CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
Total Views: 2597 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 

verditch - 27/06/2010 09:35 AM
#1
Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
Quote:
Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
Bendera Malaysia yang robek

VIVAnews - Seorang warga Malaysia mengaku iri ketika pergi ke Bandung Jawa Barat. Dia melihat bagaimana orang Indonesia dengan hormat memperlakukan benderanya, Sang Saka Merah Putih.

Dalam laman New Straits Times, 24 Juni 2010, Norman Fernandez menuliskan curahan hatinya yang berjudul, 'Perlakukan Bendera Kita Lebih Baik'.

"Baru-baru ini aku mengunjungi Bandung, Indonesia. Di sana aku mengamati penjaga keamanan di hotel yang kutinggali, mengibarkan bendera Indonesia pagi hari.

Saat matahari terbenam, penjaga itu menurunkan benderanya -- tak membiarkan bendera itu menyentuh tanah, lalu melipatnya dan menyerahkannya ke resepsionis. Hal itu juga kerap dilakukan di gedung-gedung pemerintah.

Aku juga diberi tahu, bahwa anak sekolah di Indonesia diajarkan tak hanya soal arti dari warna bendera -- merah dan putih, tapi juga sejarahnya, protokol dan etika mengibarkan bendera.

Selama lima hari aku di Bandung, aku tak pernah melihat bendera Indonesia compang-camping dan pudar warnanya.

Di sini, di Malaysia, pernahkan Anda melihat petugas keamanan di gedung-gedung pemerintah mengibarkan bendera 'Jalur Gemilang' atau bendera negara bagian?

Jika lain kali Anda ke Johor Bahru, lihatlah bendera Malaysia dan bendera Johor Bahru yang pudar berkibar di tiang bendera.

Aku juga sering melihat anak-anak berpakaian dengan motif bendera, 'Jalur Gemilang' yang dibuat dari potongan bendera Malaysia. Atau penyanyi baru, Sudirman Arshad yang memakai baju seperti itu. Dapatkan kita menjahit bendera dan dijadikan baju?

Minggu lalu aku berkendara dari Johor Bahru ke Kulai. Saat melewati gedung-gedung pemerintah, aku melihat bendera yang compang-camping dan kotor.

Yang paling hina, menurutku, ada yang memakai bendera Johor untuk membungkus pepaya di pohon.

Untuk mengibarkan bendera, baik 'Jalur Gemilang' maupun bendera Johor, misalnya, sudah ada aturannya. Namun tak ada yang mengindahkannya.

Sudah saatnya pemerintah mendidik masyarakat soal etika dan protokol memperlakukan bendera, termasuk pada bendera yang telah usang.

Seorang teman pernah bercerita, dia membakar bendera yang Malaysia yang telah usang dan menaburkan abunya di Laut Lido. Apakah 'kremasi' adalah cara yang benar?

Hanya tinggal dua bulan lagi kita merayakan kemerdekaan, saatnya untuk memperlakukan bendera kita dengan baik. Ganti bendera yang usang itu dengan yang baru dan gagah."

• VIVAnews


pesan saya wat adek2 yg msh sekolah jgn males2 ya kalo di suruh hormat bendera pas lg upacara D

Spoiler for Sang Saka Merah Putih
Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
tianfengzhou - 30/06/2010 01:46 AM
#2

ealah ternyata malaysia iri juga sama Indonesia??
lagian sapa suruh punya bendera banyak banget, ampe tiap negara bagian punya bendera sendiri2 pula cd
lagian disana kan kebanyakan keturunan Indonesia, jadi ya mana mau menghormati bendera malaysia. ngakaks
phed - 02/07/2010 04:11 PM
#3

makasi buat TS...
jadi ningkatin rasa nasionalisme...

yaaa, emang banyak anak sekolah yang males upacara, panas-panasan, hormatnya lama lagi...

tapi kalo di pikir", itu semua gak ada artinya dibanding para pahlawan kita...
mereka udah susah payah merdekain kita, ehhhh... kita di suru hormat aja gak mau...

jadi malu ane gan...

malu:
lostflas - 07/07/2010 09:10 PM
#4

berarti nilai rasa nasionalis di sana masih sangat kurang mungkin

beda bgt sama di indonesia , yg sangat menghargai bendera \)
--
iloveindonesia
triadinf - 08/07/2010 11:49 PM
#5

gw doyan bolos waktu sekolah tapi gak pernah absen upacara bendera , sebenarnya itu cara sederhana untuk belajar membangun nasionalisme ,.... makanya gw gondok waktu denger pernah ada sidang paripurna yg gak nyanyiin lagu kebangsaan ,... padahal jelas2 dalam ruangan tersebut ada bendera merah putih ,.. dan sudah protokoler resmi kalo acara kenegaraan harus dei buka dengan lagu kebangsaan dan merah putih harus berkibar di tiang dalam ruangan tersebut .....
Golr - 09/07/2010 03:12 PM
#6

wah kok bendera negara sendiri gak di hargai ya
emon.croot - 12/07/2010 05:57 AM
#7

ehhmmm.....pastinya gan, maju terus NKRI
iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
setyoningtyas - 12/07/2010 03:04 PM
#8

yup anda benar...iloveindonesia
rio kun - 12/07/2010 03:42 PM
#9

Quote:
Original Posted By triadinf
gw doyan bolos waktu sekolah tapi gak pernah absen upacara bendera , sebenarnya itu cara sederhana untuk belajar membangun nasionalisme ,.... makanya gw gondok waktu denger pernah ada sidang paripurna yg gak nyanyiin lagu kebangsaan ,... padahal jelas2 dalam ruangan tersebut ada bendera merah putih ,.. dan sudah protokoler resmi kalo acara kenegaraan harus dei buka dengan lagu kebangsaan dan merah putih harus berkibar di tiang dalam ruangan tersebut .....


pada lupa kali lirik lagu kebangsaan, kan dengerinnya lagu2 peter*** mulu gan, adenya temen ane aja yang udah kelas 5 eSDe ngga apal kalo suruh nyanyi Indonesia Raya.. cd
thekimpet - 12/07/2010 07:59 PM
#10

Udah lama g hormat bendera ane, gmn klo 17an, smua rakyat Indonesia dwajibin ikut upacara, keren kali gan y! :ngacirWarga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
Bule Commander - 12/07/2010 08:16 PM
#11

Seandainya tu orang Malaysia melihat anak sekolahan yang lagi upacara bendera, mungkin dia gak seiri sekarang. Susah mencari Pelajar yang konsen pada upacara bendera... D

Anak jaman sekarang dah dibumbui dengan budaya hedonisme sejak kecil, SD dah punya HP, SMP dah punya BB, SMA? Who knows? D

Bukannya diajari sopan santun dan tatakrama, malah diberikan sesuatu yang menurut gw masih belum pantas dimiliki oleh remaja seusia mereka. Wajar sikap acuh tak acuh terhadap upacara bendera mengemuka. Apakah mentalitas instant yang didapat dari teknologi membuat mereka berpikir bahwa kemerdekaan Indonesia didapat secara instant? Who knows? D
NurdKLanese - 12/07/2010 08:28 PM
#12

Emang bener sih... Yang ngadain upacara bendera hari senin di sekolah ama instansi negara kayaknya cuma di Indonesia deh... Tapi gak tau juga sih... Yang penting iloveindonesia
Jangan sampai jiwa nasionalisme kita pudar..Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
sregepsikatan - 13/07/2010 11:14 AM
#13

Itulah beda nya antara merdeka dengan di merdeka-kan
iputureza - 18/07/2010 12:19 AM
#14

Quote:
Original Posted By sregepsikatan
Itulah beda nya antara merdeka dengan di merdeka-kan


kita setengah mati buat merdeka jadi memang semestinya kita memperlakukan bendera kita dengan sangat baik, tidak spt malingsia itu.

iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
fka08 - 23/07/2010 09:23 PM
#15

apalah arti kita menghormati bendera tanpa adanya rasa cinta tanah air n justru saling menusuk antar sesama warga negara indonesia..
dremi - 29/07/2010 05:35 PM
#16
Indonesia _ gagah berani!!!!
INDONESIA _ GAGAH BERANI!!!!

iloveindonesia
PerhatikanWandi - 30/07/2010 08:15 PM
#17

mudah2an rasa hormat sperti gak d aku2in lg oleh malaysia..yg selama ini banyak ngakuin produk asli indonesia jd produk malaysia...:loveIndonesia,loveKaskus Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
verditch - 01/08/2010 07:09 PM
#18

Quote:
Original Posted By PerhatikanWandi
mudah2an rasa hormat sperti gak d aku2in lg oleh malaysia..yg selama ini banyak ngakuin produk asli indonesia jd produk malaysia...:loveIndonesia,loveKaskus Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera


setiap negara didunia berhak toh menjunjung tinggi rasa nasionalisme p
Indraa63 - 02/08/2010 07:07 AM
#19

Quote:
Original Posted By rio kun


pada lupa kali lirik lagu kebangsaan, kan dengerinnya lagu2 peter*** mulu gan, adenya temen ane aja yang udah kelas 5 eSDe ngga apal kalo suruh nyanyi Indonesia Raya.. cd


Wah bahaya tuh masa masih kecil udh lupa, harus di ajarin terus gan biar inget beer:Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
xmangudinx - 02/08/2010 08:08 PM
#20

jadi kangen upacara \(
Page 1 of 5 |  1 2 3 4 5 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera