Japan
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > EVERGREEN Japanese Course
Total Views: 20070 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 24 of 27 | ‹ First  < 19 20 21 22 23 24 25 26 27 > 

EvergreenJC - 09/04/2012 09:42 PM
#461

iya langsung datang daftar aja gan \)
GoldWillz - 09/04/2012 10:22 PM
#462

Quote:
Original Posted By EvergreenJC


Henji dōmo arigatō gozaimashita. Terima kasih jawabannya D Betul koq

Tidak bisa karena tiap kelas kan laju pelajarannya beda.


iie , dou itashimashite D

我不知道 - 10/04/2012 11:16 PM
#463

Quote:
Original Posted By EvergreenJC
Kelas Baru Dasar I April

Rabu & Jumat, 18.00 - 19.30 (11 April)

Jumat, 09.00 - 12.00 (13 April)

Masih bisa daftar buat Kelas Dasar I yang hari Jumat, 09.00 - 12.00 (13 April) ?

Btw, Jumat pagi jalan disekitar sana macet parah ga yah? (Buat perhitungin waktu berangkat D)
EvergreenJC - 12/04/2012 12:22 PM
#464

Jadwal kelas baru bulan Mei

Senin & Rabu, 18.00 - 19.30 (9 Mei)

Senin & Kamis, 19.30 - 21.00 (10 Mei)
EvergreenJC - 16/04/2012 03:20 PM
#465

Muda 無駄 'sia-sia'

Contoh kalimat :

Sonna koto wa jikan no muda da
そんなことは時間の無駄だz 90;
'Hal itu hanya menyia2kan waktu'

Chūkoku shite mo muda datta
忠告しても無駄だった。
'Menasihati pun sia2 saja.'

Jikan o muda ni shite wa ikemasen
時間を無駄にしてはいけま{ 79;ん。
'Tidak boleh menyia2kan waktu'
Airilovesferdi - 17/04/2012 05:11 PM
#466

?????????
saya ada pertanyaan mengenai penggunaan partikel ?. Dibuku nihongo no joshi (buku coklat) hal 20, [b) penegasan nada ucapan atau menyampaikan sesuatu dgn jelas].

maksudnya seperti apa ya?
contoh yg ada dibuku seperti ini:
-nani o shite iru no desu ka.
(apa yg sedang kamu lakukan?)

-i ga itai no desu
(saya sakit lambung)

bedanya dgn "nani o shite imasu ka", "i ga itai desu" apa ya? kn artinya sama.
trus, pd situasi seperti apa kita bisa memakai penggunaan partikel ? yg seperti contoh diatas td?

???????
EvergreenJC - 17/04/2012 11:05 PM
#467

iya untuk penegasan. memang kadang tidak terlalu kelihatan beda sih, bisa jadi semacam akhiran saja.

Nani o shite imasu ka. (tanya biasa)
Nani o shite iru no desu ka? (lebih menekankan, bisa ada kesan : koq sepertinya sibuk sekali, lagi ngapain sih?)

I ga itai no desu. (lebih menekankan, karena lambung sakit, jadi gak semangat pergi atau males makan dsb)

Misal di jimusho, tanya ke rekan kerja yg lg santai2 :

Hima ga arimasu ka. (tanya biasa, lagi ada waktu luang?)
Hima ga aru no desu ka./ Hima ga aru n desu ka (lebih ada penekanan. bisa ada kesan, nganggur nih? koq jam kerja santai2 aja)
EvergreenJC - 21/04/2012 04:12 PM
#468

Selamat Hari Kartini
agentOO7 - 22/04/2012 08:40 AM
#469

konnichiwa.. mau tanya bedanya desu dan imasu itu apa ya?
EvergreenJC - 22/04/2012 09:00 AM
#470

Desu : untuk akhir kalimat positif, buat jadi formal (sopan).
Imasu : artinya 'ada' (manusia/hewan)

Misalnya :

Watashi wa Budi desu. (Saya adalah Budi)

Budi-san ga imasu. (Ada si Budi)
faydf - 25/04/2012 02:12 PM
#471

Permisi senpai,
mau tanya, apa bedanya sensei, senpai dan apakah ada tingkatannya masing-masing?

terus, ada program khusus untuk tempuh EJU kah? atau ikut kursus biasa juga bisa?
arigatougozaimasu \)
EvergreenJC - 25/04/2012 04:05 PM
#472

Konnichiwa

Sensei adalah panggilan untuk guru (atau dokter)
Senpai adalah panggilan untuk senior (dalam sekolah, perusahaan dsb)

Tidak ada program khusus untuk EJU.

Kami mengajar Bahasa Jepang secara umum dari dasar (tatabahasa, percakapan)
untuk EJU, bisa dipelajari kemudian jika sudah mengerti dasar2 bhs Jepang
faydf - 25/04/2012 05:15 PM
#473

Quote:
Original Posted By EvergreenJC
Konnichiwa

Sensei adalah panggilan untuk guru (atau dokter)
Senpai adalah panggilan untuk senior (dalam sekolah, perusahaan dsb)

Tidak ada program khusus untuk EJU.

Kami mengajar Bahasa Jepang secara umum dari dasar (tatabahasa, percakapan)
untuk EJU, bisa dipelajari kemudian jika sudah mengerti dasar2 bhs Jepang

Jadi begitu \)
すみません。。。
Sensei,kalau untuk ikut ujian bahasa jepang(N5-N1), untuk kuliah di jepang butuh ambil ujian yang ke berapa?
ありがとうございます。。z 90;
EvergreenJC - 25/04/2012 07:08 PM
#474

Tergantung bahasa pengantar kuliahnya, kalau pakai bahasa Inggris, biasa cukup N4

Tapi kalau bhs pengantarnya kuliahnya bahasa Jepang, perlu N2
GygaBlitz - 25/04/2012 08:04 PM
#475

wah...inovasinya bagus sekali \) baru pernah dengar ada sistem pembelajaran via messenger seperti ini D

terima kasih tawarannya...saya pertimbangkan \)

sekalian mau tanya kalo boleh...kata 'desu' itu pelafalan tepatnya seperti apa ya? dibeberapa media (film, musik, dsb) kata desu itu seperti hampir tidak terbaca 'u' nya / seperti 'des'. tapi diwaktu lain pelafalannya bisa benar-benar 'desu'
EvergreenJC - 25/04/2012 10:46 PM
#476

D iya karena sekarang orang semakin sibuk & tidak punya waktu datang kursus, jadi kami coba memberikan pilihan untuk belajar di rumah

Desu biasa diucapkan tanpa huruf u (DES). Namun memang ada juga yg mengucapkannya DESU. (biasanya wanita). Keduanya benar.
EvergreenJC - 27/04/2012 07:37 PM
#477

Kombanwa

Bangohan o tabemashita ka.
Sudah makan malam?
sp00ky2 - 28/04/2012 02:18 AM
#478

keren ya ada via YM juga sekarang,
semoga makin sukses ya
EvergreenJC - 28/04/2012 09:39 AM
#479

Quote:
Original Posted By sp00ky2
keren ya ada via YM juga sekarang,
semoga makin sukses ya


iya harus terus meningkatkan pelayanan gan D

Arigatō gozaimasu
yudfuck - 30/04/2012 02:45 PM
#480

Wah ketemu juga tempat kursus yang deket kantor..

Mau nanya nih, kalo untuk pendaftaran kelas dasar banget masih ada?
Tinggal datang aja atau gimana?
Page 24 of 27 | ‹ First  < 19 20 21 22 23 24 25 26 27 > 
Home > Kaskuser Regional > ASIA > Japan > EVERGREEN Japanese Course