Cooking mencooking + restaurant guide
Total Views: 404 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+

adzieracka - 16/06/2010 09:41 PM
#1
Resep Dodol..
Gan ane punya resep rahasia kelurga neh..
Emg kynya skr nih makanan dah kegolong langka. Krn keluarga ane aja dah gak pernah bikin lg sepeninggalnya nyokap tercinta.

Dodol, ane gak tau jenisnya apa tp yg jelas ni dodol betawi/sunda . Campuran antara, tepung beras+santan+gula merah putih.

Nah yg bikin istimewa dr dodol keluarga ane, ni bisa bertahan sampai diatas 6 bulan gan walaupun tanpa pengawet sama sekali soal rasa jgn ditanya sepelosok kampung ane mengaguminya.

Dan rahasianya
untuk daya tahan terletak pada proses sebelum kelapa diparut u diambil santannya. Nah daleman kelapa tua itu kan ada lendir2nya nah itu harus di kerik dulu gan ampe pered pake sendok aja.
Dan ini wajib. Dan setau ane yg ngelakuin ini cuma keluarga ane.

Soal rasa terletak pada perbandingan antara kelapa dan tepungnya gan.
Untuk 10 lt beras maka minimal kelapanya 50 buah gan..

Segitu aje..
TqResep Dodol..
adzieracka - 16/06/2010 09:43 PM
#2
Pertamax
Diamankan...Resep Dodol..
vrouzboy - 16/06/2010 10:51 PM
#3

waaahh pasnya untuk 10 ltr beras butuh berapa kelapa tuh gan ?

:up: :up:
adzieracka - 16/06/2010 11:31 PM
#4
10 liter beras (ketan)
Quote:
Original Posted By vrouzboy
waaahh pasnya untuk 10 ltr beras butuh berapa kelapa tuh gan ?

:up: :up:


kalo resep ane sih nyaranin 65 biji gan trus diparut yang diambil cuma peresan pertama doang
dedeen - 17/06/2010 02:20 AM
#5

Nice Info gan
rie_violet - 30/06/2010 08:49 AM
#6

Mantabbb
laperr nehh pagi2 baca yg ginian...
ilovekaskusilovekaskus








...: There is word " impossible", but I'm Possible :...
ekawijaya - 09/07/2010 09:51 AM
#7
gua dulusering bantuin nenek gua buat ampe 6 org aduk dodol dari jam 9 pagi ampe jam5
nitip lapak gan

https://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4607868
menawarkan bisnis frenchise takoyaki dan yakimaru hanya 2,500,000 saja sudah siap jualan termasuk alat dan perlengkapan

kunjungi blog EPITAKO untuk mendapatkan informasi lebih tentang frenchise takoyaki

http://epitako.blogspot.com