Music Review
Home > LOEKELOE > MUSIC > Music Review > [Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good
Total Views: 40718 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 23 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›

rayculz - 20/06/2010 12:24 AM
#1
[Rejuvenated] Music Album You Just You Heard | Bad or Good
OK, thread ini adalah thread tentang review album. Dimana sub-forum Music Review ini banyak dipenuhi dengan promosi band yg bisa kita review, tetapi di thread inilah review bisa kita tulis disini.

Ingat disini review album adalah tulisan kita sendiri, bukan copy paste karya orang. Ekspresikan kecintaan kamu terhadap music yang kamu dengar, dan tulis review album mereka disini.

Rules :
1. Minimalkan Junk
2. Ga bole share link download
3. Review saja, album yang ingin kamu review ... baik atau jelek

Viva la FM cool:
rayculz - 20/06/2010 12:25 AM
#2

~ reserved ~
rayculz - 20/06/2010 12:29 AM
#3

All Angels Gone - Quietly (2004)

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

Genre : Post-Rock

Masuk dan selami keresahan yang ada di dalam musik All Angels Gone, sesuai dengan namanya bagaimana All Angels Gone melukiskan suasana yang ada jika semua malaikat pergi darimu. Keresahan dan kesenduan nampak sekali pada diri band asal Paris, Prancis ini. Dengan memadukan vokal yang mampu menyayat hati dengan kelembutan musiknya membuat kekuatan utama musik All Angels Gone begitu kentara.

Kenali dulu mereka lewat album Quietly pada track Unrelated, paduan instrumen unpluged dengan suara cello yang mendayu dan vokal yang berat membuat aura musik mereka menjadi lembut, tetapi jangan salah bahwa musik All Angels Gone dapat berubah ketika mendekati klimaks menjadi berbeda dari yang sebelumnya. Setelah mengenali All Angels Gone, kau dibawa untuk lebih intim lagi dengan mereka. Lewat track Wave, suara vokal falsetto yang sebagai instrumen utama seakan membuat kita ikut terbang bersama mereka, dan emosinya begitu jelas sekali ... begitu dingin. Sedingin musik Sigur Ros yang berasal dari negeri es itu.

Heningkan cipta dulu sejenak, dan masuki babak baru dari musik All Angels Gone yang lebih nge-beat pada track berikutnya yaitu Empty Cars on The Road. Suara wall gitar seakan menjadi dinding musik pada track ini, tetapi ada satu hal yang harus di garis bawahi yaitu musik All Angels Gone cenderung berubah. Dari beat yang cepat berubah seketika menjadi lembut. Setelah itu masuki kekuatan sebenarnya All Angels Gone di album ini melalui track Others As A Mirror, ciri khas dari keseluruhan lagu All Angels Gone. Pada track ini kau diajak untuk masuk ke dalam dunia mereka dan bermeditasi bersama, track sepanjang 13 menit ini sangat lengkap menceritakan siapa All Angels Gone sebenarnya.

Stephen H sebagai track penutup kesenduan musik All Angels Gone serasa begitu menusuk hati, sayatan suara cello yang dihasilkan mampu membuat orang menangis, termasuk saya. Kalau bisa saya katakan, musik All Angels Gone seperti hidup tanpa cinta dan harapan yang tak pernah sampai, ibarat Gloomy Sunday di dunia Post-Rock.

Sedih ...

Rating : 9 / 10
rayculz - 20/06/2010 12:35 AM
#4

Ghaust - Ghaust (2008)

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

Genre : Post-Metal, Sludge

Akhirnya apa yang ditunggu telah tiba juga, setelah sekian lama cukup puas juga mendengar demo album Ghaust yaitu 600335/047545 yang mereka bagikan cuma-cuma di myspace mereka pada tahun 2007 lalu. Tiga track dari empat track yang ada di dalam demo tersebut, sekarang menjelma menjadi kekuatan musik yang sungguh kuat dan powerfull.

Sebelum berbicara lanjut mengenai album ini, satu hal yang membuat saya angkat topi tentang Ghaust yaitu mereka hanya berdua, Uri.A.Putra di posisi gitar dan bass serta M.Edward sebagai penggebuk drumnya. Duo inilah yang melakukan terobosan baru dalam industri musik tanah air yang belum pernah ada sebelumnya yaitu mengusung musik post-metal yang penuh dengan distorsi riff dan juga dengan sedikit sentuhan musik post-rock.

Berbicara mengenai album mereka yang dirilis pada akhir tahun 2008 lalu, Ghaust telah mematangkan segalanya akan konsep bermusik mereka. Meskipun band ini hanya dibidani oleh 2 orang personil saja, namun Ghaust sanggup membuat musik keras nan gahar ciri khas musik metal dan juga sludge music. Saya rasa inspirasi terbesar mereka yaitu Boris, band multi talenta asal Jepang. Pada track pembuka Day After (Entering Into Peace), Ghaust langsung menunjukkan taringnya. Disini saja terkejut juga versi album ini jauh jauh 100 kali lebih bagus daripada versi demo mereka terdahulu. Dibuka dengan nada yang cukup powerfull dengan riff riff distorsi khas metal yang kemudian melunak pada pertengahan lagu yang kemudian disambung dengan twinkle gitar yang mereka mainkan menjadikan band ini sepintas mirip band post-rock, namun disinilah kelebihannya. Apalagi sewaktu masuk klimaks, unsur Sludge & Drone nampak jelas di track ini. Inilah track favorit saya di album self-titled mereka ini.

Sleep And Release yang ada pada track kedua lebih bermelodi dengan distorsi yang menaungi dinding musiknya. Kesan ceria nampak pada track ini, namun tetaplah dengan kegaharan musik metal. Torchlight pada track ketiga mulai bermain main lagi dengan twinkle gitar yang cukup nyaman untuk didengar, menjadikannya sedikit berbeda dibagian pertengahan hingga akhir. Adrenalin mulai meningkat sampai di penghujung lagu dan siapkan telinga anda untuk mendengarkan track berikutnya yaitu Akasia. Beat-beat cepat langsung hadir di bagian awal track, penuh dengan emosi dan amarah yang kemudian berangsur tenang di pertengahan track dan akhirnya menggila dibagian akhir track. Sungguh luar biasa dan di track inilah adrenalin kita dipicu.

The Wolf and The Boar adalah salah satu track yang ada pada demo album mereka terdahulu yang di mixing ulang di album ini. Banyak peningkatan yang ada disini, dan yang pasti soundnya lebih bersih. Tetapi bagi saya, track inilah yang menjadi track terlemah di album ini. Kurang ada sesuatu yang mengigit sih. Hanya riff monoton dengan bumbu distorsi. Sengajakah ? Atau itu hanyalah sebuah intro dari track pamungkas mereka di album ini yaitu At Sea (We Are Nothing). Mungkin bisa jadi karena track pamungkas ini benar-benar luar biasa. Ghaust menunjukkan segala kemampuan musik mereka, meskipun mereka cuma berdua. Track ini di awali sesuatu yang lembut kemudian menjadi kencang dengan permainan drum Edward, kemudian mereka menenangkan diri kembali sebelum akhirnya menggila di penghujung lagu. Great !!!

Ghaust telah menjadi fenomena baru di dalam dunia musik Indonesia. Yah, ini adalah sebuah langkah awal dunia musik experimental Indonesia khususnya yang bergenre Post-Metal. Di sini Ghaust sudah menjadi Pioneer genre ini di Indonesia meskipun itu musik instrumental.

Viva la Ghaust !

Rating : 10 / 10
theoamb - 20/06/2010 12:43 AM
#5

The Hoosiers - The Trick To Life (2007)
[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

enak didenger dikala kuping lagi pengen ngadem dari lagu2 deathcore....buat kita relax....
recommended song:
-goodbye mr.a (lagu the hoosiers pertama yg gua dengerin, feelnya dapet)
-run rabbit run (di lagu ini irwin sparkes mulai mainin nada2 yang bikin ane merinding)
-worried about ray
-worst case scenario

rating: 8/10
reyn4 - 20/06/2010 12:48 AM
#6

Stars - The Five Ghosts [2010]

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good




Genre : Indie Pop
Rating : :2thumbup, personally 8/10 siul:

A Bit Review :

- All Tracks are Easy Listening, Ear Catchy banget
- Bikin adem di hati malus
- Track Fave : Dead Hearts, Wasted Daylight, Fixed, He Dreams He's Awake, Winter Bones wowcantik







matabelo:
WARHOL.andy - 20/06/2010 12:48 AM
#7

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

THE BEST ALBUM EVER.
THAT'S IT.
L.Lawliet - 20/06/2010 12:58 AM
#8

Europe - Wings Of Tomorrow(1984)
[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

Genre = Hard Rock
[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

Album kedua dari EUROPE yang menarik CBS Records untuk membangun kontrak dengan mereka. Sebuah album yang mengawali kejayaan mereka kala itu.
[quote=Joey Tempest]
"We were learning how to write songs and John started playing some really cool stuff on the guitar. We became a better band and that was a good period for the band."[/quote]
amel06 - 20/06/2010 01:00 AM
#9

The Young Veins - Take A Vacation [2010]

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

mantan personil panic! at the disco yang memutuskan buat pisah gara2 perbedaan genre akhirnya bikin band baru. namanya the young veins. album sih baru rilis kemaren, 6 juni 2010.
soal musiknya, kalo misalnya suka dengerin the beatles sama music2 britpop, mudah2an nyambung deh denger ini. soalnya musik2nya agak agak nyerempet ke britpop. terus ke the beatles juga D old skol gitu, musik jadul deh o

rate: 4/5 deh thumbup:

oh iya lupa, recommended song:
- die tonight
- the other girl
- cape town
yo09 - 20/06/2010 01:04 AM
#10

Black Eyed Peas - THE E.N.D. [2009]

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

Genre : Electro hop


Black Eyed Peas menghasilkan album yg sangat kreatif, dgn memakai efek auto-tune sehingga menghasilkan lagu yg sangat keren seperti Boom Boom Pow.
Didukung oleh suara sexy Fergie wowcantik
Album terbaik 2009 yg harus anda miliki!

Rating : 10/10

The Energy Never Dies
reyn4 - 20/06/2010 01:06 AM
#11

Glass Pear - Streets Of Love [2008]


[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good


Genre : Piano Rock

Rating : 9/10 (personal opinion o)

Review :

- All Tracks are Awsome D, specially My Ghost wowcantik

- Latest Singlenya dr Sweet Americana EP (2010) juga dah leak, judulnya "Loveable", bs didonlot di web resminya www.glasspearmusic.com siul:



fm:
rayculz - 20/06/2010 01:09 AM
#12

Quote:
Original Posted By reyn4
Stars - The Five Ghosts [2010]

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

matabelo:
Wah ini yg di rekomendasikan itu ...
belom gw download neh, coba cari ah ngacir:

btw, review gw satu lagi neh ...

Rosolina Mar - Before and After Dinner (2006)

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

Genre : Post-rock, Math Rock

Gila, gak beres, musik apaan, amburadul, aneh, gokil .... tetapi kok keren yah ? Itu kesan pertama saya ketika mendengarkan album Rosolina Mar yang kedua yaitu Before and After Dinner. Benar-benar psychedelic khas era 60'an dimana kau menemukan jelmaan dari Jimi Hendrix di musik Rosolina Mar. Saya sendiri cukup dibuat terkesan dengan lagunya.

Rosolina Mar sendiri berdiri pada tahun 2000, dengan pertemuan antara Marco de Togni, Bruno Vanessi, Enrico Zambon dan Andrea Belfi. Tiga diantara mereka sebelumnya bermain di genre punk, hardcore dan noise. Pada awal berdirinya, musik mereka berkarakter pada improvisasi musik dan berdasarkan musik post-rock, rock klasik, dan avant rock. Selepas hengkangnya Marco de Togni dari Rosolina Mar, mereka melanjutkan band ini sebagai trio sembari mencari identitas musik mereka dengan membuat hubungan antara rock'n'roll klasik era 60'an dengan rock'n'roll modern.

Rosolina Mar sebagai trio instrumental (2 gitar plus 1 drum) bisa menghasilkan musik yang lumayan berisik namun istimewa. Dengan peralatan minimalis tetapi bisa menghasilkan sound yang cukup rumit dengan ketukan math rock. Jika disimak secara spesifik, musik di kedua album mereka benar-benar berbeda. Di album pertama cenderung ke rock'n'roll dan album kedua lebih ke eksperimental. Tetapi psychedelic tidak lepas dari keduanya. Permainan math rock drumnya juga nggilani (istilah lain dari KEREN) dipadu dengan suara gitar yang mengambil peranan tanpa terputus dalam atmosfir lagunya.

Sangat singkat memang jika kau mendengar musiknya dari awal track sampai akhir track, meskipun begitu "kegilaan" dari Rosolina Mar tetap terasa.

Rating : 9 / 10
amel06 - 20/06/2010 01:13 AM
#13

nambahin ah

Oasis - Definitely Maybe [1994]

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

gue termasuk pendengan baru oasis, tapi pertama kali denger oasis itu album yang ini. langsung jatuh cinta sih. oke lah asik asik musiknya thumbup:

recommended song
- supersonic
- cigarettes and alcohol
- married with children

rate: 8/10
WARHOL.andy - 20/06/2010 01:14 AM
#14

THE TUMBLED SEA - MELODY/SUMMER (2009)

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

AN ALBUM FOR YOUR BEDTIME, DAYDREAM MOMENTS AND RAINY DAYS.
BEAUTIFUL.
mulan_jamidong - 20/06/2010 01:21 AM
#15

Eisley ~ Combinations (2007)

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good
Texas, US | 1997–present | indie pop


fantastic album! .....lebay dikit gpp ya Peace:

pertama kali denger ini band langsung jatuh cinta wowcantik

paling suka invansion en go away thumbup:
theoamb - 20/06/2010 01:22 AM
#16

Kid Beyond - Amplivate (2006)
[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

di album perdananya, andrew chaikin a.k.a. kid beyond berhasil memukau penggemar beatbox berdecak kagum, pasalnya di album ini ada hits andalannya, yaitu Mothership yang notabene pernah terdaftar sebagai salah satu soundtrack di playlist game nba live 08.

hits kedua bang andrew adalah I Shall Be Free, sebuah lagu yang menceritakan bagaimana seorang tentara yang cinta perdamaian. sungguh sebuah lirik yg sangat mengena maknanya.bertempo lambat dengan balutan beatboxnya yang asik menjadikan lagu ini pas untuk menemani tidur

lagu laen: Deep Inside, Wandering Star dan beberapa remix dari keempat lagu utama

genre: (ga ngerti nentuin genre, kalo kata ane sih=)electronic

rating: 9/10
yo09 - 20/06/2010 01:26 AM
#17

Pearl Jam - Backspacer [2009]


[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

Genre : Alternative rock


Setelah sekian lama, akhirnya Pearl Jam, grunge band ini mengeluarkan album Backspacer yang langsung menjadi top album di last.fm saya, karna seminggu full saya tidak bosan mendengarkannya berulang-ulang kali.
The Fixer, hanya melihat aksi mereka di youtube saja sudah membuat saya sangat terkesan & Got Some juga menaikkan semangat sepanjang hari.
Just Breathe lagu romantis yg penuh emosi ala Eddie Vedder tergiang2 di kepala sepanjang hari sampai terbawa tidur hammer:
Dari awal sampai akhirnya, tidak ada kata kurang dalam semua tracks dalam Backspacer!
Album wajib 2009!

Rating : 10/10
guymaito09 - 20/06/2010 01:40 AM
#18

Davichi Innocence mini album (2010)

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good
genre : pop ballad

Setelah katanya Davichi ingin comeback dengan album baru mereka. Sekarang telah tiba waktunya karena mereka telah melepaskan Innocence mini album.

Terakhir kali mereka membawakan lagu hit 8282 dan sukses dengan lagu itu. apakah dengan lagu baru nanti mereka akan mengulang kesuksesan? Saya berharap iya.

Judul lagu comeback Davichi nanti adalah time, please stop. Lagu ini adalah perpaduan antara ballad dengan punk rock. Mungkin terdengar aneh namun dengan vokal mereka yang bagus pastilah enak didengar.

Tracklist:
1. Time, Please Stop
2. First Kiss
3. Don’t Leave
4. Can’t Love, Can’t End
5. Shadow

Rate : 9/10
tuituit - 20/06/2010 01:56 AM
#19

ah harusnya dari dulu nih... D

kebetulan abis dengerin full albumnya.

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

But it's good to be back.

Band Indie Rock asal Kanada ini benar-benar berhasil menghadirkan energi baru di album terakhirnya, Champ. Breakneck Speed berhasil menyihir sejumlah pendengar seantero dunia untuk dijadikan top track di website musik paling dipercaya, last.fm.Tanpa sadar, saya telah mendengar album ini 2 kali berturut-turut. Tak heran Java Rockin' Land berniat untuk membawa Tokyo Police Club ini ke Indonesia akhir tahun nanti.

rate: 8/10


malu:
346984 - 20/06/2010 01:58 AM
#20

The White Stripes - Under Great White Northern Lights [2010]

[Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good

Genre : Rock

Rilisan 2010 dari hasil rekaman konser live tour The White Stripes di Canada tahun 2007 ini benar-benar sangat menakjubkan thumbup:
Sebelumnya saya hanya memiliki satu album mereka yaitu Elephant, dan setelah mendengar rekaman live mereka saya langsung tertarik memiliki discography, studio albums The White Stripes.


Rating : 9/10
Page 1 of 23 |  1 2 3 4 5 6 >  Last ›
Home > LOEKELOE > MUSIC > Music Review > [Rejuvenated] Last Music Album You Just You Heard | Bad or Good