Domestik
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kawah Putih Ciwidey Bandung Mengecewakan
Total Views: 21842 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 23 of 23 | ‹ First  < 18 19 20 21 22 23

Suami_Yang_Baik - 22/05/2012 06:22 AM
#441

     Klo ga salah info itu karena ada perselisihan antara pihak Perhutani sama pemerintah daerah setempat.
Detailnya sy lupa. Krn dah lama bgt. Klo ga salah alasan Perhutani sengaja di buat mahal biar pengunjung sedikit dan kelestarian alam terjaga di sekitar kawah. Versi pemerintah sy lupa. (Ini buat kawah putih).
Akhirnya drpd kecewa, sy lebih memilih ke Tangkuban Perahu.
Murah meriah, luas tempat jauh lebih enak tangkuban.
Kawah putih (skr) ga worthid. Tempat segitu harga selangit.
try fenty - 22/05/2012 10:07 PM
#442

buset mahal bener...
yang begini ni yang bikin wisata di Indonesia ga maju-maju
anak pa kamar - 08/10/2012 12:51 PM
#443

Quote:
Original Posted By chemical_alarif
wah bahaya nie?
pantesan kemarin di demo warga


Serius? gara2 apa?
charlies280590 - 17/10/2012 06:45 PM
#444

Quote:
Original Posted By Suami_Yang_Baik
     Klo ga salah info itu karena ada perselisihan antara pihak Perhutani sama pemerintah daerah setempat.
Detailnya sy lupa. Krn dah lama bgt. Klo ga salah alasan Perhutani sengaja di buat mahal biar pengunjung sedikit dan kelestarian alam terjaga di sekitar kawah. Versi pemerintah sy lupa. (Ini buat kawah putih).
Akhirnya drpd kecewa, sy lebih memilih ke Tangkuban Perahu.
Murah meriah, luas tempat jauh lebih enak tangkuban.
Kawah putih (skr) ga worthid. Tempat segitu harga selangit.


kalo alesannya perhutani kayak gitu sih lumyana masuk akal juga sih gan, cuma kan mau seberapa banyak pengunjung yang dateng dan kalo petugas sana becus kan tetep aja terjaga kelestariannya... dan semakin banyak pengunjung kan semakin membuka peluang ekonomi masyarakat sekitar. sayang mental orang indonesia masih mental pemalak, pemalas, penodong dll (berdasarkan pengalaman pribadi).
deandlles.h - 17/10/2012 08:32 PM
#445

waduh kok ada kyk gini ya...ada2 aja nih pemda
itu kan tahun 2010- skrng masih kyk gitu gak ya?
lama2 bisa sepi tuh tempat
Qmhe - 19/10/2012 02:25 AM
#446

apapun alasan nya tetep aja bikin pengelola jadi kaya raya

ane tahun 2009 masuk 1 motor+2 orang cuma 15 rebu perakk , parkir motor di atas pula,,,
sekarng masuk 25 rebu perorang( include angkot PP) , parkir 5 rebu di bawah,,motor udah gk boleh naik ke atas
total klo 1 motor + 2 orang = 55 rebu perakkkkkk


klo mobil 150 rebu , belum termasuk perorang didalam nya 15 rebu perak perorang ..

pantesan aja para pedagang yang dolo di atas pada di gusurin ,, ternyata buat memperluas parkiran untuk mobil ,, biar pemasukan nya makin gede

pengelola kawah putih sekarang kayak orang rakus, emank itu tempat lo yang ciptain pengelola kamprett
duit pemasukan nya penghasilan nya juga gk jelas kemana tuh xali
batmanhadir - 19/10/2012 11:01 AM
#447

Emang keterlaluan mahalnya gan.... Itu terjadi sejak pengelolaan kawah putih dialihkan dari Kementerian Kehutanan/Ditjen PHKA kepada Perum Perhutani III. Tiket masuk mobil sengaja dimahalin supaya angkot2 yg dikelola Perum Perhutani bisa dapat penumpang banyak.

Spoiler for Berita Koran Pikiran Rakyat
http://www.pikiran-rakyat.com/node/201586
isi beritanya :

Selain Transportasi Kurang Optimal
Tiket Masuk Kawah Putih Mahal

Jumat, 31/08/2012 - 05:50

BANDUNG,(PRLM).- Pengalihan kunjungan wisatawan ke Kawah Putih menimbulkan masalah setelah wisatawan melakukan komplain akibat sikap ugal-ugalan sopir dan petugas di kawasan wisata Kawah Putih.

Hal itu dikatakan Penasehat Asosiasi Travel Agen Wisata (Asita) Jabar, Hilwan Saleh yang ditemui disela-sela halal bin halal Dinas Pariwisata dan Kebudyaan Jabar di Museum Sri Baduga, Jln. BKR Bandung, Kamis (30/8).

“Selain itu tiket masuk ke Kawah Putih juga sangat mahal, sedangkan pengelolaan transportasinya pun kurang optimal. Banyak wisatawan yang komplain," ujar Hilwan.

Salah seorang operator agen perjalanan di Bandung, Josef mengaku selama ini kecewa dengan petugas tiket di TWA Tangkubanparahu. Mereka melakukan interogasi kepada suluruh wisatawan yang dibawa oleh perusahaannya. Dikatakannya, wisatawan yang dibawa adalah orang Jakarta dianggap sebagai wisatawan Malaysia. "Untuk membuktikannya kami sampai mengeluarkan KTP, tetapi mereka tetap tidak percaya," ujarnya.

Selain di Tangkubanparahu, Josef pun mengaku kecewa dengan pengelola Kawah Putih. Tiket masuk yang mahal serta kurang profesional para petugas menjadi sorotan para agen perjalanan karena merugikan dan membahayakan para wisatawan. Walaupun demikian, Josef mengaku tidak kapok membawa wisatawan ke Kawah Putih maupun objek wisata lainnya di Jabar.

Josef berharap, pemerintah membenahi sistem pengelolaan objek wisata termasuk sumber daya manusia (SDM)-nya. "Kalau pariwisata Jabar ingin menaikkan kembali citranya, SDM-nya yang harus segera dibenahi," ujar Josef. (A-87/A-26).***


Spoiler for Berita yang lain :


http://www.inilah.com/read/detail/1878816/kawah-putih-segera-jadi-objek-wisata-internasional

Kawah Putih Segera Jadi Objek Wisata Internasional
Oleh: Putra Prima
Rabu, 4 Juli 2012, 06:01 WIB

INILAH.COM, Bandung - Kawasan Wisata Kawah Putih yang terletak di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung tahun ini diproyeksikan menjadi objek pariwisata bertaraf internasional.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, manajemen dan pengelola wanawisata Kawah Putih, yakni Perum Perhutani Unit III Jabar-Banten telah melakukan renovasi untuk membuat kawasan tersebut rapi, tertib, dan modern.

Menurut Manajer Pengelola Wanawisata Kawah Putih Lius Lottong, saat ini sedang berjalan proses sertifikasi internasioanal dari lembaga-lembaga asesor.

“Harapan ke sana (internasional) masih dalam menunggu hasil proses dari asesor seperti ISO, TUV, dan Lain-lainnya,” ujar Lius saat ditemui di lokasi Kawah Putih Kabupaten Bandung, Selasa (3/7/2012).

Saat ini pemasukan Kawah Putih terus meningkat. Dari data yang didapat, pada 2011 pendapatan tercatat Rp14 milar. Pada 2010, pendapatannya hanya Rp7,5 miliar.

Sementara itu, memasuki libur Lebaran nanti, pengelola kawasan wisata Kawah Putih menargetkan 30.000 pengunjung baik wisatawan mancanegara maupun domestik. Jumlah itu diyakini akan tercapai didukung dengan sejumlah peningkatan infrastruktur.

Pada hari hari biasa, menurutnya, rata-rata jumlah pengunjung mencapai 800-1.000 orang per hari. Namun saat liburan, jumlah pengunjung bisa membeludak. "Peningkatannya bisa mencapai 10 kali lipat dibanding hari biasa, bahkan lebih," ungkapnya.

Dalam rencana go internasional, untuk lebih memperkenalkan Kawah Putih, Perum Perhutani Unit III Jabar-Banten akan kembali menggelar Festival Kawah Putih ke 2 pada 6 hingga 15 Juli 2012.

General Manajer Kesatuan Bisnis Mandiri Jasa Lingkungan dan Produk Lainnya (KBMJLPL) Perum Perhutani Unit III Slamet Winarto gelaran tersebut akan melibatkan kaum muda sesuai dengan tema festival. "Sesuai dengan tema kita from youth to community, selain pemuda juga ada penggiat seni dan budaya di Jawa Barat dan Banten. Kita juga didukung oleh dinas-dinas terkait," katanya.
ArdiFannie - 19/10/2012 12:16 PM
#448

ini dia yang bikin males jalan2 kalo di indonesia, suuka ada biaya tak terduga nya capedes

dan lagi oknum2 yg seperti tukang perahu itu banyak bgt yg kyk gitu ... pantes pariwisata di indonesia ga maju2, kalah sama Thailand, vietnam, dll ... padahal Indonesia lebih kaya akan keindahan alamnya ..

nice info gan iloveindonesias
eri.acong - 19/10/2012 12:32 PM
#449
tobat ke kawah putih
sekedar sharing.. Tgl 5 Okt 2012 kemarin ane dan istri main ke kawah putih gitu nyampe kita parkir motor di bawah trus diharuskan naik mobil angkutan khususnya dan harus bayar 54k ber2 ( mahal juga ya) trus diparkiran kita dikasih masker kirain gratis gan tp harus bayar 5k (tau gitu kita gk pake masker) trus gitu turun juga harus bayar parkir helm 5k. Kapok deh ane ke sana lagi mana niat mau hemat2 (maklum gan ane datang jauh2 dari medan niat mau liat kawah putih yang murah meriah, eee taunya harus ngerogoh kocek dalam2. tobattttt,n ampuuunnnn...)http://www.kaskus.co.id/newreply.php?do=newreply&noquote=1&p=764197636#
Qmhe - 19/10/2012 02:35 PM
#450

Quote:
Original Posted By eri.acong
sekedar sharing.. Tgl 5 Okt 2012 kemarin ane dan istri main ke kawah putih gitu nyampe kita parkir motor di bawah trus diharuskan naik mobil angkutan khususnya dan harus bayar 54k ber2 ( mahal juga ya) trus diparkiran kita dikasih masker kirain gratis gan tp harus bayar 5k (tau gitu kita gk pake masker) trus gitu turun juga harus bayar parkir helm 5k. Kapok deh ane ke sana lagi mana niat mau hemat2 (maklum gan ane datang jauh2 dari medan niat mau liat kawah putih yang murah meriah, eee taunya harus ngerogoh kocek dalam2. tobattttt,n ampuuunnnn...)http://www.kaskus.co.id/newreply.php?do=newreply&noquote=1&p=764197636#



Yahhh geto lah gan fenomena wisata indonesia skrng....
harus nya bisa menekan biaya serendah nya buat wisatawan lokal tp ini mah mencekik leher wisatawan lokal...


yang bikin ane geram itu alasan sepeda motor gk boleh ke atas lagi , ane sempet adu argumen sama petugas karcis dia bilang demi keamanan n keselamatan sepeda motor tidak boleh ke atas untuk mengurangi kecelakaan ,, padahal real nya akses jalan nya itu malah lebih bahaya klo mobil yang ke atas coz ukuran jalan nya yg relatif sempit, emang dasar orang rakus.. alsan nya gk masuk d akal
yamboo - 19/10/2012 03:26 PM
#451

Mereka kurang pembinaan; bagaimana menciptakan dan menarik wisatawan secara berkesinambungan. Itu tugas dinas pariwisata agar mereka paham hal2 yg meskipun terkesan remeh tapi sesungguhnya itu hal sangat mendasar dalam dunia pariwisata.
zaffanizar - 19/10/2012 06:35 PM
#452

mental orang kita ko gitu banget ya gan? berdukas
Qmhe - 19/10/2012 11:59 PM
#453

kudu di reformasi tuh pengelola nyee
Page 23 of 23 | ‹ First  < 18 19 20 21 22 23
Home > LOEKELOE > TRAVELLERS > Domestik > Kawah Putih Ciwidey Bandung Mengecewakan