WEDDING & FAMILY
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Semua tentang Administrasi pernikahan Masuk SINI
Total Views: 64732 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 36 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

reza.rza - 29/07/2010 12:03 PM
#61

ijin copy gan , mantap nih , buat tau apa aja yang hrus d persiapin sblum prnikahan .
zakumi10 - 29/07/2010 01:52 PM
#62

bener2x membantu.
hedgeguy - 30/07/2010 10:54 PM
#63
masalah ktp..
For agan2,
ane ada masalah ktp untuk ngurus surat izin KUA neh,
ktp ane skrg kan ktp jkt, tapi utk ngurus izin KUA kan di kampung,
ktp kampung ane udah g da,,,cm ada fotokopi nya,,
butuh ktp asli g tu gan..??

mohon pencerahan ny..
thanks..iloveindonesia
baby_dream - 02/08/2010 02:49 AM
#64

nice inpo gan..tp masalahnya ane agama katholik n cowo ane budha jd ane harus ikuti dia..gmn caranya agama budha yabingung
nikinuki - 02/08/2010 01:21 PM
#65

Quote:
Original Posted By brovic
hi temen..aq dah coba nanya bikin ktp di bali tp susah mnta ampun masih mending rp 350.000 tp yg ditmpatq tuch syaratnya hrs punya rmh sendri atas nama kt or setidaknya dah kontrak rmh min 5 th..trs gmn nech..??????????


resminya amemang seperti itu, harus punya surat kontrak rumah min 4 tahun.

atau kalau enggak, minta diurusin sama pecalangnya ajah D
bikin perjanjian, kalau sudah 2-3 kali ganti kipem di daerah yg sama, tolong bikinin KTP ya pak D, gw berhasil pakai cara ini.
LaSka8 - 03/08/2010 06:55 PM
#66

thx info nya gan., bisa buat prepare ane buat nikah.. hehehe
widcomp.solo - 04/08/2010 01:41 PM
#67

Quote:
Original Posted By hedgeguy
For agan2,
ane ada masalah ktp untuk ngurus surat izin KUA neh,
ktp ane skrg kan ktp jkt, tapi utk ngurus izin KUA kan di kampung,
ktp kampung ane udah g da,,,cm ada fotokopi nya,,
butuh ktp asli g tu gan..??

mohon pencerahan ny..
thanks..iloveindonesia


ntr tak tanyakne pak rt q dulu ya ganngakak
maimunsari - 05/08/2010 07:26 PM
#68

Quote:
Original Posted By /\/evermind

yg kudu lu waspadai adalah penataran nikah kua. itu wajib - prosedural. tapi if u got the money, you get everything. ngerti kan?DDDD


ane mau share pengalaman 2 tahun yg lalu ya, nikah di Palembang (alhmd masih punya ktp sana, jadi ngurusin administrasinya lebih gampang, apalagi ketua RT adalah temen maen catur bokap wkwkwkwk D).

ane baru pulang kampung utk persiapan nikah itu seminggu sebelum hari H (hari Minggu), waktu hari Jum'at pagi dapet telp dari KUA disuruh dateng, tp gk bilang mau ada apa hehehe.. sampe sana ternyata disuruh ikutan penataran, tp karena ane datang jam 10, acara penatarannya udah beres, dan ane datang sendirian karena (waktu itu) CPP baru datang hari jum'at sore malu: akhirnya ane sendirian tuh dalem ruangan dengerin sang ibu kasih wejangan panjang lebar, sampe ngantuk2 dengernya think:. setelah hampir 45 menit, keluar dari ruangan langsung dikasih sertifikat D seinget ane sih waktu itu diminta bayaran Rp 10rb.

temen ane laen lagi, CPP-CPW nyampe di kota tsb H-1, mereka disuruh datang ke rumah salah satu staff KUA untuk penataran pas malem sebelum hari H hammer:

oh iya, pernah dapet cerita dan saran dari temen2, sebaiknya ngurus administrasi pernikahan lebih cepat lebih baik setelah dapet kepastian tanggal pernikahan (terutama yg akan nikah di gedung), selain biar lebih tenang ngurus hal yg lain (terutama kepastian tanggal dan jam akad nikah yg akan ditulis di undangan) biar bisa milih juga >-- milih petugas KUA yang fotogenic biar gk ngerusak dokumentasi pernikahan ngakaks
mentaldisorder - 06/08/2010 01:45 AM
#69

permisi ts sista n agan2
nubi mau tanya malus

agustus ini ane rencana nikah ma org romania.untuk nikah secara international gmn caranya?lebih baik nikah secara agama dulu/catatan sipil indo atau nikah di kedutaan?apa aja syarat2nya utk ane ma calon ane utk kedua cara trsbut?

ane cm pingin biar sah secara internasional gan..

terima kasih banyak sebelumnya
mentaldisorder - 08/08/2010 02:51 AM
#70

koq sepi ya...?
bingung
itouchyou - 09/08/2010 06:45 PM
#71

gan, tanya2 donk....

ane nih agama katholik trus pacar ane agama Protestan,
trus kita ada rencana mau married, cuman itu tuh beda agama, bisa/legal nggak klo nikah dengan masing2 agama? gimana ya cara biar bisa legal nikah dengan masing2 agama?
bisa kasih saran gan ?? tx b4
itouchyou - 10/08/2010 09:35 AM
#72

Quote:
Original Posted By mentaldisorder
koq sepi ya...?
bingung


bener bro.. sepi... ilovekaskus
Konata - 10/08/2010 09:35 PM
#73

Ada yang punya informasi buat pernikahan sama WNA Australia terus nikahnya di Australia juga enggak? Kayak syarat"nya apa aja sama dokumen" nya...

Thanks in advance.
Firestarter - 13/08/2010 11:06 AM
#74
Kalo Beda Kota?
Ada yang tau ga urutan ngurus kalo beda Kota? gw di Jkt calon ane di Pekalongan....
go2end - 13/08/2010 08:20 PM
#75
Bingung ngurus surat nikah
Mohon bimbingannya TS iloveindonesia

prosedur ngurus surat nikah step by step nya..


[*]pertama2 yg mesti ane datengin kelurahan dulu apa RT/RW dulu?



[*]Surat keterangan dari RT/RW bentuknya seperti apa sih?



[*]Yang di maksud sama surat rekomendasi KUA kecamatan calon istri tinggal itu apa?



[*]ada yg bilang ngurus2 surat gini dari pihak si calon istri, tapi ane takut salah2 ngomong ma camer ane berdukas



Ane kimpoi Oktober ini, Smua dah beres, tinggal ngurus ini doang nih satu, Mohon bimbingannya,, dan kira2 Biaya yang dikeluarkan berapa ya ??
g3org3 - 16/08/2010 07:17 PM
#76
ask : syarat nikah secara islam ?
ask : untuk syarat nikah secara islam ....... ?

ituh persyaratan hanya ituh ajah yah ada kl gak salah masih ada yang kurang dach ..... legalisir KK sama Legalisir KTP masalahnya waktu ngurus adik gw punya ada tambahan ituh ..... bener gak ? .....

asal info dari : adik gw ( gw sendiri blom nikah ) he he he he maklum dilangkahin .... he he he ehh e

kl boleh lebih ditel dong bro ...... masalahnya mo tanya adik udach ke kalimantan ..... mo tlpn .... sibuk susah banget di hubungin ...... kl bisa tolong bantu saya ..... masalahnya saya kerja brangkat pagi pulang malem jadi infor masi penting dari luar cuma dari media internet ...... terimakasih atas bantuan dan infonya ......
maimunsari - 16/08/2010 08:01 PM
#77

bantu dikit menurut pengalamanku ya \)

Quote:
Original Posted By Firestarter
Ada yang tau ga urutan ngurus kalo beda Kota? gw di Jkt calon ane di Pekalongan....


sama kaya yg sudah dijelasin di depan. khusus utk beda daerah pada KTP (termasuk beda kota) butuh yg namanya Surat Numpang Menikah bagi calon pengantin, jadi misal mau nikah di daerah cpw (calon pengantin wanita), maka cpp (calon pengantin pria) musti minta surat tersebut dari kua asal ktp sang cpp. surat tersebut dilampirkan bersama surat2 lainnya utk dimajukan ke kua tempat pernikahan akan dilangsungkan.

klo misal tempat nikahnya bukan di daerah cpp ataupun cpw, maka kedua pihak juga harus menyiapkan surat numpang menikah tersebut di daerah asal masing2 utk diajukan ke kua daerah tempat pernikahan akan dilangsungkan. misal cpp asal ktp Jaksel, cpw Pekalongan, akan menikah di Jakut. maka harus ada surat menumang menikah di KUA Jakut dari KUA Jaksel dan KUA Pekalongan.

Quote:
Original Posted By go2end
Mohon bimbingannya TS iloveindonesia

prosedur ngurus surat nikah step by step nya..


[*]pertama2 yg mesti ane datengin kelurahan dulu apa RT/RW dulu?



[*]Surat keterangan dari RT/RW bentuknya seperti apa sih?



[*]Yang di maksud sama surat rekomendasi KUA kecamatan calon istri tinggal itu apa?



[*]ada yg bilang ngurus2 surat gini dari pihak si calon istri, tapi ane takut salah2 ngomong ma camer ane berdukas



Ane kimpoi Oktober ini, Smua dah beres, tinggal ngurus ini doang nih satu, Mohon bimbingannya,, dan kira2 Biaya yang dikeluarkan berapa ya ??


1. mula-mula enaknya ke pak RT aja, biasanya dia udah tau langkah2 selanjutnya, jadi bisa minta bimbingan ke beliau aja (atau klo gk punya waktu, biasanya ketua RT bisa ngebantuin ngurusin)

2. Surat keterangan tepatnya gimana ane gk tau, soalnya waktu itu yg ngurusin pak RT (sobat main catur ayah ane :Peace\). coba baca FAQ di page 1 \)

3. umm,, rekomendasi surat? confused: lewat deh ngejawabnya ehehehe

4. surat2 awalnya diurusin di daerah masing2. karena biasanya akad nikah dilakukan di rumah cpw, maka pihak wanita yg biasanya mengurusi utk pendaftaran pernikahan tsb di kua daerahnya. jangan takut ngomong sama camer doong, belum nikah aja udah takut, gimana klo nanti udah nikah? nohope: ajak diskusi cpw-nya, kasih liat hasil gugling pengurusan persyaratan nikah ini, jadi cpw bisa pelan-pelan bilang ke ortunya atau sodaranya di daerah tsb utk ngurusin pendaftaran pernikahan kalian shakehand


Quote:
Original Posted By g3org3
ask : untuk syarat nikah secara islam ....... ?

ituh persyaratan hanya ituh ajah yah ada kl gak salah masih ada yang kurang dach ..... legalisir KK sama Legalisir KTP masalahnya waktu ngurus adik gw punya ada tambahan ituh ..... bener gak ? .....

asal info dari : adik gw ( gw sendiri blom nikah ) he he he he maklum dilangkahin .... he he he ehh e

kl boleh lebih ditel dong bro ...... masalahnya mo tanya adik udach ke kalimantan ..... mo tlpn .... sibuk susah banget di hubungin ...... kl bisa tolong bantu saya ..... masalahnya saya kerja brangkat pagi pulang malem jadi infor masi penting dari luar cuma dari media internet ...... terimakasih atas bantuan dan infonya ......


balik lagi ke daerah masing-masing gan,, ane waktu itu gk butuh legalisir KK sama KTP, tp di KUA cpp ternyata butuh syarat lain seperti ijazah sekolah terakhir confused:. jadi, mendingan awalnya konsultasi dulu ke RT setempat untuk keterangan lebih tepat, datengin aja pas hari libur atau via telp ke pak RTnya klo gk sempat mampir ke rumah pak RT shakehand

hope that helps ya Peace:
cmiiw dan silahkan ditambahi o
go2end - 17/08/2010 05:19 PM
#78

Quote:
Original Posted By maimunsari
bantu dikit menurut pengalamanku ya \)

1. mula-mula enaknya ke pak RT aja, biasanya dia udah tau langkah2 selanjutnya, jadi bisa minta bimbingan ke beliau aja (atau klo gk punya waktu, biasanya ketua RT bisa ngebantuin ngurusin)

2. Surat keterangan tepatnya gimana ane gk tau, soalnya waktu itu yg ngurusin pak RT (sobat main catur ayah ane :Peace\). coba baca FAQ di page 1 \)

3. umm,, rekomendasi surat? confused: lewat deh ngejawabnya ehehehe

4. surat2 awalnya diurusin di daerah masing2. karena biasanya akad nikah dilakukan di rumah cpw, maka pihak wanita yg biasanya mengurusi utk pendaftaran pernikahan tsb di kua daerahnya. jangan takut ngomong sama camer doong, belum nikah aja udah takut, gimana klo nanti udah nikah? nohope: ajak diskusi cpw-nya, kasih liat hasil gugling pengurusan persyaratan nikah ini, jadi cpw bisa pelan-pelan bilang ke ortunya atau sodaranya di daerah tsb utk ngurusin pendaftaran pernikahan kalian shakehand



Timakasi gan, sangat sangat membantu sekali malus
yosss, besok langsung Kunjungan kerumah pak RT Peace:
ChessaUtsukushi - 18/08/2010 09:13 AM
#79

wew .. kok yg kristen itu diharuskan pengakuan dosa didpn kluarga sih gan ? bingung
itouchyou - 18/08/2010 01:50 PM
#80

Quote:
Original Posted By itouchyou
gan, tanya2 donk....

ane nih agama katholik trus pacar ane agama Protestan,
trus kita ada rencana mau married, cuman itu tuh beda agama, bisa/legal nggak klo nikah dengan masing2 agama? gimana ya cara biar bisa legal nikah dengan masing2 agama?
bisa kasih saran gan ?? tx b4


ada yg bisa bantu ini ngak?? ilovekaskus
Page 4 of 36 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > LOEKELOE > WEDDING & FAMILY > Semua tentang Administrasi pernikahan Masuk SINI