CINTA INDONESIAKU
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
Total Views: 2597 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

uba - 03/08/2010 12:24 PM
#21

betul banget gan.. di Indonesia bener" dihormati tuh sang saka merah putih.. mungkin ini salah satu doktrin tersukses dari dunia pendidikan dasar kita.. iloveindonesiailoveindonesiailoveindonesia
own14 - 07/08/2010 04:12 PM
#22

yuuk gan kita kibarkan bendera kita, jangan hanya saat 17an agustus saja, dengan cara tersebut kita sudah memunculkan sifat nasionalisme, dan jangan lupa saat 17an nanti jangan sampai tidak kibarkan bendera o

iloveindonesiailoveindonesia
fazh - 11/08/2010 10:05 AM
#23

Indonesia nilai nasionalisme nya tinggi... iloveindonesia
sampai-sampai iri sebelah juga... nohope:
genxxx - 12/08/2010 07:46 AM
#24

mereka punya negara bagian,tiap negara bagian punya bendera masing masing.apa di malaysia tidak diajarkan apa itu nasionalisme?apakah orang berpendidikan di sana tidak peduli arti nasionalisme?

iloveindonesia
ternyata beda ya gan dengan negara indonesia
dari kecil udah pada dididik untuk cinta indonesia,tiap senin upacara,hormat pada bendera

Tapi..
kalo kita tengok lebih dalam. . .

Banyak anak bangsa yang justru menghancurkan bangsa sendiri
lalu apakah para koruptor,pemimpin pemimpin yang lalai terhadap jabatan itu pantas di sebut anak bangsa?
pantas bukan kalo negara lain menganggap rendah negara kita kalau masih ada orang2 seperti mereka yang menyakiti negaranya sendiri,
lalu di mana letak bangga memiliki indonesia jika masih merugikan negara
Apa masih ada cinta indonesia di hati mereka?
iloveindonesia
ayo junjung bersama negara Kita,menjadi negara yang dihormati di duniaWarga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
anggie.verihm - 12/08/2010 12:31 PM
#25

doktrin nasionalisme paling mudah itu mulai dari simbol nasionalis.. kaya bendera.. sangat mudah mendoktrin kalo ada simbolnya.. tapi sangat disayangkan doktrinasi nasionalisme hanya sampai simbol saja.. ga sampai implementasinya.. kebanyakan kasus di indonesia kaya gitu.. kaya undang-undang.. bolak-balik dibahas.. diteruskan berupa peraturan-peraturan.. tapi implementasi di kehidupan nyatanya hampir ga ada.. sayang banget..


tapi bangga ma indonesia yang tetep bisa menunjukkan nasionalisnya sampe negara malingsia ngiri.. ngakak
iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
Omna - 12/08/2010 03:01 PM
#26

Jaya Indonesia kuiloveindonesia
echoslam - 14/08/2010 10:04 PM
#27

Lov My Country...
iloveindonesiailoveindonesia

Membayangkan btapa keras perjuangan pahlawan kita untuk mengibarkan bendera itu...

Semoga Negara ini bangun dari tidurnya yg lama...
ChainKiller04 - 16/08/2010 03:18 AM
#28

Wogh iloveindonesia
alpharomeo00789 - 17/08/2010 06:44 AM
#29

Quote:
Original Posted By anggie.verihm
doktrin nasionalisme paling mudah itu mulai dari simbol nasionalis.. kaya bendera.. sangat mudah mendoktrin kalo ada simbolnya.. tapi sangat disayangkan doktrinasi nasionalisme hanya sampai simbol saja.. ga sampai implementasinya.. kebanyakan kasus di indonesia kaya gitu.. kaya undang-undang.. bolak-balik dibahas.. diteruskan berupa peraturan-peraturan.. tapi implementasi di kehidupan nyatanya hampir ga ada.. sayang banget..

tapi bangga ma indonesia yang tetep bisa menunjukkan nasionalisnya sampe negara malingsia ngiri..
iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia


Agree with this :2thumbup

btw, Nice share gan :2thumbup
denatured - 22/08/2010 02:44 AM
#30

im proud to be indonesian...
tapi saya punya pertanyaan gan....
maklum masi nubie masi belajar...
kl bnedera yang lama itu sebaiknya diapain??
mohon pencerahannya....
St0rmS - 22/08/2010 06:01 PM
#31

Wah menambah rasa nasionalisme ini iloveindonesia:Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera
bubibaba - 03/09/2010 11:07 AM
#32

bendera nya robek ya gan hammer

emang di malaysia kaga hormat ama benderanya gan ? bingung:
metallivium - 04/09/2010 02:43 PM
#33

ane jadi :matabelo bacanya
bigfatpanda - 28/10/2010 09:03 PM
#34

Bendera memang bukan untuk dipuja...
Tapi bendera adalah simbol perjuangan dan kejayaan...
Bendera yang jatuh saat peperangan berarti kekalahan!!!
Maka dari itu mari kita perlakukan bendera dengan pantas sebagai simbol perjuangan!!! iloveindonesia
restoration - 30/10/2010 12:06 AM
#35

uuh, membangkitkan dahaga nasionalisme. sayang bapak-bapak di pemerintahan sana sibuk sikut sana-sini, korup dana pembangunan yg ini dan itu.

wajar sih memang malaysia tidak diajarkan tata cara menghormati bendera,ya karena mereka commonwealth, beda dengan kita yang (sih) cukup lama 3.5 abad dijajah dan akhirnya merdeka.

oops, merdeka untuk siapa ya? untuk orang perbatasan yang belum kenal listrik.. \(
jenova46 - 03/11/2010 08:18 PM
#36

Quote:
Original Posted By restoration
uuh, membangkitkan dahaga nasionalisme. sayang bapak-bapak di pemerintahan sana sibuk sikut sana-sini, korup dana pembangunan yg ini dan itu.

wajar sih memang malaysia tidak diajarkan tata cara menghormati bendera,ya karena mereka commonwealth, beda dengan kita yang (sih) cukup lama 3.5 abad dijajah dan akhirnya merdeka.

oops, merdeka untuk siapa ya? untuk orang perbatasan yang belum kenal listrik.. \(


krisis nasionalisme yg disebabkan oleh tingkah laku pemimpin kita sendiri nohope:
Guerrieri - 04/11/2010 06:00 PM
#37

udah kuliah juga gw masih sering ikut upacara...
soalnya yg dapet beasiswa emang diwajibkan... hammer
Enfori - 05/11/2010 04:14 PM
#38

Ane nggak begitu yakin jaman sekarang orang-orang Indonesia masih menghormati benderanya. Ane kecewa, kemaren tim Indonesia All Star AC Milan Junior yang menang, katanya mengharumkan nama Indonesia, tapi pas ane liat di TV, bendera merah-putih dijadikan jubah sampai menyentuh tanah :nohope, dibawa lari-lari sono-sini, gimana coba kalau itu jatuh. Klo negara lain mau tradisinya begitu sih terserah, tapi kita tidak perlu ikut-ikutan, toh kita punya falsafah sendiri dan itu sama sekali bukan tradisi Indonesia.
Seingat ane, ada aturan yang namanya bendera merah putih tidak boleh sedikitpun menyentuh tanah Kalaupun mau dibawa-bawa, tidak boleh seenaknya dibawa-bawa, dijadikan jubah, tapi diikat ke tiang. iloveindonesias
Ya.., mungkin kita masih menghormati bendera Merah-Putih, tapi sekarang perlakuannya sudah berbeda....:nohope
Guerrieri - 06/11/2010 02:27 PM
#39

Quote:
Original Posted By Enfori
Ane nggak begitu yakin jaman sekarang orang-orang Indonesia masih menghormati benderanya. Ane kecewa, kemaren tim Indonesia All Star AC Milan Junior yang menang, katanya mengharumkan nama Indonesia, tapi pas ane liat di TV, bendera merah-putih dijadikan jubah sampai menyentuh tanah :nohope, dibawa lari-lari sono-sini, gimana coba kalau itu jatuh. Klo negara lain mau tradisinya begitu sih terserah, tapi kita tidak perlu ikut-ikutan, toh kita punya falsafah sendiri dan itu sama sekali bukan tradisi Indonesia.
Seingat ane, ada aturan yang namanya bendera merah putih tidak boleh sedikitpun menyentuh tanah Kalaupun mau dibawa-bawa, tidak boleh seenaknya dibawa-bawa, dijadikan jubah, tapi diikat ke tiang. iloveindonesias
Ya.., mungkin kita masih menghormati bendera Merah-Putih, tapi sekarang perlakuannya sudah berbeda....:nohope


makanya om roy sukro juga marah besar sama ahmad dhani dkk...
Verllygeto - 08/11/2010 08:38 AM
#40

betul itu gan..banyak anak sekolah yang susah banget kalo lagi pas upacara,ngibarin bendera tuk hormat pada sang merah putih !

semoga itu gak terus menerus...iloveindonesiailoveindonesia
Page 2 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > KASKUS CORNER > CINTA INDONESIAKU > Warga Malaysia: Tirulah RI Hormat Bendera