ACTIVITY & HOBBY
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Magic The Gathering Hobby Come IN !!!! THE RISE OF ELDRAZI.....
Total Views: 21558 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 17 of 56 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›

BartZzZ - 31/08/2010 01:22 AM
#321

Quote:
Original Posted By Sienji
di bandung kyknya minggu ini ada turney draft. di animart deket maranata gan


iyah ane diundang tuh
blm dipasang di page one
besok deh hehehehehe

cmn gak tau ikut gak tau gak wkwkkwkw
kemungkinan menang nya tipis banget wkwkwkkw
apapunidnya - 31/08/2010 01:39 AM
#322

Quote:
Original Posted By BartZzZ
wkwkwkwkwkwk ngakak ngakak
nyantai aja lagi hehehehe

hmmm ntar mgg ada turney ey
boosterdraft
pricenya mayan lagi ada begginer winnya
ikut gak yah hmmmm....


jam brapa ni? newbie datang ntn aja.. blum brani dibantai..wakakka..

btw, pre-release scars of mirrodin barengan ga sih di US ama di Indo?
Sienji - 31/08/2010 01:54 AM
#323

pre release pasti barengan gan jadwalnya. ikutan aja gan turneynya hehe dibantai apa ga urusan belakangan aja hehe yg penting dapet pengalaman ^^
apapunidnya - 31/08/2010 01:58 AM
#324

Quote:
Original Posted By Sienji
pre release pasti barengan gan jadwalnya. ikutan aja gan turneynya hehe dibantai apa ga urusan belakangan aja hehe yg penting dapet pengalaman ^^


masalahnya blum ad waktu buat construct deck..wakakka, mending jd pengamat dulu biar bisa nyerap ilmu para dewa xixixixi...mahomaho
imutzz - 31/08/2010 02:02 AM
#325

Saya akan coba jelaskan yah^^

1. Dengan format peasant mau edukasi newbie ttg apa? ttg magic? bahwa magic itu murah? bahwa magic itu gampang? bahwa di magic itu lu ga bakalan dibantai dan diboongin?

Jawab : Dari awal saya tidak pernah bilang kalo dengan peasant turney itu bermaksud mengedukasi newbie kalo magic itu murah. Maksud dari edukasi disini adalah lebih kearah mendidik bagaimana cara bermain magic the gathering, bisa dari strateginya, susunan decklistnya seperti apa, mungkin kita bisa jelasin tentang ability2nya seperti apa, cara kerja ability tersebut, urutan stack gmn dan sebagainya.

2. guess what...... magic tuh ga murah! magic tuh ga gampang! dan lu pasti bakalan dibantai dan diboongin, peasant magic bukan edukasi, tapi penipuan, karena merepresentasikan magic yg ga seharusnya kepada orang. Kalo gua newbie sih...... gua lebih seneng dari awal dikasih tau kalo magic itu susah, magic tuh mahal, jadi kalo emang ga niat ya gua bisa quit, sebelum gua invest waktu gua di Magic yg imagenya ga sesuai dengan Magic yg sebenarnya.

Jawab : Betul banget, saya setuju kalo magic gak murah, jace aje selembar udah 700k \(. Yang saya mau luruskan disini adalah yang di bold yah. Magic memang tidak gampang, di sini lagh fungsi dari peasant, disini kita bisa ngajarin ke yang baru maen gmn cara maen magic yang bner, kapan harus atk, kapan harus def dan sebagainya, kita bisa kasih tau mereka dasar2 maen magic, dengan mereka semakin sering main otomatis pengalaman mereka jadi tambah banyak dan skill mereka juga berkembang. Dengan skill mereka yang berkembang, maka dikembalikan lagi kepada player tersebut apakah dia mau maen di level competitive or tidak, kalo mau maka kita kasih tau lagi untuk kesana itu gak murah, untuk maen di level competitive maka kartu2nya juga harus competitive, gak bisa pake peasant selamanya karena levelnya sudah beda. Nagh sekarang terserah ke player itu, kalo memang dia sanggup yah dia akan naek level ke level competitive, tapi kalo emang karena keterbatasan dana dan sebagainya (maen for fun doang kk), yah kita bisa ngmg apa? Toh tugas kita sudah selesai, kita berusaha membagi2 pengetahuan tentang card game yang namanya magic the gathering.

1 lagi yah, saya tidak ngejudge anda, pandangan setiap orang kan beda2 negh, kalo anda mungkin lebih seneng dikasih tau dari awal kalo magic itu mahal, tapi gak semuanya bisa seperti itu. Dari pengalaman saya, kalo dari awal kita udah tabrak pake image maen magic itu mahal,"negh deck lo kudu pake jace x4, harganya @700rb." Otomatis newbie yang baru mau maen pasti kaget, mereka mikir," gile aje g baru mau coba maen udah lo suruh keluar duit ampir 3jt? Mendingan gak usah maen sekalian dagh...." Nagh kalo udah gini kan kita jadi ilang 1 player lage....

Nagh untuk yang pasti diboongin dan dibantai, kalo dibantai yah iya lagh udah pasti, orang baru maen udah disuruh ktemu yang pro2 yah abis lagh hehe....tapi kalo pasti diboongin? Yang boongin sapa? Kita2 yang udah pada bisa maen? Nagh yang salah disini sapa? Player2 yang boongin newbie2 itu kan, bukan peasant turneynya. Knp jadi peasant turney yang boongin orang? Dengan peasant turney kita bisa mendidik newbie untuk coba terjun ke turney kecil2n, yang diharapkan melatih mental mereka ketika mereka nanti terjun ke level yang lebih tinggi lagi.

Tujuan saya dengan adanya peasant turney itu pure mendidik, tidak ada unsur penipuan sama sekali. Yang namanya pembelajaran itu yah diajarinnya setahap demi setahap. Kita kasih tau kalo maen magic seperti ini logh caranya....pertama2 kita ajarin pake deck kita dengan maksud agar mereka ngerti mekanisme maennya kek gmn. Nagh setelah mereka ngerti kita mulai ajarin mereka tipe2 turney itu ada apa aja. Yah kita biarin aja mereka korek2 common2 untuk bkin deck mereka sendiri, apalagi kalo yang dateng itu gak cuman 1 orang, misal dia ma temen2nya, kan mereka jadi bisa bkin deck peasant mereka sendiri sekedar untuk latian. Nagh dari sana kita bisa ajarin mereka gmn cara ngedraft, bisa kita buatin booster2nya buat latian mereka ngedraft. Setelah itu kita ajak mereka untuk ikutan draft turney (ini gak dipaksa logh yah, dia mau ikut yah sukur gak ikut ya udah). Nagh setelah beberapa kali dia ngedraft, kita ajarin dia bkin deck dari apa yang udah dia dapet dari draft, karena beberapa x draft makanya kita ajarin bkin peasant dulu. Nagh nanti sesama yang newbie2 itu kan bisa kita kumpulin trus adain peasant turney, biar mereka ngalamin kalo turney standart constructed itu kek apa segh.

Selama kita ajarin itu, kita juga bisa bilang ke mereka kalo nanti maen di level pro itu gak bisa pake deck yang sekarang mereka pake, otomatis mesti ganti decknya baik itu dengan bli booster or single. Untuk patokan harga, kita kasih tau website2 luar yang ada patokan harga jelas disana, jadi mereka bisa ambil kira2 harga sebuah kartu itu brp biar gak diboongin oleh player lainnya.

3. "Orang yg dari awal ga mau thrive untuk achieve something di magic, mau mulai dari peasant atau dari mana pun, ga bakalan achieve apa2".

Jawab : Saya juga setuju banget sama pernyataan ini. Kembali lagi ke playernya sendiri, kalo emang dia gak ada minat or minatnya hanya for fun doang yah kita bisa ngmg apa? Tapi kalo dia ada minat, mau dari peasant juga tetep bisa naek ke level competitive kan?

4. Peasant magic ga ada hubungan sama penjualan toko? kalo lu buka resto padang, gua dateng makan nasi pake kuah aja, bayarnya cuma nasi toh..... kira2 gmn tuh?

Jawab : Gak semuanya punya pikiran seperti itu kan? Seperti yang sudah saya bilang, setiap orang punya pikirannya masing2, anda boleh saja punya pikiran seperti itu, tetapi yang laennya kan belum tentu seperti itu. Sekarang gini, anggep saja sebuah toko sudah memiliki player2 pro yang biasa nongkrong disana, trus toko itu adain peasant turney buat yang newbie2, apakah semua player2 pro tersebut akan stop bli booster? Mereka gak mau ikutan draft turney lage? Mereka juga gak akan bli2 single2 lagi? Malahan jgn2 malahan yang udah pro2 itu malahan tertantang untuk ikutan, gmn caranya yah bkin deck cuman pake 1 rare dan 5 uncommon, harga diri g dipertaruhkan negh disini ahahaha DDDD. Untuk urusan turney pro? Tetep aja tuh mereka pasti ikutan, dan tetep aja bli2 booster or single2 buat level competitive. Seperti yang sudah saya bilang, peasant turney ini merupakan salah satu format turney yang bisa diadakan. Bukan bermaksud untuk menggantikan segala format yang sudah ada sekarang. Kan mksd dari format2 ini adalah menjangkau semua lapisan player. Untuk player lama yang stop maen standart type 2 ada turney EDH misalnya. Dari yang saya liat, banyak player2 EDH yang merupakan player2 dari jaman bahela dan sudah vakuum lama. So sebagian dari mereka gak berpikir untuk aktif kembali bkin deck standart type 2. Yah kalo ada EDH yah g ikut dah. Orang2 seperti ini otomatis gak akan bli yang namanya booster type2, palingan juga bli2 single2 untuk lengkapin deck mereka. So? Format EDH dilarang karena tidak mendongkrak penjualan booster? Kgk sampe gitu juga kan?

Menurut saya, sekali lagi ini hanya pandangan saya saja, tidak memaksa setiap toko harus seperti ini. Peasant turney itu bisa jadi salah satu alternatif tambahan buat toko tersebut. Mksdnya disini adalah, kan gak semua player magic itu berdoku tebal, dengan ini player2 menengah bisa ikutan turney juga. Kan gak mungkin bilang," oe maen magic itu mahal, lo gak punya duit? Ya gak usah maen saja lagh....", gak sampe gitu juga kan ehehe D

Yah terakhir saya cuman pengen ngmg kalo tujuan saya dengan peasant ini adalah edukasi dengan mksd melebarkan sayap magic the gathering biar semakin banyak orang yang tau tentang game ini. Bukan pengen mematikan pendapatan sebuah toko or ingin jadi yang paling hebat. Soalnya magic gak ada animenya kek yu gi yang bisa auto promotion ehehe^^.

Saya minta maaf sebesar2nya bila dari awal posting saya ada2 kata2 yang tidak enak or menyinggung semua yang ada disini, saya tidak bermaksud seperti itu, saya juga bukan pemilik toko, saya hanyalah seorang player magic yang tidak ada apa2nya yang ingin membuat komunitas magic di indonesia bertambah besar.
Sienji - 31/08/2010 02:12 AM
#326

agan2 yg di jakarta ato sekitarnya..buat yg mau belajar ato tau lebih banyak tetang MTG, kita ngadain sesi MTG learning day.

Colossus menyediakan waktu untuk berbagi informasi tentang game ini secara khusus.

Setiap hari rabu mulai jam 1 siang sampe bosen, kita akan mengajarkan cara bermain MTG. Ga ada persyaratan apapun untuk belajar main kok, yang penting niat dan ketertarikan atas MTG.

Cukup datang dan kita akan memberi semua informasi yang kamu inginkan dgn sebisa kita. Dari basic Rule, deck building sampai drafting, kita akan berusaha berbagi informasi tetang itu semua.

Lebih bagus lagi kalo dateng per grup jadi ada temen2 seperjuangan yang belajar bersama hehe.

So, jgn pernah malu untuk belajar dan mencari informasi karena semua itu ga akan pernah cukup ^^

See you all at Colossus ^^
Sienji - 31/08/2010 02:20 AM
#327

semua usaha kita memang buat kemajuan komunitas MTG indo gan hehe..itulah komunitas, selalu ada pandangan dari berbagai sisi ya. apapun itu semua demi kebaikan.

Udah lama ga ada debat terbuka di forum hehe, jadi semangat banget ogut liatnya hehe. bukan semangat liat orang adu mulut ya, tapi liat antusiasnya hehe. apapun debatnya, semua buat MTG : I Like ^^
Freestyler - 31/08/2010 03:23 AM
#328

World English Dictionary
tournament (ˈtʊənəmənt, ˈtɔː-, ˈtɜː-) [Click for IPA pronunciation guide]

— n
1. a sporting competition in which contestants play a series of games to determine an overall winner
2. a meeting for athletic or other sporting contestants: an archery tournament
3. medieval history
a. (originally) a martial sport or contest in which mounted combatants fought for a prize
b. (later) a meeting for knightly sports and exercises

---------------------------------------------------------------------------
hmm...... dibagian mana dari kata tournament yg bilang tujuannya adalah "ngajarin orang"?? tourney udah pasti untuk menang, kalo bilang mau ngajarin newbie pas tourney, itu udah pasti bullshit 100%, kalo emang mau ngajarain, ga bisa ngajarin diluar tourney? pas newbie dateng, ajarin aja, emang harus tourney baru bisa ngajarin newbie? apalagi kalo tourneynya.... bayar 50rebu, lu mau ajarin newbie biar newbie menang dari lu? lol not in this lifetime, gua sih ga bakalan muna, tapi kalo newbie lawan gua salah maen, I WILL NEVER CORECT HIM, kalo dia dateng hari biasa ke toko, kebetulan ada gua dan dia minta diajarin, sure, gua ajarin cara maen yg baik dan benar, but not in a tourney where I paid 50rb to fight for.... mystery booster isit? Lalu ngajarin newbie........ dengan deck t2 juga bisa.... ada yah efek2 yg cuma ada di common dan ga ada di rare? baru tau gue......

Imagine like this, lu baru tau magic, terus liat OMG this game is so cool, lalu lu spent 3 bulan belajar maen lalu lu baru tau, kalo lu mo dek yg jago.... lu harus keluar at least 5jt dan duit jajan anak kuliahan is like? i don't know... 500rb? so sekarang lu waste 3 bulan of ur life that ur not getting back, dan lu berharap..... damn, coba ada yg bilang 3 bulan lalu harus keluar 5jt, pasti gua ga buang2 waktu..... it's like that, kalo sekarang mereka ga mo shell out money untuk beli rare2 yg murah, nanti juga mereka ga akan mau, begitu peasant di stop, they'll stop playiing, as simple as that...... makanya mendingan save everybody's time and quit playing dari awal aja..... we don't need too many retard in this game.......

don't get me started on EDH, luckily, dek EDH formatnya legacy, dan "toko" selaen jual booster jual singles juga, which helps pemasukan toko so..... i'm not gonna complain

Memang, gua akuin ga semua orang kyk gitu, ada juga yg maen peasant dan beli booster, tapi itu kan tergantung orangnya, sedangkan, contoh gua yg tadi konsepnya cukup jelas kok, kalo di resto padang lu sering dateng orang yg cuma makan nasi ama kuah doank, lu mau discourage orang itu untuk melakukan hal tersebut, bikin peraturan yg melarang or something, bukan di encourage dan dijadikan menu resmi(tourney resmi).....
Sienji - 31/08/2010 03:34 AM
#329

sudut pandang agan imutzz dan sudut pandan agan freestyler masing2 ada benarnya..semua kembali ke pribadi masing2 lagi deh..

apapun keputusan seseorang untun bermain atau ga, semua tergantung niat sih,,well namanya hobi ya ga hehe pasti kalo dijadiin hobi bakal lanjut. tapi kalo mang ga hobi..ya cuma sekedar tau aja kalo ada game namanya MTG itu ada.

nice argument from both juragan kiss
kaskusmaster11 - 31/08/2010 03:45 AM
#330

Wuih gan imutz mayan berbakat menjadi penulis artikel, sayangnya agak terlalu panjang jadi sulit di cerna intinnya. Singkat aja gan.

Sekalian nambahin info, Wizards da keluarin format buat nubi2 seperti aye, yaitu fnm booster draft dan pre-release. Monggo store owner invite2 kalau ada event begitu ya gan.
imutzz - 31/08/2010 09:01 AM
#331

Quote:
Original Posted By Freestyler
World English Dictionary
tournament (ˈtʊənəmənt, ˈtɔː-, ˈtɜː-) [Click for IPA pronunciation guide]

— n
1. a sporting competition in which contestants play a series of games to determine an overall winner
2. a meeting for athletic or other sporting contestants: an archery tournament
3. medieval history
a. (originally) a martial sport or contest in which mounted combatants fought for a prize
b. (later) a meeting for knightly sports and exercises

---------------------------------------------------------------------------
hmm...... dibagian mana dari kata tournament yg bilang tujuannya adalah "ngajarin orang"?? tourney udah pasti untuk menang, kalo bilang mau ngajarin newbie pas tourney, itu udah pasti bullshit 100%, kalo emang mau ngajarain, ga bisa ngajarin diluar tourney? pas newbie dateng, ajarin aja, emang harus tourney baru bisa ngajarin newbie? apalagi kalo tourneynya.... bayar 50rebu, lu mau ajarin newbie biar newbie menang dari lu? lol not in this lifetime, gua sih ga bakalan muna, tapi kalo newbie lawan gua salah maen, I WILL NEVER CORECT HIM, kalo dia dateng hari biasa ke toko, kebetulan ada gua dan dia minta diajarin, sure, gua ajarin cara maen yg baik dan benar, but not in a tourney where I paid 50rb to fight for.... mystery booster isit? Lalu ngajarin newbie........ dengan deck t2 juga bisa.... ada yah efek2 yg cuma ada di common dan ga ada di rare? baru tau gue......

Imagine like this, lu baru tau magic, terus liat OMG this game is so cool, lalu lu spent 3 bulan belajar maen lalu lu baru tau, kalo lu mo dek yg jago.... lu harus keluar at least 5jt dan duit jajan anak kuliahan is like? i don't know... 500rb? so sekarang lu waste 3 bulan of ur life that ur not getting back, dan lu berharap..... damn, coba ada yg bilang 3 bulan lalu harus keluar 5jt, pasti gua ga buang2 waktu..... it's like that, kalo sekarang mereka ga mo shell out money untuk beli rare2 yg murah, nanti juga mereka ga akan mau, begitu peasant di stop, they'll stop playiing, as simple as that...... makanya mendingan save everybody's time and quit playing dari awal aja..... we don't need too many retard in this game.......

don't get me started on EDH, luckily, dek EDH formatnya legacy, dan "toko" selaen jual booster jual singles juga, which helps pemasukan toko so..... i'm not gonna complain

Memang, gua akuin ga semua orang kyk gitu, ada juga yg maen peasant dan beli booster, tapi itu kan tergantung orangnya, sedangkan, contoh gua yg tadi konsepnya cukup jelas kok, kalo di resto padang lu sering dateng orang yg cuma makan nasi ama kuah doank, lu mau discourage orang itu untuk melakukan hal tersebut, bikin peraturan yg melarang or something, bukan di encourage dan dijadikan menu resmi(tourney resmi).....


Gini, peasant turney itu mengajarkan mereka untuk mencoba maen di level yang agak competitive, bukan pas turney baru ngajarin >maennya.....
Perishtorn - 31/08/2010 09:19 AM
#332

ini cara mainnya gmana gan? ane nubi sangat nih, tpi kok tertarik ya malu:
enaknya mulai dari mana klo pengen main?? ada yg bisa kasi link ke turtorialnya??
dan satu lagi, brp budget yg harus ane alokasikan utk mulai?

ane sering lewat STC senayan, di lantai 1 ada perkumpulan MTG ya?
imutzz - 31/08/2010 11:02 AM
#333

Quote:
Original Posted By Perishtorn
ini cara mainnya gmana gan? ane nubi sangat nih, tpi kok tertarik ya malu:
enaknya mulai dari mana klo pengen main?? ada yg bisa kasi link ke turtorialnya??
dan satu lagi, brp budget yg harus ane alokasikan utk mulai?

ane sering lewat STC senayan, di lantai 1 ada perkumpulan MTG ya?


Linknya mungkin bisa baca2 or liat2 di www.wizards.com/magic. Kalo untuk praktek lsg tutorialnya bisa dateng ke toko2 magic terdekat dengan lokasi ente bro. Di jakarta barat itu ada colossus di citraland mall, duelist battle zone di apartemen mediterania garden 2, comic n games di taman anggrek^^
apapunidnya - 31/08/2010 11:50 AM
#334

Quote:
Original Posted By imutzz
Linknya mungkin bisa baca2 or liat2 di www.wizards.com/magic. Kalo untuk praktek lsg tutorialnya bisa dateng ke toko2 magic terdekat dengan lokasi ente bro. Di jakarta barat itu ada colossus di citraland mall, duelist battle zone di apartemen mediterania garden 2, comic n games di taman anggrek^^


di medit bagian mana yah bro? kalo di DLO MOI jarang ada yg main yah?
imutzz - 31/08/2010 12:29 PM
#335

Quote:
Original Posted By apapunidnya
di medit bagian mana yah bro? kalo di DLO MOI jarang ada yg main yah?


Wah kalo itu saya gak tau bro, saya gak pernah kesana ehehe D, kalo yang di medit itu di apartemen mediterania garden 2 tower jasmine shop J-6, jadi dari arah taman anggrek pas masuk ke lokasi central park, agan lurus trus aja sampe ktemu puteran lurus dkit lagi trus belok kanan, disana kan ada pos buat ambil tiket mobil, lewatin posnya ada pertigaan, dari sana belok kanan ada turunan, nagh tokonya udah keliatan dari sana. Kalo mau datang, hari ini lagi ada event EDH casual turney, dateng aja bro, rame pasti eheehe D
affinity - 31/08/2010 01:46 PM
#336

gw sih setuju juga sama si freestyler

klo emang lo mau support magic di indo, ya lakukan dgn cara beli barang di toko yg lo main

klo cuman mungut common terus ikut turnamen juga engga, buat apa ?

manusia punya rasa kesal, klo lo jd shop owner, ada org dateng tiap hari mungutin common terus pulang lagi, ikut turni ga pernah,beli barang ga pernah, mgkn shop ownernya diem2 aja, tp pasti kesal, gw jamin haha

peasant ga harus tiap minggu, tp itu tergantung toko magic nya, klo toko nya pengen adain terus ya gpp juga, you reap what you sow
vantatz - 31/08/2010 02:07 PM
#337

yang penting main magic itu fun dan rame. dan ga ada rasa takut untuk ikut turney. ada 1 turney yg gw kecewa padahal menurut gw turney itu besar dan manguntungkan pihak player. tp nyatanya ga ada yg dtg dikit. wtffff.

magic tuh luck.
imutzz - 31/08/2010 02:50 PM
#338

Quote:
Original Posted By affinity
gw sih setuju juga sama si freestyler

klo emang lo mau support magic di indo, ya lakukan dgn cara beli barang di toko yg lo main

klo cuman mungut common terus ikut turnamen juga engga, buat apa ?

manusia punya rasa kesal, klo lo jd shop owner, ada org dateng tiap hari mungutin common terus pulang lagi, ikut turni ga pernah,beli barang ga pernah, mgkn shop ownernya diem2 aja, tp pasti kesal, gw jamin haha

peasant ga harus tiap minggu, tp itu tergantung toko magic nya, klo toko nya pengen adain terus ya gpp juga, you reap what you sow


Yah emang gak rutin bro, ini juga baru tryout kok lol D, mau liat yang dateng itu kek apa, dan ternyata kemaren yang dateng pada pemain2 lama yang udah pro malahan ikutan bkin ini deck karena harga diri akakak D, buat seru2an aja jadi turneynya lol^^
Freestyler - 31/08/2010 02:59 PM
#339

Quote:
Original Posted By imutzz

Satu lage yang paling saya tidak setuju, dari apa yang sudah saya baca tentang argument2 ente bro, yang dengan image magic itu mahal. Sepertinya itu kalo player yang duitnya pas2n alias menengah ke bawah mendingan gak usah maen. Komunitas ini butuhnya player2 pro yang punya duit banyak....mungkin buat ente seperti itu, tapi buat saya kgk, saya berusaha agar magic bisa dinikmati oleh semua kalangan. Yang duitnya pas2n kalo mau maen, dateng ke toko obok common2, gak pernah bli booster, sleeves or apa lagh, akan tetap dilayanin, gak akan saya usir dan tolak kehadirannya. Selama dia kgk ngancurin toko so what? Kan kembali lagi ke orangnya, kalo emang kemampuan dia cuman segitu trus dia gak boleh maen gitu? Dan untuk orang2 yang play for the fun juga dilarang untuk maen? Karena yang namanya orang play for the fun itu palingan yah kobok2 common, datang untuk maen2 doang, gak pernah turney dll....trus mereka kita banned dari toko? "Sorry man di toko g kalo gak bli apa2 gak boleh maen or dateng"....buat ente mungkin seperti itu tapi buat saya tidak.

Memang ada orang2 seperti itu yang datang ke toko hanya untuk maen2 for fun kobok2 common lagh dan sebagainya. Tapi kan tidak semuanya seperti itu, kalo emang itu player mau naek ke level yang lebih tinggi maka yah dia harus keluar effort untuk itu.


Lol, grow up, see the world, get back at me in 10 years........
Perishtorn - 31/08/2010 03:02 PM
#340

Quote:
Original Posted By imutzz
Linknya mungkin bisa baca2 or liat2 di www.wizards.com/magic. Kalo untuk praktek lsg tutorialnya bisa dateng ke toko2 magic terdekat dengan lokasi ente bro. Di jakarta barat itu ada colossus di citraland mall, duelist battle zone di apartemen mediterania garden 2, comic n games di taman anggrek^^

wah klo ke jakbar kejauhan nih...klo sekitar jakarta selatan, terutama kebayoran baru ada yg tau tempatnya gan?
Page 17 of 56 | ‹ First  < 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 >  Last ›
Home > LOEKELOE > ACTIVITY & HOBBY > Magic The Gathering Hobby Come IN !!!! THE RISE OF ELDRAZI.....