Arsitektur
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
Total Views: 42793 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 3 of 21 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›

kingsteel - 22/09/2010 02:13 PM
#41

Quote:
Original Posted By andrestc
wah mantep bgt nih trit, krn terusterang dulu waktu kuliah ane paling lemah di atap dan rangka atap, moga2 dengan adanya trit ini kt bs dpt pengetahuan lebih soal atap....
ilovekaskus


Smoga bung Andrestc bisa membagi ilmunya di trit ini.........
joshdech - 22/09/2010 06:06 PM
#42

abcdef
kingsteel - 22/09/2010 06:26 PM
#43

Quote:
Original Posted By joshdech
wah ada ahli rangka baja nich ... mohon konsultasi ya Gan .... jadi gini gan saya ingin bertanya apakah mungkin dengan ranka atap baja ringan kita memanfaatkan ruang yang ada di bawah atap (sejenis loft) sebab saya perhatikan bila kita menggunakan baja ringan ... kelihatannya banyak sekali rangka rangka nya sehingga tidak dapat memanfaatkan ruang di bawah atap.

terima kasih ya gan .


Bisa saja gan, tinggal mengubah desain baja ringan menjadi bentuk cremona saja gan...
azoeg - 23/09/2010 04:28 PM
#44

Quote:
Original Posted By joshdech
wah ada ahli rangka baja nich ... mohon konsultasi ya Gan .... jadi gini gan saya ingin bertanya apakah mungkin dengan ranka atap baja ringan kita memanfaatkan ruang yang ada di bawah atap (sejenis loft) sebab saya perhatikan bila kita menggunakan baja ringan ... kelihatannya banyak sekali rangka rangka nya sehingga tidak dapat memanfaatkan ruang di bawah atap.

terima kasih ya gan .


Quote:
Original Posted By kingsteel
Bisa saja gan, tinggal mengubah desain baja ringan menjadi bentuk cremona saja gan...


Yups... sudah terjawab oleh TSnya... benar sekali tuh, cremona biasanya dipakai apabila plafon yang kita inginkan mengikuti kemiringan atapnya, jadi ruang di bawah kuda2 bisa dipakai, misal sebagai gudang atau kamar mezanine...
zunan arif - 29/09/2010 01:19 PM
#45

mohon bantuan agan agan semua
kalo bangunan ukuran 6 x 10 m perkiraan rangka atapnya sekitar 78m
terus kalo kebutuhan gentengnya kira-kira butuh berapa ribu ya !
dimagezt - 29/09/2010 05:46 PM
#46

gan, ane mau nanya nih...
rumah ortu ane khan udah berumur sktr 30th-anlebih. atapnya masih pake rangka kayu.
akhir2 ini sering banget udah bocor2, ane gak berani manjat ke atas, kyknya sih udah bnyk yg keropos kayunya (mgkn krn rayap, mgkn krn lembab kena bocor)..

bisa gak atap tsb diganti total pake atap baja ringan, tp pada saat ganti ortu ane masih bisa tetep tinggal di rumh itu, maklum gak punya dana buat pindah \( kira-kira memungkinkan gak ya, apalagi skrg sering ujan2 terus lagi..
inpoh inpoh ya gan
kingsteel - 29/09/2010 09:46 PM
#47

Quote:
Original Posted By zunan arif
mohon bantuan agan agan semua
kalo bangunan ukuran 6 x 10 m perkiraan rangka atapnya sekitar 78m
terus kalo kebutuhan gentengnya kira-kira butuh berapa ribu ya !


Klo untuk estimas genteng gampang gan...
Kan agan dah tau Estimas Luas Atap=78m2,
Nah tinggal cari berapa jumlah genteng per m2,
Kira2 sbb:
m-class 1m2 = 14pcs
plentong 1m2 = 18pcs
Beton cisangkan 1m2 = 9pcs.....dst. Tinggal dikali sama luas atap agan.

ex: Estimasi jumlah genteng kalau pakai genteng Beton Cisangkan= 78*9 = 702pcs....
kingsteel - 29/09/2010 09:49 PM
#48

Quote:
Original Posted By dimagezt
gan, ane mau nanya nih...
rumah ortu ane khan udah berumur sktr 30th-anlebih. atapnya masih pake rangka kayu.
akhir2 ini sering banget udah bocor2, ane gak berani manjat ke atas, kyknya sih udah bnyk yg keropos kayunya (mgkn krn rayap, mgkn krn lembab kena bocor)..

bisa gak atap tsb diganti total pake atap baja ringan, tp pada saat ganti ortu ane masih bisa tetep tinggal di rumh itu, maklum gak punya dana buat pindah \( kira-kira memungkinkan gak ya, apalagi skrg sering ujan2 terus lagi..
inpoh inpoh ya gan


Gan, klo mau ganti total mending agan siapin dana buat ortu untuk ngontrak gan, selama ini yg ane liat, jangankan ortu yg dah berumur, yang masih muda aja stress gan. Kasian gan liatnya gak tega ane,,,,
dimagezt - 30/09/2010 09:10 AM
#49

Quote:
Original Posted By kingsteel
Gan, klo mau ganti total mending agan siapin dana buat ortu untuk ngontrak gan, selama ini yg ane liat, jangankan ortu yg dah berumur, yang masih muda aja stress gan. Kasian gan liatnya gak tega ane,,,,


gitu ya gan...emang untuk buat atap baru dlam hal ini renovasi bisa makan waktu berapa lama ya...
zunan arif - 30/09/2010 12:14 PM
#50

Quote:
Original Posted By kingsteel
Klo untuk estimas genteng gampang gan...
Kan agan dah tau Estimas Luas Atap=78m2,
Nah tinggal cari berapa jumlah genteng per m2,
Kira2 sbb:
m-class 1m2 = 14pcs
plentong 1m2 = 18pcs
Beton cisangkan 1m2 = 9pcs.....dst. Tinggal dikali sama luas atap agan.

ex: Estimasi jumlah genteng kalau pakai genteng Beton Cisangkan= 78*9 = 702pcs....


nice info gan......:2thumbup:toast
kingsteel - 30/09/2010 12:50 PM
#51

Quote:
Original Posted By dimagezt
gitu ya gan...emang untuk buat atap baru dlam hal ini renovasi bisa makan waktu berapa lama ya...


Tergantung apa yg mau dibetulin gan...
boomee - 30/09/2010 12:59 PM
#52

nah kalau sudah terlanjur beli kayu kamper, trus treatment (sebelum dan sesudah pemasangan) yang harus dilakukan bagaimana gan supaya awet kedepannya ?
trus solusi genteng yang bagus untuk iklim tropis Indonesia seperti apa ya ?

sori tanya mulu malu:

oia, saran untuk TS.
solusi kaskuser harap diindex ya, supaya yang lain juga gampang belajarnya \)

terima kasih \)
pest.control13 - 30/09/2010 01:02 PM
#53

kebetulan ada trit ini...sori gan..saya mau tanya, karena kesalahan tukang..pas pasang genteng beton kemiringannya kurang...jadi kalau hujan airnya "mbalik" gak ngalir kebawah hammers..dan kebetulan saya suka tanaman hias yang butuh panas full seharian....dan sebagian koleksi saya taruh diatas genteng.....
yang saya tangankan ada gak opsi pengganti genteng tersebut (kontruksi kalau bisa tetep memakai yang ada sekarang, eman eman kayunya keras semua) selain dengan asbes gelombang? saya butuh yang kuat biar makin banyak tanaman yang bisa saya taruh dan saya bisa nyaman dan aman kalo ikutan nongkrong...


yang kaya seng/baja itu ada ya yang sesuai kebutuhanku? (kuat diinjek injek dan naruh pot) dan kira kira harganya nyampai berapa ya?

penampakan malu
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)
Resesif - 30/09/2010 01:07 PM
#54

bro sekalian, saya mau nanya
kalo konstruksi kuda kuda atap baja ringan
paling sesuai dipasangin pakai genteng apa ya?
asbes kah? tapi lebih gampang membuat panas terperangkap
seng kah?
atau genteng bata kah? tapi beresiko terkena rembesan air hujan

terima kasih sebelumnya ya

kisskisskiss
zunan arif - 30/09/2010 01:58 PM
#55

Quote:
Original Posted By Resesif
bro sekalian, saya mau nanya
kalo konstruksi kuda kuda atap baja ringan
paling sesuai dipasangin pakai genteng apa ya?
asbes kah? tapi lebih gampang membuat panas terperangkap
seng kah?
atau genteng bata kah? tapi beresiko terkena rembesan air hujan

terima kasih sebelumnya ya

kisskisskiss


sori gan saya numpang nyambnung tanya juga?
kalo pake genteng pres biasa atau karangpilang cocokkah
azoeg - 30/09/2010 04:23 PM
#56

Quote:
Original Posted By Resesif
bro sekalian, saya mau nanya
kalo konstruksi kuda kuda atap baja ringan
paling sesuai dipasangin pakai genteng apa ya?
asbes kah? tapi lebih gampang membuat panas terperangkap
seng kah?
atau genteng bata kah? tapi beresiko terkena rembesan air hujan

terima kasih sebelumnya ya

kisskisskiss


Rangka atap baja ringan cocok untuk segala jenis genteng, bisa asbes, atap metal, atap keramik, atap beton dll.

Quote:
Original Posted By zunan arif
sori gan saya numpang nyambnung tanya juga?
kalo pake genteng pres biasa atau karangpilang cocokkah


COCOK gan, semua jenis genteng cocok kok...
azoeg - 30/09/2010 04:36 PM
#57

Quote:
Original Posted By pest.control13
kebetulan ada trit ini...sori gan..saya mau tanya, karena kesalahan tukang..pas pasang genteng beton kemiringannya kurang...jadi kalau hujan airnya "mbalik" gak ngalir kebawah hammers..dan kebetulan saya suka tanaman hias yang butuh panas full seharian....dan sebagian koleksi saya taruh diatas genteng.....
yang saya tangankan ada gak opsi pengganti genteng tersebut (kontruksi kalau bisa tetep memakai yang ada sekarang, eman eman kayunya keras semua) selain dengan asbes gelombang? saya butuh yang kuat biar makin banyak tanaman yang bisa saya taruh dan saya bisa nyaman dan aman kalo ikutan nongkrong...


yang kaya seng/baja itu ada ya yang sesuai kebutuhanku? (kuat diinjek injek dan naruh pot) dan kira kira harganya nyampai berapa ya?

penampakan malu
Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)


Mungkin agan bisa ganti dengan atap Kliplok...(metal sheet) 0.45mm
kingsteel - 30/09/2010 04:47 PM
#58

nah kalau sudah terlanjur beli kayu kamper, trus treatment (sebelum dan sesudah pemasangan) yang harus dilakukan bagaimana gan supaya awet kedepannya ?
Klo untuk kayu lebih baik sebelum dipasang direndam dulu dengan anti rayap hasilnya lebih memuaskan....

trus solusi genteng yang bagus untuk iklim tropis Indonesia seperti apa ya ?
Menurut sepengetahuan saya setiap genteng ada kelebihan dan kekurangan masing", Untuk iklim tropis saya lebih suka dengan genteng tanah liat.

sori tanya mulu malu:
Gan Trit ini memang khusus dibuat untuk sharing gan jadi siapapun boleh tanya dan boleh menjawab...ilovekaskusilovekaskusilovekaskus

oia, saran untuk TS.
solusi kaskuser harap diindex ya, supaya yang lain juga gampang belajarnya
Sori gan ane nubi masih gaptek soal meng index hikhikhik Tar klo sempet ane pelajarin ya gan....tks
pest.control13 - 30/09/2010 05:03 PM
#59

Quote:
Original Posted By azoeg
Mungkin agan bisa ganti dengan atap Kliplok...(metal sheet) 0.45mm


itu kuat ya gan aku ma tanamanku nongkrong bareng diatasnya?
harganya gimana?
azoeg - 30/09/2010 11:06 PM
#60

Quote:
Original Posted By pest.control13
itu kuat ya gan aku ma tanamanku nongkrong bareng diatasnya?
harganya gimana?


KLIPLOK kuat gan, karena tebal bahannya dan kokoh... Harga kisaran Rp 150.000/ sqm
Page 3 of 21 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Home > LOEKELOE > TEKNIK > Arsitektur > Sharing Khusus Atap (Rangka, Genteng, Talang)