MELEK HUKUM new
Home > CASCISCUS > MELEK HUKUM new > ### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
Total Views: 28471 Share : Facebook ShareFacebook Twitter ShareTwitter Google+ ShareGoogle+
Page 4 of 67 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›

grandioso - 27/07/2010 07:03 PM
#61

nubi iseng mo nanya gan
sebenernya, hukuman paling berat untuk koruptor itu apa sih?
soalnya ane liat kayanya koruptor kok, hukumannya kaga sesuai ama jumlah uang yang diambilnya

sama satu lagi, UU yang mengatur penggunaan internet ada apa aja ya?
Penikmat_Cendol - 30/07/2010 05:46 PM
#62

Quote:
Original Posted By vini_vidi_vici
trims gan atas jawaban nya , sukses selalu yaaa


Sama2 gan,klo ada yg mo ditanyakan PM jg boleh

Quote:
Original Posted By grandioso
nubi iseng mo nanya gan
sebenernya, hukuman paling berat untuk koruptor itu apa sih?
soalnya ane liat kayanya koruptor kok, hukumannya kaga sesuai ama jumlah uang yang diambilnya

sama satu lagi, UU yang mengatur penggunaan internet ada apa aja ya?


Hukuman paling berat untuk koruptor ya hukuman mati
Pasal 2 ayat (2) UU No.31/1999 jo UU No.20/2001 :
(2) Dalam hal tindak pidana korupsi sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dilakukan
dalam keadaan tertentu, pidana mati dapat dijatuhkan

Penjelasannya:
Yang dimaksud dengan "keadaan tertentu" dalam ketentuan ini adalah keadaan yang dapat dijadikan alasan pemberatan pidana bagi pelaku tindak pidana korupsi yaitu apabila tindak pidana tersebut dilakukan terhadap dana-dana yang diperuntukkan bagi penanggulangan keadaan bahaya, bencana alam nasional, penanggulangan akibat kerusuhan sosial yang meluas, penanggulangan krisis ekonomi dan moneter, dan pengulangan tindak pidana korupsi.

Jadi sebenrnya bisa dihukum mati tuh para koruptor...

Klo penggunaan internet, diatur dalam UU antara lain:
UU No. 36 Tahun 1999 tentang telekomunikasi, UU No. 11 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) , UU No.44 tahun 2008 tentang pornografi
altarkunih - 31/07/2010 11:32 PM
#63

tanya dong tentang hak servitut....
apakah hak servitut hanya dapat dimintakan ke pengadilan pada kasus jalan untuk umum?
ataukah dapat dimintakan terhadap jalan yg hanya dapat dilewati oleh satu-dua orang/rumah saja?
dari beberapa kasus yg dikabulkan oleh majelis hakim hanya jalan yg memang digunakan oleh warga/ lebih dari satu-dua orang (sejauh yg saya ketahui kasus apartemen setiabudi bandung, kasus di bsd)...

jika dapat dimintakan tidak hanya pada jalan umum, adakah putusan yg pernah mengabulkannya?


thx
BJ.81 - 31/07/2010 11:43 PM
#64

ijin nyimak yaa gan...
sapa tau tar ane bisa nanya soal kuliah, soalnya ane mahasiswa Hukum jg gan... malu
djoeha - 04/08/2010 05:11 PM
#65
izin tanya
gan, ane ada masalah warisan, bisa bantu kan.???
kakek & nenek saya (keduanya sudah almarhum) mempunyai 10 (sepuluh) anak, 5 laki2 dan 5 perempuan.
ayah saya (alm) anak ke 6 (enam) meninggal sebelum kakek & nenek saya.
ayah saya mempunyai anak tunggal laki-laki (saya).
apakah saya mendapatkan hak waris peninggalan alm kakek & nenek saya? (rumah, tanah & harta lainnya).
jikalau dapat seberapa besarkah?
terima ksih atas jawabannya.

cat; keluarga saya muslim.
sebetulnya saya tidak terlalu mengharapkan harta warisan, seandainya dapet pun sepenuhnya akan saya sumbangkan untuk pembangunan mesjid.
altarkunih - 06/08/2010 03:44 AM
#66

Quote:
Original Posted By djoeha
gan, ane ada masalah warisan, bisa bantu kan.???
kakek & nenek saya (keduanya sudah almarhum) mempunyai 10 (sepuluh) anak, 5 laki2 dan 5 perempuan.
ayah saya (alm) anak ke 6 (enam) meninggal sebelum kakek & nenek saya.
ayah saya mempunyai anak tunggal laki-laki (saya).
apakah saya mendapatkan hak waris peninggalan alm kakek & nenek saya? (rumah, tanah & harta lainnya).
jikalau dapat seberapa besarkah?
terima ksih atas jawabannya.

cat; keluarga saya muslim.
sebetulnya saya tidak terlalu mengharapkan harta warisan, seandainya dapet pun sepenuhnya akan saya sumbangkan untuk pembangunan mesjid.


ogut punya noh CD Pembagian waris..lengkap beseta penjelasannya...

klo mau dateng maen2 aja ke setiabudi..
vozka - 08/08/2010 06:34 PM
#67

gan kbetulan mau nanya soal kejadian tabrakan lalu lintas
spt yang kita tau, kl di indo ini unik bgt, kl kejadian tabrakan antara motor sama mobil, ga peduli sapa yang salah, yang bawa mobil pasti kena getahnya diminta ganti rugi sm motor

kebetulan uda 2x kejadian nih di gw, selama ini ga mau ambil pusing kebetulan ga abis banyak, gw yang bawa mobil di tabrak sama motor kampungan yang ga tau aturan,

kejadian pertama beberapa bulan lalu mobil gw lagi di parkir dlm keadaan diem di tabrak motor ngebut dr belakang

kejadian kedua ini mobil gw lg jalan pelan bgt skitar 20km/jam, tiba2 ada ibu2 bawa motor kluar dari gang lsg nabrak mobil gw, katanya si ibu baru belajar motor dan ga pake helm

nah utk kejadian kedua ini gw rada nge ganjel aja, kita yang ga salah kok dimintain ganti rugi semuanya.

nah kl di liat dari sudut pandang hukum, kl misalkan gw ngotot ga mau ganti rugi krn gw ga salah, posisi gw kuat gak utk di bawa ke jalur hukum?

apa aja yang musti gw persiapin seandainya bner itu terjadi ya?

thx buat jawabannya
Vito.CORLEONE - 09/08/2010 04:31 AM
#68

thread jempolan nih beer:### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
Penikmat_Cendol - 09/08/2010 12:13 PM
#69

I am back... lagi kejar setoran jd baru buka trit sekarang ilovekaskus
Coba jawab ya:

Quote:
Original Posted By altarkunih
tanya dong tentang hak servitut....
apakah hak servitut hanya dapat dimintakan ke pengadilan pada kasus jalan untuk umum?
ataukah dapat dimintakan terhadap jalan yg hanya dapat dilewati oleh satu-dua orang/rumah saja?
dari beberapa kasus yg dikabulkan oleh majelis hakim hanya jalan yg memang digunakan oleh warga/ lebih dari satu-dua orang (sejauh yg saya ketahui kasus apartemen setiabudi bandung, kasus di bsd)...

jika dapat dimintakan tidak hanya pada jalan umum, adakah putusan yg pernah mengabulkannya?


thx


Prinsipnya,klo mengajukan ke Pengadilan ttg hak servitut sih boleh banget gan,cos hakim tidak menolak suatu perkara dgn alasan tidak ada hukumnya.
Pengertian hak servitut itu adalah kewajiban bagi pekarangan yang berdekatan dengan kepunyaan orang lain untuk mengizinkan memakai atau menggunakan pekarangan tersebut.
Dari situ sebenarnya sudah jelas banget,namun dalam praktiknya ada pihak yang menutup pekarangan (tanahnya) untuk digunakan sbg akses masuk/jalan oleh pihak lain,dari situlah timbul suatu sengketa;
Tiap ahli hukum punya argumen tersendiri,begitu pula hakim di Pengadilan, secara pribadi ane akan mengabulkan hak servitut itu sepanjang lebih mendatangkan manfaat bagi org banyak. Jadi intinya,apakah kemanfaatan hak servitut itu untuk pribadi atau untuk org banyak...
Mengenai putusan ttg hak servitut ini,ane coba cari dulu ya gan di kumpulan yurisprudensi

Quote:
Original Posted By djoeha
gan, ane ada masalah warisan, bisa bantu kan.???
kakek & nenek saya (keduanya sudah almarhum) mempunyai 10 (sepuluh) anak, 5 laki2 dan 5 perempuan.
ayah saya (alm) anak ke 6 (enam) meninggal sebelum kakek & nenek saya.
ayah saya mempunyai anak tunggal laki-laki (saya).
apakah saya mendapatkan hak waris peninggalan alm kakek & nenek saya? (rumah, tanah & harta lainnya).
jikalau dapat seberapa besarkah?
terima ksih atas jawabannya.

cat; keluarga saya muslim.
sebetulnya saya tidak terlalu mengharapkan harta warisan, seandainya dapet pun sepenuhnya akan saya sumbangkan untuk pembangunan mesjid.


Dibahas secara Islam ya gan:
Pasal 185 KHI :
(1) Ahli waris yang meninggal dunia lebih dahulu dari pada si pewaris, maka kedudukannya dapat digantikan oleh anaknya, kecuali mereka yang tersebut dalam Pasal 173.
(2) Bagian ahli waris pengganti tidak boleh melebihi dari bagian ahli waris yang sederajad dengan yang diganti.
Tapi nih gan, harta yang didapat oleh sang cucu bukanlah keseluruhan dari harta yang seharusnya didapat sang ayah, melainkan hanya 1/3 bagiannya saja.
Klo belum jelas bisa PM ane ya,dirate ya gan...
Penikmat_Cendol - 09/08/2010 12:41 PM
#70

Quote:
Original Posted By vozka
gan kbetulan mau nanya soal kejadian tabrakan lalu lintas
spt yang kita tau, kl di indo ini unik bgt, kl kejadian tabrakan antara motor sama mobil, ga peduli sapa yang salah, yang bawa mobil pasti kena getahnya diminta ganti rugi sm motor

kebetulan uda 2x kejadian nih di gw, selama ini ga mau ambil pusing kebetulan ga abis banyak, gw yang bawa mobil di tabrak sama motor kampungan yang ga tau aturan,

kejadian pertama beberapa bulan lalu mobil gw lagi di parkir dlm keadaan diem di tabrak motor ngebut dr belakang

kejadian kedua ini mobil gw lg jalan pelan bgt skitar 20km/jam, tiba2 ada ibu2 bawa motor kluar dari gang lsg nabrak mobil gw, katanya si ibu baru belajar motor dan ga pake helm

nah utk kejadian kedua ini gw rada nge ganjel aja, kita yang ga salah kok dimintain ganti rugi semuanya.

nah kl di liat dari sudut pandang hukum, kl misalkan gw ngotot ga mau ganti rugi krn gw ga salah, posisi gw kuat gak utk di bawa ke jalur hukum?

apa aja yang musti gw persiapin seandainya bner itu terjadi ya?

thx buat jawabannya


Cek PM ya gan,cos agan nge-PM ane jg

Tapi ane taro jg jawabannya disini,biar pada tau

Pertama,ane mau bantah ga selamanya mobil itu salah dan ga selamanya motor itu bener !!!
Mau bukti??
Ane pernah nanganin perkara motor yang berboncengan,kecepatannya tinggi sekitar 80 km/jam,tiba2 mobil didepannya ngerem tp krn jaraknya dekat,motor itu menabrak mobil,pengendara dan yg dibonceng jatuh,saat terjatuh tiba2 dr arah berlawanan dtg mobil,kepala yg dibonceng pun tergilas,lalu meninggal...
Lalu yg terjadi,pengendara motor itu diajukan ke pengadilan,dan bukannya mobil didepannya...
Kenapa??karena pengendara motor tidak mampu menjaga jarak kendaraannya dgn mobil di depannya,dan itu dianggap sbg kelalaian/kealpaan...
Jadi untuk kasus agan,ane analisa ya:
1.agan hrs bisa buktikan pd saat kejadian,kecepatan kendaraan agan pelan (skitar 20 km/jam menurut agan) melalui saksi yg melihat
2.Minta olah TKP,misalnya posisi awal motor dan mobil agan,posisi tabrakan dan posisi akhir tabrakan,dr situ bisa ditentukan kedudukan para pihak yg salah atau benarnya.
3.Ada yg luka??klo sipengendara motor mengalami luka2,agan hrs hati2,biasanya nanti klo di Kepolisian bisa kena Pasal 360 KUHP atau karena sekarang ada UU Lalin yang baru termuat dalam Pasal 310,karena lalainya menyebabkan luka atau kerusakan kendaraan dan atau barang.Tapi klo agan bs pastikan poin 1 dan poin 2 maka ga perlu kuatir walaupun hrs dibawa ke jalur hukum.
Saran ane sih,sebaiknya slesaikan secara kekeluargaan dulu...
Bantu rate ya gan,thanks
vozka - 09/08/2010 01:06 PM
#71

Quote:
Original Posted By Penikmat_Cendol
Cek PM ya gan,cos agan nge-PM ane jg

Tapi ane taro jg jawabannya disini,biar pada tau

Pertama,ane mau bantah ga selamanya mobil itu salah dan ga selamanya motor itu bener !!!
Mau bukti??
Ane pernah nanganin perkara motor yang berboncengan,kecepatannya tinggi sekitar 80 km/jam,tiba2 mobil didepannya ngerem tp krn jaraknya dekat,motor itu menabrak mobil,pengendara dan yg dibonceng jatuh,saat terjatuh tiba2 dr arah berlawanan dtg mobil,kepala yg dibonceng pun tergilas,lalu meninggal...
Lalu yg terjadi,pengendara motor itu diajukan ke pengadilan,dan bukannya mobil didepannya...
Kenapa??karena pengendara motor tidak mampu menjaga jarak kendaraannya dgn mobil di depannya,dan itu dianggap sbg kelalaian/kealpaan...
Jadi untuk kasus agan,ane analisa ya:
1.agan hrs bisa buktikan pd saat kejadian,kecepatan kendaraan agan pelan (skitar 20 km/jam menurut agan) melalui saksi yg melihat
2.Minta olah TKP,misalnya posisi awal motor dan mobil agan,posisi tabrakan dan posisi akhir tabrakan,dr situ bisa ditentukan kedudukan para pihak yg salah atau benarnya.
3.Ada yg luka??klo sipengendara motor mengalami luka2,agan hrs hati2,biasanya nanti klo di Kepolisian bisa kena Pasal 360 KUHP,karena lalainya menyebabkan luka.Tapi klo agan bs pastikan poin 1 dan poin 2 maka ga perlu kuatir walaupun hrs dibawa ke jalur hukum.
Saran ane sih,sebaiknya slesaikan secara kekeluargaan dulu...
Bantu rate ya gan,thanks




gan, makasih ya jawabannya, kebetulan aja gw ngalamin 2x kejadian dimana gw ga salah tp dimintain ganti rugi \)
jd kpikirannya gt deh
mgkn sebagai tambahan si pengendara motor nya ibu2 baru belajar motor 3 hari, motornya masih baru blom ada pelat no nya, ga pake helm dan ga punya SIM

nah kl uda spt itu posisi dia lemah ya gan?
soal saksi mata bnyk kok di sana yang liat kejadian dan membenarkan si motor yang nyelonong gan

cek cendolnya ya gan
Penikmat_Cendol - 09/08/2010 01:19 PM
#72

Quote:
Original Posted By vozka
gan, makasih ya jawabannya, kebetulan aja gw ngalamin 2x kejadian dimana gw ga salah tp dimintain ganti rugi \)
jd kpikirannya gt deh
mgkn sebagai tambahan si pengendara motor nya ibu2 baru belajar motor 3 hari, motornya masih baru blom ada pelat no nya, ga pake helm dan ga punya SIM

nah kl uda spt itu posisi dia lemah ya gan?
soal saksi mata bnyk kok di sana yang liat kejadian dan membenarkan si motor yang nyelonong gan

cek cendolnya ya gan


Klo si Ibu itu ga pake helm, belum punya SIM dan blm ada Plat nomornya (TNKB) itu termasuk pelanggaran lalu lintas gan,klo dibawa ke jalur hukum itu akan menambah kekuatan pembuktian agan.
Thanks cendolnya shakehand2
sugandapkl - 09/08/2010 02:19 PM
#73

Naikin ke atas deh,sapa tau ada yang mo nanya.
vozka - 09/08/2010 06:21 PM
#74

Quote:
Original Posted By Penikmat_Cendol
Klo si Ibu itu ga pake helm, belum punya SIM dan blm ada Plat nomornya (TNKB) itu termasuk pelanggaran lalu lintas gan,klo dibawa ke jalur hukum itu akan menambah kekuatan pembuktian agan.
Thanks cendolnya shakehand2


thx gan
trit keren nih\)
Penikmat_Cendol - 10/08/2010 10:01 AM
#75

Klo ada yang mau nanya,silahkan posting di trit atau PM jg boleh...

ilovekaskus ilovekaskus
Jason.BECKER - 10/08/2010 09:34 PM
#76

mantap thread nya gan ilovekaskus### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###
anakijo2kali - 11/08/2010 10:47 AM
#77

Wow trit yang sangat berguna, sup2: biar banyak yang tanya
bluexenon - 11/08/2010 10:48 AM
#78

Ijin Nyimak sama bookmark dlu gan ilovekaskus
andripkl - 11/08/2010 11:29 AM
#79

Thread Bagus gan.. tapi kayaknya salah kamar.. mungkin agan bisa ke BP. soalnya rata2 yang posting di mari berhubungan ama entertainment..
Penikmat_Cendol - 12/08/2010 09:23 AM
#80

Quote:
Original Posted By andripkl
Thread Bagus gan.. tapi kayaknya salah kamar.. mungkin agan bisa ke BP. soalnya rata2 yang posting di mari berhubungan ama entertainment..


Ane jg ga tau gan klo salah kamar,tp di awal trit udah ane jelaskan klo salah kamar dipindah aja Mod...
Page 4 of 67 |  < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 >  Last ›
Home > CASCISCUS > MELEK HUKUM new > ### Tanya Sesukanya Urusan Pengadilan atau Konsultasi Masalah Hukum ###