BERITA DAN POLITIK
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Begini Gerakan Antikorupsi Dilemahkan
Total Views: 628 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 2 |  1 2 > 

thejurries - 24/06/2010 03:51 PM
#1
Begini Gerakan Antikorupsi Dilemahkan
maaf nih gan masih newbie
bantu sundul gan hehe
iloveindonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengajuan gugatan terhadap Satuan Tugas (Satgas) Mafia Hukum ke Mahkamah Agung (MA) dinilai sebagai suatu upaya pelemahan gerakan antikorupsi layaknya kriminalisasi pimpinan KPK. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Satgas Mafia Hukum, Denny Indrayana usai menghadiri pemaparan survei Lingkaran Survei Indonesia di Jakarta, Kamis (24/6/2010).
Dikatakan Denny, terdapat tiga cara yang merupakan upaya pelemahan gerakan antikorupsi di Indonesia. Pertama dengan menggugat dasar hukum pendirian lembaga-lembaga antikorupsi melalui peradilan. "KPK itu sudah lebih dari 7-8 kali Undang-undang-nya digugat di konstitusi, untung MA tidak mengabulkan," kata Denny.
Kedua, melalui political review atau dengan mengamandemen dasar hukum dalam bentuk legislasi. Dan ketiga dengan modus mengkriminalisasi pimpinan-pimpinan lembaga antikorupsi tersebut. "Sedikit banyak saya menyakini apa yang dialami Sri Mulyani, tokoh antikorupsi adalah kriminaliasasi," paparnya.
Denny juga menegaskan bahwa dasar hukum pendirian Satgas Mafia Hukum, yakni Keputusan Presiden (Keppres) merupakan dasar hukum yang kuat. "Keppres dasar hukumnya lebih kuat, yang lain juga ada (yang melalui Keppres) seperti Tim Delapan sama. Banyak sekali tim yang dibentuk presiden, tetap bekerjasama dengan lembaga yang ada, tidak mengambil kewenangan yang ada. Sebenarnya secara hukum tim-tim seperti ini bukan ahistoris," tandasnya.
Sebelumnya, Petisi 28 yang dimotori Adhie Massardi berniat mengajukan uji materi Keppres dasar pendirian Satgas ke Mahkamah Agung. Hal tersebut karenakan dasar hukum yang digunakan Presiden untuk mendirikan Satgas dinilai tidak relevan dengan Undang-undang Dasar 1945.
snowell - 24/06/2010 04:01 PM
#2

nyimak dulu info nya gan.
darkiexxx - 24/06/2010 04:10 PM
#3

intinya orang2 yang terancam pada teriak tuh, takut hartanya di ungkit2.
thejurries - 25/06/2010 01:48 AM
#4

Quote:
Original Posted By darkiexxx
intinya orang2 yang terancam pada teriak tuh, takut hartanya di ungkit2.


bener tuh gan ..
capelari - 25/06/2010 02:15 AM
#5

satgas mafia hukum trik dari pemerintah saja yg ingin memusnahkan KPK.

lanjutkan!
bereteklumpat - 25/06/2010 02:16 AM
#6

satgas isinya penjilat SBY maho
Tysoon - 25/06/2010 02:17 AM
#7

waduh makin lancar aja nih para koruptor bwt korupsi..
thejurries - 25/06/2010 11:34 AM
#8

Quote:
Original Posted By capelari
satgas mafia hukum trik dari pemerintah saja yg ingin memusnahkan KPK.

lanjutkan!


Quote:
Original Posted By bereteklumpat
satgas isinya penjilat SBY maho


kurang lebihnya seperti itu gan
nzr2409 - 25/06/2010 02:58 PM
#9

Pake Hukum Rimba aja gan .... biar chaos aja sekalian
thejurries - 30/06/2010 03:39 PM
#10

Quote:
Original Posted By nzr2409
Pake Hukum Rimba aja gan .... biar chaos aja sekalian


jangan dong gan, hehe
onlin - 30/06/2010 03:49 PM
#11

berarti intinye sebanyak apapun pemberantas korupsi, kalo MA-nye masih 11-12 tetep kagak bakal bisa confused:
bung.kus - 30/06/2010 04:09 PM
#12

Quote:
Original Posted By bereteklumpat
satgas isinya penjilat SBY maho
Biarin jilat, yg penting bisa nangkepin koruptorBegini Gerakan Antikorupsi Dilemahkan
thejurries - 30/06/2010 06:08 PM
#13

Quote:
Original Posted By bung.kus
Biarin jilat, yg penting bisa nangkepin koruptorBegini Gerakan Antikorupsi Dilemahkan


ngakakngakak
TORIK63 - 30/06/2010 06:11 PM
#14
KPK mempunyai kekuatan Hukum Gan.....
Mungkin gajinya kurang gede kali, sehingga kerjanya pade males....

Selidiki terus kasus korupsi pantang menyerah.......

Hidup KPK.......
sadhu - 30/06/2010 06:28 PM
#15

takut keendus tu para mafia nohope:
Antikuman - 30/06/2010 06:32 PM
#16

benar-benar salah satu politik pencitraan...

lagian kenapa gak di kuatkan saja lembaga yang sudah ada, tanpa harus membentuk lembaga baru yang jelas2 makan uang anggaran...
rozyband - 30/06/2010 07:24 PM
#17

nice berita gan
thejurries - 01/07/2010 09:01 AM
#18

sup2: berantas para mafia hukum iloveindonesia
rockie - 01/07/2010 09:17 AM
#19

link lengkapnya dong
sebelom didelete momod eek:
megatorendo - 01/07/2010 09:57 AM
#20

hukum emang gitu gan, ajang tempur kepentingan D
Page 1 of 2 |  1 2 > 
Home > CASCISCUS > BERITA DAN POLITIK > Begini Gerakan Antikorupsi Dilemahkan