Parung 16330
Telp/Fax. 0251-542551/0251-542550


Curug Luhur Indah

Obyek wisata ini terletak di Desa Gunung Malang Kec. Tenjolaya Kabupaten Bogor. Dinamakan Curug Luhur (tinggi) karena ketinggiannya mencapai + 50 m. Dengan lingkungan yang alami serta pemandangan yang indah, curug ini tak kalah dengan obyek wisata lainnya. Fasilitas yang ada, penginapan, rumah makan, musholla dll.


Curug Nangka

Curug Nangka berjarak + 15 km dari jantung Kota Bogor, berada pada ketinggian + 750 mdpl dan letaknya berdekatan dengan wana wisata Bumi Perkemahan Sukamantri.


Wana Wisata Giri Jaya

Wana wisata Giri Jaya merupakan obyek wisata Penangkaran Rusa yang berada di bawah pengelolaan Perum Perhutani. Obyek wisata ini terletak di Desa Giri Jaya Kecamatan Tanjung Sari kurang lebih 40 km dari kota Cibinong arah menuju ke Cianjur atau dapat dicapai dalam waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari Jakarta.


Ekowisata Bodogol

Kawasan Bodogol sebagai kawasan konservasi diresmikan pada tanggal 12 Desember 1998. Obyek wisata ini dikenal juga sebagai Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKB) ini terletak di lereng barat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Obyek wisata ini dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari pintu tol Ciawi ke arah Sukabumi. Disini wisatawan dapat melihat berbagai flora dan fauna yang sangat memikat. Disamping itu wisatawan juga dapat mencoba sensasi berjalan diatas jembatan kanopi yaitu jembatan yang terbuat dari tali dan tergantung memanjang di puncak pepohonan.

Alamat Ekowisata Bodogol/Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol :
Desa Wates Jaya
Jl. Raya Bogor - SUkabumi Km. 18 Cisempur - Cinagara
Caringin - Bogor
Telp. 0251-224742


Curug Cilember

Curug Cilember merupakan salah satu obyek wisata air terjun yang ada di Kabupaten Bogor. Obyek wisata yang terletak di Kecamatan Cisarua ini, berjarak sekitar 21 km dari arah Bogor serta dapat ditempuh dalam waktu + 30 menit dari arah Bogor.
Curug Cilember memiliki keunikan tersendiri dikarenakan obyek wisata ini mempunyai obyek wisata air terjun sebanyak 7 buah. Begitu memasuki pintu gerbang wisatawan akan bertemu dengan air terjun (bhs. Sunda=curug) yang pertama dan begitu seterusnya sampai akhirnya di puncak bertemu dengan air terjun yang terakhir yang dikenal dengan nama curug tujuh.
Selain obyek wisata air tejun, Curug Cilember juga mempunyai tempat penangkaran kupu-kupu yang disebut Taman Kupu-Kupu. Disini wisatawan dapat belajar mengenai berbagai macam spesies kupu-kupu.
Fasilitas lain yang terdapat di obyek wisata ini adalah arena perkemahan dan fasilitas penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam.


sumber: www.wisatakabupatenbogor.com


:toast
rabomaz - 15/05/2010 03:40 AM
#6

sambungan...

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia adalah salah satu pusat konservasi binatang terbesar di Indonesia. Di obyek wisata ini pengunjung dapat menyaksikan margasatwa hidup bebas di dalam lingkungan yang mendekati habitat alaminya.
Di sini wisatawan dapat menyaksikan secara dekat tingkah laku satwa liar yang jumlahnya tidak kurang dari 2.500 ekor, diantaranya terdapat : singa, harimau, cheetah, beruang hitam Amerika, zebra, bison, panda merah, gajah dan banyak lagi.

Wisatawan dapat melakukan safari dengan mobil sehingga dapat menyaksikan binatang-binatang tersebut langsung dari kaca mobilnya. Bagi yang berminat, pihak pengelola juga menyediakan paket safari malam bagi mereka yang ingin melihat tingkah laku binatang-binatang tersebut pada malam hari.

Fasilitas lain yang dimiliki taman margasatwa ini adalah arena bermain dan restoran.

Alamat/Address :
Jl. Raya Puncak No. 601 Cisarua - Bogor
Telp. 0251-250000 Fax. 0251-250555


Perkebunan Teh Gunung Mas

Obyek wisata ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 40 menit dari arah pintu tol Gadog - Ciawi. Di sini pengunjung dapat melihat proses pengolahan teh, mulai dari memetik hingga menjadi air teh yang siap dihidangkan.

Selain itu wisatawan juga dapat melakukan aktivitas tea walk yaitu berjalan-jalan di sepanjang jalur kebun teh. Dan bagi pengunjung yang ingin menginap disediakan juga fasilitas penginapan.

Alamat/Address :
Jl. Raya Puncak Km. 87 Kotak Pos 6 Cisarua 16750
Telp. 0251-252501 Fax. 0251-254803


Panorama Alam Riung Gunung

Obyek wisata ini terletak di tepi jalur Puncak ke arah Cianjur pada km 40. Tempat ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 40 menit dari kota Bogor.
Panorama Alam Riung Gunung yang terletak di ketinggian 1.400 m dpl ini mempunyai udara yang segar. Obyek wisata ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas permainan anak yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Selain fasilitas permainan anak, obyek wisata ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas teropong panorama yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan alam di sekitarnya.


Talaga Warna

Tidak jauh dari restoran Rindu Alam atau tepatnya 45 km dari Kota Bogor ke arah selatan (Puncak) terdapat obyek wisata alam Telaga Warna. Lokasinya di tengah hutan tropis di pinggir Perkebunan Teh Ciliwung. Air danau bersuhu 200 C dengan kemiringan 450 ini memiliki udara yang segar sangat cocok untuk berwisata. Untuk mencapai lokasi ini dapat menggunakan berbagai jenis kendaraan dalam waktu 45 menit dari Kota Bogor dengan rute Bogor - Puncak dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh + 200 m. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, air telaga ini konon dapat berubah warna.


Gunung Salak Endah

Gunung Salak Endah terletak di sebelah Barat Kabupaten Bogor, jarak tempuhnya kurang lebih 40 Km dari Kota Bogor. Kawasan GSE Merupakan hamparan pegunungan yang masih alami, sejuk dan udaranya segar. Tak heran apabila banyak orang menyebutnya sebagai Puncak ke-2.

Di GSE ini terdapat beberapa obyek wisata yang layak dikunjungi, salah-satunya Curug Cigamea yang terletak di Kp. Rawa Lega Desa Gunung sari. Walaupun ketinggiannya air terjunnya tidak melebihi 50 meter namun lingkungan alam yang masih asli dan udaranya yang segar membuat kita ingin berlama-lama di sana. Lain halnya dengan Curug Seribu, dengan ketinggian air terjun melebihi 50 meter, Curug ini lebih terlihat indah dan amat menakjubkan.

Selain dua air terjun di atas, ada lagi Kawah Ratu. Kawah ini terletak pada ketinggian 1.338 m Dpl dengan suhu 10-200 C dan memiliki luas + 30 Ha. Kawah ini memiliki daya tarik yang unik, antara lain aktivitas geologinya. Sepanjang hari kepuncan selalu mendidih dan mengeluarkan gas alam sulfat (H2S) dengan baunya yang khas dan kadang mengeluarkan suara gemuruh. Obyek wisata lainnya adalah Curug Ngumpet, sesuai dengan namanya “Ngumpet” berarti “tersembunyi”, curug ini terlihat agak tersembunyi. Dengan panorama alam dan keasriannya, curug ini tak kalah menarik dengan curug lain yang ada di GSE.

Selain itu ada juga sumber mata Air Panas Lokapurna yang terletak di Kp. Ciparay Desa Gunung Sari. Di sana terdapat juga fasilitas kolam renang, kamar pemandian, mushola dan lain-lain. Untuk yang hobi adventure, di kawasan GSE juga terdapat Bumi Perkemahan Gunung Bunder, letaknya di lereng Gunung Salak dengan ketinggian 800 mdpl dan suhu udara antara 18 - 230 C. Pemandangan alamnya begitu indah, karena lokasinya terletak pada kawasan hutan Pinus dan Rasamala.

Sumber: www.wisatakabupatenbogor.com

ga nolak...cendolbig gan... malu
jurig666 - 15/05/2010 03:44 AM
#7

Quote:
Original Posted By rabomaz

Curug Cigamea

Curug Cigamea terletak di kawasan Gunung Salak Endah tepatnya di Kampung Loka Purna Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan. Obyek wisata ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Bogor.
Curug ini mempunyai ketinggian kurang lebih 50 m. Obyek wisata ini juga mempunyai pemandangan yang indah serta udara yang segar.
Fasilitas yang dimiliki oleh obyek wisata ini diantaranya adalah tempat parkir, toilet, dan musholla.


satu pesen gw .. jangan kemari pas musim kemarau panjang .. itu curug kering banget .. malah bukan terlihat seperti curug .. tapi kek aer pancoran doang .. berbusa:

story and pic menyusul ..

bongkar hardisk dulu .. nyari putu2nya .. ngacir:
rabomaz - 15/05/2010 03:46 AM
#8

Quote:
Original Posted By jurig666
satu pesen gw .. jangan kemari pas musim kemarau panjang .. itu curug kering banget .. malah bukan terlihat seperti curug .. tapi kek aer pancoran doang .. berbusa:

story and pic menyusul ..

bongkar hardisk dulu .. nyari putu2nya .. ngacir:


nais inpo gan... beer:
weknow - 15/05/2010 11:19 AM
#9

ternyata bogor Kaya yah
jepzz - 15/05/2010 11:21 AM
#10

nice thread ..

loba oge ternyata ..

iraha atuh yeuh urang jalan bareng di traktir ku om gamblay .. D D
nielz15 - 15/05/2010 02:46 PM
#11

wah mantep nih thread nya bisa buat info jalan2 yang ga jauh2 D
update terus gan thumbup:
minyak rem - 15/05/2010 03:11 PM
#12

kapan ya bisa ketempat yg disebutkan di atas ... \(

can pernah euy ... \(\(\(
mapenti - 15/05/2010 07:30 PM
#13

Quote:
Original Posted By jepzz
nice thread ..

loba oge ternyata ..

iraha atuh yeuh urang jalan bareng di traktir ku om gamblay .. D D


ngikut yahh gan...................................................................................... ngacir2
rabomaz - 15/05/2010 09:09 PM
#14

Museum Mobil dan Keramik Sentul

Merupakan Objek dan Daya Tarik Wisata Budaya yang terletak dikawasan Sirkuit Sentul Kecamatan Babakan madang, bagi penggemar mobil dan juga barang keramik antik dapat menyaksikan atau melihat mobil, motor dan barang keramik antik. Dimusium ini terdapat mobil dan motor antik seperti mobil merek AUSTIN buatan Inggris tahun 1933 dan mobil yang pernah digunakan sang Proklamator Presiden RI pertama yaitu merek PACARD CUSTOM 2206 buatan Amerika tahun 1948 dan lain-lainnya.

Pelayanan Tiket (HTM) :

1. Rp. 6.000,- untuk hari biasa (week day)

2. Rp. 7.000,- untuk hari libur (week end)

Arah menuju tempat :

Apabila anda dari arah Jakarta, silahkan anda melalui TOL JAGORAWI lalu masuk pintu TOL SENTUL, babakan madang-Bogor.


Wisata Desa Kampoeng Bamboe

Obyek dan Daya tarik wisata Kampoeng Bamboe menyajikan atraksi Wisata Desa da outbond dengan latar belakang alam pedesaan, dengan konsep berlibur, belajar dan bermain.

Yang tepat sebagai sarana liburan keluarga, anak-anak atau rekan kerja. Atraksi/kegiatan yang bisa dinikmati antara lain : Arena outbond, Flying fox, kolam renang, kampung kelinci dan kampung kambing, kolam pancing, sepak bola lumpur, bersawah dan hiking village. Lokasi yang diapit oleh dua gunung menjadikan kampoeng bamboe berudara sejuk dan segar.

Berbagai fasilitas yang kami sediakan pastilah akan menjadikan liburan anda dan keluarga memiliki nilai lebih, yaitu berlibur, belajar dan bermain bersama keluarga.

Lokasi : Kampung Selaawi - Desa Ciburayut - Cijeruk Bogor
Telp.(0251)7164939

Kantor Reservasi : Jl. Transyogi Cibubur/Alternatif Cibubur
Telp./Fax 021-84308170

Spoiler for Kampoeng Bamboe
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



Danau Lido

Danau Lido adalah sebuah danau kecil buatan manusia dengan cara membendung salah satu anak sungai. Di tengah danau terdapat hotel, restoran, arena rekreasi, sanggar musik, arena billiar dll.

Di sebelah utaranya terdapat pemancingan ikan, sedangkan di sebelah timur membentang lapangan golf dan sebuah hotel. Fasilitas lain adalah kolam renang, rakit bambu dan yang menarik di lokasi ini anda dapat menyewa pesawat ultra light dengan bantuan pilot senior.

Lokasi obyek wisata ini berada di pinggir jalan raya Bogor - Sukabumi dengan jarak tempuh 15 km dari ujung jalan tol Jagorawi menuju Sukabumi.

Spoiler for Danau Lido
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



Wisata Alam Sentul City

Wisata Alam Sentul City merupakan kegiatan alam yang memadukan atraksi alam, out bond, hiking dan camping dengan potensi wisata alam air terjun dan potensi wisata ekologi di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar.
Terletak di kawasan Sentul Kecamatan Babakan Madang - Kabupaten Bogor.

Fasilitas yang tersedia berupa sarana Camping Ground, Guest House, Restaoran dan Gedung Pertemuan.

Rute Transportasi : dari Jakarta - Tol Jagorawi keluar Pintu Tol Sentul Selatan

Tourism Development Division - Taman Budaya : (021) 8796 1579 - 80
E-Mail : [email]wisata_sentul@yahoo.co.id[/email]

Spoiler for Sentul City
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah obyek wisata yang bertemakan Recreation and Education Park memiliki areal 30 Ha serta mampu menampung pengunjung s.d. 50.000 orang.

Fasilitas yang lengkap ditawarkan oleh Taman Wisata Matahari untuk berbagai macam kegiatan pengunjung, mulai dari penginapan, kolam renang, area Flying Fox, area Motor ATV, arung jeram, arena bermain anak dll.

Obyek wisata menarik yang berada di Taman Wisata Matahari diantaranya Paket Agro sawah, Paket sayur organik, Panorama Air Terjun Curug Panjang.

Alamat :
Jl. Raya Puncak Km 77, Cilember - Bogor
Tlp. 0251-8252239, 8252337, 8251625
Fax. 0251-8252261

Spoiler for Taman Wisata Matahari
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor



klo berkenan...cendolbig br ad wrna dikit... malu:
hi_there - 16/05/2010 12:57 PM
#15

akang2 dan eceu2..
abdi oge aya tempat wisata favorit yeuh..
lamun abdi ulinya di kawasan pariwisata gunung bunder..
ane biasana ulin di Curug Ngumpet atawa di pemandian cai panasna..
nang abdi poho ngaranna..
ayana di daerah cibereum udik..
abdi teu ngartos pisan alamatna..
nang, tidinya teh, tiap asup mayar deui..
tekor.. D
terus ane paling ulin di SKI ayana di tajur..
eta teh tempat kos jualan tas kitu..
tapi aya tempat permainana oge..
kos buggy car, flying fox, paintball, macem2 dah..
sakitu wae palingan..
mun nu laina standar2 wae lah.. D
rabomaz - 19/05/2010 04:42 PM
#16

Quote:
Original Posted By hi_there
akang2 dan eceu2..
abdi oge aya tempat wisata favorit yeuh..
lamun abdi ulinya di kawasan pariwisata gunung bunder..
ane biasana ulin di Curug Ngumpet atawa di pemandian cai panasna..
nang abdi poho ngaranna..
ayana di daerah cibereum udik..
abdi teu ngartos pisan alamatna..
nang, tidinya teh, tiap asup mayar deui..
tekor.. D
terus ane paling ulin di SKI ayana di tajur..
eta teh tempat kos jualan tas kitu..
tapi aya tempat permainana oge..
kos buggy car, flying fox, paintball, macem2 dah..
sakitu wae palingan..
mun nu laina standar2 wae lah.. D


nais share kang... beer:
adieth_beat_a - 20/05/2010 03:53 PM
#17
SKI (Sumber Karya Indah) Tajur
SKI (Sumber Karya Indah) Tajur

Tajur terkenal dengan produk Tasnya, SKI adalah salah satu pengusaha tas yang membuat tempat penjualan tasnya menjadi semacam obyek wisata. Lokasinya adalah jika kita keluar tol bogor dari Jakarta kita harus ke arah kiri di lampu merah, pas turunan sebelum jembatan (kira2 1 km) ada papan nama SKI belok kiri. Kira-kira 1 km dari jalan raya tadi. Pada hari libur (sabtu atau minggu) ternyata tempat ini sangat ramai, padahal jalanya cukup sempit, sehingga terpaksa harus antri.
[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor

Sesampai di lokasi ternyata memang ramai sekali, bahkan tempat makan yang ada disitu sebagian besar sudah kehabisan stok. Sehingga kami terpaksa hanya makan bakso seadanya. Setelah itu kami segera melihat ke ruang pamer tas-tas. Sebenarnya lebih mirip gudang daripada toko, karena terlalu banyak orang yang mau belanja. Kebanyakan ibu-ibu bahkan menenteng 3-5 tas sekaligus untuk dibayar di kasir. Kebanyakan memang ibu-ibu yang belanja disini, tapi sebenarnya tas yang dijual adalah berbagai macam baik buat ibu-ibu maupun bapak-bapak, baik tas sekolah maupun tas kantor. Kelihatanya tidak semua tas disini adalah produk lokal SKI ada sebagian yang produk dari luar. Harga yang ditawarkan memang cukup murah dari harga Rp. 30.000 sampai ratusan ribu tergantung model dan kualitas bahan.
Setelah istri puas memilih-milih tas, akhirnya kami keluar dan melihat tempat wisatanya. Disini banyak kolam-kolam dan banyak ikan yang cukup besar-besar. Yang paling terkenal disini adalah ikan raksaa AIPAM yang ukuranya mungkin sebesar Sapi (Ikan ini seperti ikan yang kita lihat di SeaWorld). Selain itu ada bermacam-macam permainan yang ada disini.

Banyak permainan-permainan (yang saya sendiri juga tidak tahu namanya) yang ada disini seperti meluncur diatas tali (Flying fox ya..?) terus jumping, balapan /offroad, kemudian balon seperti gambar dibawah ini. Cukup menarik jika mengajak anak-anak main disini.

[Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor
Selain itu kita cuma bayar parkir masuk saja sebesar Rp. 3.000 untuk masuk kawasan SKI ini. Setelah puas mengelilingi lokasi seputar SKI ini kami segera pulang. Dan perjalanan pulang cukup melelahkan karena untuk keluar dari lokasi ini kami harus antri karena banyaknya pengunjung yang datang.

Di deket situ juga ada pusat penjualan kaos tema Bogor yaitu Hujan Bogor Pisan (promosi dikit kang D)
ignasius - 24/05/2010 09:52 PM
#18

Quote:
Original Posted By jurig666
Curug Cilember ..
berlokasi di daerah Bogor. Tepatnya berada di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua, 20 Km dari Bogor

udah mayan lama jg gw terakhir ke sini .. taun 2007 mungkin .. tempat nya enak .. suananya masih sejuk n alami .. ga hanya curug .. disini jg ada laboratorium kupu-kupu .. bahkan baru masuk dipintu gerbang pun .. kita udah disambut ma tanaman bunga anggrek .. yang klo kata petugas situ .. ga hanya anggrek asli .. tp banyak jg anggrek hasil persilangan ..
pantesan gw liat ada anggrek yg warna nya beda.. mungkin itu hasil persilangan anggrek bule ma anggrek lokal kali ya .. hammer:

lewatin laboratorium kupu2 .. kita udah langsung disambut ma curug 7 ..
oh iya .. di celember ada 7 curug yah .. berurut .. curug paling bawah itu curug 7 .. manjat dikit .. ya sktr 5 km .. nanti ketemu curug 6 .. begitu seterusnya .. sampe curug 1

didalem area cilember sini udah ada bbrp villa .. jadi klo yg hiking kecapean ga usah ribet .. bs langsung nginep .. tarif nya waktu itu gw tanya2 150rban .. ga tau klo sekarang .. klo mau yg irit dikit .. di sini jg udah disedian camping ground .. yup .. disediain tenda2 kosong buat disewa .. klo ga nginep itu 15rban .. klo nginep 30rb mpe 70rb klo tendanya yg gedean .. ga usah ribet bawa peralatan kemping .. soalnya disini jg udah banyak warung jajanan .. kek nasi kuning .. gorengan2an .. mie rebus dll ..
oh iya .. disini jg ada permainan flying fox .. sekali naek 20rb .. DD

lanjut ke masalah curug .. setelah curug ke 1 nanti .. kita bakal ketemu hutan pinus yg katanya cocok buat hiking n pemandangannya indah banget ..
itu kata penduduk lho ya .. soalnya g sendiri blm pernah mpe puncak .. cuma sanggup mpe curug ke enem .. maklum .. lutut sudah tidak mendukung .. ngakak:

poto menyusul .. koneksi upload haram ja*ah berbusa:


Ane juga mau kesini ah.. minggu depan deh..
abdeeadien - 24/05/2010 11:59 PM
#19

kalo agan agan mw ke tempat itu jgan lupa mampir ke rumah saya ya.. D
ben4aiu - 27/05/2010 09:33 PM
#20

di curug nangka jg bs jalan2 ke mata air... tp jgn masuk ke gerbang curug nangkanya.. tp ke arah gunung salak

mampir2 ke rmh saya ya klo ke curug nangka hehehe
Page 1 of 7 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > Kaskuser Regional > INDONESIA > JABAR, DKI & BANTEN > Bogor > [Share/Info] Tempat Pariwisata Di Bogor