MELEK HUKUM new
Home > CASCISCUS > MELEK HUKUM new > ### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
Total Views: 28471 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 10 of 67 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›

guardian.angels - 27/02/2011 12:48 AM
#181

Ijin nyimak dulu yah gan \)


Pls Jangan marah kalo kurang berkenan### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
tuck84 - 27/02/2011 03:33 PM
#182

kurang paham ane gan DD
Penikmat_Cendol - 28/02/2011 01:22 PM
#183

Quote:
Original Posted By rintani
bro...ane mau nanya nih... kalau undang undang atau keputusan2 lembaga negara tu utk berlakunya kan harus dituangkan dalam lembaran negara/tambahan lembaran negara/berita negara/tambahan berita negara...

nah yang ane mau tanyakan, peraturan2 yang dibuat oleh sebuah yayasan ( bukan ad/art ), apakah juga harus dituangkan ke dalam lembaran negara/tambahan lembaran negara/berita negara/tambahan berita negara...?

klasifikasi yang harus dituangkan dan tidak itu seperti apa?dasarnya apa?

terimakasih sebelumnya

Lembaran Negara RI merupakan publikasi berkala dengan ikutan penomoran pemuatan yang berisikan mengenai berbagai informasi berkaitan dengan segala bentuk Kebijakan, Pengumunan, Peraturan dan Perundangan yang dikeluarkan oleh Badan, Lembaga atau Pemerintah berketentuan setelah pencatatan dan dipublikasikan dalam Lembaran Negara Republik Indonesia mempunyai kekuatan pemaksaan atas pemberlakuan pada keseluruhan wilayah kedaulatan Republik Indonesia.
Sedangkan peraturan yang dikeluarkan Yayasan hanya mengikat ke dalam Yayasan itu,jadi tidak dituangkan dalam Lembaran Negara.
Quote:
Original Posted By dhikadhika
bagaimana cara seorang yang salah bisa bener gan

Klo mengenai hal ini sangat kasusistik gan,tapi ane juga belum dapat ilmunya
Quote:
Original Posted By Schadowbal
salah kamar gan, harusnya di Berita & politik

Klo memang salah kamar,monggo buat Momod untuk memindahkan trit ini
Quote:
Original Posted By ZYNHEZ
TS mahasiswa hukum tingkat akhir ya!?
sekalian nyoba terain ilmunya dua jempol buat juragan \)

Kayaknya bukan gan,8 tahun yg lalu ane memang Mahasiswa tingkat akhir o,klo sekarang masih mencoba menjadi Mahasiswa S3.
Quote:
Original Posted By sibotaktampan
ijin bookmark gan :cool

Silahkan gan
Quote:
Original Posted By adrianluthfi10
Wah, bgs nih..
Ane ijin bookmark dlo y gan..
Ntr klw ane punya mslh hukum, ane tanyain k agan.. ### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###

Sep..sep..gan
Quote:
Original Posted By star.gate
Alhamdulillah ane g ada masalah dg hukum gan :beer### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###

Syukurlah gan,jaga terus prestasinya
Quote:
Original Posted By jekson.tandiono
bentar dulu gan, ane ngumpulin data kasus dulu yak ### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###

Ane tunggu gan,feel free to ask ya
boghizh - 28/02/2011 01:36 PM
#184

nice share info gan
throats - 28/02/2011 01:37 PM
#185

Ane ijin bookmark dlo y gan..
Ntr klw ane punya mslh hukum, ane tanyain k agan.. ### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
AEFM - 09/03/2011 10:37 AM
#186

Mohon bantuannya ya gan
Ceritanya saya akan bergantian mengemudi dengan istri saya yang membawa mobil berdua dengan anak saya.

Saya juga sedang mengemudi 5 KM di belakang dia dengan orang tua dan adik saya.

Rencana saya akan pindah kendaraan di bahu tol dan Adik saya besera orang tua saya pulang dengan kendaraan yang tadi saya kendarai.

Ketika saya berada di jalur satu dan menyalip istri saya yang di bahu jalan sebuah taksi dengan sangat kencang
menabrak mobil istri saya kemudian menabrak mobil adik saya.

Setelah dibicarakan kemudian pihak taksi menyutujui untuk memperbaiki mobil istri saya. (Tuntutan saya sebagai pemilik mobil) Pada saat itu surat pernyataan sudah dibuat dengan pasal perbaikan ditanggung oleh management Taxi.

Pada hari itu saya membawa anak dan istri saya periksa. Kemudian 2 hari setelah kejadian istri saya menuntut untuk pertanggungjawaban sebagai medis.

Yang saya tanyakan

1. Apakah bisa istri saya meminta pertanggungjawaban dari pihak taksi untuk medis? (tadinya saya mau cover sendiri karena ada asuransi dari kantor saya, karena tidak ada pertanggungjawaban dari pihak taksi kepada korban akhirnya dia menuntut) tetapi saya sudah melakukan perjanjian untuk perbaikan saja.

2. Persyaratan apa saja yang harus saya lakukan agar hal ini bisa diselesaikan secara hukum?

Thanks yak.
eka1982 - 09/03/2011 10:43 AM
#187

gan ane mau tanya...nyokap ane beli tanah terus dia bikin akta jual beli sm orang kelurahan abis 3jt gan....tapi sepertinya pada surat ahli waris sepertinya kurang 1 orang gan (ahli waris 4 org dan yang 1 agak kurang wrs orangnya dan kurang cap jempol/ttd) klo seperti itu yang harus dilakukan ap gan...thanks buat bantuannya...
eka1982 - 09/03/2011 10:44 AM
#188

gan ane mau tanya...nyokap ane beli tanah terus dia bikin akta jual beli sm orang kelurahan abis 3jt gan....tapi sepertinya pada surat ahli waris sepertinya kurang 1 orang gan (ahli waris 4 org dan yang 1 agak kurang wrs orangnya dan kurang cap jempol/ttd) klo seperti itu yang harus dilakukan ap gan...thanks buat bantuannya...
blokis - 09/03/2011 10:55 AM
#189

gan ane masi bingung yang namanya money loundry, ts bisa ngejelasin ga caranya money loundry. sama hukuman yang bisa didapat
6987KAQ - 09/03/2011 11:12 AM
#190

bentar dulu gan, ane ngumpulin data kasus dulu yak### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
Penikmat_Cendol - 09/03/2011 11:52 AM
#191

Quote:
Original Posted By eka1982
gan ane mau tanya...nyokap ane beli tanah terus dia bikin akta jual beli sm orang kelurahan abis 3jt gan....tapi sepertinya pada surat ahli waris sepertinya kurang 1 orang gan (ahli waris 4 org dan yang 1 agak kurang wrs orangnya dan kurang cap jempol/ttd) klo seperti itu yang harus dilakukan ap gan...thanks buat bantuannya...

Orang yang kurang waras tetap merupakan ahli waris,cuma bedanya terhadap orang ini harus memberikan kuasa kepada orang yang cakap.Sebagaimana Pasal 229 HIR, seorang dewasa yang tidak dapat mengurus dirinya dan harta kekayaannya karena kondisi kurang warasnya itu, dapat diminta untuk diangkat seorang Kurator. Dengan demikian, dalam hal ini Kurator adalah Penerima Kuasa menurut undang-undang yang mewakili kepentingan orang dewasa yang tidak waras itu untuk mengurus kepentingan hukumnya.Caranya bisa melalui Penetapan Hakim Pengadilan.Jadi walaupun dia kurang waras,harus tetap masuk sebagai ahli waris gan
Quote:
Original Posted By blokis
gan ane masi bingung yang namanya money loundry, ts bisa ngejelasin ga caranya money loundry. sama hukuman yang bisa didapat

Money laundry pemutihan uang atau pencucian uang. “Pemutihan” memberi kesan, bahwa uang yang sebelumnya “haram” atau “tidak sah”, karena merupakan hasil kejahatan, setelah melalui proses tertentu menjadi “halal” atau “sah”, seperti halnya pemutihan pemberian izin mendirikan bangungan bagi yang belum memiliki izin. Sementara istilah “pencucian” tidak menggambarkan adanya proses dari “haram” menjadi “halal”.(YunusHusein)
Klo dalam prakteknya,kejahatan ini baru ada setelah kejahatan pokoknya terungkap,misal uang hasil korupsi dibelikan saham,nah untuk mengungkap apakah perbuatan itu merupakan money laundry maka harus diungkap dulu perbuatan korupsinya.Idealnya seperti itu gan
Quote:
Original Posted By 6987KAQ
bentar dulu gan, ane ngumpulin data kasus dulu yak### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###


Silahkan gan,ane tungguin kumpulan data2nya
Penikmat_Cendol - 09/03/2011 12:13 PM
#192

Quote:
Original Posted By AEFM
Mohon bantuannya ya gan
Ceritanya saya akan bergantian mengemudi dengan istri saya yang membawa mobil berdua dengan anak saya.

Saya juga sedang mengemudi 5 KM di belakang dia dengan orang tua dan adik saya.

Rencana saya akan pindah kendaraan di bahu tol dan Adik saya besera orang tua saya pulang dengan kendaraan yang tadi saya kendarai.

Ketika saya berada di jalur satu dan menyalip istri saya yang di bahu jalan sebuah taksi dengan sangat kencang
menabrak mobil istri saya kemudian menabrak mobil adik saya.

Setelah dibicarakan kemudian pihak taksi menyutujui untuk memperbaiki mobil istri saya. (Tuntutan saya sebagai pemilik mobil) Pada saat itu surat pernyataan sudah dibuat dengan pasal perbaikan ditanggung oleh management Taxi.

Pada hari itu saya membawa anak dan istri saya periksa. Kemudian 2 hari setelah kejadian istri saya menuntut untuk pertanggungjawaban sebagai medis.

Yang saya tanyakan

1. Apakah bisa istri saya meminta pertanggungjawaban dari pihak taksi untuk medis? (tadinya saya mau cover sendiri karena ada asuransi dari kantor saya, karena tidak ada pertanggungjawaban dari pihak taksi kepada korban akhirnya dia menuntut) tetapi saya sudah melakukan perjanjian untuk perbaikan saja.

2. Persyaratan apa saja yang harus saya lakukan agar hal ini bisa diselesaikan secara hukum?

Thanks yak.


JAwabannya via PM ya gan cos agan juga PM ane
AEFM - 09/03/2011 08:22 PM
#193

Quote:
Original Posted By Penikmat_Cendol
JAwabannya via PM ya gan cos agan juga PM ane


Sip gan. Check UCP cendolbig
kalerz - 18/03/2011 04:06 PM
#194

Ane mo nanya yach gan,,
soal prosedur naik banding.

bpk ane kan dinyatakan menang dlm kasus perdata per tgl 22 maret 2010 lalu di pengadilan negeri banyuwangi.
trus katanya yg kalah naik banding.
qt tunggu donk..
sepengetahuan bpk ane yg awam hukum,,naik banding kan harus diajukan dlm 14hr setelah kasus diputusin,,bolak balik bpk ane ke pengadilan buat nanya kepastianya.jwban selalu sama msh nunggu surat dr PT surabaya.bpk ane mikirnya ada permainan ini.
tau2 per tgl 10 maret 2011,ada surat pemberitahuan katanya yg kalah emang bener naik banding.

Prosedur naik banding emang gt yach gan??
bkn diitung 14hr setelah putusan??ato hrs nunggu surat keputusan dr PN surabaya dl br bs dikatakan naik banding??

mohon dikash pencerahan
thank u gan,,
SuperVanoo - 18/03/2011 04:29 PM
#195

siagan ahli hukum nih kaya nya
smoga konsul nya bermanfaat deh ya### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
sanzack - 18/03/2011 08:06 PM
#196

wah, buka layanan konsultasi. keren gan :2thumbup
sementara ini blm ada pertanyaan \)
bantu sup2:
cepilit - 19/03/2011 12:09 AM
#197

Thread mantap nih

:thumbup

ada yg kasusnya mirip2 ama ane, ane telaah dulu trus ane pm aja ya gan shakehand ### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
kalerz - 19/03/2011 09:06 AM
#198

Quote:
Original Posted By kalerz
Ane mo nanya yach gan,,
soal prosedur naik banding.

bpk ane kan dinyatakan menang dlm kasus perdata per tgl 22 maret 2010 lalu di pengadilan negeri banyuwangi.
trus katanya yg kalah naik banding.
qt tunggu donk..
sepengetahuan bpk ane yg awam hukum,,naik banding kan harus diajukan dlm 14hr setelah kasus diputusin,,bolak balik bpk ane ke pengadilan buat nanya kepastianya.jwban selalu sama msh nunggu surat dr PT surabaya.bpk ane mikirnya ada permainan ini.
tau2 per tgl 10 maret 2011,ada surat pemberitahuan katanya yg kalah emang bener naik banding.

Prosedur naik banding emang gt yach gan??
bkn diitung 14hr setelah putusan??ato hrs nunggu surat keputusan dr PN surabaya dl br bs dikatakan naik banding??

mohon dikash pencerahan
thank u gan,,


so far jawabany sangat membantu
mantap gan :2thumbup
Altindo - 19/03/2011 09:07 AM
#199

wah agan pasti kuliah jurusan hukum wkwk
kutnyuk - 24/03/2011 12:10 AM
#200

agan" smua numpang nanya donk
1 apakah org asing diperbolehkan mempunyai PT dan UU yg mengaturny it ap?
2 Persamaan dan perbedaan UU PT no 1 thn 1995 dgn UU no 40 thn 2007 serta
KUHD?

thx ilovekaskus
Page 10 of 67 | ‹ First  < 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MELEK HUKUM new > ### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###