Martial Arts
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Asosiasi Beladiri wing chun indonesia
Total Views: 58120 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 54 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›

bluetut - 25/04/2010 12:58 AM
#21

wah deket rumah gue tuh kl dikelapa gading..asal latihanya jgn malem pasti gue gue langsung regis..hehehe.. asal jgn mahal2 aj biaya latihany,,hehe.. kabarain lagi ya secepetnya..
bluetut - 25/04/2010 12:59 AM
#22

waduh sori, ga tanggung2 bs 4X ngepost gini..gara2 koneksi inet gue lemot..sori2..
bluetut - 25/04/2010 01:00 AM
#23

waduh sori, ga tanggung2 bs 4X ngepost gini..gara2 koneksi inet gue lemot..sori2..
bluetut - 25/04/2010 01:01 AM
#24

waduh sori, ga tanggung2 bs 4X ngepost gini..gara2 koneksi inet gue lemot..sori2..
kangsinsin - 26/04/2010 10:08 AM
#25
Cabang Baru
Quote:
Original Posted By bluetut
wah deket rumah gue tuh kl dikelapa gading..asal latihanya jgn malem pasti gue gue langsung regis..hehehe.. asal jgn mahal2 aj biaya latihany,,hehe.. kabarain lagi ya secepetnya..


Biaya mah sama aja 500rb/bln, nanti dikabari lg deh
wayofkungfu - 26/04/2010 11:11 AM
#26
salam kenal para praktisi wing chun
halo, salam kenal semuanya...senang rasanya sudah mulai banyak orang tau tentang ilmu yang satu ini.
kangsinsin - 27/04/2010 01:49 AM
#27
Salam Kenal Juga
Quote:
Original Posted By wayofkungfu
halo, salam kenal semuanya...senang rasanya sudah mulai banyak orang tau tentang ilmu yang satu ini.


Salam kenal juga buat kawan dari Bandung, apa pernah belajar Wing Chun juga?
kurniawanhusada - 27/04/2010 10:31 AM
#28
shantung?
Quote:
Original Posted By kangsinsin
Induk Organisasi Olah raga Liong & Barongsai Seluruh Indonesia
PERSATUAN LIONG & BARONGSAI SELURUH INDONESIA ( PLBSI )

PLBSI (Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia) didirikan 15 Agustus 2000. Saat ini beranggotakan lebih dari 50 perkumpulan dari berbagai daerah dengan misi menjadikan barongsai lebih memasyarakat dan dapat tampil di berbagai event dan kompetisi, baik nasional maupun internasional.

Pada bulan Desember 2000, bertempat di Desa Wisata – Taman Mini Indonesia Indah PLBSI sukses menggelar Festival Liong dan Barongsai PRESIDENT CUP I. Keluar sebagai juara antara lain Fuk San dari Bangka untuk kategori permainan lantai, Kong Ha Hong dari Jakarta untuk kategori permainan patok dan Naga Merah Putih dari Bogor untuk kategori permainan Liong.

Tahun 2001 PRESIDENT CUP II kembali di gelar, bertempat di Gelanggang Olah Raga Lokasari Jakarta Barat. Juaranya adalah Himpunan Tjinta Teman dari Padang untuk kategori permainan patok dan Liong, serta Singa Mas dari Slawi untuk kategori permainan lantai.

Setelah absen selama 3 tahun, bulan Juni 2005 PRESIDENT CUP III diadakan di Hall Rama Shinta Dunia Fantasi Ancol, dengan mendatangkan pakar Barongsai dari Malaysia sebagai Dewan Juri. Pemenangnya Kong Ha Hong dari Jakarta untuk kategori permainan patok dan Rajawali Sakti dari Tegal untuk kategori permainan lantai. Penyerahan piala dan penutupan turnamen langsung oleh MENPORA RI, Adhyaksa Dault.

Pada bulan Juli 2006 PRESIDENT CUP IV kembali digelar di Hall WTC Mangga Dua. Juaranya adalah Dragon Phoenix dari Jakarta untuk kategori permainan patok dan Rajawali Sakti dari Tegal untuk kategori permainan lantai. PRESIDENT CUP IV tahun 2006 juga ditutup oleh MENPORA RI yang diwakili oleh Staff Ahlinya.

Tanggal 17-19 Agustus 2007 diselenggarakan kembali PRESIDENT CUP V di GOR Kab. Sragen, Jawa Tengah. Tampil sebagai juaranya adalah Adi Pusaka Kartasura untuk kategori permainan Patok dan Singa Emas dari Magelang untuk kategori permainan lantai. PRESIDENT CUP V ini dihadiri lebih dari 5000 pengunjung, dibuka oleh staff ahli Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga dan ditutup langsung oleh Bupati Sragen.

Pada tanggal 6-8 Desember 2008 diselenggarakan PRESIDENT CUP 2008 di BSD Junction, BSD City, Tangerang Selatan. Juaranya Kong Ha Hong dari Jakarta untuk kategori permainan Patok dan Dharma Cinta Kasih dari Serpong untuk kategori permainan Lantai.

9 Desember 2008 diselenggrakan ASEAN Cup 2008 bertajuk The 1st Asean Lion Dance Championships. Sebagai pemenangnya adalah Kun Seng Keng Dragon And Lion Dance Association dari Malaysia sebagai juara 1, Kong Ha Hong dari Indonesia sebagai juara 2 dan Chin Wan Thai Yu Oei dari Hongkong sebagai juara 3. Acara tersebut dibuka oleh Asisten Deputi Pembinaan Prestasi Olahraga Prof. DR. Dr. James Tangkudung, Sportmed, MPd yang mewakili Menegpora yang tidak bisa hadir.

November 2009 PLBSI mengirimkan 2 kontingen (Barongsai Tonggak & Liong) ke Asian Indors Games yang ke 3 di Ho Chi Minh City, Vietnam. Dengan semangat dan dukungan dari berbagai pihak, Tim Liong PLBSI berhasil menyabet mendali Perunggu.

Selanjutnya pada tanggal 9-10 Januari 2010 kembali diadakan PRESIDENT CUP 2009 di Emporium Pluit Mall. Dibuka oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Hendardji Supanji. Turnamen kali ini mempertandingkan 4 kategori. Pemenangnya Huang Ho Say dari Jakarta untuk kategori Tonggak & Lantai, Tien Lung dari Jakarta untuk kategori Peking Sai dan Ching Lung dari Jakarta untuk kategori Liong. PRESIDENT CUP 2009 ditutup langsung oleh Menegpora DR. Andi Alfian Malarangeng.

20 Januari 2010, PLBSI kembali mengirimkan 2 kontingen untuk mewakili Indonesia dalam ajang Hongkong Dragon & Lion Dance Championship. Masing kategori mendapatkan peringkat ke 7, yang direbut oleh Huang Ho Say untuk kategori Barongsai Tonggak & Ching Lung untuk kategori Liong.

PLBSI Pengprov DKI Jakarta lahir seiring berjalannya PLBSI Pusat dan telah menjadi barometer PLBSI di Indonesia. Berbagai kegiatan baik pertandingan maupun festival tingkat lokal dan nasional telah sukses diselenggarakan dengan dukungan PLBSI Pengprov DKI Jakarta. Bahkan berbagai pertandingan banyak dimenangkan oleh atlet-atlet Liong & Barongsai binaan PLBSI Pengprov DKI Jakarta.

PERGURUAN TIEN LUNG (Wushu, Wing Chun, Liong & Barongsai )

Profil Perguruan

Perguruan Tien Lung didirikan di Jakarta pada tanggal 20 Febuari 2000 bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh tahun Naga Emas dan berpusat di Jl. Jatinegara Barat No.169, kenapa dipilih nama “TIEN LUNG”(Naga Langit)? Karena, dalam tradisi masyarakat Tionghoa, Naga/Lung adalah hewan yang paling tinggi dan paling tua, Naga juga dianggap sebagai hewan pembawa berkah dan keberuntungan, sedangkan Naga Langit/Tien Lung adalah Naga yang paling tinggi tingkatannya karena Naga tersebut mempunyai tugas menjaga dan menopang langit tempat tinggal para Dewa, jadi para anggota Perguruan Tien Lung ibarat seekor Naga perkasa yang mempunyai tugas/tanggung jawab yang besar.
Dalam perguruan kami dipelajari Wushu/Kungfu (Taoloo = jurus standar internasional, San shou = perkelahian bebas, Tradisional = jurus dan perkelahian tradisional dari 3 aliran yaitu, San tung, U cu cien dan yang utama adalah Wing Chn), Kick Boxing, Liong/Naga dan Barongsai. Guru besar kami adalah Grand Master Kang Sin Sin yang merupakan murid dari Grand Master Yip man (juga merupakan guru dari peWushu besar “Brucee Lee”), beliau adalah orang satu-satunya yang mengembangkan wushu Tradisional aliran Wing Chun di Indonesia.
Perguruan kami terdaftar dalam PBWI (Pengurus Besar Wushu Indonesia) dan PLBSI (Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia). Banyak anggota kami yang duduk sebagai pengurus dalam kedua organisasi tersebut, murid-murid Perguruan Tien Lung keseluruhan mencapai lebih dari 500 orang dan tersebar di berbagai daerah di Jakarta.
Tujuan kami mengembangkan olahraga yang mengandung unsur seni ini adalah tidak lain untuk mencari bibit-bibit atlet yang dapat berprestasi dalam berbagai even pertandingan, di samping prestasi kami juga bertujuan melestarikan dan memperkenalkan budaya Tionghoa kepada masyarakat Indonesia yang diharapkan dapat mempererat semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta menambah kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Daftar Pertunjukan Wushu, Liong dan Barongsai


Daftar Pertunjukan Wushu, Liong dan Barongsai dan beberapa gelar kejuaraan yang pernah kami dapatkan dalam setiap even pertandingan maupun festival yang akan kami tampilkan adalah sebagai berikut :

1. Barongsai dan Liong ( 1 sesi berdurasi 10 – 15 menit )
Dalam 1 permainan biasanya terdiri dari 2 – 3 Barongsai dan untuk permainan Liong hanya 1, dalam 1 hari bisa dibagi menjadi 1 - 2 sesi ( dengan jedah waktu yang tidak terlalu berjauhan ), pilihan atraksi terdiri dari :

a. Permainan Barongsai Lantai (menggunakan alat bantu tidak terlalu besar)
b. Permainan Barongsai Meja (menggunakan alat bantu besar)
c. Permainan Peking Sai ( Lantai )
d. Permainan Peking Sai ( Meja )
e. Permainan Patok Standar Internasional (panjang 13,5 m, tinggi 2,5 m)
f. Permainan Liong Siang (tradisional)
g. Permainan Liong Malam (menyala dalam gelap)

2. Wushu / Kung Fu
Jurus – jurus yang dapat diperagakan antara lain : (sesuai permintaan)

a. Permainan Wushu standar Internasional (permainan tangan kosong dan senjata) ( 15 – 25 menit )
b. Permainan Wushu dengan koreografi (permainan tangan kosong, senjata, perkelahian, tenaga dalam, akrobatik) ( 20 – 30 menit )
c. Permainan Shaolin Wushu ( 30 – 45 menit )

3. Rampak Tambur ( 10 – 15 menit )

4. Opera Peking ( 1 cerita / judul berdurasi 15 – 20 menit )

5. Tari – tarian Tradisional China ( 1 tarian berdurasi 15 – 20 menit )

6. Musik Tradisional China ( 1 kali penampilan 30 – 45 menit )


Beberapa Gelar kejuaraan

Liong dan Barongsai

a. Juara II Festival Barongsai Junior se-JABOTABEK piala walikota Jakarta Barat 2002
b. Juara I dan II Festival Barongsai KAPOLRES Jakarta Timur Open 2002
c. Juara harapan II Eksebishi Liong piala Dr. Tan Djin Hong, Jawa Barat
Open 2002
d. Juara I dan Harapan II Festival Barongsai Piala BSD City se-JABOTABEK 2004
e. Juara III dan Harapan I Kejurda PERSOBARIN se-JABOTABEK 2004
d. Juara III Festival Barongsai The Green, se-JABOTABEK
e. Juara I Festival Barongsai Kota Tua, Piala Walikota Jakarta Barat 2006
f. Juara III Festival Barongsai Fauzi Bowo Cup 2007 se- JABODETABEK
g. Juara I dan Harapan II Kejurda Barongsai DKI Jakarta 2007
h. Juara II dan Harapan I Kejuaraan Barongsai Gajah Mada Open 2008, Piala Walikota Jakarta Pusat, se-JABODETABEK
i. Juara I Kejurda Barongsai DKI Jakarta 2008
j. Juara I & III Kejurda Liong & Barongsai DKI Jakarta 2009, Gubernur Cup
k. Juara I & III Kejurnas Liong & Barongsai Seluruh Indonesia 2009, President Cup
l. Juara II ( Kategori Pekingsai ) Kejuaraan Barongsai Calamoa Open 2010, Belitung
m. Juara II ( Kategori Barongsai Lantai ) Kejuaraan Barongsai Calamoa Open 2010, Belitung

Wushu

a. Juara II Wushu Sanshou piala Rektor Univ Gunadharma 1998
b. Juara Harapan II junior Kejurda Wushu DKI 2001
c. Juara III senior Kejurda Wushu DKI 2001
d. Juara Harapan I senior Kejurda Wushu Jawa Barat 2002
e. Juara III senior Kejurda Wushu Jawa Barat 2002
f. Juara I, II dan III junior Kejuaraan Wushu Inti Bayangan Open 2004
g. Juara II senior Kejuaraan wushu Inti Bayangan Open 2004
h. Juara I Wushu Sanshou Piala Rektor Univ Gunadharma 2005

Contac person : Taufik ( 08129442885 )


shantung yang diajar aliran apa apakah ada 108 tuan ta juga?
tobezero - 27/04/2010 11:14 AM
#29

Turut Berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Sifu Kang Sin Sin, Guru Besar Wing Chun Indonesia.

My deep condolences.
euwin - 27/04/2010 11:18 AM
#30

Quote:
Original Posted By tobezero
Turut Berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Sifu Kang Sin Sin, Guru Besar Wing Chun Indonesia.

My deep condolences.


Iya baru dikabarin jg sama salah satu muridnya Pak Taufik.
Deep condolences...
dejask - 27/04/2010 11:24 AM
#31

Turut berduka Cita atas meninggal nya sifu Kang Sin sin
bmx15t - 27/04/2010 12:14 PM
#32

Turut berduka cita...
bmx15t - 27/04/2010 12:16 PM
#33

Turut berduka cita...
Devil2000 - 27/04/2010 12:27 PM
#34

turut berduka cita. Semoga hal2 baik yg apa yg diajarkan beliau semasa hidup bs diteruskan ke generasi selanjutnya.
bayilemot - 27/04/2010 02:53 PM
#35

@TS nya yg meninggal yah
biasa kalo ada kaskuser yg meninggal tagnya bs diubah sama admin kaskus

btw
turut berduka ... norose:
Rest in peace sifu
konfusius - 27/04/2010 04:01 PM
#36

Quote:
Original Posted By bayilemot
@TS nya yg meninggal yah
biasa kalo ada kaskuser yg meninggal tagnya bs diubah sama admin kaskus

btw
turut berduka ... norose:
Rest in peace sifu

Kyknya bkn ts nya tp org yg dikagumi ts ato gurunya ts
Asosiasi Beladiri wing chun indonesia
wayofkungfu - 27/04/2010 04:45 PM
#37

Turut berduka cita sedalam2nya...kehilangan sosok shifu yang telah mengajarkan begitu banyak hal luar biasa dalam kesederhanaan...
situagila - 27/04/2010 08:47 PM
#38

turut berduka......norose:
kangsinsin - 28/04/2010 03:21 AM
#39
Salam Kenal
Quote:
Original Posted By kurniawanhusada
shantung yang diajar aliran apa apakah ada 108 tuan ta juga?


Shantung yang kami pelajari dari Suhu Handaka Tania yang tinggal di Depok belum sampai selesai, waktu itu baru dipelajari dasarnya saja sebagai dasar untuk berlatih jurus Wushu Internasional dan dasar - dasar permainan Liong / Barongsai, aliran utama kami adalah Wing Chun Kung Fu aliran Yip man, kami tetap sebutkan beberapa aliran diatas walaupun tidak sempat belajar sampai habis sebagai rasa hormat kami terhadap Guru-guru yang pernah mengajar kami...mungkin mas Kurniawan pernah belajar aliran Shantung?
torus - 28/04/2010 03:25 AM
#40

argh saya tertarik bgt mau belajar wing chun krn memanfaatkan semua tubuh dan terlihat sgt power dgn gerakan yang sederhana tapi cepat.

sayangnya saya di Jogja \(

kapan nih ke jogja, master? saya tunggu hehe
Page 2 of 54 |  < 1 2 3 4 5 6 7 >  Last ›
Home > LOEKELOE > SPORTS > Martial Arts > Asosiasi Beladiri wing chun indonesia