Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kawah Putih Ciwidey Bandung Mengecewakan
Total Views: 21842 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 23 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

Mille Petrozza - 18/05/2010 10:14 PM
#1
Kawah Putih Ciwidey Bandung Mengecewakan
Mau numpang share....barangkali pengalaman sy berguna untuk para Kas Kus'er

Ceritanya tgl 16/5/2010 hari Minggu sekitar jam 10 pagi sy bersama istri dan anak bertiga sampai di Kawasan Kawah Putih Ciwidey Bandung,sampai disana
waktu kami antri mobil untuk masuk ke loket pembayaran,sambil lirik kanan kiri sy lihat ada spanduk tulisan harga tiket : Tour 1 Mobil 3 orang rp 195rb,sempet kaget juga waktu lihat itu,tapi sy pikir itu adalah semacam paket terusan macam di Dufan Ancol.

Pas sampai di loket,petugas langsung menanyakan berapa orang? sy jawab 3 orang. Dan petugas tersebut langsung menyebut 195rb.

Sy langsung jawab ...Ngga salah pak? mahal amat ? setahun lalu sy datang kes ini cuma bayar sekitar 30rb'an berikut mobil.

Sang petugas cuma menjawab ini sudah peraturan dari atasan,sy hanya menjalankan tugas.

Sy tanya lagi...emang di dalem ada apa lagi koq sekarang jadi mahal...?

Petugas itu menjawab...Ngga ada apa apa cuma Kawah aja...

Mendengar itu,langsung sy membatalkan niat masuk ke Kawah Putih,sy langsung minta keluar tanpa bayar.

Buseeet mahal amat masuk Kawah Puith yang Notabene adalah Ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa,kenapa di komersilin kaya gitu ya?????
Padahal yang datang kesana kan bukan hanya dari kalangan berada,tapi sy lihat banyak juga ibu ibu sederhana yg cuma naik mobil Pick Up beramai ramai....bayangkan kalau mereka harus bayar 65rb/0rang cuma untuk melihat kawah putih saja. Padahal tempat Wisata di Bali aja ngga ada yg semahal itu.

Sy gak habis mengerti kenapa pengelola tempat wisata Kawah Putih sampai komersil kaya begitu....

Buat agan agan yg mau ke Kawah Putih siapin deh duit banyakan buat "ngasih makan" pengelolanya yang rakus. Kalo duit cekak mendingan urungkan niat deh ke sana.Parah.....!!!!

Abis dari situ sy lanjutin ke Situ Patenggang,singkat cerita sy bayar tiket rp 24rb.wah sy lihat lebih murah nih....Tiket per orang hanya rp 4,000 mobil 12,000,yah lumayan murah dan pantas.

Masuk daerah Danau langsung ditawarin naik Perahu keliling danau,mereka menawarkan setengah memaksa,karena saat itu sedang hujan maka sy tolak tawaran naik perahu.

Dengan bujuk rayu mereka terus memaksa kami untuk naik perahu,dari harga sewa rp 150rb mereka turunkan jadi 100rb,karena kasihan istri sy akhirnya menanyakan kalau 100rb muter kemana aja?

Mereka jawab...muter seluruh danau dan waktunya bebas sampai kita puas.

Akhirnya sy bertiga ,anak dan istri naik perahu dengan bayaran yg telah disetujui rp 100rb, setelah naik perahu sang tukang perahu langsung membawa kami ke arah sebrang danau ke tempat Batu Cinta,kami pikir arahnya begitu jadi kami diam saja, saat sampai di Batu Cinta kami foto foto
sebentar lalu melanjutkan naik perahu.

Ternyata oleh tukang perahu kami dibawa balik ke arah dermaga dan mereka bertanya mau turun di dekat parkiran mobil atau ditempat awal kami naik?

Lalu sy jawab...koq ngga muter danau dulu ? katanya bayar 100rb muterin danau ?

Dengan entengnya mereka jawab...waduh anginya besar pak bahaya....

Sy jawab...tadi kamu bilang aman airnya tenang,sekarang kamu bilang bahaya gimana sih?

Karena istri sy ngga mau sy ribut akhirnya kita mengalah aja,dan membayar dengan rasa dongkol....

Sy heran kenapa mereka cari nafkah koq dengan cara curang seperti itu ya?
Padahal kalau banyak orang yg kecewa atas pelayanan mereka,berakibat sepinya pengunjung yg datang,dan akhirnya mematikan pencarian mereka sendiri.

Semoga pengalaman sy berguna bagi para Kas Kus'er .

ilovekaskusilovekaskusilovekaskus
MikEZzZZMpDt - 18/05/2010 11:21 PM
#2

gw belom pernah ke Kawah Putih....padahal ke Rancaupasnya udah pernah....

wah,masa begitu gan ?jauh banget perbedaannya...mungkin sedang ada renovasi ato apa gitu sehingga harganya naek..

kalo di SItu patenggang,gw kesana sekitar 10 tahun lalu c..masih alami dan bagus...gimana kondisi disana gan sekarang ?

buset,ternyata mereka seperti itu...sama wisatawan lokal aja begitu apalagi ama bule...dipelorotin bener2 mereka...

sabar gan,tapi thanx ya infonya...\)
sabuga - 18/05/2010 11:45 PM
#3

saya juga orang bandung merasa heran dgn tempat wisata alam di bandung sangat mahal dibanding daerah lain padahal fasilitas penunjangnya minim banget dan itu hrs bayar lagi. saya juga dulu pernah posting masalah ini di kaskus. ternyata ada juga yg kecewa juga....parah gan, saya juga jadi malas untk jalan2 ke tempt tsb. Kawah Putih Ciwidey Bandung Mengecewakan
Pengen. - 19/05/2010 12:25 AM
#4

Parah banget ya gan,,,, 195k cuma liat kawah doang,, ane mo ke kawah putih jd takuttakut
skid28 - 19/05/2010 12:39 AM
#5

baru tau kalo kawah putih udah sampe semahal itu ... untung minggu lalu ke bandung gak singgah ke sono padahal ada temen yang ngajakin ...

kalo begini caranya sih, sebenarnya mereka sangat tolol dan secara tidak langsung membunuh penghasilan mereka sendiri ... lambat laun juga bakal sepi ...
lorilei - 19/05/2010 12:54 AM
#6

Waduh mahal banget ya... Saya juga br balik dr bandung tp ga nengok kawah putih
Mungkin kenaikan harga krn banyak yg foto pre wed disana kah...?
Johnny be Bad - 19/05/2010 06:25 AM
#7

oh begitu ya, pasti ada yang tidak beres dengan sistem pengelolaan disana

baru aja minggu kemaren ada rencana mau kesana tapi urung,
thx for share
seCTe86 - 19/05/2010 07:14 AM
#8

beuh.. mahal amirr.. pantes dlu ada longsor didaerah sana.. peringatan tue dr ALLAH.. Kawah Putih Ciwidey Bandung Mengecewakan
antena - 19/05/2010 08:52 AM
#9

bagusnya di kirim ke surat pembaca PIKIRAN RAKYAT
yg di bandung, biar para pengelolanya nyaho gitu lho.......
sabuga - 19/05/2010 09:18 AM
#10

kalau menurut saya yang namaya wisata alam, tiketnya jangan terlalu mahal...karena biaya yang harus dikeluarkan oleh "pengelola" juga gak terlalu tinggi, jauhlah dibanding tempat wisata buatan, wajar mahal juga, coba deh, fasilitas apa sih yang kita dapatkan dari wisata alam dengan tiket yang mahal tsb, itukan karunia Tuhan yg seharusnya jangan terlalu dikomersilkan apalagi aji mumpung.
claracliri - 19/05/2010 09:33 AM
#11

Quote:
Original Posted By antena
bagusnya di kirim ke surat pembaca PIKIRAN RAKYAT
yg di bandung, biar para pengelolanya nyaho gitu lho.......


saya setujuuuuuu
mimyo - 19/05/2010 10:47 AM
#12

thk infonya gan ...

*mengurungkan niat kesana ha ha ha
herdes - 19/05/2010 10:55 AM
#13

bener gan, kebetulan tgl 16 May kemarin ane juga ke Kawah Putih

terkaget kaget ane ngeliat hrg tiket masuknya 7 org + 1 mbl dikenain 245 rb..!!!!

padahal Agustus thn kemarin cuma 10 rb/org

Karena udh kepalang basah, ya udh terpaksa ane bayar juga..
Mille Petrozza - 19/05/2010 11:02 AM
#14
Kawah Putih dan Situ Patenggang
Thanx atas atensinya para Juragan,sy membuat Thread ini tidak ada maksud untuk menjelek jelek'an tempat Wisata Alama kita,tapi yah mereka sangat keterlaluan sekali menaikkan harga dengan begitu mahalnya,padahal alam indah itu kan Ciptaan Tuhan yg bisa kita lihat dengan Gratis seharusnya.

Mengenai ada longsor ya itu rahasia Tuhan lah,mingkin juga karena keserakahan oknum oknum disana jadi Alam marah sama mereka.

Thanks Kas Kus.

ilovekaskusilovekaskusilovekaskus
sabuga - 19/05/2010 11:21 AM
#15

Quote:
Original Posted By Mille Petrozza
Thanx atas atensinya para Juragan,sy membuat Thread ini tidak ada maksud untuk menjelek jelek'an tempat Wisata Alama kita,tapi yah mereka sangat keterlaluan sekali menaikkan harga dengan begitu mahalnya,padahal alam indah itu kan Ciptaan Tuhan yg bisa kita lihat dengan Gratis seharusnya.

Mengenai ada longsor ya itu rahasia Tuhan lah,mingkin juga karena keserakahan oknum oknum disana jadi Alam marah sama mereka.

Thanks Kas Kus.

ilovekaskusilovekaskusilovekaskus


Gak apa2 gan, ane berfikirnya gini, kasihan juga mereka yang ingin liburan alternatif dari kalangan sederhana dengan harga tiket yang dikiranya murah ternyata sebaliknya, apalagi mereka yg datang dari jauh.
d.muzt - 19/05/2010 11:33 AM
#16

buset dah, mahal bgt, keterlaluan itu mah .. pasti ada yg salah ..
bandingin aja sama tangkuban perahu gan ..
jauh bgt lah harganya .. kalo emg bener segitu harganya, pasti bakalan sepi deh tuh kawah putih .. marah
DARAMANISKU - 19/05/2010 11:41 AM
#17

klo gitu liad fotonya aja dah...mahalllllllllllllllllllllllllllllll

emangnya tempat wisata cuma disono doang.....

orang kesono mao refreshing malah dibikin stresss dng tiba2 menaikkan bea masuk...

tu kan anugrah tuhan buat kita rame2..bukan punya nenek moyang mrk..

harus di batabig batabig batabig rame2 tuh gan..
chinchou - 19/05/2010 01:32 PM
#18

begh.. mendingan gue wisata ke tempet laen.....
lebih alami lebih murah lebih nyaman............ ngakak

Parah gan.... parah........
rickool - 19/05/2010 03:33 PM
#19

febuari 2010 ane juga kesna gan.. kayanya sistemnya hampir sama kaya di tangkuban perahu... jadi harga wisatawan domestik dan luar negri htm nya beda bgt.... ane aja di kira orang singapura, jelas2 ane ngomnong aj ud logat betawi... ampe ane kasih unjuk ktp ke putugas loketnya. katanya 2 tempat wisata itu yang kelola skrng bukan pemerintah lg, di ambil pihak swasta...
Ipungfals - 19/05/2010 04:14 PM
#20
823
Bener gan mahal bgt !
Ane tgl 9 kemaren kesono 7 orang tiket msknye aje 250rban . Kate temen2 puter balik aja . Akhirnya ane gak jd kekawah putih yg tak putih hati pengelolanya .jadi rinciannya tikt mobil 150rb .tiket orang 15rb . Jd permasalahannye tiket mobilnye nyang mahal ngalahin ancol .
Page 1 of 23 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kawah Putih Ciwidey Bandung Mengecewakan