Dunia Kerja & Profesi
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > All About Karyawan Kontrak dan Outsourcing
Total Views: 62669 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 50 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

rodamerah - 14/06/2010 12:16 PM
#61

@ yasdie
lom iso kok mau ngasih cendol D

klo di astra,setahuku sih sistemnya kontrak 2tahun,terus setelah itu bisa dipermanenkan.CMIIWAll About Karyawan Kontrak dan Outsourcing
Gray_Fox - 14/06/2010 12:17 PM
#62

ada freelance, ada kontrak,,,

rese lah sistem kerja di indo...

GA JELASSSSSSSSSSSS!!
silentnite - 14/06/2010 12:18 PM
#63

Nimbrung join, semoga ada yang baisa bantu...

Tempo hari ane pernah omong²an dengan orang depnaker bahwa sebenernya tidak ada istilah kerja kontrak, yang ada hanya pekerja biasa yang berhak atas UMR, Asuransi Kerja, dan tunjangan² lainnya.
Pengertian pekerja kontrak adalah untuk pekerjaan yang membutuhkan keahlian dan waktu tertentu saja, misalnya untuk membangun gedung, tukangnya kita kontrak sampe selesai, itu aja.

Untuk pekerjaan kantoran atau pekerjaan yang biasa tidak ada sistem kontrak.

Nah sebelum melangkah lebih jauh dan lebih lanjut tentang hal ini, tolong bantu ane dasar hukum pekerja kontrak?? Bantu ane ma undang² kek atau peraturan pemerintah yang menyebutkan tentang pekerja kontrak.

Thans yo...
07522031 - 14/06/2010 12:19 PM
#64

Ane belum kerja Gan???
Masih kuliah...
SydneyFC - 14/06/2010 12:19 PM
#65

buat ts..yg penting2 dari jawaban kaskuser semua taruh peki wan donk biar lebih vermutu ne thread beer:
pengen_banget - 14/06/2010 12:20 PM
#66

ane permanen gan tp gak lebih baik dari kontrak...
molockh - 14/06/2010 12:20 PM
#67

Quote:
Original Posted By takberdetak
kalao menurut KEPUTUSAN MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
REPUBLIK INDONESIA NOMOR : KEP 100/MEN/VI/2004 TENTANG KETENTUAN PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA WAKTU TERTENTU (PKWT=outsourcing)

pada pasal 3 ditulis PKWT dibuat paling lama tiga tahun dan dapat diperbaharui lagi. disini memang tidak begitu jelas apakah diperbaharui itu sekali saja atau beberapa kali. Jika memungkinkan, sebaiknya ditanyakan kepada pihak HRD tentang hal ini.



yang gw tau c.. klo dari perusahaan gw bekerja saat ini,dan setelah nanya2 dengan karyawan disini juga... pembaharuan kontrak itu,kontrak yang lama di perpanjang lagi..cuma ketentuan nya berbeda dari yang pertama...
SuPermOmoO - 14/06/2010 12:22 PM
#68

bener2 kampreth nih yg bikin ide outsource! batas ga ada bedanya ama lintah darat. klo boleh dibilang "lintah darat kerah putih"
fazrey - 14/06/2010 12:22 PM
#69

peraturan pemerintah yang sekarang emang ga banget deh...
di tempat ane kerja jg gitu..
kontrak itu kan maksimal 2 tahun, tp setelah itu bukanny dijadiin tetap malah di off dulu skitar sebulan, trus udah gitu dipanggil lagi dan ditawarin lagi kontrak baru 2 tahun lagihammer:
ane jadi sedih gan...
hiks...berduka
vespire - 14/06/2010 12:24 PM
#70

wah keren gan
benjamin button - 14/06/2010 12:24 PM
#71

Quote:
Original Posted By 12i7o
Parah gan pegawai Outsourcing sekarang, kerjaannya mati-matian, gajinya dipotong sama perusahaan Outsourcing. Padahal blm masalah yg ada di internal perusahaan, mentang-mentang kita Outsourcing kita dimanfaatkan sama mereka, kadang pengajuan lembur juga tdk disetujui padahal harus lembur, belum lagi kalau ada selisih,kita harus menggantinya, faktor pengangkatan juga susah,diutamakan pegawai yg tidak melalui perusahaan Outsourcing, gak adil kan??? bayangin aja kita gajinya 1,7 mati-matian, padahal kalau gak ada kita, nasabah juga gak ada. dari mana perusahaan dpt untung kalau gak ada kita?? jijik rasanya keadaan Outsourcing sekarang ini. Bukannya tidak mau bersyukur, tpi kita juga harus hidup juga untuk masa depan. padahal ni perusahaan termasuk terbesar,tersebar di indonesia. Tpi gajinya 0 besar bagi Outsourcing
Hayo tebak gua kerja apaan??? Parah....System kita ini......gimana mau maju negara kita ini,kalau sperti ini. Negara berkembang tpi gak bakal maju
kerja sbg teller bank ya gan..?All About Karyawan Kontrak dan Outsourcing
tukangsabun - 14/06/2010 12:25 PM
#72

ijin nyimak gan.... All About Karyawan Kontrak dan Outsourcing
yamizero - 14/06/2010 12:25 PM
#73

emang si masalah otsourching jd buah simalakama buat kita..
walau ane masi kuliah,, ane jg dah biasa kerja dan tw jg ttg hal beginian.

stau ane di luar negeri yg kaya gini emang bikin repot gan.. mereka cm diexploitasi dg bayaran serendah mungkin...
waktu ane job di malay, ane ketemu dg orang2 dr myanmar ama nepal..
mereka dapet fasilitas jg sama kaya ane, dpt rumah.. tp gaji mereka dirasa kurang gan.. ane trainee dpt gaji RM.350/bulan dihitung dr jam kerja kita...
klo ga masuk sehari aja, duit gaji dipotong.. \(
susah emang dg sistem ini...
ajiebuzz - 14/06/2010 12:25 PM
#74

agan2 sekalian, maap rada oot..
tapi ane mau nanya dong..

ane saat ini masih kuliah, baru mau masuk smester 3.. tapi ane ditawarin jadi freelance designer sama beberapa kenalan ane..
nah menurut agan2 sekalian gmn?

1. apa bedanya outsourcing dan freelance?
2. apa keuntungan dan ruginya freelance?

trimss.. mudah2an bisa bantu ane \)

maap belom bisa nyendol..
harve - 14/06/2010 12:28 PM
#75

Quote:
Original Posted By dristino
h mghtrhgn rtgtg


Mod.., tolong banned langsung orang yang beginian mad:
kompaz - 14/06/2010 12:28 PM
#76

Numpang nimbrung,gan..ane pernah alami seperti TS.solusi coba omongi sama orang HRD outsource nya.masalah hitam diatas putih bisa diselesaikan secara kekeluargaan Peace: diklausu kontrak biasa ada butir pemutusan kontrak,disuruh bayar seluruh isi kontrak,tapi bisa diselesaikan,gan..mereka juga males berhubungan dengan yg ky gini.

All About Karyawan Kontrak dan Outsourcing
hendramit - 14/06/2010 12:29 PM
#77

Ane jg dl kerja sbg karyawan kontrak gan slm 3 taun, tp berhubung ane kernjanya kepake sm bigboss, alhamdulilah ane diangkat jd karyawan tetap smp skrg.

Enak gan jd karyawan tetap, dikasih full facility dr kantor (yg ane dapet):
1. Gaji naik jd 2x lipat (alhamdulilah)
2. Tunjangan transport
3. Tunjangan kesehatan
4. Tunjangan Komunikasi
5. Asuransi
6. Jenjang karir yg jelas...(dulu ane cm teknisi komputer doank, tp alhamduliah ane skrg udah jd Manager IT nya, he he he

Klo dl sewaktu kontrak, ane ga dapet fasilitas itu gan......
QuistiZ - 14/06/2010 12:29 PM
#78

setau ane mah gan,,gini ceritanya :
- kita bisa kontrak karyawan itu selama 2 thn dan boleh diperpanjang selama 1 thn lg..stlh itu hrs diputus dulu hubungan kerjanya..
klo pesangon,,tergantung dr kontrak dan kebijakan perusahaannya..
- klo outsourcing ane krg tau gan,,adanya outsourching ini sgt menguntungkan perusahaan,,karena perusahaan g mw repot dgn ikatan kerja dgn pegawainya

Saran ane nih :
Harus cari tau dulu perusahaan itu menawarkan kita kerjaan menjadi karyawan tetap/kontrak/dr outsourcing..
setelah itu liat butir2 perjanjian kontraknya secara jeli
yg terakhir gan..klo kita punya nilai jual/kemampuan yg beda dr yg lain insyaAllah akan mudah koq cr pekerjaan

ilovekaskus

Spoiler for ane tambahin gan sourch nya
http://jurnalhukum.blogspot.com/2007/05/outsourcing-dan-tenaga-kerja.html
Veteran1945 - 14/06/2010 12:29 PM
#79

kagak ngerti saia gan..
masih pelajar.ngakaks
wan1vanber - 14/06/2010 12:29 PM
#80

emang bikin sakit hati gan kalo kontrak, seakan2 kita digantung...
tp kerja harus maksimal, terkadang ga lihat waktu juga. susah emang perusahaan swasta sekarang..
mereka berpedoman cari karyawan itu gampang... jdi buat agan2 yg stasusnya
masih kontrak tetap semangat gan, sembari cari batu loncatan utk yg lebih baik.. beer:
Page 4 of 50 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > BUSINESS BOARD > Dunia Kerja & Profesi > All About Karyawan Kontrak dan Outsourcing