Germany
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > gaji di jerman
Total Views: 6019 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 

fxba77 - 12/08/2010 04:31 PM
#61

Info tentang Vorrangprüfung....

bbrp waktu yang lalu gua pernah tulis kalo lulusan Jerman gak kena Vorrangprüfung tapi cuma kena Bedingungsprüfung.....
terus ada yang bilang kalo dia masih kena Vorangprüfung....

buat semua yang bakal lulus dan cari kerja.... terus kalo ke Ausländerbehörde dibilang kena Vorrangprüfung..... kasih tahu orang ABH kalo lulusan jerman gak perlu Vorrangprüfung..... Alasannya....

§ 27 BeschV (Beshäftigungsverordnung)

Die Zustimmung zu einem Aufenthaltstitel kann zur Ausübung einer der beruflichen Qualifikation entsprechenden Beschäftigung erteilt werden

1. Fachkräften mit einem anerkannten oder einem deutschen Hochschulabschluss vergleichbaren ausländischen Hochschulabschluss,
2. Fachkräften mit einer einem anerkannten ausländischen Hochschulabschluss vergleichbaren Qualifikation mit Schwerpunkt auf dem Gebiet der Informations- und Kommunikationstechnologie,
3. Fachkräften mit einem inländischen Hochschulabschluss und
4. Absolventen deutscher Auslandsschulen mit einem anerkannten oder einem deutschen Hochschulabschluss vergleichbaren ausländischen Hochschulabschluss oder einer im Inland erworbenen qualifizierten Berufsausbildung in einem staatlich anerkannten oder vergleichbar geregelten Ausbildungsberuf.

Die Zustimmung wird in den Fällen der Nummern 3 und 4 ohne Vorrangprüfung nach § 39 Abs. 2 Satz 1 Nr. 1 des Aufenthaltsgesetzes erteilt.



semoga membantu !!!
Tyrion - 13/08/2010 06:12 PM
#62

gini gan.... gw sih kalo soal bahasa kek gini.. bedingungsprüfung, vorrangsprüfung, aufenthalt, visum, arbeitsvisum dsb... suka rada rancu....
soalnya dsini temen2 gw yg jerman ga tau yg namanya aufenthalt, taunya visum.... so die kurze Vorgesichte


balik ke tema...
ente tentunya tau donk yg "der beschiessene Fragebogen für Arbeitsamt"?
itu fragebogen yg musti diisi calon arbeitgeber ente....

didalem situ ada pertanyaan:
"Sind Sie bereit, bevorrechtige Arbeitnehmer einzustellen?"
nah... itu pertanyaan kalo bukan Vorrangsprüfung lalu apa?
smua temen2 gw arbeitgebernya dikasi formulir itu...

gw dsini bukan mau nakut2in ato apa... tapi itu formulir adalah salah satu syarat arbeitsvisum bisa kluar... tentunya ini soweit ich weiß

nah skarang yg jadi pertanyaan adalah di kasus gw....
gw skarang lagi nungguin tuh visum kluar... kmarenan dapet surat dari AB buat dateng kesono... ga tau deh kluar ato ga...
yg pastinya sampe detik ini arbeitgeber gw lom dapet tuh formulir dari arbeitsamt....

nah berdasar analisa gw.... kmungkinan kalo ente cari kerjaan di firma "baru", ente bakalan terjerat di formulir itu... sedangkan kalo ente seblonnya uda jadi werkstudent dan tinggal lanjutin, ga perlu formulir itu...
tapi ini blom pasti, karena gesichte gw lom zu Ende ;)

ntar gw bakalan weiter berichten ari senen abis kluar dari AB


Quote:
Original Posted By fxba77
Info tentang Vorrangprüfung....

bbrp waktu yang lalu gua pernah tulis kalo lulusan Jerman gak kena Vorrangprüfung tapi cuma kena Bedingungsprüfung.....
terus ada yang bilang kalo dia masih kena Vorangprüfung....

buat semua yang bakal lulus dan cari kerja.... terus kalo ke Ausländerbehörde dibilang kena Vorrangprüfung..... kasih tahu orang ABH kalo lulusan jerman gak perlu Vorrangprüfung..... Alasannya....

§ 27 BeschV (Beshäftigungsverordnung)

Die Zustimmung zu einem Aufenthaltstitel kann zur Ausübung einer der beruflichen Qualifikation entsprechenden Beschäftigung erteilt werden

1. Fachkräften mit einem anerkannten oder einem deutschen Hochschulabschluss vergleichbaren ausländischen Hochschulabschluss,
2. Fachkräften mit einer einem anerkannten ausländischen Hochschulabschluss vergleichbaren Qualifikation mit Schwerpunkt auf dem Gebiet der Informations- und Kommunikationstechnologie,
3. Fachkräften mit einem inländischen Hochschulabschluss und
4. Absolventen deutscher Auslandsschulen mit einem anerkannten oder einem deutschen Hochschulabschluss vergleichbaren ausländischen Hochschulabschluss oder einer im Inland erworbenen qualifizierten Berufsausbildung in einem staatlich anerkannten oder vergleichbar geregelten Ausbildungsberuf.

Die Zustimmung wird in den Fällen der Nummern 3 und 4 ohne Vorrangprüfung nach § 39 Abs. 2 Satz 1 Nr. 1 des Aufenthaltsgesetzes erteilt.



semoga membantu !!!
fxba77 - 13/08/2010 07:01 PM
#63

Quote:
Original Posted By Tyrion
gini gan.... gw sih kalo soal bahasa kek gini.. bedingungsprüfung, vorrangsprüfung, aufenthalt, visum, arbeitsvisum dsb... suka rada rancu....
soalnya dsini temen2 gw yg jerman ga tau yg namanya aufenthalt, taunya visum.... so die kurze Vorgesichte


balik ke tema...
ente tentunya tau donk yg "der beschiessene Fragebogen für Arbeitsamt"?
itu fragebogen yg musti diisi calon arbeitgeber ente....

didalem situ ada pertanyaan:
"Sind Sie bereit, bevorrechtige Arbeitnehmer einzustellen?"
nah... itu pertanyaan kalo bukan Vorrangsprüfung lalu apa?
smua temen2 gw arbeitgebernya dikasi formulir itu...

gw dsini bukan mau nakut2in ato apa... tapi itu formulir adalah salah satu syarat arbeitsvisum bisa kluar... tentunya ini soweit ich weiß

nah skarang yg jadi pertanyaan adalah di kasus gw....
gw skarang lagi nungguin tuh visum kluar... kmarenan dapet surat dari AB buat dateng kesono... ga tau deh kluar ato ga...
yg pastinya sampe detik ini arbeitgeber gw lom dapet tuh formulir dari arbeitsamt....

nah berdasar analisa gw.... kmungkinan kalo ente cari kerjaan di firma "baru", ente bakalan terjerat di formulir itu... sedangkan kalo ente seblonnya uda jadi werkstudent dan tinggal lanjutin, ga perlu formulir itu...
tapi ini blom pasti, karena gesichte gw lom zu Ende ;)

ntar gw bakalan weiter berichten ari senen abis kluar dari AB


iya... gua tahu tentang formulir Fragebogen buat Arbeitsamt yang mesti diisi sama Arbeitgeber..... tapi wie gesagt itu formulir secara umum yang mesti diisi termasuk buat Ausländer yang bukan lulusan Jerman.....
Secara Gesetz kalo emang lulusan Jerman pertanyaan yang elu tulis di atas gak perlu dijawab sama Arbeitgeber.... cukup ditulis kalo yang bersangkutan lulusan dalam negeri.... sedangkan kalo buat Ausländer yang bukan lulusan jerman... pertanyaan ini mesti di jawab...
Hal ini udah di bestätigen sama ABH dan Arbeitsamt di beberapa kota... kalo misalnya di kota elu ini blm diterapin.... Grundlagenya ada di Verordnung yang gua tulis...... jadi elu bisa Widerspruch karena itu ada di Gesetz.

Jadi wie gesagt.... lulusan Jerman nur Bedingungsprüfung, lulusan luar Jerman Vorrangprüfung dan Bedingungsprüfung... tapi Formulir buat Arbeitsamt tetep sama....

Terus soal Formulir itu.... Formulir itu gak dikirim sama Arbeitsamt ke Arbeitgeber... Formulir itu dikasih ke elu sama ABH terus elu bawa sendiri ke Arbeitgeber... suruh isi... terus elu bawa lagi ke ABH, baru ijin kerja di proses..... jadi kalo elu nungguin itu formulir dikirim otomatis sama Arbeitsamt ke Arbeitgeber kayaknya sampe kapan pun itu formulir gak bakal sampe..... tanya lagi yang jelas ke ABH yang bersangkutan.....
Tyrion - 13/08/2010 07:13 PM
#64

Quote:
Original Posted By fxba77

Terus soal Formulir itu.... Formulir itu gak dikirim sama Arbeitsamt ke Arbeitgeber... Formulir itu dikasih ke elu sama ABH terus elu bawa sendiri ke Arbeitgeber... suruh isi... terus elu bawa lagi ke ABH, baru ijin kerja di proses..... jadi kalo elu nungguin itu formulir dikirim otomatis sama Arbeitsamt ke Arbeitgeber kayaknya sampe kapan pun itu formulir gak bakal sampe..... tanya lagi yang jelas ke ABH yang bersangkutan.....


ok gan... ntar gw bawa deh ke arbeitsamt kalo mreka macem2 D

btw... ga smua kek yg lo tulis... contohnya cewe gw ga pernah megang itu fragebogen... langsung arbeitsamt kirim ke firma, trus firmanya langsung kirim ke arbeitsamt....

kalo kasus gw... uda gw minta pun, kaga dikasi fragebogennya... katanya kalo emang perlu, ntar dikasiin langsung ke chef gw

jadi intinya tuh formulir bisa jadi dikirim ke arbeitgeber langsung shakehand
fxba77 - 13/08/2010 08:01 PM
#65

Quote:
Original Posted By Tyrion
ok gan... ntar gw bawa deh ke arbeitsamt kalo mreka macem2 D

btw... ga smua kek yg lo tulis... contohnya cewe gw ga pernah megang itu fragebogen... langsung arbeitsamt kirim ke firma, trus firmanya langsung kirim ke arbeitsamt....

kalo kasus gw... uda gw minta pun, kaga dikasi fragebogennya... katanya kalo emang perlu, ntar dikasiin langsung ke chef gw

jadi intinya tuh formulir bisa jadi dikirim ke arbeitgeber langsung shakehand


bisa jadi sih tiap kota aturannya beda-beda... yang pasti dulu waktu gua masih di aachen terus ganti Aufenthalt dari §16 Abs. 1 ke §16 Abs. 4 buat nyari kerja yang setahun itu, gua langsung dikasih itu formulir sama orang ABH, dibilang biar kalo ada tawaran kerja gua bisa kasih langsung tuh formulir ke Arbeitgeber biar cepet prosesnya.... jadi gua udah pegang tuh formulir sebelum dapet kerja.....

yah gitulah Behörde... cara kerja di tiap kota beda2... kadang interpretasi gesetz mereka juga beda2... tapi kalo jelas ada di Gesetz mereka mau gak mau mesti ngikutin, kalo enggak... kita bisa Protes ... Peace:
Tyrion - 13/08/2010 08:45 PM
#66

Quote:
Original Posted By fxba77
bisa jadi sih tiap kota aturannya beda-beda... yang pasti dulu waktu gua masih di aachen terus ganti Aufenthalt dari §16 Abs. 1 ke §16 Abs. 4 buat nyari kerja yang setahun itu, gua langsung dikasih itu formulir sama orang ABH, dibilang biar kalo ada tawaran kerja gua bisa kasih langsung tuh formulir ke Arbeitgeber biar cepet prosesnya.... jadi gua udah pegang tuh formulir sebelum dapet kerja.....

yah gitulah Behörde... cara kerja di tiap kota beda2... kadang interpretasi gesetz mereka juga beda2... tapi kalo jelas ada di Gesetz mereka mau gak mau mesti ngikutin, kalo enggak... kita bisa Protes ... Peace:


ah iya... temen2 gw yg laen jg bgitu....

kalo gw malah kaga dapet ijin cari kerja.... tapi dapetnya friktion bescheinigung.... jadinya gw skarang statusnya masi student
ngakak
fxba77 - 13/08/2010 09:50 PM
#67

Quote:
Original Posted By Tyrion
ah iya... temen2 gw yg laen jg bgitu....

kalo gw malah kaga dapet ijin cari kerja.... tapi dapetnya friktion bescheinigung.... jadinya gw skarang statusnya masi student
ngakak


kok bisa dapetnya cuma Fiktionsbescheinigung ??

Übrigens Arbeitserlaubnis ngantragnya udahbrp lama??? normal sih 4-6 minggu, tapi itu juga tergantung ABH, ada yang begitu udah ada jawaban elu dihubungin, ada yang kalo elu gak hubungin ABH balik elu gak dikasih tahu apa apa......
KolorMerah - 16/08/2010 01:04 AM
#68

Quote:
Original Posted By fxba77
kok bisa dapetnya cuma Fiktionsbescheinigung ??

Übrigens Arbeitserlaubnis ngantragnya udahbrp lama??? normal sih 4-6 minggu, tapi itu juga tergantung ABH, ada yang begitu udah ada jawaban elu dihubungin, ada yang kalo elu gak hubungin ABH balik elu gak dikasih tahu apa apa......


Nimbrung ya Gan, gue juga casenya sama Tyrion, dapet Fiktionsbescheinigung dulu.
Dan gue juga mesti ngelewatin Vorrangsprüfung dari tahun 2006 sampe 2009 setelah itu dapet Niederlassungserlaubnis tanpa Vorrangsprüfung lagi karena Artikelnya udah beda sama 4 tahun sebelomnya, tapi tentunya gue ga tau urusan detailnya, karena gue cuma dikasih formulir sama AB buat diisi sama Firmanya terus gue balikin ke AB. Si AB yg forward itu urusan Vorrangsprüfung ke Bundesagentur für Arbeit, tanpa ada urusan lagi ma gue es hat ca 8 Wochen gedauert.

Selama itu, karena gue sebelomnya udah praktikum dan Diplomarbeit di tuh firma, gue dikasih Fiktionsbescheiningung, tapi pake Arbeitserlaubnis seakan akan perpanjangan Studienaufenhalt.

Terus diatas agan bilang Vorrangsprüfung udah gak berlaku walau di Berlin di bilang gitu, tetep AB Berlin juga memberlakukan Vorrangsprüfung. Entah perkecualian apa, bidangnya atau apa ya mereka lah yg ngerti sama Gesetznya.
Tapi gue yakin, dengan lulusan Jerman gak berarti kita udah masuk klasifikasi Fachkräfte atau Hochqualifizierte, jadi rasanya salah kaprah.
Kelas kita hanya Student yg dapet ijin buat nyari kerja, kalo dapet kerja tetep kita mesti ngelewatin 2 hal tadi.
Yg dimasalahin sama Jerman, Fachkräfte atau Hochqualifizierte yg udah pengalaman bertahun tahun entah lulusan Jerman atau bukan, mereka jumlahnya sedikit di Jerman makanya Gesetznya dilockerin.
fxba77 - 16/08/2010 04:05 PM
#69

Quote:
Original Posted By KolorMerah
Nimbrung ya Gan, gue juga casenya sama Tyrion, dapet Fiktionsbescheinigung dulu.
Dan gue juga mesti ngelewatin Vorrangsprüfung dari tahun 2006 sampe 2009 setelah itu dapet Niederlassungserlaubnis tanpa Vorrangsprüfung lagi karena Artikelnya udah beda sama 4 tahun sebelomnya, tapi tentunya gue ga tau urusan detailnya, karena gue cuma dikasih formulir sama AB buat diisi sama Firmanya terus gue balikin ke AB. Si AB yg forward itu urusan Vorrangsprüfung ke Bundesagentur für Arbeit, tanpa ada urusan lagi ma gue es hat ca 8 Wochen gedauert.

Selama itu, karena gue sebelomnya udah praktikum dan Diplomarbeit di tuh firma, gue dikasih Fiktionsbescheiningung, tapi pake Arbeitserlaubnis seakan akan perpanjangan Studienaufenhalt.

Terus diatas agan bilang Vorrangsprüfung udah gak berlaku walau di Berlin di bilang gitu, tetep AB Berlin juga memberlakukan Vorrangsprüfung. Entah perkecualian apa, bidangnya atau apa ya mereka lah yg ngerti sama Gesetznya.
Tapi gue yakin, dengan lulusan Jerman gak berarti kita udah masuk klasifikasi Fachkräfte atau Hochqualifizierte, jadi rasanya salah kaprah.
Kelas kita hanya Student yg dapet ijin buat nyari kerja, kalo dapet kerja tetep kita mesti ngelewatin 2 hal tadi.
Yg dimasalahin sama Jerman, Fachkräfte atau Hochqualifizierte yg udah pengalaman bertahun tahun entah lulusan Jerman atau bukan, mereka jumlahnya sedikit di Jerman makanya Gesetznya dilockerin.


Kalo tahun 2006 itu jelas masih ada Vorrangprüfung soalnya ini dihapus buat lulusan Jerman sejak pertengahan 2009... alias masih baru... maka itu pasti masih banyak orang ABH yang belum tahu hal ini......
jadi karena gua udah tulis di atas Verordnung yang tulis kalo lulusan jerman gak pake Vorrangprüfung, makanya disaranin kalo misalyna ada ABH yang pendapatnya beda, sodorin itu Verordnung karena itu berlaku verbindlich Bundesweit dan gak ada tawaran......

emang lulusan jerman belum tentu jadi fachkraft atau hochqualifiziert tapi bagaimanapun juga ini gesetz dibuat emang untuk mempermudah ausländer lulusan jerman buat cari kerja.... selbst ausländer yang lulusan jerman yang udah sempet meninggalkan jerman kalo balik jerman dapet kerjaan gak kena Vorrangprüfung lagi.... egal jurusannya apa....

Kalo elu dapet NE ya jelas gak ada Vorrangprüfung lagi, sogar Bedingungsprüfung sama Arbeitserlaubnis udah gak perlu..... malah2 elu bisa selbständig karena tulisannya di NE Erwebstätigkeit gestattet... \)
Tyrion - 16/08/2010 04:23 PM
#70

so guys....
abis dari behörde gw....
positip... kluar ijin kerja gw tanpa tuh formulir taik ngakak

pokoke dewa lah (niru hendyhoo) ngakak
jadi sambungannya setelah crita gw kmarena itu....
dapet 3 bulan fiktionsbescheinigung selama abis lulus.... dah gitu apply arbeitsvisum.... 5 minggu kluar....
sempet bingung jg... ditambah ditakut2in temen2 gw yg bermasalah ama tuh formulir... temen gw (gw kenal sendiri orangnya) tunggu arbeitsvisum 2,5 bulan kaga kluar2... ternyata masalahnya ada di formular itu... dia kaga dikasi tau ama behörde suruh isi gituan.... dia tauknya setelah telp gara2 kok ga kluar2...

so... gw telp dah tuh arbeitsamt... katanya... unterlage gw nicht vor ort! dan ga pernah bearbeiten unterlage gw
WTF.... telp behörde kok katanya uda di arbeitsamt... mreka ga pegang...
wkakakaka minggu lalu asli lumayan bingung.... sampe akhirnya gw dapet surat panggilan buat dateng ke behörde....

ya dah ari ini dah dapet... makjang.... mantep lah... akhirnya 1 masalah kelar D

Quote:
Original Posted By fxba77
kok bisa dapetnya cuma Fiktionsbescheinigung ??

Übrigens Arbeitserlaubnis ngantragnya udahbrp lama??? normal sih 4-6 minggu, tapi itu juga tergantung ABH, ada yang begitu udah ada jawaban elu dihubungin, ada yang kalo elu gak hubungin ABH balik elu gak dikasih tahu apa apa......

jangan nanya gw knp dapetnya itu doank... gw minta arbeitsuchende visum, dikasi fiktion.... yg penting gratisan... bodo DD

Quote:
Original Posted By KolorMerah
Nimbrung ya Gan, gue juga casenya sama Tyrion, dapet Fiktionsbescheinigung dulu.
Dan gue juga mesti ngelewatin Vorrangsprüfung dari tahun 2006 sampe 2009 setelah itu dapet Niederlassungserlaubnis tanpa Vorrangsprüfung lagi karena Artikelnya udah beda sama 4 tahun sebelomnya, tapi tentunya gue ga tau urusan detailnya, karena gue cuma dikasih formulir sama AB buat diisi sama Firmanya terus gue balikin ke AB. Si AB yg forward itu urusan Vorrangsprüfung ke Bundesagentur für Arbeit, tanpa ada urusan lagi ma gue es hat ca 8 Wochen gedauert.

Selama itu, karena gue sebelomnya udah praktikum dan Diplomarbeit di tuh firma, gue dikasih Fiktionsbescheiningung, tapi pake Arbeitserlaubnis seakan akan perpanjangan Studienaufenhalt.

Terus diatas agan bilang Vorrangsprüfung udah gak berlaku walau di Berlin di bilang gitu, tetep AB Berlin juga memberlakukan Vorrangsprüfung. Entah perkecualian apa, bidangnya atau apa ya mereka lah yg ngerti sama Gesetznya.
Tapi gue yakin, dengan lulusan Jerman gak berarti kita udah masuk klasifikasi Fachkräfte atau Hochqualifizierte, jadi rasanya salah kaprah.
Kelas kita hanya Student yg dapet ijin buat nyari kerja, kalo dapet kerja tetep kita mesti ngelewatin 2 hal tadi.
Yg dimasalahin sama Jerman, Fachkräfte atau Hochqualifizierte yg udah pengalaman bertahun tahun entah lulusan Jerman atau bukan, mereka jumlahnya sedikit di Jerman makanya Gesetznya dilockerin.

kasus gw sama kek lo gan.... bedanya, gw ga dikasi tuh formulir buat arbeitsamt.... \)
pantherp - 17/08/2010 03:34 PM
#71

Quote:
Original Posted By fxba77
iya... gua tahu tentang formulir Fragebogen buat Arbeitsamt yang mesti diisi sama Arbeitgeber..... tapi wie gesagt itu formulir secara umum yang mesti diisi termasuk buat Ausländer yang bukan lulusan Jerman.....
Secara Gesetz kalo emang lulusan Jerman pertanyaan yang elu tulis di atas gak perlu dijawab sama Arbeitgeber.... cukup ditulis kalo yang bersangkutan lulusan dalam negeri.... sedangkan kalo buat Ausländer yang bukan lulusan jerman... pertanyaan ini mesti di jawab...
Hal ini udah di bestätigen sama ABH dan Arbeitsamt di beberapa kota... kalo misalnya di kota elu ini blm diterapin.... Grundlagenya ada di Verordnung yang gua tulis...... jadi elu bisa Widerspruch karena itu ada di Gesetz.

Jadi wie gesagt.... lulusan Jerman nur Bedingungsprüfung, lulusan luar Jerman Vorrangprüfung dan Bedingungsprüfung... tapi Formulir buat Arbeitsamt tetep sama....

Terus soal Formulir itu.... Formulir itu gak dikirim sama Arbeitsamt ke Arbeitgeber... Formulir itu dikasih ke elu sama ABH terus elu bawa sendiri ke Arbeitgeber... suruh isi... terus elu bawa lagi ke ABH, baru ijin kerja di proses..... jadi kalo elu nungguin itu formulir dikirim otomatis sama Arbeitsamt ke Arbeitgeber kayaknya sampe kapan pun itu formulir gak bakal sampe..... tanya lagi yang jelas ke ABH yang bersangkutan.....


Sama Arbeitsgeber gue, itu formulir diisi dengan menyilang "Nein" pada pertanyaan Vorrangsprüfung itu. 2 Minggu kemudian aku ditelpon AB, dan dibilang bahwa pengajuan izin kerjaku ... ditolak. Jreng.

Dengan shock aku telpon Firma, mereka juga shock dan menghubungi AA Hannover, dapat penjelasan bahwa pertanyaan itu TIDAK BOLEH DIJAWAB NEIN. Dan karena applikasiku sudah ditoalk, aku+firma harus mengajukan dari awal lagi. Gara-gara itu aku jadi mundur 1 bulan memulai kerja, rugi satu bulan gaji p

Hannover emang agak aneh.
fxba77 - 17/08/2010 04:12 PM
#72

Quote:
Original Posted By pantherp
Sama Arbeitsgeber gue, itu formulir diisi dengan menyilang "Nein" pada pertanyaan Vorrangsprüfung itu. 2 Minggu kemudian aku ditelpon AB, dan dibilang bahwa pengajuan izin kerjaku ... ditolak. Jreng.

Dengan shock aku telpon Firma, mereka juga shock dan menghubungi AA Hannover, dapat penjelasan bahwa pertanyaan itu TIDAK BOLEH DIJAWAB NEIN. Dan karena applikasiku sudah ditoalk, aku+firma harus mengajukan dari awal lagi. Gara-gara itu aku jadi mundur 1 bulan memulai kerja, rugi satu bulan gaji p

Hannover emang agak aneh.


itu emang kadang tergantung Sachbearbeiter ABH... kalo yang baek, baek banget mau nolong di segala hal, kasih informasi jelas... kalo yang rese mah rese bener... surat udah lengkap aja kadang masih disusahin... jadi itu kadang Glücksache tiap orang...... tapi wie gesagt aturan Vorrangprüfung ilang buat lulusan jerman itu emang baru tahun lalu ... jadi yang antrag Arbeitserlaubnis sebelum itu jelas masih kena Vorrangprüfung... \)
Der_Peiper - 17/09/2010 04:45 PM
#73

Quote:
Original Posted By mattroji
waduh banyak gak enak nya juga kerja d sono ya gan
mreka juga nawarin kalo mau bisa kerja dari malaysia (kebetulan ane lg kerja di malaysia gan), jadi gak perlu k sono
jadi mikir mungkin ambil option yg itu aja kali ya


heuheuheue.. mo ke cr*tek ya gan ? kiss
btw saya temennya ts, jg pernah kerja bareng di company (di malay) sblumnya..
klo boleh ikutan nimbrung, mo nanya di Jerman ada peraturan utk visa/ ijin kerja minimal ada Degree nya gak ya gan?

thanks before.
fxba77 - 17/09/2010 04:56 PM
#74

Quote:
Original Posted By Der_Peiper
heuheuheue.. mo ke cr*tek ya gan ? kiss
btw saya temennya ts, jg pernah kerja bareng di company (di malay) sblumnya..
klo boleh ikutan nimbrung, mo nanya di Jerman ada peraturan utk visa/ ijin kerja minimal ada Degree nya gak ya gan?

thanks before.


kalo elu bukan lulusan jerman..... syaratnya itu kerjaannya mesti kerjaan yang berkualifikasi... jadi kalo cuma jadi tukang cuci piring doank gak bakal dapet ijin kerja..... untuk dapet kerjaan yang berkualifikasi tentu saja butuh gelar/tingkat pendidikan tertentu... kalo udah dapet kerjaannya... perusahaan mesti taro nih lowongan ke pasaran kerja jerman dulu, kalo gak ada orang jerman/EU yang mau.... baru dikasih ke orang asing, dan perusahaan mesti kasih alasan kenapa harus ini orang asing??
di Gesetz gak ada aturan mesti punya gelar apa... tapi pikir aja sendiri, kalo syaratnya pekerjaan yang berkualifikasi, secara gak langsung butuhnya orang kuliahan....... bukan tukang cuci piring atau pelayan restoran doank....

dan percayalah.... kecuali elu super berkualifikasi, dan skill elu jarang dipunyai orang di dunia ini..... karena elu bukan lulusan jerman dan sebagai orang asing.... agak sulit buat dapet ijin tinggal dan kerja di jerman...
Der_Peiper - 17/09/2010 05:02 PM
#75

ic ic..
bukan cuci piring gan.. tp Gaming Industry/Computer Graphic, ato mngkin lebi ke IT/creative kali ya.
Thanks infonya btw. \)
tourbillion - 03/01/2011 08:41 PM
#76

gan mo nanya dong,
kalo gaji sekitar 2300 euro / bulan itu uda gede ato belon di berlin?
thx
Idepz - 03/01/2011 10:16 PM
#77

Quote:
Original Posted By tourbillion
gan mo nanya dong,
kalo gaji sekitar 2300 euro / bulan itu uda gede ato belon di berlin?
thx


kerjanya apa? berapa jam seminggu? netto atau brutto?
tourbillion - 03/01/2011 11:33 PM
#78

Quote:
Original Posted By Idepz
kerjanya apa? berapa jam seminggu? netto atau brutto?


kerjanya photographer, bruto boss,,
Idepz - 03/01/2011 11:47 PM
#79

Quote:
Original Posted By tourbillion
kerjanya photographer, bruto boss,,


jam kerja/minggu? kalau kerja elu 40 jam/minggu mah kecil banget
tourbillion - 03/01/2011 11:59 PM
#80

Quote:
Original Posted By Idepz
jam kerja/minggu? kalau kerja elu 40 jam/minggu mah kecil banget


bukan saya sih gan yang kerja di sono, tapi pacar :$
ooo itu kecil bget ya gan ?
emang kalo standard brapa ?
saya kurang tau sih brapa jam, cuma katanya kerjaanya si cukup artisitik makanya ga dibyar gede \(
Page 4 of 5 |  < 1 2 3 4 5 > 
Home > Kaskuser Regional > EROPA > Germany > gaji di jerman