Berita Luar Negeri
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Yahudi Ultra-Ortodoks Marah
Total Views: 2231 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

jacktampan - 19/06/2010 02:42 PM
#1
Yahudi Ultra-Ortodoks Marah
Yahudi Ultra-Ortodoks Marah

Puluhan warga Israel ditahan hari Jumat (18/6), atau sehari setelah kaum Yahudi ultra-Ortodoks melakukan demonstrasi terbesar dalam 10 tahun. Mereka mendukung para orangtua yang menolak integrasi sekolah agama.

Sekitar 100.000 warga Yahudi ultra-Ortodoks yang mengenakan pakaian hitam, Kamis di Jerusalem, memprotes putusan Mahkamah Agung (MA) yang memerintahkan agar gadis-gadis Yahudi keturunan Eropa dan Timur Tengah belajar bersama.

Aksi demonstran juga berlangsung di Bnei Brak, pinggiran kota Tel Aviv. Wilayah pinggiran ini didominasi populasi Yahudi religius. Mereka melambai-lambaikan poster yang mencela putusan pengadilan itu.

Demonstrasi itu mencuatkan isu-isu yang dihadapi Israel, yakni diskriminasi di dalam masyarakat Yahudi dan pengaruh kaum minoritas ultra-Ortodoks di negara itu.

Para orangtua keturunan Yahudi Eropa atau Ashkenazi di sebuah sekolah anak gadis di Emanuel, sebuah pemukiman Tepi Barat, tidak menginginkan putri-putri mereka belajar bersama dengan siswi-siswi keturunan Yahudi Timur Tengah dan Afrika Utara yang disebut Sephardi.

Para orangtua Ashkenazi mengatakan, mereka tidak rasis. Namun, mereka ingin mempertahankan agar kelas-kelas dipisah, seperti yang telah berlaku bertahun-tahun. Alasannya, keluarga para siswi Sephardi tidak cukup religius.

MA Israel menolak argumen itu. MA memutuskan 43 pasang orangtua yang menolak integrasi, dengan meminta para putri mereka tidak bersekolah, agar ditahan pada hari Kamis selama dua pekan.

Jubir polisi Jerusalem, Micky Rosenfeld, mengatakan, sekitar 100.000 orang berkumpul di pusat kota Jerusalem mendukung para orangtua Ashkenazi. Sejumlah 20.000 orang lainnya berdemonstrasi di tengah kota Bnei Brak. Sejumlah 10.000 polisi dikerahkan.

Sebagian besar para demonstran itu adalah lelaki yang berjenggot panjang dan mengenakan pakaian hitam khas di kalangan Yahudi ultra-Ortodoks. ”Mahkamah Agung fasis,” kata salah sebuah poster.

Hindari dunia modern
Esther Bark (50), ibu tujuh anak perempuan, mengatakan, isunya adalah menjaga para gadis itu dari godaan dunia modern. ”Untuk menempatkan mereka tiba-tiba di sebuah tempat yang berpandangan terbuka adalah sesuatu yang tidak baik bagi mereka,” katanya.

Minoritas ultra-Ortodoks Israel sejak lama berselisih dengan MA. Menurut sebagian orang Yahudi saleh, MA mencampuri gaya hidup religius mereka.

Hari Jumat, puluhan ayah ultra-Ortodoks ditahan karena menentang putusan MA itu. Namun, 22 ibu para siswi sekolah itu mendapat penundaan penahanan sementara. Pengadilan mempertimbangkan sebuah permohonan agar membiarkan mereka tetap di rumah untuk mengurus anak-anak mereka.

Channel 7 dan Radio Israel mengatakan, hakim Edmund Levy memutuskan bahwa pengadilan akan bersidang kembali hari Minggu untuk membicarakan permohonan itu.

Media Israel mengatakan, sebagian dari kaum ibu itu sedang hamil, sementara ibu lainnya mempunyai anak-anak dengan kebutuhan khusus. Keluarga-keluarga ultra-Ortodoks biasanya adalah keluarga besar dengan jumlah anak jauh di atas rata-rata populasi Israel yang sekuler.

Sekitar 35 ayah menyerahkan diri ke markas besar Kepolisian Jerusalem hari Kamis malam. Mereka dibawa ke penjara Maasiyahu di kota Ramle, Israel tengah, untuk menjalani hukuman penjara dua pekan karena menghina pengadilan.

Isu ini meletup ketika pengadilan ikut campur setelah orangtua dari sekte Slonim Hassidic menolak membiarkan anak gadis mereka bersekolah bersama anak-anak gadis Sephardi. Kaum Ashkenazi turut menolak pembauran para siswi

sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/06/19/12233562/Yahudi.Ultra-Ortodoks.Marah-5

he he he yahudi azkenazi merasa jijik harus sekelas dengan yahudi yahudi yang lain maho
Stealthflanker - 19/06/2010 02:44 PM
#2

PERTAMAXXXX

hmm iya sama-sama pilihan Tuhan kok main diskriminasi sih malu:
matacipit - 19/06/2010 02:45 PM
#3

sesama yahudi aja anti, D
apa lagi sama wannabe D
jacktampan - 19/06/2010 02:45 PM
#4

Our race is the Master Race. We Jews are divine gods on this planet. We are as different from the inferior races as they are from insects. In fact, compared to our race, other races are beasts and animals, cattle at best. Other races are considered as human excrement. Our destiny is to rule over the inferior races. Our earthly kingdom will be ruled by our leader with a rod of iron. The masses will lick our feet and serve us as our slaves." (Israeli Prime Minister Menachem Begin in a speech to the Knesset [Israeli Parlament]June 25, 1982)
axis.of.justice - 19/06/2010 02:49 PM
#5

Quote:

Para orangtua keturunan Yahudi Eropa atau Ashkenazi di sebuah sekolah anak gadis di Emanuel, sebuah pemukiman Tepi Barat, tidak menginginkan putri-putri mereka belajar bersama dengan siswi-siswi keturunan Yahudi Timur Tengah dan Afrika Utara yang disebut Sephardi.

Para orangtua Ashkenazi mengatakan, mereka tidak rasis. Namun, mereka ingin mempertahankan agar kelas-kelas dipisah, seperti yang telah berlaku bertahun-tahun. Alasannya, keluarga para siswi Sephardi tidak cukup religius.

apalagi gentiles/goyim, mana mau tau tuh sampah2 rasis eropa najis

makan tuh rasisme eropa yg kalian bela2in mati2an selama ini najis
Yahudi Ultra-Ortodoks Marah
.Kemonyen. - 19/06/2010 02:52 PM
#6

Sesama jews kok rasis... ngakak
Apalagi sama jews wannabe ...ngakakYahudi Ultra-Ortodoks Marah
GurenMarkII - 19/06/2010 02:59 PM
#7

wah padahal sama sesamanya,, benar-benar bangsa rasis,,Yahudi Ultra-Ortodoks Marah
Crewet..BANN - 19/06/2010 03:01 PM
#8

gak bener ah.............masak bangsa yang hebat salin caci maki, jadi yang bener2 hebat siapa seh bingung
beenino - 19/06/2010 03:07 PM
#9

serasa di af-sel waktu dulu ya? bingung
Reizeger - 19/06/2010 03:07 PM
#10

jews wannabe dsini masuk golongan mana ya
Ashkenazi bukan Sephardi jg bukan kayanya
kasihan mata hatinya sepertinya sudah tertutup
toje - 19/06/2010 03:11 PM
#11

emang yahudi ni bikin ulah aja...
seeba - 19/06/2010 03:14 PM
#12

Quote:
Original Posted By Reizeger
jews wannabe dsini masuk golongan mana ya
Ashkenazi bukan Sephardi jg bukan kayanya
kasihan mata hatinya sepertinya sudah tertutup
Kalo Yahudi itu masuk golongan BABI, maka wanabenya gak lebih baik dari tai: nya babi beer:Yahudi Ultra-Ortodoks Marah
jacktampan - 19/06/2010 03:16 PM
#13

Quote:
Original Posted By .Kemonyen.
Sesama jews kok rasis... ngakak
Apalagi sama jews wannabe ...ngakakYahudi Ultra-Ortodoks Marah


kalo inget soal jews wannabe jadi inget game mass effect

"they just mindless husks , a slave loyal only to the reapers "

mahomahomahomaho
Benj.Netanyahu - 19/06/2010 03:19 PM
#14

ah biasa itu perbedaan pendapat o
kakeknya.iful - 19/06/2010 03:20 PM
#15

Quote:
Original Posted By Benj.Netanyahu
ah biasa itu perbedaan pendapat o


wannabenya datang.

sampah..

memalukan nohope:
seeba - 19/06/2010 03:22 PM
#16

trit ini terkontaminasi tai: babi:Yahudi Ultra-Ortodoks Marah
hazelnut - 19/06/2010 03:23 PM
#17

Quote:
Original Posted By jacktampan
Our race is the Master Race. We Jews are divine gods on this planet. We are as different from the inferior races as they are from insects. In fact, compared to our race, other races are beasts and animals, cattle at best. Other races are considered as human excrement. Our destiny is to rule over the inferior races. Our earthly kingdom will be ruled by our leader with a rod of iron. The masses will lick our feet and serve us as our slaves." (Israeli Prime Minister Menachem Begin in a speech to the Knesset [Israeli Parlament]June 25, 1982)


wewwww... wannabe ga dianggep sama sekali wkwkwkwkwkwk

padahal dah mati2an
o o o
matacipit - 19/06/2010 03:24 PM
#18

Quote:
Original Posted By DeltaZulu
ngakakngakakngakak

asli ngakak gw baca postingan sarap2 oncom dimari....

terlalu napsu ama jews jadi otaknya konslet akibatnya otak buntu... pada postingan yang konyol2.





apa bedanya ama orang tua disini yang nyekolahin anaknya di madrasah ato pesantren???


oooiiiiii.... dasar oncom... bangun ooiii....





cd:


ngakak

sesama yahudi loh (agama) D

mimpi gan? D
GurenMarkII - 19/06/2010 03:26 PM
#19

Quote:
Original Posted By DeltaZulu
ngakakngakakngakak

asli ngakak gw baca postingan sarap2 oncom dimari....

terlalu napsu ama jews jadi otaknya konslet akibatnya otak buntu... pada postingan yang konyol2.





apa bedanya ama orang tua disini yang nyekolahin anaknya di madrasah ato pesantren???


oooiiiiii.... dasar oncom... bangun ooiii....





cd:
terguncang,,Yahudi Ultra-Ortodoks Marah
axis.of.justice - 19/06/2010 03:27 PM
#20

Quote:
Original Posted By DeltaZulu
ngakakngakakngakak

asli ngakak gw baca postingan sarap2 oncom dimari....

terlalu napsu ama jews jadi otaknya konslet akibatnya otak buntu... pada postingan yang konyol2.





apa bedanya ama orang tua disini yang nyekolahin anaknya di madrasah ato pesantren???


oooiiiiii.... dasar oncom... bangun ooiii....





cd:

tau apa lw ttg madrasah atau pesantren?

kaga ada yg begitu,
dibeda2kan msk sekolah krn dr etnis yg berbeda hanya dgn alasan tdk taat gila:

belain majikan pake otak jgn pake pantat nohope:Yahudi Ultra-Ortodoks Marah
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Berita Luar Negeri > Yahudi Ultra-Ortodoks Marah